Ini Dia! 7 Pantai Malang Paling Eksotis yang Wajib Kamu Kunjungi!

Pantai Malang

Wisata Malang memang terkenal akan potensi alamnya yang luar biasa, hingga memunculkan objek-objek wisata yang ciamik dan mampu menyedot perhatian banyak orang.

Kenampakan alam yang begitu eksotis seperti pegunungan, hutan, hingga lautannya menjadikan wilayah yang satu ini memiliki suasana yang sejuk dan sangat menarik untuk dikunjungi.

Berbicara tentang potensi alam yang dimiliki, Malang ternyata juga memiliki beberapa wisata pantai yang sangat eksotis dan sayang sekali lho jika dilewatkan begitu saja.

Rekomendasi Wisata Pantai Malang

Yap, berikut ini adalah 7 wisata Pantai Malang eksotis yang wajib kamu kunjungi. Jadi tidak hanya pantai di Bali saja nih daftar liburan tahun ini. Simak baik-baik ya!

Pantai Balekambang

travelindokece 1623070315133609 8ec5cee0c9e850b349c54dcd9338a2af
Eksotisme Balekambang dengan Jembatan serta Pura di Tengah Pulau

Alamat : Dsn Sumberjahe, Desa Srigonco, Kec. Bantur, Kab. Malang, Jawa Timur.
Map : kunjungi.
Jam Buka : 24 jam.
Harga Tiket Masuk : Rp20.000,-

Pernahkah kamu berkunjung ke Balekambang? Balekambang adalah sebuah Pantai Malang yang terletak di pesisir selatan Samudera Indonesia.

Secara administratif, Pantai Balekambang terletak di Dusun Sumberjahe Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang dan telah resmi menjadi tempat wisata sejak 1985 silam.

Yang menjadi daya tarik utama Balekambang tentunya adalah panorama alamnya yang begitu memukau. Ditambah lagi sebuah bangunan Pura yang berdiri kokoh di tengah pulau karang yang menjadi ciri khas pantai tersebut.

Untuk menuju pantai yang eksotis itu agaknya kamu harus menembus jalur yang cukup panjang yakni sekitar 67 kilometer dari pusat Kota Malang. Tapi jangan khawatir, akses jalan kini semakin baik dan dapat dilalui kendaraan roda 2 maupun roda 4.

Pantai Teluk Asmara

Pantai Malang Pantai Teluk Asmara
Indahnya Teluk Asmoro dengan Pulau-pulau Hijau yang Eksotis.

Alamat : Desa Tambakrejo, Sitiarjo, Kec. Sumbermanjing, Kab. Malang, Jawa Timur.
Map : kunjungi.
Jam Buka : 24 jam.
Harga Tiket Masuk : Rp15.000,-

Pantai Teluk Asmara atau yang kerap disebut dengan Teluk Asmoro ini beralamatkan di Desa Tambakrejo Kecamatan Sumbermanjing Wetan Kabupaten Malang.

Mulai diresmikan pada April 2017 silam, Pantai Malang yang satu ini memiliki ciri khas yakni terdapat beberapa pulau-pulau kecil yang ditumbuhi pepohonan nan hijau.

Untuk menikmati panorama indah Teluk Asmoro, kamu perlu menaiki salah satu bukit dengan puluhan anak tangga yang telah disiapkan oleh pihak pengelola.

Dengan keindahan yang dimiliki, pantai yang satu ini kerap disebut-sebut sebagai ‘Raja Ampat’-nya Pulau Jawa. Karena memiliki panorama yang sangat mirip dengan Raja Ampat yang terkenal di Bali.

Selain itu, fasilitas di Teluk Asmoro juga cukup lengkap. Mulai dari toilet umum, mushola, gazebo, tempat parkir, hingga warung-warung yang menjual aneka makanan dan minuman.

Pantai Goa Cina

Pantai Goa Cina Cover
Pesona Goa Cina dengan Air yang Jernih dan Bukit Pulau nan Hijau

Alamat : Tambak, Sitiarjo, Kec. Sumbermanjing, Kab. Malang, Jawa Timur.
Map : kunjungi.
Jam Buka : 24 jam.
Harga Tiket Masuk : Rp5.000,-

Masih di Kecamatan Sumbermanjing, Pantai Goa Cina juga merupakan salah satu objek wisata alam di Malang yang kerap menjadi incaran para wisatawan.

Bagaimana tidak? Pantai Malang tersebut memiliki panorama yang begitu indah dan sangat terjaga kebersihannya, dengan pepohonan hijau yang tersebar di sekeliling pantai.

Daya tarik lainnya adalah fasilitas yang cukup beragam. Goa Cina memiliki fasilitas antara lain toilet umum, mushola, warung makan, spot foto Instagenic, pusat informasi, tempat parkir, dan yang tak kalah menarik yakni arena outbound serta camping ground yang akan semakin menambah seru aktivitas kamu di sana.

Untuk menuju pantai yang eksotis ini kamu harus menempuh jarak sekitar 75 kilometer dari pusat kota. Namun jangan khawatir, karena akses jalan menuju lokasi wisata cukup baik dan bisa dilalui oleh semua jenis kendaraan.

Pantai Kondang Merak

74285716
Eksotisme Kondang Merak dengan Aneka Pepohonan yang Eksotis di Sekitarnya.

Alamat : Kandangmerak, Sumberbening, Bantur, Malang, Jawa Timur.
Map : kunjungi.
Jam Buka : 07.00 – 00.00 WIB.
Harga Tiket Masuk : Rp15.000,-

Beralih ke Kecamatan Bantur, kamu juga akan menjumpai sebuah Pantai Malang yang juga tak kalah eksotis lho! Yakni Pantai Kondang Merak yang berada di Dusun Kandangmerak Desa Sumberbening.

