Harga Tiket dan Wahana Batu Flower Garden Malang

Batu Flower Garden

Lokasi: Coban Rais Flower Garden Oro-oro Ombo Kehutanan, Batu, Kota Batu Jawa Timur. Rute ke Batu Flower Garden Malang
Harga tiket: Rp 37.500 per orang.
Jam buka: 08:00-16:00 WIB.

Tempat Wisata Malang memang tidak ada habisnya jika kita membicarakan tentang pariwisata, Bromo yang sudah ada eksis sejak lama pun begitu spektakuler tak lekang oleh waktu dan tetap  menjadi “highlight” indonesia. 

Dan sekarang kita akan membahas salah satu Wisata alam di Malang yang menjadi favorit wisatawan pecinta ketinggian dan Panorama yaitu Batu Flower Garden. Sebenarnya tempat wisata ini adalah bagian dari Taman Wisata Coban Rais, yaitu berupa spot Air terjun Cantik dan Batu Flower Garden sendiri adalah pengembangannya.

Dan Memang dengan adanya Batu Flower Garden semakin melengkapi keindahan spot ini, menjadi sebuah “package” kombinasi antara keindahan air terjun dan wisata panorama alam. 

Oh iya, lokasinya sendiri berada di Kota Batu Malang, bagi penyuka travelling maka kota Batu merupakan kota favorit para wisatawan dengan beberapa wisata andalan lain nya yang menjadi andalan dan sudah ada lebih dulu seperti Jatim Park, dan Museum Angkut dan satu lagi yaitu BNS (Batu Night Spectacular). 

Jadi kehadiran dan peran destinasi wisata yang memang “reccomended” ini menjadi alasan kuat untuk wisatawan berlama-lama tinggal dan eksplor kota Malang.

Kembali lagi ke wisata Batu Flower Garden, sebagus apa sih destinasi wisata malang yang satu ini. Jangan khawatir! Kita akan bahas satu persatu pesona nya.

1. Aktivitas dan Wahana andalan Batu flower Garden Coban Rais

Jadi, tempat wisata ini terbagi dua yaitu bagian Flower Garden dan Spot Air terjun . Bagian Flower Garden dengan Panorama indah dari ketinggian, kamu harus berjalan sejauh 300 meter untuk mencapainya. Tidak terlalu jauh, hanya sedikit menanjak namun view yang menunggu kamu akan memanjakan mata. Sedangkan spot air terjun, kamu harus berjalan sejauh kurang lebih 3 km mungkin sekitar 30-40 menit tergantung kecepatan jalan kamu.

Wisata Menarik Lainnya :  Wisata Dusun Semilir - Eco Park Populer di Semarang

Oke, jadi inilah beberapa spot Viral yang tersedia Batu Flower Garden.

Wahana Batu flower Garden
Wahana Batu flower Garden

– Spot Gardu Pandang

Salah satu magnet yang memikat wisatawan, dan juga cukup viral di sosmed adalah bagian ini, gardu Pandang Flower Garden Malang.Jadi Gardu Pandang yang dimaksud disini adalah area strategis dengan pemandangan paling bagus dan dibuat khusus untuk berfoto semenarik mungkin.

Tentu ini menjadi tempat yang bagus untuk berfoto dengan background view alam, sangat bagus jika kamu berkunjung ketika cuaca memang sedang bagus.

Jika di lihat dari udara dan di foto, spot ini berbentuk “I Love U”, sungguh cantik bukan?dan jika kamu datang pada saat weekend, tempat ini akan super ramai pengunjung sampai-sampai kamu harus antri hanya untuk berfoto.

Pengunjung di kenakan biaya Rp 10.000 per orang untuk mengambil foto di spot tersebut, tidak gratis ya karena memang butuh dana untuk perawatan area tersebut agar selalu maksimal.

– Hammock untuk bersantai dan foto

Hal yang menarik lainnya adalah fasilitas Hammock yang di sediakan wisata Batu Flower Garden untuk kamu yang ingin rileks sejenak. Harga untuk fasilitas ini adalah Rp 20.000 per orang, dan tentu nya kamu bebas untuk bersantai dan berfoto ria. Kamu bisa memilih hammock yang di bawah pohon rindang untuk sekedar “chill”.

Ada juga tersedia Hammock untuk anak-anak , ukurannya sudah di sesuaikan dan aman bernama hammock Tower Mini.

– Batu Swing

Ini adalah ayunan yang cukup memacu adrenalin namun sangat menyenangkan dan tidak biasa, Bermain ayunan di atas tebing ketinggian 50 meter. Maksudnya bukan di lempar ya, namun posisi ayunannya memang di setting di atas tebing. Namun tidak perlu khawatir masalah keamanan, karena kamu akan di pakai alat dan tali yang terikat dengan ayunan.

konsep seperti Bali Swing yang ukuran nya lebih besar. Untuk menaiki ayunan dan berfoto kamu hanya perlu membayar sebesar Rp 10.000.

– Berfoto sepeda langit-sky Bike

Sky bike ini memang sudah populer dan menjadi semacam sebuah keharusan untuk destinasi-destinasi wisata sejenis ini untuk menyediakan wahana ini. Mengapa? Karena memang menyenangkan, memacu adrenalin dan juga sangat bagus untuk di foto.

Wisata Menarik Lainnya :  Goa Pinus Malang - Spot Instagramable Hits, Info Wisata & Harga Tiket 2022

Meski terlihat ekstrim, namun ketika kamu datang dan berfoto di sky Bike bersama pasangan tetap ada kesan romantis. Naik sepeda serasa melayang, itulah pengalaman yang akan kamu rasakan. Sepeda ini sangat aman karena bagian bawah nya sudah terikat sangat kuat dengan tali baja.

2. Tips buat kamu yang mau berkunjung ke Batu Flower Garden

Lokasi wisata ini berada di ketinggian 1000 Mdpl, memang udara nya terasa sejuk dingin, tapi buat kamu yang terbiasa di tempat panas lebih baik persiapkan membawa jaket.

Pakai baju yang menyerap keringat, dan sepatu yang baik untuk jalan. Karena kesini kamu mau tidak mau harus jalan kaki. Dan jika kondisi sedang basah, bisa saja trek lebih licin.

Ada biaya ekstra untuk kamu yang membawa kamera semacam Action Cam dikenakan charge sebesar Rp 10.000 dan untuk drone Rp 75.000.

Rate this post
Portal setapak langkah lahir untuk mengajak semua orang menikmati keindahan bumi pertiwi. Mulai dari Wisata alamnya yang manakjubkan, situs wisata sejarah yang penuh makna dan kuliner-kuliner nusantara yang nikmat rasanya.
Avatar for Setapak Langkah
Portal setapak langkah lahir untuk mengajak semua orang menikmati keindahan bumi pertiwi. Mulai dari Wisata alamnya yang manakjubkan, situs wisata sejarah yang penuh makna dan kuliner-kuliner nusantara yang nikmat rasanya.

Vanaprasta Gedong Songo Park, Wisata Hutan Pinus Alternatif Refreshing…

Lokasi Vanaprasta Gedong Songo Park ini berdekatan dengan lokasi Candi Gedong Songo yang merupakan...

Taman Wisata Matahari, Wisata Rekreasi Legend di Bogor

Liburan di Bogor menjadi kegiatan favorit yang selalu di tunggu-tunggu oleh para wisatawan. Kawasan...

Curug Tirto Wening, Air Terjun Indah Sebening Kristal di…

Semarang memang terkenal dengan potensi objek wisatanya yang begitu indah dan beragam, mulai dari...