Pecel Kawi Malang: Wajib Cicipi Kuliner Legendaris ini!

Pecel Kawi Malang

Pecel Kawi Malang – Bagi kamu pecinta makanan serba sayur dan tempe juga bumbu pecel, di Malang ada kuliner yang spesial. Yaitu Pecel Kawi Malang. Setapak memilih Pecel Kawi untuk di jadikan bahan artikel, karena memang harus kami infokan betapa lezatnya kuliner Malang ini.

Lokasi: Jalan Kawi No 48B Kabupaten Malang, Jawa Timur. Rute ke Pecel Kawi Malang
Harga: Rp 14.000-an per porsi.
Jam buka: 06:00 – 18:00 WIB.

Terlebih lagi kami memang menyukai Kota Malang. Kota yang dingin, sejuk, orangnya ramah-ramah juga alamnya yang menawan. Pecel Kawi berada di Jalan Kawi atas No.43B Kabupaten Malang, Jawa timur.

1. Keistimewaan Pecel Kawi Malang

Tempat makan pecel kawi Hj Musilah ini menawarkan rasa yang juara, juga harga yang relatif murah meski berada di Kota. Pecel Kawi adalah resto legendaris dari Malang yang mulai berjualan sejak tahun 1975.

Artinya tempat ini sudah melewati beberapa Zaman dan sampe sekarang masih eksis dan semakin populer. Bahkan menurut dari apa yang kami dengar, Pecel Kawi Malang ini menjadi salah satu Top list rekomendasi tempat makan di Malang.

Maka tidak heran jika kamu mencoba datang di hari minggu atau hari libur, siap-siaplah untuk mengantri agak panjang. Meski judul nya adalah Pecel alias makanan tradisional, ternyata keadaan di dalamnya sudah sangat modern, menyesuaikan dengan kebutuhan pelanggan. Kursi dan meja yang kekinian, adanya fasilitaa AC, mural2 cantik di dinding.

Tampaknya pemilik Pecel Kawi Malang ini sangat mengutamakan kenyamanan bagi pelanggannya. Antrian panjang untuk makan di Pecel Kawi Malang untuk di jadikan informasi, kami sarankan untuk datang pagi, karena di jam jam tertentu sudah pasti penuh.

2. Menu Rumah Makan Pecel Kawi Hj Musilah Asli 1975

Rumah Makan Pecel Kawi Hj Musilah Asli 1975
Rumah Makan Pecel Kawi Hj Musilah Asli 1975

Kamu harus mengantri saat datang ke sini lalu pesan makanan di kasir. Berikut menu yang di sediakan:

  • Pecel Kawi
  • Nasi Rawon
  • Nasi soto
  • Nasi lodeh
  • Lain masih banyak
Wisata Menarik Lainnya :  Spot Instagramable Puncak Bundu Malang, Lokasi dan Harga Tiket 2022

Tapi tetap yah, andalan mereka adalah pecel, jadi sangat di rekomendasikan untuk pesan pecel, anggap saja menu lain sebagai tambahan agar makin puas. Harga Pecel untuk 1 porsi pecel Rp 14.000, lumayan murah mengingat lokasinya di kota dengan fasilitas AC dan lain lain seperti Cafe kekinian.

Lalu apa aja isian pecelnya?

Isinya adalah tempe, Rempeyek, sayur kangkung, Tauge, kacang panjang, kembang Turi dan campuran sayur lain. Bila dirasa kurang besar porsinya, lebih baik pesan makanan tambahan agar tidak perlu mengantri lagi seperti Bakwan jagung, telor dadar, telor ceplok, ada juga telor asin, sate, udang perkedel dll.

Untuk harga tambahan lauk pauk tersebut berkisar antara 2.000 sampai 15.000. Rasa dari pecel ini sangat khas, sayur yang segar dengan kualitas bahan yang bagus. Tempe dan rempeyek gurih kriuk. Tak heran meski di hari biasapun tempat ini tergolong ramai pengunjung.

Apalagi saat musim liburan dimana banyak wisatawan berkunjung ke Malang, tempat ini pasti menjadi Top list mereka. Rasa Bumbu pecel yang di sajikan memang agak gurih juga sedikit pedas, mungkin ini menyesuaikan dengan lidah orang Jawa timur.

Karena untuk pecel yang ada di Jawa tengah biasanya rasa agak sedikit manis. Jadi jika kamu ingin tambahan rasa pedas, kamu harus minta di awal saat mengantri. Sebagai info tambahan, Jalan Kawi ini sekarang memang menjadi salah satu area yang ramai karena kulinernya.

Maka jika kamu datang dan ingin mencoba Pecel ini, selain direkomendasikan untuk datang lebih pagi saat belum terlalu ramai juga harus gercep milih tempat parkir karena lokasinnya memang pinggir jalan dengam area parkir tidak besar.

Atau solusi lainnya jika kamu malas ngantri tp ingin merasakan sensasi Pecel Kawi, kamu bisa pesan melalui aplikasi Grabfood atau go food.

3. Tips makan di Pecel Kawi Malang

  • Datang pagi hari

Seperti yang sudah di jelaskan diawal, datang lebih pagi dimana pengunjung masih belum banyak, jadi Tidak mengantri lama untuk pesan makanan.

  • Datang pada saat sangat lapar
Wisata Menarik Lainnya :  Eco Green Park: Destinasi Taman Wisata Malang

Pecel ini sangat lezat, segar dan gurih. Makan lah secukupnya sampai kenyang. Bila perlu bungkus untuk di bawa. Terimakasih banyak buat kamu yang sudah baca artikel ini hingga akhir, semoga bermanfaat.

Pesan dari kami, tetap syukuri yang ada dan betapa beruntungnya kita punya kuliner yang banyak beragam di berbagai daerah. Tentunya untuk seorang traveller, kuliner menjadi salah satu tujuan selain destinasi wisata alam nya.

Percaya atau tidak, makanan yang lezat bisa sekejap menaikan imun dan Mood yang pastinya! Jadi, kapan kamu ke Malang?

Rate this post
Portal setapak langkah lahir untuk mengajak semua orang menikmati keindahan bumi pertiwi. Mulai dari Wisata alamnya yang manakjubkan, situs wisata sejarah yang penuh makna dan kuliner-kuliner nusantara yang nikmat rasanya.
Avatar for Setapak Langkah
Portal setapak langkah lahir untuk mengajak semua orang menikmati keindahan bumi pertiwi. Mulai dari Wisata alamnya yang manakjubkan, situs wisata sejarah yang penuh makna dan kuliner-kuliner nusantara yang nikmat rasanya.

Taman Pracima Tuin Mangkunegaran Solo: Daftar Menu & Tiket…

Taman Pracima Tuin Mangkunegaran merupakan sebuah taman yang terletak di kota Surakarta, Jawa Tengah,...

Tansu Parung Plantation Bogor: Menu, Lokasi dan Review

Bogor identik dengan suasana alamnya yang sejuk dan memukau. Banyak tempat nongkrong dan wisata...

Bawang Putih Resto, Menikmati Hidangan Low Micin

Akhir pekan maupun libur panjang menjadi waktu paling pas untuk dinikmati bersama teman maupun...