Cukup unik, karena pantai yang satu ini memiliki garis pantai yang lebih panjang dari yang lainnya yakni mencapai 800 meter, sehingga terlihat lebih luas dan leluasa untuk beraktivitas.

Selain itu, pepohonan serba hijau yang rimbun di sekitar pantai juga kian menambah sejuk suasana di pantai yang eksotis itu.

Yang tak kalah menarik, di tempat wisata ini kamu juga bisa melakukan aktivitas snorkeling lho! Karena di sana sudah disediakan segala perlengkapan untuk aktivitas snorkeling. Sangat menarik bukan?

Pantai Tiga Warna

pantai 3 warna malang
Pantai Tiga Warna dengan Tiga Gradasi Warna yang Menakjubkan.

Alamat : Jl. Sendang Biru, Tambakrejo, Kec. Sumbermanjing, Kab. Malang, Jawa Timur.
Map : kunjungi.
Jam Buka : 07.00 – 16.00 WIB.
Harga Tiket Masuk : Rp10.000 – 150.000,-

Seperti namanya, Pantai Malang yang satu ini memang menyajikan pemandangan lautnya yang menakjubkan yakni memiliki 3 gradasi warna antara lain biru, hijau, dan orange kekuningan.

Ekosistem dalam laut yang berpadu dengan pancaran sinar matahari lah yang digadang-gadang menjadi penyebab munculnya 3 gradasi warna pada perairan tersebut.

Tak heran jika pantai yang eksotis ini selalu menjadi incaran wisatawan saat berkunjung ke Malang. Ditambah lagi fasilitas yang ada pun juga cukup lengkap dan sangat menghibur.

Bagaimana tidak? Di sana kamu bisa melakukan berbagai aktivitas seru seperti outbound, menaiki banana boat, hingga snorkeling dengan segala perlengkapan yang memadai.

Untuk tiket masuknya sendiri hanya 10.000 rupiah. Namun jika kamu ingin memanfaatkan jasa tour guide maka kamu harus mengeluarkan biaya sebesar 150.000 rupiah saja untuk 10 orang.

Pantai Batu Bengkung

info pantai batu bengkung
Eksotisme Batu Bengkung dengan Deburan Ombak yang Besar dan Indah.

Alamat : Jalur Lintas Selatan, Desa Gajah Rejo, Kec. Gedangan, Kab. Malang, Jawa Timur.
Map : kunjungi.
Jam Buka : 24 jam.
Harga Tiket Masuk : Rp10.000,-

Pantai Batu Bengkung juga merupakan salah satu wisata alam di Malang yang sangat cocok untuk kamu refreshing dan menepi sejenak dari hiruk pikuk sibuknya aktivitas pekerjaan.

Pasalnya, Pantai Malang yang satu ini masih tergolong alami dan masih sangat terjaga keasriannya. Tapi jangan salah, keindahan yang dipancarkan juga dijamin akan membuat siapa saja terbius.

Panorama laut yang indah berwarna biru cerah, ditambah lagi deburan ombak cukup besar yang bergulung-gulung akan memanjakan setiap mata yang memandangnya.

Tak hanya itu, di salah satu sisi pantai juga terdapat 2 buah pulau karang yang akan memecah ombak yang berdeburan indah menuju bibir pantai, sehingga menghasilkan pemandangan laut yang begitu memukau.

Fasilitas yang tersedia juga cukup memadai, seperti toilet umum, mushola, spot foto Instagenic, tempat parkir, hingga kedai-kedai makanan juga tersedia di sana.

Pantai Sendiki

Menikmati Panorama Pantai Sendiki image by instagram @pusparania
Indahnya Pantai Sendiki dengan Air Laut yang Cerah Disertai Pepohonan Besar di Sekelilingnya.

Alamat : Tambakrejo, Sumbermanjing, Kab. Malang, Jawa Timur.
Map : kunjungi.
Jam Buka : 24 jam.
Harga Tiket Masuk : Rp15.000,-

Pantai Sendiki juga merupakan salah satu wisata alam yang wajib kamu kunjungi saat liburan. Tepatnya berada di Desa Tambakrejo Kecamatan Sumbermanjing.

Tak kalah dengan pantai-pantai di Malang lainnya, pantai yang satu ini juga memiliki panorama yang begitu indah, airnya yang sangat jernih dan bersih, ditambah lagi fenomena pepohonan besar yang menghiasi sekeliling pantai akan semakin menambah Instagenic pantai tersebut.

Fasilitas yang dimiliki juga cukup lengkap, mulai dari toilet umum, mushola, gazebo, spot foto ciamik, tempat parkir, hingga aneka kuliner seafood juga tersedia di sana.

Dengan keindahan serta fasilitas menarik yang dimiliki, harga tiket yang dibanderol juga cukup terjangkau, yakni 15.000 rupiah saja tiap orang.

Demikian ulasan tentang 7 Pantai Malang paling eksotis yang wajib Teman Setapak Langkah kunjungi untuk mengisi waktu liburan bersama keluarga tercinta.

Namun sebelum berangkat, pastikan dulu kondisi badan kamu dalam keadaan yang prima ya! Dan jangan lupa untuk membawa segala perlengkapan yang diperlukan. Selamat berlibur!

Avatar for Risqi Isrotul Maghfiroh
Risqi Isrotul Maghfiroh Hal paling disukai adalah mengungkapkan perasaan/aspirasi lewat tulisan. Lewat pena serta story yang baik, saya harap kamu menyukai tulisan ini.
Avatar for Risqi Isrotul Maghfiroh
Risqi Isrotul Maghfiroh Hal paling disukai adalah mengungkapkan perasaan/aspirasi lewat tulisan. Lewat pena serta story yang baik, saya harap kamu menyukai tulisan ini.
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments