setapaklangkah Portal setapak langkah lahir untuk mengajak semua orang menikmati keindahan bumi pertiwi. Mulai dari Wisata alamnya yang manakjubkan, situs wisata sejarah yang penuh makna dan kuliner-kuliner nusantara yang nikmat rasanya.

6 Tempat Wisata di Malang yang Buatmu Bak di Luar Negeri

Tempat wisata di Malang Apache Camp

Semakin hari tempat wisata di Malang menjadi semakin populer di kalangan para wisatawan. Hal ini disebabkan keanekaragaman dari setiap tempat wisata yang ada di kota ini menjadi daya tarik bagi mereka.

Tidak hanya wisata alam yang ditawarkan kota ini, akan tetapi kota wisata dekat kawasan wisata gunung Bromo ini menyajikan pula wisata hiburan hingga wisata sejarah. Setiap tempat wisata tersebut memiliki keunikan dan kecantikannya tersendiri yang menjadi kelebihannya masing-masing.

Dengan perkembangan teknologi, pergi berwisata tidak lagi hanya sebagai pelepas penat, melainkan juga menjadi ajang unjuk diri masyarakat. Kini seperti telah menjadi hal yang wajib untuk mengabadikan setiap momen berlibur lalu mengunggahnya ke media sosial. Untuk itu, banyak wisatawan yang mencari objek wisata yang menawarkan spot estetis sebagai tempat untuk mereka mengambil foto.

Bahkan, ada pula wisatawan yang sampai pergi ke luar negeri untuk menunjukkan eksistensinya di media sosial. Lalu bagaimana dengan wisatawan yang berkeinginan juga untuk pergi ke luar negeri tetapi belum memungkinkan? Gampang! Berkunjung saja ke tempat-tempat wisata ala luar negeri yang ada di Malang berikut ini.

Tempat Wisata di Malang Ala Negeri Barat

– Labirin Coban Rondo

Tempat wisata di Malang Labirin Coban Rondo
foto: instagram.com/voyaged

Siapa yang tidak pernah mendengar tentang Kerajaan Inggris? Salah satu kerajaan yang masih terlihat eksistensinya hingga saat ini. Tentu ada banyak istana yang dimiliki oleh kerajaan ini, salah satunya ialah Hampton Court Palace yang dikenal memiliki deretan taman indah beserta labirinnya yang luas. Nah, bagi kalian yang penasaran ingin merasakan sensasi layaknya berada di taman istana tersebut datang saja berkunjung ke Taman Labirin Coban Rondo.

Layaknya sebuah labirin, bermain-main di tempat wisata di Malang berupa taman hijau ini mengharuskan kamu untuk menemukan jalan keluar agar tidak terjebak di sana. Jalan labirin ini berliku dan diapit oleh tanaman hijau setinggi 2 meter, sehingga akan cukup sulit jika ingin mengintip untuk mencari jalan keluar.

Terdapat kolam air mancur di tengah labirin yang bisa dijadikan sebagai spot foto jika kamu berhasil menemukannya. Tentu akan sangat menyenangkan bermain di area labirin ini sembari mengabadikan momen di setiap sudut terbaik yang kamu temukan di dalamnya.

– Kampung Warna-Warni Jodipan dan Kampung Biru Arema

Kampung Warna-Warni Jodipan
foto: instagram.com/ian.mafiah__

Bangunan-bangunan cantik memesona ala Santorini di Yunani dan Chefchaouen di Maroko juga diadaptasi oleh dua tempat wisata di Kota Malang, lho! Di kota ini ada tempat wisata bernama Kampung Warna-Warni Jodipan yang memiliki bangunan bercat warna-warni sehingga sangat cantik untuk dijadikan latar berswafoto. Ada pula Kampung Biru Arema yang seperti namanya, memiliki bangunan serba biru layaknya Chefchaouen di Maroko.

Kedua tempat wisata di Malang ini cukup mudah untuk dijangkau karena lokasinya yang tidak jauh dari Stasiun Kereta Api Malang. Makanya, bagi kamu yang pergi ke Malang menggunakan transportasi kereta api sempatkanlah untuk mengunjungi kedua tempat wisata ini. Kamu cukup berjalan kaki sekitar 10 menit saja dari stasiun.

Selain berswafoto berlatarkan bangunan berwarna-warni yang unik dan keren, ada juga jembatan kaca sebagai spot foto lainnya dan display mengenai sejarah Arema FC (klub sepak bola Malang).

– Apache Camp

Tempat wisata di Malang Apache Camp
foto: instagram.com/rosyitaokta

Bosan dengan hidup yang monoton? Sesekali cobalah datang ke tempat wisata Apache Camp. Tempat wisata di Malang ini kamu bisa merasakan kehidupan ala suku Indian, penduduk asli Amerika, yang dekat dengan alam. Kamu bisa menyewa tenda perkemahan ala rumah suku Indian untuk merasakan kehidupan mereka. Namun, tidak perlu khawatir terlalu tersiksa tinggal di dalamnya, karena telah disediakan kasur, kamar mandi, dan laci untuk penyewa.

