Depot Hok Lay Malang, Mencicipi Kuliner Bersejarah Sejak 1946

Depot Hok Lay

Depot Hok Lay – Kota Malang tidak hanya dikenal karena bromonya saja kota Malang tidak dicintai karena museum angkut nya saja, namun ada lain dari kota Malang yang juga menarik.

Wisata Kota Malang memang kaya akan sejarah, kami bisa menemukannya mulai dari Bangunan maupun Ritual dan budaya. Dan ternyata, Resto lawas pun ada dan hingga kini masih di gemari masyarakat baik dari Luar kota maupun warga Malang yaitu Depot Hok Lay.

Malang kota memang memiliki banyak kisah sejarah yang masih di jaga, dan menjadi Kekayaan Kota Malang. Bisa di lihat dari bangunan-bangunan sekitar Pasar besar Malang, yang memiliki keunikan tersendiri dan legendaris.

Hok Lay ini dulu pada zamannya merupakan lokasi untuk Hang Out pemuda Malang lawas.

1. Asal Usul Depot Hoklay

Depot ini di prakarsai oleh seorang keturunan Tionghoa yaitu Tio Hoo Poo di atas lahan seluar 300 Meter persegi, luas Depot yang di bangun hanya seluas 32 meter persegi dan mampu menanpung 30 orang.

Nama Hok Lay sendiri di ambil dari Bahasa Hokkien yang artinya “Rezeki”. Nama memang sebuah doa, sampai sekarang Hok Lay memang masih tetap di gemari, lintas generasi meski tidak ada yang berubah.

2. Hok Lay Menjadi Kuliner Malang

Hanya saya sekarang kita tidak akan bicarakan bakso ataupun rawon. Dari sekian banyak kafe restoran pusat pusat kuliner di kota Malang ada satu Yang unik.

Kita sebut saja Depot Hok lay! Ternyata termpat ini sudah berdiri sejak tahun 1946! Wow itu masa-masa kita masih berjuang mempertahankan kemerdekaan.

3. Dimana kah Depot Hok lay?

Lokasinya sendiri cukup strategis berada di tengah kota Malang tepatnya di jalan KH Ahmad Dahlan, Klojen Kota Malang.

Wisata Menarik Lainnya :  Mau ke Bromo? Jangan Lupa Mampir ke Bromo Transit Park yang Eksotis di Tumpang - Malang!

Tidak jauh dari alun – alun dan pasar besar, jadi tidak sulit untuk pengunjung dari luar kota yang ingin menikmati menu legendaris yang ada di Depot Hok Lay!

Sudah berdiri selama 70 tahun ternyata semakin ke sini depot Hok Lay semakin digemari oleh masyarakat sekitar maupun wisatawan.

4. Suasana Malang Tempo Doeloe di Hok Lay

Suasana Depot Hok Lay
Suasana Depot Hok Lay

Suasana Vintage yang di dapat ketika memasuki sangat terasa. Bangunannya sendiri tidak terlalu luas, hanya 32 meter persegi saja. Dengan Keramik yang masih Original Classic yang masih di jaga. Meja – meja di sediakan untuk para pelanggan , dengan tutup kain motif Jadul.

5. Harga Menu Hok Lay

Untuk harga yang di tawarkan di Depot Hok Lay masih terbilang sangat terjangkau mengingat lokasinya berada di Malang kota. Hoklay mempunyai sekitar 30 pilihan menu yang harga nya berkisar Rp 6.000 sampai dengan Rp 25.000.

Mau tau Menu legendaris nya apa aja? Yuk simak!

– Cwimie Pangsit

Ini adalah menu terbaik dari Hok Lay sejak pertama kali didirikan, dan menjadi Pionir yang pertama menjual di Malang. Sekarang Cwimie Sudah menjadi Salah satu olahan makanan dari Malang, tampak luar terlihat seperti Mie ayam. Tapi untuk rasa agak sedikit berbeda karena Cwimie rasanya ibarat kombinasi Asin dan gurih, dan sayurnya menggunakan selada.

Sama-sama menggunakan ayam, namun Cwimie biasanya disajikan dengan tambahan cincangan ayam.

– Lumpia

Ini menu khas Malang yang sudah di ketahui banyak orang namun hanya sedikit yang sudah merasakan.
Isi dari lumpia ini yaitu Campuran dari worter, Rebung bambu dan ayam yang di Iris cacah kecil-kecil, di gulung dengan kulit dan di goreng renyah. Memberikan cita rasa gurih manis, yang membuat ketagihan.

– Es Fosco

Minuman Ikonik di Malang yang cuma bisa kamu temukan di Hok Lay. Ini adalah kombinasi dari Susu rasa Coklat dan Susu perah Sapi Full Cream.

Minuman yang disuguhkan dalam botol cocacola ini memberikan sensasi Sweet Coklat di awalnya dan ada rasa-rasa gurih susu diakhir.

Wisata Menarik Lainnya :  Sapu Lidi Cafe & Resto, Asiknya Kulineran, Staycation, dan Menyinggahi Galeri Seni

Depot Hok lay menjadi Tujuan wajib bagi para wisatawan yang berkunjung ke Malang. Suasana Vintage begitu kuat baik dari Style bangunan maupun peralatan nya yang jadul.

Cita Rasa yang tidak berubah, meski banyak jajanan-jajanan, kuliner baru bermunculan.

Rate this post
Portal setapak langkah lahir untuk mengajak semua orang menikmati keindahan bumi pertiwi. Mulai dari Wisata alamnya yang manakjubkan, situs wisata sejarah yang penuh makna dan kuliner-kuliner nusantara yang nikmat rasanya.
Avatar for Setapak Langkah
Portal setapak langkah lahir untuk mengajak semua orang menikmati keindahan bumi pertiwi. Mulai dari Wisata alamnya yang manakjubkan, situs wisata sejarah yang penuh makna dan kuliner-kuliner nusantara yang nikmat rasanya.