big rig attorney, truck accident lawyers near me, best lawyers for truck accidents, big truck wreck lawyers, trucking accident injury lawyer, truck driver accident lawyers, construction truck accident lawyer, big rig accident attorney, cyber security, cyber security companies, cyber security online, cyber threat intelligence, online security, acronis cyber protect cloud, computer security companies, internet security companies, doctor billing software, medical practice billing software, medical scheduling and billing software, medical billing and coding practice software, medical billing scheduling software

Parang Hill Magetan, Wisata Eksotis di Ujung Selatan Kota

Parang Hill Magetan

Parang Hill Magetan merupakan tujuan wisata yang menarik, meskipun masih tergolong baru. Menyajikan keindahan alam dan panorama yang begitu memukau, tempat wisata Magetan ini memberikan pengalaman istimewa bagi para pengunjung.

Menariknya lagi wisata ini juga memiliki fasilitas khusus untuk menikmati kecantikan matahari terbenam dan terbit, menciptakan momen yang tak terlupakan bagi setiap pengunjung. Tertarik ingin liburan kesini? Simak dulu yuk informasi lengkapnya berikut ini!

Sekilas Tentang Parang Hill

2022 05 22
Googlemaps

Parang Hill adalah tempat wisata yang berlokasi di Kecamatan Parang, Kabupaten Magetan. Suryo Bintoro merupakan sosok pendiri dari destinasi wisata yang menarik ini. Suryo Bintoro sendiri adalah seorang pengusaha yang berasal dari Desa Gorang Gareng.

Kang Emping, julukan akrab bagi Suryo Bintoro, dengan tekad kuat dan investasi yang besar, menciptakan objek wisata di daerah pedesaan ujung selatan Kabupaten Magetan. Meskipun banyak destinasi wisata desa lain yang mengalami kemunduran, Kang Emping tetap optimis bahwa tempat wisatanya dapat menjadi penggerak ekonomi bagi masyarakat sekitar.

Suryo Bintoro atau kang Emping ini dikenal sebagai sosok yang ramah dan dekat dengan pengunjung. Kang Emping juga berusaha menciptakan suasana yang menyenangkan di tempat wisatanya. Tak heran jika kemudian Parang Hills cukup menyita perhatian para wisatawan untuk mengunjunginya.

Terlebih Parang Hill juga menawarkan pemandangan alam yang indah dan beragam wahana seru, menjadikannya tempat ideal untuk berlibur bersama keluarga dan teman-teman. Dengan banyaknya spot foto menarik, tempat ini sangat cocok bagi para pengunjung yang gemar ber-selfie.

Suasana sekitarnya memberikan kesegaran, sementara fasilitas yang lengkap, seperti restoran, kolam renang, penginapan, dan aula, memastikan kepuasan wisatawan. Lokasinya mudah diakses dan telah dikenal luas di kalangan masyarakat setempat.

Gazebo dengan harga terjangkau juga tersedia untuk menikmati hidangan, dan pelayanan ramah dan cepat dari petugas. Disamping itu wisata ini juga telah dilengkapi dengan mushola untuk beribadah, menjadikan pengalaman liburanmu semakin memuaskan.

Daya Tarik Parang Hill

Parang Hill menawarkan beragam daya tarik wisata dan keseruan yang dapat dinikmati. Tak mengherankan jika tempat ini tetap menjadi favorit bagi para pengunjung yang menginginkan liburan seru bersama keluarga. Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut, silakan baca selengkapnya di bagian berikut:

Menikmati Keindahan Bukit yang Memukau

b 10
Googlemaps

Seperti yang telah diketahui, tempat wisata ini sengaja dibangun di atas bukit secara langsung. Tak heran jika hal ini menjadi daya tarik utama bagi para pengunjung. Di sini kamu dapat menikmati pesona alam sekitar berupa pemandangan bukit yang begitu indah dan memukau.

Terlebih lagi, fasilitas di tempat wisata ini termasuk sangat lengkap. Bagi yang menginginkan liburan lebih lama, tersedia pilihan menyewa penginapan yang memadai. Suasana alam di sekitarnya benar-benar menambah keunikan pengalaman liburan di tempat ini. Tak heran jika masih banyak pengunjung yang terus berdatangan.

Menyaksikan Keindahan Sunrise dan Sunset dari Puncak Bukit

Ketika berada di destinasi wisata ini, pengalaman menyaksikan sunrise dan sunset menjadi lebih memuaskan. Para pengunjung dapat menikmati langsung panorama matahari terbit dan terbenam dari puncak bukit. Perlu diperhatikan waktu tertentu agar tidak melewatkan momen keindahan ini.

Spot khusus telah disediakan untuk menyaksikan pemdangan matahari terbit dan terbenam. Di sekitarnya spot tersebut juga memiliki keindahan tidak kalah menarik. Pepohonan hijau yang tumbuh subur memberikan suasana yang segar, dan panorama perbukitan yang masih alami sangat ideal untuk mengabadikan momen-momen istimewa tersebut.

Bermain dengan Anak

Ajaklah anak-anak untuk bermain di area bermain khusus. Taman bermain anak ini menawarkan berbagai wahana permainan yang mengasyikkan. Di sekitarnya, terdapat patung kuda yang menambah daya tarik tersendiri. Pastinya, anak-anak akan merasa sangat senang jika diajak berlibur ke tempat wisata ini.

