Flora Wisata Santerra De Laponte – Lokasi dan Harga Tiket Taman Bunga Malang 2022

FLORA WISATA Santerra De Laponte Pujon

Flora Wisata Santerra De Laponte adalah lokasi wisata yang tergolong baru di Kota Malang, namun viral di media sosial karena Santera Batu begitu Instagramable dan hits maka sekarang menjadi semakin populer.

Lokasi : JL Truno Joyo, Jurang Rejo, Pancesari kec. Pujon Malang, Jawa Timur.
Map : Rute ke Wisata Flower Santerra De Laponte.
Harga Tiket Masuk :
Weekday Rp 30.000, Weekend Rp 35.000 dan Turis Asing Rp 75.000.
Harga Tiket Wahana : Rp 20.000 s.d Rp 30.000.
Harga Tiket Parkir : Rp 5.000 (motor) & Rp 10.000 (mobil).
Jam Buka:
Pukul 08:00 -18:00 WIB.

Wisata Malang ini pertama kali diresmikan pada tahun 2019, di bangun di lahan seluas 4 hektar dengan ketinggian 1200 Mdpl membuat suhu udara begitu sejuk.

Berada di Desa Pujon Kidul, desa di mana terdapat beberapa destinasi wisata berkonsep alami dan kekinian yang begitu mempesona. Jadi konsep yang di usung Destinasi wisata Malang ini adalah Taman Bunga di tambah spot-spot bangunan unik yang membuat Wisata ini begitu unik beda dari yang lain.

Lalu apa saja spot-spot unik yang bikin Santerra De Laponte di Pujon Malang begitu hits? Berikut simak ulasanya.

1. Spot Instagramable Terfavorit di Flora Wisata Santerra De Laponte

Di jaman sosial media seperti sekarang, suatu objek wisata memang harus sedikir merubah cara pandang untuk memikat pengunjung. Ide yang di usung FLORA WISATA Santerra De Laponte memang briliant, konsep menyatukan alam dengan estetika bangunan dan foto spot.

FLORA WISATA Santerra De Laponte
FLORA WISATA Santerra De Laponte
  • Spot Foto Bangunan dengan style Korea

Spot ini sangat di rekomendasikan buat kamu yang menyukai korean culture atau K-POP, bangunan ini khas banget. Bangunan yang di desain sedemikian rupa sangat instagramable dan estetik ini jangan di lewatkan untuk melengkapi postingan sosial media kamu.

Kami yakin kamu bakal menyukainya, mulai dari desain bangunan, warna yang lucu dan juga hiasan-hiasan dan tulisan korea membuat spot ini begitu “all-out” sangat korea banget. 

  • Spot Rumah style Holland

Di Flora Wisata Santerra De Laponte bagian ini nampaknya menggambarkan kesukaan owner FLORA WISATA Santerra De Laponte dengan eropa khususnya Belanda. Bagaimana tidak, dengan bangunan yang khas dan juga suasana yang dibangun begitu membuatnya berbeda.

Wisata Menarik Lainnya :  Umbul Sidomukti, Harga Tiket & Review Wisata Air di Lereng Gunung Ungaran

Selain rumah-rumah warna-warni yang berhimpitan khas Belanda, ada juga bangunan “windmolen” atau kincir angin khas Belanda yang bisa di pakai untuk spot foto.

  • Persewaan kostum ala korea

Biar hasil foto kamu lebih all-out, tentunya disini kamu bisa menyewa baju tradisional khas korea. Udah kebayang kan? betapa uniknya perngalaman yang akan kamu dapatkan disini. Biaya sewa kostumnya sendiri sekitar RP 30.000 untuk anak dan Rp 50.000 untuk dewasa.

  • 150 jenis Bunga dari seluruh dunia

Seperti yang di mention tadi di awal konsep dari Flora Wisata Santerra De Laponte ini adalah kombinasi dari wisata alam flora dan foto. Karena berlokasi di area yang tinggi dengan suhu yang sejuk maka 700 jenis bunga yang indah tentunya bisa tumbuh dan kita saksikan disini.

Dibagian ini tentunya cukup romantis, datang dengan pasangan, istri, pacar sangat cocok sambil melihat berbagai bunga, seperti jenis mawar, ataupun bunga dari luar negeri seperti tulip. 

2. Wahana bermain di Flora Wisata Santerra De Laponte

Wahana Permainan Komedi Putar Santera
Wahana Permainan Komedi Putar Santera

Jangan di kira wisata ini hanya untuk mudah milenial yang suka berfoto? No, jangan khawatir buat kamu yang suda berkeluarga dan sekalian ingin “mengasuh anak” atau setidaknya ingin wisata keluarga dimana kamu bisa melakukan sesuatu yang menyenangkan.

Kamu bisa mengajak si kecil untuk bermain di beberapa wahana bermain yang ada di kawasan flora wisata ini.

