5 Hal Menyenangkan di Pantai Watu Lepek Malang, Bikin Kamu Gak Mau Pulang!

Pantai Watu Lepek Malang

Lokasi: Ds. Gajahrejo, Kec. Gedangan, Kab. Malang. Rute ke Pantai Watu Lepek
Harga Tiket: Rp 10.000,- jika menginap ada tambahan Rp 10.000,-
Jam Buka: 24 Jam.

Pantai Watu Lepek – beberapa waktu yang lalu kita sempat membahas tentang Pantai Bengkung, Pantai yang hits karena ada Batu karang melengkung panjang, dan juga dengan kolam alaminya yang menawan.

Saat akhir Minggu, pantai tersebut di penuhi Pelancong. Nah, jika kamu kebetulan sedang mencari alternatif spot yang tidak terlalu banyak pengunjung, kami referensikan Pantai Watu Lepek.

Jadi, lokasi Pantai Watu Lepek ini tidak jauh dari Pantai Bengkung, caranya kesana cukup mudah. Parkirkan kendaraan di Pantai bengkung dan menuju Pantai Watu Lepek yang lokasinya berada di sebelah kiri dari pantai Batu Bengkung di balik perbukitan. Tidak banyak wisatawan yang mengunjungi pantai ini karena terhalang bukit, namun keindahannya ternyata luar biasa.

1. Pesona Alami Pantai Watu Lepek

Pantai Watu Lepek yang tersembunyi ternyata menyimpan keindahan alami, karena berada dibalik perbukitan membuat orang jarang menjamah tempat wisata di Malang ini. Alhasil, tempatnya sangat bersih dan perawan.

Agak sulit menggambarkan keindahan dan suasana di Pantai Watu Lepek, suara ombak yang yang cukup kencang, warna laut yang biru, Hamparan pasir putih yang lembut dan karang yang menjorok ke laut begitu gagah.

Komposisi yang artistik, dan membuat decak kagum yang melihatnya. Bila kamu menggunakan drone dan melihatnya dari atas, kamu bisa bisa melihat perpaduan yang sempurna. Warna hijau dari perbukitan, biru dari laut, dan Putih halus dari pasir yang terhampar. Di lengkapi dengan suara ombak yang membasahi bibir pantai.

Wisata Menarik Lainnya :  Green Bowl Beach, Surga Rahasia di Bali untuk Peselancar

2. Asal Nama Pantai Watu Lepek

Nama ini di ambil dari Batu karang yang ada di pantai Watu lepek, yang menjorok ke laut dan dengan panjang 20 meter dan lebar 6 meter yang jika dilihat sekilas mirip dengan piring kecil atau disebut “lepek” dalam bahasa jawa. 

3. Aktivitas Menyenangkan di Pantai Watu Lepek

Sunset di Pantai Watu Lepek Malang
Sunset di Pantai Watu Lepek Malang

Biasanya mereka yang mengunjungi Pantai ini adalah wisatawan yang memang menyukai alam dan senang untuk eksplor. Setelah menghabiskan waktu beberapa saat di Pantai Batu bengkung lalu mengunjungi Pantai ini.

Tetapi medan yang di tempuh tidak akan mudah bagi yang tidak biasa hiking, karena menemukan lokasinya kamu harus berjalan melalui jalan setapak menuju ke balik bukit selama kurang lebih 15-20 menit. Namun ketika di lokasi kamu akan di buat kagum dengan, keindahannya.

– Nikmati tarian deru ombak Pantai Selatan

Deru ombak yang kencang menghantam kegagahkan Batu karang. Penampakan yang membuat kita merasa betapa kecil di dunia yang luar biasa ini. Karena sama-sama menghadap langsung ke Samudra Hindia, itulah penyebab ombak nya selalu kencang.

– Nikmati momen saat senja menguning dengan berkemah

Beberapa wisatawan datang berkemah, hanya untuk bisa merasakan suasana Senja dengan sunset dan panorama dari batu Karang. Kamu diperbolehkan berkemah asal tertib jangan membuang sampah sembarangan, lebih baik membawa plastik sampah sendiri.

– Pantai Watu Lepek tempat memancing favorit

Jika kebetulan Hobi kamu memancing, disini tenyata adalah spot favorit. Selalu saja ada warga lokal yang sedang memancing di antara karang yang menjorok ke arah laut. Semua keindahan alam dikemas cantik sedemikian rupa menjadi Pantai yang bernama Watu Lepek.

4. Cara menuju Pantai Watu lepek

Berminat untuk mengunjungi pantai ini? Ayo Visit Malang! Mumpung tempat ini masih sunyi dan belum banyak pengunjung yang tau. Untuk rutenya jika kamu dari Kota Malang, ambil arah ke Selatan malang, menuju Gadang dan terus ikuti ke arah Bululawang.

Di Bululawang, ambil arah yang sama searah ke Pantai Sendang Biru, ini adalah jalur menuju Turen. Jika sudah tiba di pertigaan Turen, Selanjutnya ke arah Sumbermanjing Wetan. Intinya menuju Jalur Lintas Selatan.

Wisata Menarik Lainnya :  Berpose Di Tengah Kilauan Cahaya Milenial Glow Garden

Menyusuri Jalan Lintas Selatan kamu akan melihat papan pentunjuk Menuju Pantai Batu Bengkung, nah ikuti arahan menuju pantai itu.

Masuk ke Area Pantai Batu bengkung dan Parkir kendaraan anda lalu bisa langsung menuju ke Pantai Watu Lepek , atau menikmati Pantai Batu Bengkung terlebih dahulu.

5. Fasilitas Umum di Pantai

Sejauh ini fasilitas penunjang atau infrastruktur untuk wisatawan hanya ada di area Pantai Batu Bengkung. Seperti Mushola, toilet, Warung dll.

Begitupun untuk memarkir kendaraan, di Pantai Watu Lepek belum ada akses yang aman yang bisa menembus langsung ke jalan utama seperti Pantai Batu Bengkung, jadi kamu harus memarkir kendaraan di area Batu Bengkung. Sebagai informasi, di kedua pantai ini belum ada penginapan atau semacamnya. Jadi jika ingin menginap tidak ada cara lain selain berkemah. Pilihlah tempat yang aman untuk berkemah dan siapkan semua kebutuhan seperti logistik, bahan bakar dll. Dan tentunya jaga kebersihan.

Rate this post
Portal setapak langkah lahir untuk mengajak semua orang menikmati keindahan bumi pertiwi. Mulai dari Wisata alamnya yang manakjubkan, situs wisata sejarah yang penuh makna dan kuliner-kuliner nusantara yang nikmat rasanya.
Avatar for Setapak Langkah
Portal setapak langkah lahir untuk mengajak semua orang menikmati keindahan bumi pertiwi. Mulai dari Wisata alamnya yang manakjubkan, situs wisata sejarah yang penuh makna dan kuliner-kuliner nusantara yang nikmat rasanya.