Ndayung Rafting – Istimewanya Rafting Dekat Gunung Semeru

Ndayung Rafting Malang

Lokasi: Gg. Pesantren, Karangbesuki, Kec. Sukun, Kota Malang, Jawa Timur. Rute ke Ndayung Rafting
Harga Tiket: Rp 200.000,- / orang.
Jam Buka: Pagi – Sore.

Ndayung Rafting adalah sebuah penyedia aktivitas Wisata alam minat khusus “Rafting” atau sering kita sebut “Arung Jeram” di Malang.

Rafting ini dilakukan di Sungai yang satu jalur dengan Air terjun cantik Coban Pelangi dengan ketinggian sekita 1250 Mdpl. Jadi suhu udara cukup dingin dan juga selama mengarungi sungai kamu akan di suguhkan suasana pohon-pohon pinus yang membawa suasana begitu “Fresh”.

Untuk melakukan olahraga ini di butuhkan minimal 4 orang yang mendaftar, idealnya seperti itu ya, bisa saja hanya 2 orang namun kurang maksimal dan kurang menyenangkan. 

1. Jalur Ndayung Rafting

Ada 2 pilihan rafting jika kamu mengunjungi tempat Wisata di Malang ini, yaitu Watu pecah dan Loading. Jalur sungai watu pecah memakan waktu sekitar 2 mengarungi sungai, sedangkan untuk Loading hanya 1 jam saja.

Tapi jangan salah loh!, rafting adalah salah satu olah raga yang cukup melelahkan, dijamin setelah lakukan rafting kamu akan merasa lelah dan lapar tentunya.

Di bawah ini kami informasikan lebih detail mengenai 2 jalur rafting yang bisa kamu pilih, Simak sampai selesai ya!

– Jalur Sungai Watu pecah

Ndayung Rafting Jalur Watu Pecah
Ndayung Rafting Jalur Watu Pecah

Ndayung Rafting Jalur Watu Pecah adalah jalur paling panjang di Ndayung Rafting, dan yang paling di minati Wisatawan penikmat adventure. Karena bagi bagi sebagian orang, yang menyukai olahraga ini meski durasi nya lama dan melelahkan namun tetap akan sangat menikmati.

Bagi kamu yang belum pernah pun, setidak lakukan kegiatan ini seumur hidup sebagai pengalaman, memang terdengar sepele, seperti hanya main air. Tapi banyak momen-momen lucu dan kadang bikin adrenalin terpacu saat lakukan rafting, juga kekompakan, kebersamaan terasa.

View yang di lewati saat rafting cukup mempesona, yaitu pemandangan sekitar berupa pohon-pohon pinus dan hutan, terlintas kamu akan merasa seperti di Tim NatGeo yang sedang menjelajah. Bagi pecinta alam, perasaan ini kerap di rasa dan sangat menyenangkan.

Wisata Menarik Lainnya :  Telaga Biru Cicerem – Paling Eksotis, Wajib Anda Kunjungi!

Di musim kemarau debit air tidak terlalu deras dan air nya cenderung jernih, jika kamu pemula dan ingin lebih rileks namun tetap ada sensasi terpacunya adrenalin maka bisa datang saat musim ini. Tetapi jika kamu memang sudah pernah atau sudah terbiasa dengan rafting, datanglah di musim hujan saat debit air agak tinggi. Dan rasakan sensasi riak sungai yang memacu adrenalin dan sesekali mengagetkan.

Dan satu lagi, di perjalanan kamu akan melihat suasana kebun Apel dan panorama Gunung Semeru.

– Jalur Loading

Jalur ini adalah yang terpendek di Ndayung Rafting Malang, durasi yang di butuhkan hanya 1 sampai 1,5 jam saja dan jarak tempuh raftingnya hanya sekitar 5 km.

Paket ini cocok buat kamu yang belum pernah tapi agak takut atau ragu untuk mencoba jalur yang panjang. Karena buat sebagian orang tentunya “sungai” dan air memberikan ekspektasi yang berbeda. Sama seperti jalur yang panjang, kamu juga akan di suguh pemandangan yang memukau, jalur ini memang terdengar pendek hanya kisaran 1 jam. Namun kembali lagi, jika kamu tidak sedang fit atau jarang olahraga ini cukup melelahkan, namun bisa menjadi alternatif wisata sekaligus “working out” agar badan terasa lebih ringan setelahnya.

2. Harga Paket Ndayung Rafting

Harga yang di bayar untuk Jalur sungi Watu Pecah adalah Rp 250.000 per orang dengan minimal peserta 4 orang, jika kurang dari 4 maka kamu akan membayar harga 4 orang. Dan untuk Harga Jalur Loading adalah Rp 200.000 per orang.

Apa yang kamu dengan harga tersebut:

  • Guide berlisensi

Guide berlisensi sangat di butuhkan, bukan pemandu abal-abal yang tugasnya mengantar dan diam saja seperi bodyguard ya, tapi mereka sudah dibekali dengan ilmu, dan keterampilan dan juga sudah bersertifikat. Tugas Guide adalah menjaga tamu, menemani, memberikan informasi seputar trip dan juga area yang di jelajahi.

  • Peralatan kemanan

Karena ini termasuk olahraga yang beresiko, maka peralatan keamanan diperlukan dan harus di pakai seperti Life Jacket, helm, pelingdung lutut. Karena sungai yang di arungi berbatu dan ya resiko tetap ada.

  • Peralatan rafting
Wisata Menarik Lainnya :  Air Terjun Nangka: Nikmati Indahnya Pemandangan Alam Bogor

Termasuk keperlangkapan keamanan tadi dan disini kamu akan di beri dayung, saat rafting berlangsung fungsinya adalah untuk belok , mengurangi kecepatan, dan menambah kecepatan tentunya.

  • Makan siang

Makan siang dilakukan biasanya setelah rafting, di mana kamu akan suguhi makanan lokal, dan seperti parasmanan.

  • Asuransi

Asuransi sudah termasuk di tiket atau harga paket yang kamu bayar, jadi segala jenis resiko yang bisa menyebabkan “injured” bisa kamu klaim di rumah sakit.

3. Tips tambahan untuk wisatawan

  • Siapkan baju cadangan, karena kamu akan basah.
  • Membawa jacket atau sweater, karena suhu udara cukup dingin di tambah kamu akan kedinginan setelah rafting.
  • Lakuan saat badan memang fit
Rate this post
Portal setapak langkah lahir untuk mengajak semua orang menikmati keindahan bumi pertiwi. Mulai dari Wisata alamnya yang manakjubkan, situs wisata sejarah yang penuh makna dan kuliner-kuliner nusantara yang nikmat rasanya.
Avatar for Setapak Langkah
Portal setapak langkah lahir untuk mengajak semua orang menikmati keindahan bumi pertiwi. Mulai dari Wisata alamnya yang manakjubkan, situs wisata sejarah yang penuh makna dan kuliner-kuliner nusantara yang nikmat rasanya.