Sementara bagi yang tidak ingin menginap, kamu juga diperbolehkan untuk sekadar berfoto-foto di sekitar setelah membayar tiket masuk. Untuk melengkapi keapikan hasil jepretanmu jangan lupa untuk menyewa kostum ala suku Indian yang telah disediakan. Sebagai tambahan informasi, kamu juga bisa berjalan-jalan di area sekitar Apache Camp yang masih termasuk wisata Coban Talun ini.

– Hobbiton Taman Kelinci Pujon

Hobbiton Taman Kelinci Pujon
foto: instagram.com/exploremalangraya

Kesuksesan film “The Lord of The Rings” dan film “The Hobbit” membuat Hobbit Holes yang ada di Selandia Baru menjadi destinasi wisata banyak orang. Jika kamu juga salah satu orang yang ingin ke sana maka datanglah dulu ke Hobbiton Taman Kelinci Pujon di Kota Malang. Sebab, tempat wisata di Malang ini selain ada deretan rumah kelinci yang didesain unik juga ada replika rumah para Hobbit yang tak kalah uniknya.

Setiap sudut rumah kelinci dan para hobbit ditumbuhi bunga berwarna-warni yang juga dapat digunakan sebagai spot berfoto. Kamu juga dapat berfoto di area taman stroberi yang ada di sekitarnya. Selain berfoto, tentu kamu juga bisa bermain-main dengan para kelinci yang lucu sehingga akan membuatmu lebih betah berlama-lama di sana.

Tempat Wisata Ala Negeri Timur di Malang

– Boon Pring Andeman

Boon Pring Andeman
foto: instagram.com/yoiki_malang

Boon Pring Andeman adalah tempat wisata di Malang yang menonjolkan kerimbunan dan keragaman tanaman bambu yang dimilikinya. Tempat wisata ini layaknya Sagano Bamboo Forest di Kyoto, Jepang pada beberapa sudut hutan bambunya. Kawasan wisata ini memiliki puluhan jenis tanaman bambu sehingga dapat juga dikatakan sebagai laboratorium vegetasi bambu. Makanya, di sini kamu akan menemukan juga wisata edukasi, seperti Arboretum Bamboo, Kawasan Rumah Pangan Lestari, dan Andeman Farm.

Akan tetapi, tidak perlu khawatir akan membosankan jika datang ke tempat wisata di Malang ala Jepang ini. Sebab, di Boon Pring Andeman ini juga disediakan berbagai fasilitas lainnya untuk tetap menceriakan liburanmu. Di kawasan wisata, pengunjung bisa menyewa bebek kayuh, balon air raksasa, flying fox, mini trail, ATV hingga berenang. Selain itu, ada juga spot-spot foto yang telah disediakan berupa patung-patung, sungai, jembatan bambu, dan tentunya pepohonan yang tumbuh alami.

– The Onsen Hot Spring Resort

The Onsen Hot Spring Resort
foto: instagram.com/ayodolan

The Onsen Hot Spring Resort merupakan tempat wisata di Malang ala Jelang dengan segala hal yang berbau Jepang. Mulai dari tempat penginapan, bangunan, taman, restoran, dan fasilitas-fasilitas lainnya.

Tempat ini tentu akan cocok bagi kamu yang ingin bepergian ke Negeri Sakura, tetapi belum mendapatkan kesempatan untuk terbang langsung ke sana. Jika kamu datang ke sini maka kamu dapat mendapatkan pengalaman liburan layaknya sedang berada di Jepang. Untuk masuk ke resort ini pun tidak diharuskan menginap, melainkan bisa membayar tiket masuknya saja.

Di dalam The Onsen Hot Spring Resort, bisa ditemukan taman khas Negeri Sakura yang dilengkapi dengan jembatan, Torii (gerbang merah khas Jepang), dan bangunan-bangunan khas Jepang. Ada pula restoran yang menyediakan berbagai menu khas dari Jepang. Bahkan, wisata pemandian air panas yang bisa didatangi pengunjung untuk berendam merilekskan tubuhnya. Yang terpenting jangan lupa menyewa pakaian tradisional Jepang, yukata dan kimono, untuk menunjang penampilanmu ketika berfoto, ya!

Kota Malang memiliki berbagai tempat wisata yang unik dengan kelebihan masing-masing yang ditawarkan. Selain keenam tempat wisata di atas, Kota Malang masih memiliki objek wisata lain yang dapat menjadikan para pengunjungnya bak berada di luar negeri. Misalnya, destinasi wisata Jatim Park 3, Museum Angkut, dan Taman Rekreasi Selecta.

Makanya, cepat tentukan pilihan tempat wisata di Malang yang sesuai dengan destinasi wisata luar negerimu, ya!

setapaklangkah Portal setapak langkah lahir untuk mengajak semua orang menikmati keindahan bumi pertiwi. Mulai dari Wisata alamnya yang manakjubkan, situs wisata sejarah yang penuh makna dan kuliner-kuliner nusantara yang nikmat rasanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Subscribe to updates    OK No thanks