Pesona Grojogan Coban Sewu Malang 2022

Grojogan Coban Sewu Malang

Grojogan Coban Sewu ini memang telah menjadi salah satu Wisata terbaik di Malang, dan menjadi tujuan wisata banyak traveller. Coban Grojogan Sweu di klaim sebagai air terjun paling cantik di Malang dengan pesona alamnya.

Lokasi: Desa Bendosari, kecamatan Pujon, Bendosari Malang. Rute ke Coban Grojogan Sewu Malang
Harga tiket:
Rp 5000,-.
Jam buka:
24 jam.

Kabupaten malang memang menyimpan banyak Hidden Gems, selain Wisata Gunung Bromo yang sudah dikenal dunia, dan kini salah satunya Coban Grojogan Sewu yang semakin populer menjadikan Malang semakin “worth” untuk di eksplor.

Hanya dengan melihat Gambar Salah satu destinasi Wisata Malang ini saja bisa dibayangkan, rasa penat dan lelah rutinitas sehari-hari akan hilang dengan menghirup udara dan mendengarkan suara gemuruh air terjun.

Kebayang kan? Datang dan rileks bersama orang tercinta, menikmati momen kebersamaan sambil takjub melihat luarbiasanya kuasa tuhan, salah satu wisata malang hits ini bisa jadi referensi buat rencana liburan kamu. Tapi, simak dulu ulasan tentang Coban Sewu agar kamu lebih yakin lagi untuk travelling ke Malang!

1. Akses terbaik menuju Coban Grojogan Sewu

Ada beberapa opsi akses untuk menuju Coban Sewu Malang, tapi rute yang paling mudah buat kamu seandainya datang dari luar kota adalah melalui Batu atau Kediri. Karena informasi akses menuju Grojogan Sewu Waterfall akan lebih jelas, karena memang lebih mudah dan rute ini lebih dikenal di kalangan wisatawan.

Coban Sewu berlokasi pas pinggir jalan antara kota Batu dengan Kediri, 100 meter masuk dari pinggir jalan akan terlihat bangunan kuil dengan warna khas cat merah kuning.

2. Spot foto Panorama Coban Sewu Malang

Panorama Coban Grojogan Sewu Malang
Panorama Coban Grojogan Sewu Malang

Banyak sekali spot di air terjun grojogan sewu dari mulai jembatan, kuil yang berada di trek serta segarnya air terjun yang menjadi tujuan dari liburan kali ini. Kesegaran serta keindahan alam yang memanjakan mata, akan menjadikan kita kembali fresh untuk menghadapi kehidupan sehari hari.

Wisata Menarik Lainnya :  Kyotoku Floating Market, Review, Harga Tiket & Lokasi

3. Trek Menuju Lokasi

Medan rute di Coban Grojogan sewu berupa tangga batu yang kadang agak licin, disini kamu harus ekstra hati-hati karena memang sedikit menantang. Ada beberapa bagian trek berupa tangga dari susunan bambu serta cor yang telah diperbaiki.

Sekitaran 15 menit dari pinggir jalan, kamu akan dapat menemui grojogan sewu yang segara membahana untuk liburan. Dari pinggir, kamu sudah akan disuguhi dengan jembatan gantung yang indah dengan pemandangn sungai cukup deras serta bebatuan yang berada tepat dibawahnya.

Kuil Merah Coban Grojogan Sewu Malang
Kuil Merah Coban Grojogan Sewu Malang

Setelah itu kamu akan menjumpai bangunan merah serupa kuil yang mungkin saja sebagai tempat pemujaan agama Budha. Menariknya meski terdapat kuil ini, akan tetapi teradapat pula mushola disekitar area ini untuk agam Islam lo.

Air terjun sudah mulai dapat dinikmati dari kuil ini, kamu harus melewati jembatan kecil dibawah grojogan sewu. Siap basah nih, karena tentunya cipratan rintik air dari coban akan terus menyiram selama turun.

Ketika tiba di spot yang nyaman di bawah air terjun kamu bisa beristirahat, berfoto dan juga main air. Namun tidak untuk berenang ya, karena arus sungai nya sangat deras jadi cukup beresiko. Tapi dengan melihat view air terjun Coban Grojogan Sewu Malang ini, rasa lelah akan tidak terasa.

4. Tempat Menginap di Coban Sewu

Karena ini merupakan salah satu wisata hits di Malang saat ini dan juga memang banyak wisatawan dari berbagai daerah yang datang tiap minggunya tentu berbagai fasilitas tersedia. Untuk menginap kamu bisa memilih Homestay yang di kelola langsung oleh warga sekitar Coban Grojogan Sewu, homestay nya biasa saja, biasanya hanya kamar namun harga nya sangat terjangkau. 

Atau jika ingin berbeda, kamu bisa berkemah di dekat lokasi Coban Sewu mungkin bakal lebih seru. Biasanya tidak sulit untuk membeli logistik atau makan karena banyak warung yang buka hingga larut malam. Rasa lelah dari perjalanan dan aktifitas juga keindahan yang di saksikan akan membuat tidur anda nyenyak, dan bersiap-siap untuk bangun pagi karena kamu bisa melihat Sunrise di Coban Sewu.

Rate this post
Portal setapak langkah lahir untuk mengajak semua orang menikmati keindahan bumi pertiwi. Mulai dari Wisata alamnya yang manakjubkan, situs wisata sejarah yang penuh makna dan kuliner-kuliner nusantara yang nikmat rasanya.
Avatar for Setapak Langkah
Portal setapak langkah lahir untuk mengajak semua orang menikmati keindahan bumi pertiwi. Mulai dari Wisata alamnya yang manakjubkan, situs wisata sejarah yang penuh makna dan kuliner-kuliner nusantara yang nikmat rasanya.