Mulai dari trampolin, ontang-anting, istana balon, bumper car, wahana sepatu roda, komedi putar, arena playground, dan masih banyak lagi wahana bermain seru lainnya.

Untuk menikmati beragam wahana seru ini, kamu hanya perlu menyiapkan biaya mulai dari 20 hingga 30 ribu rupiah saja lho! Sangat terjangkau bukan?

Wahana pendukung untuk melengkapi dan meramaikan pengunjung yang bisa kamu dan keluarga nikmati adalah Bumper Car, Rumah Balon, Trampolin, Otopet, dan lain-lain.

3. Fasilitas Tambahan di Flora Wisata Santerra De Laponte

Foto ala Korea di De Laponte Malang
Foto ala Korea di De Laponte Malang

Wisata yang tergolong baru ini tidak main-main, menyediakan fasilitas yang cukup lengkap untuk para pengunjung. Apa sajakah fasilitas umum yang tersedia? berikut infonya.

  • Kereta Wisata

Ini fasilitas yang tersedia jika kamu malas berjalan kaki di wisata Flower Santera Batu yang luasnya yang 4 hektar.

  • Gazebo

Ketika merasa lelah berjalan, kamu bisa bersantai sejenak di gazebo-gazebo yang tersebar di setiap sudut taman wisata.

Wisata Menarik Lainnya :  Taman Bunga Axelia, Indahnya Hamparan Bunga di Ambarawa

Bentuk-bentuknya juga sangat unik. Ada yang berbentuk trowongan, kubah, hingga rumah transparan dilengkapi dengan atapnya.

Kamu juga bisa memanfaatkan gazebo-gazebo unik itu untuk berselfie ria bersama atau keluarga.

  • Toilet dan tempat ibadah

Toilet nya bersih dan juga banyak, jangan khawatir untu mengantri lama, untuk tempat ibadah ada berupa mesjid yang cukup besar.

  • Restoran

Jika kamu malas bawa makanan dari rumah dan memang ingin merasakan vibes makan di sini, boleh di coba. Karena sudah pasti kamu akan merasa lelah dan lapar setelah berkeliling di Santera Batu.

  • Toko Bunga

Banyak jenis-jenis bunga indah yang kamu saksikan di Taman Bunga Santera Batu yang di jual disini. Cocok untuk oleh-oleh dan dekorasi di rumah dan juga sebagai tanda kamu sudah pernah ke Tempat wisata Malang hits satu ini.

  • Outbound untuk anak-anak

Tempat wisata ini bisa di bilang super lengkap, dari mulai wisata alam, wahana untuk bermain anak sampai wisata foto untuk milenial juga tersedia. Dan ada juga outbound jika kamu ingin melatih kemampuan mental dan fisik anak. Bisa melakukan hal seperti flying fox.

  • Prewedding organizer

Melihat berbagai spot foto yang indah juga suasana yang di buat unik, tentu banyak orang akan terlintas berfikir untuk melakuan foto prewedding. Nah, disini menyediakan perlengkapan termasuk fotografer yang ingin melakukan foto atau video prewedding. Jadi kamu tidak perlu ribet apa lagi persiapan foto prewedding ala korea yang lagi kekinian.

  • Convention hall

Karena memang wisata ini bisa di terima semua kalangan, bila melihat fasilitas dan situasinya. Dengan harga tiket yang relatif murah dan juga suasana dan suhu alam yang bagus. Sangat cocok juga untuk acara kumpul resmi perusahaan atau suatu komunitas. Dan mereka menyediakan ruang pertemuan untuk memfasilitasi hal ini.

  • Fasilitas Umum

Fasilitas umun seperti toilet yang bersih, mushola, hingga tempat parkir yang luas juga tersedia di taman wisata ini. Ada juga hiburan musik yang bisa kamu dengarkan selama kamu berada di flora wisata yang satu ini. Sangat menarik bukan?

Tempat wisata ini memang sangat cocok menjadi pilihan liburanmu bersama keluarga tercinta. Selain bertamasya, kamu juga bisa mendapatkan informasi dan edukasi tentang ragam jenis flora yang ada di sana. Selamat bersenang-senang di Flora Wisata Santerra De Laponte!

Rate this post
Portal setapak langkah lahir untuk mengajak semua orang menikmati keindahan bumi pertiwi. Mulai dari Wisata alamnya yang manakjubkan, situs wisata sejarah yang penuh makna dan kuliner-kuliner nusantara yang nikmat rasanya.
Avatar for Setapak Langkah
Portal setapak langkah lahir untuk mengajak semua orang menikmati keindahan bumi pertiwi. Mulai dari Wisata alamnya yang manakjubkan, situs wisata sejarah yang penuh makna dan kuliner-kuliner nusantara yang nikmat rasanya.