Selain itu, ajaklah anak-anak untuk menaiki kereta kuda, memberikan pengalaman yang tak terlupakan. Beberapa spot foto yang menarik juga tersedia sebagai lokasi untuk mengabadikan momen bersama keluarga.

Berenang

Nikmatilah kegiatan berenang di kolam renang yang telah disediakan di tempat ini. Terdapat kolam renang untuk orang dewasa dengan kedalaman yang memadai. Jangan khawatir, karena tempat wisata ini juga menyediakan kolam renang khusus untuk anak-anak, sehingga si kecil pun dapat bersenang-senang di dalam air.

Di sekitar area kolam renang, terdapat berbagai gazebo yang dapat kamu manfaatkan untuk beristirahat, sembari menikmati keindahan alam sekitar. Gazebo juga merupakan tempat yang ideal untuk bersantai sambil mengawasi si kecil yang sedang berenang bersama pengunjung lainnya.

Lokasi Parang Hill

Parang Hill terletak di wilayah Jarakan, Mategal, Kecamatan Parang, Kabupaten Magetan, Provinsi Jawa Timur. Tempat ini buka sepanjang waktu, memungkinkan siapa pun untuk mengunjungi kapan saja sesuai keinginan. Pengunjung akan disambut dengan destinasi wisata yang cantik dan terjaga kebersihannya.

Lokasinya sangat cocok sebagai tujuan liburan keluarga, terutama bersama anak-anak. Dengan jarak sekitar 25 km dari pusat kota, Parang Hill juga merupakan tempat yang tepat untuk melepas penat. Pengunjung dapat menikmati wisata di atas perbukitan dengan pemandangan yang menakjubkan dan fasilitas lengkap.

Suasana di sekitarnya sangat sejuk dan nyaman. Tersedia berbagai saung untuk menikmati hidangan dan minuman. Bagi yang ingin merasakan serunya liburan dalam waktu yang lebih lama, menginap di villa yang telah disediakan adalah pilihan yang tepat. Villa tersebut terletak di atas bukit yang dikelilingi oleh hutan.

Rute Menuju Parang Hill

Untuk mencapai Parang Hill, kamu dapat memulai perjalanan dari pusat kota dengan arah ke selatan, menuju Jalan Raya Parang – Magetan. Teruslah mengikuti jalan tersebut dengan jarak tempuh sekitar 25 km. Setelah melewati Alun-alun Magetan, masuk ke Pertigaan Carat.

Lanjutkan perjalanan lurus hingga mencapai daerah Ngariboyo. Teruslah melanjutkan perjalanan lurus hingga tiba di SMP 2 Parang, Krajan. Sambungkan perjalanan hingga mencapai lampu merah Tamanarun, lalu masuk ke arah Parang. Ambil arah ke Mategal untuk menemukan lokasi Parang Hill.

Menemukan destinasi wisata ini sangat mudah. Jika kamu merasa bingung, tidak ada salahnya untuk bertanya kepada penduduk setempat. Jika ingin lebih praktis, cek rute langsung melalui aplikasi Google Maps yang dapat digunakan di berbagai jenis smartphone, baik Android maupun iOS.

Harga Tiket Masuk Parang Hill

Berkunjung ke Parang Hill tidak akan menguras kantongmu. Pasalnya, biaya tiket masuknya sangat terjangkau, hanya sekitar Rp 5.000, dan untuk tiket kolam renang seharga Rp 10.000. Jangan lupa menyediakan biaya untuk parkir kendaraan.

Kamu dapat mengunjungi tempat wisata ini kapan saja, karena selalu buka setiap hari. Parang Hill bahkan telah menyediakan villa, cocok untukmu yang ingin menginap dalam jangka waktu yang lebih lama. Akses jalan menuju lokasi juga lancar, sehingga kamu tak perlu ragu untuk datang.

Tempat wisata ini menawarkan banyak spot menarik. Kamu dapat menikmati makanan di restoran yang telah disediakan dan menemukan tempat bermain bagi anak-anak. Disarankan untuk membawa anak-anak ketika liburan ke sini agar bisa menikmati keindahan bukit yang memukau.

Tips Liburan ke Parang Hill

Supaya liburanmu ke Parang Hill sesuai harapan dan makin seru tak ada salahnya untuk menyimak tips berikut ini:

  • Bawa kendaraan pribadi karena angkutan umum yang melewati wisata ini sangat terbatas dan bahkan sangat susah untuk didapat
  • Ajak keluarga atau teman terdekat agar liburan lebih ramai dan seru
  • Bawalah bekal sendiri dari rumah jika ingin lebih hemat
  • Selalu ikuti aturan yang ada dan jangan sampai melanggar
  • Usahakan untuk selalu menjaga kebersihan dengan cara tidak buang sampah sembarangan

Itulah sejumlah informasi tentang wisata Parang Hill Magetan. Sekarang, kamu bisa segera bersiap untuk liburan ke wisata ini. Rasakan keindahan alam sekitarnya sambil menikmati berbagai wahana yang telah disediakan untuk bersenang-senang bersama si kecil hanya di Parang Hill.

Avatar for Yeni Susanti
Yeni Susanti Freelance Writer yang memiliki hobi menulis, nonton drama korea serta menulis artikel dengan berbagai tema mulai dari wisata, teknologi, kecantikan, kesehatan dan lain sebagainya.
Avatar for Yeni Susanti
Yeni Susanti Freelance Writer yang memiliki hobi menulis, nonton drama korea serta menulis artikel dengan berbagai tema mulai dari wisata, teknologi, kecantikan, kesehatan dan lain sebagainya.
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments