Taman Rekreasi Tlogomas Malang, Aktivitas dan Keseruannya

Taman Rekreasi Tlogomas Malang

Malang tidak pernah ada habisnya menawarkan destinasi wisata yang akan membuat para wisatawan terpukau. Mungkin para wisatawan menyempatkan waktunya datang ke Malang demi mengunjungi beberapa wisatanya seperti Jatim Park, Taman Selecta, maupun Malang Night Paradise.

Sebelum adanya wisata-wisata hits tersebut di Malang, Taman Rekreasi Tlogomas sudah menjadi primadona wisata di Malang. Bahkan Taman Rekreasi ini dijadikan sebagai wisata rekreasi tertua di Malang karena sudah ada sejak tahun 1990-an.

Meskipun terbilang cukup lama, Taman Rekreasi Tlogomas ini dirawat dengan baik dan selalu dikembangkan hingga tidak pernah membosankan.

Taman Rekreasi Tlogomas ini merupakan destinasi wisata air dengan berbagai kegiatan menarik yang akan memanjakan para pengunjung. Di sana juga wisatawan akan dibuat kagum dengan segala spot fotonya.

Lokasi Taman Rekreasi Tlogomas

Tentunya mengunjungi wisata tertua di Malang menjadi sebuah kebanggaan tersendiri. Kita bisa mengunjunginya di Jalan Baiduri Pandan No.17, Tlogomas, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur. Map klik disini.

Dengan melalui Jalan Raya Sumbersari menuju Jalan Baiduri kita bisa menempuhnya dengan waktu sekitar 15 menit perjalanan. Wisatawan juga bisa menaiki angkutan umum dari Alun-Alun Malang menuju ke Jalan Baiduri.

Aktivitas Seru di Taman Rekreasi Tlogomas

Berada di Malang membuat suasana Taman Rekreasi Tlogomas ini terkesan sejuk. Apalagi ketika datang ke sana, hal pertama yang akan menyambut para pengunjung adalah deretan pepohonan rindang yang sudah tua.

Kolam Renang Taman Rekreasi Tlogomas Malang
Kolam Renang Taman Rekreasi Tlogomas Malang

Di Taman Rekreasi Tlogomas ini kita akan menemukan sebuah kolam anak dengan ketinggian 40 sampai 60 centi meter. Kolam anak ini dilengkapi dengan beberapa wahana permainan seperti seluncuran mini, ember tumpah, aneka patung hewan, dan lainnya.

Lalu ada juga kolam dewasa dengan ketinggian 1 meter hingga 3,5 meter. Kolam ini memiliki suhu yang begitu sejuk meskipun di saat terik matahari. Hal tersebut karena air kolam tersebut bersumber dari mata air asli pegunungan.

Wisata Menarik Lainnya :  Kalpa Tree Bandung, Review Resto Ikonik Yang Banyak Dikagumi

Hal menariknya, di Taman Rekreasi Tlogomas ini kita bisa berburu foto dengan konsep landmark dunia. Kita akan disambut oleh miniatur tujuh keajaiban dunia berupa Piramida Agung Giza, Taman Gantung Babilonia, Patung Zeus di Olympia, Mausoleum Mausolus, Kolosus di Rodos, Mercusuar Alexandria, dan Kuil Artemis di Ephesus.

Tidak hanya itu saja, kita juga akan menemukan miniatur Candi Borobudur. Selain itu, ada pula patung superhero seperti batman, spiderman, dan robin. Lalu ada patung prasejarah seperti patung pewayangan, garuda Wisnu Kencana, patung Dewi Kwan Inn, dan masih banyak lagi.

2022 10 31
Foto via Googlemaps/Ayu Puspa Sari

Ada juga objek foto lainnya seperti gardu pandang, logo bintang, dan lainnya. Setelah lelah berburu spot foto, wisatawan bisa mampir ke salah satu tempat makan yang ada di sana.

Tempat makan tersebut menyediakan berbagai hidangan seperti bakso bakar, mendoan, bakso Malang, nasi bakmoy, dan masih banyak lagi. Untuk harga makanan yang ditawarkan di Taman Rekreasi Tlogomas ini dibanderol dengan tarif yang terjangkau yaitu sekitar Rp 5.000 sampai dengan Rp 20.000.

Harga Tiket Masuk Taman Rekreasi Tlogomas

Setiap wisata pastinya akan dikenakan tiket masuk, begitu juga ketika mengunjungi Taman Rekreasi Tlogomas. Harga tiket masuk ke Taman Rekreasi Tlogomas ini dibanderol dengan tarif Rp 40.000 per orang.

Tiket ini sudah termasuk semua fasilitas yang ada di sana termasuk parkir kendaraan.

Wisatawan bisa mampir ke Taman Rekreasi Tlogomas ini setiap hari mulai pukul 07:00 sampai dengan pukul 16:30. Durasi operasionalnya terbilang cukup panjang.

Akomodasi

Mampir ke Malang rasanya tidak lengkap jika hanya dinikmati dalam satu hari. Kita bisa bermalam di Malang dengan mengunjungi salah satu penginapan terdekat yaitu Ubud Cottages Malang yang ada di Jalan Bend. Sigura-Gura Barat No.6, Karangbesuki, Kecamatan Sukun, Kota Malang, Jawa Timur.

Untuk datang ke sana kita bisa menempuhnya dengan waktu sekitar 7 menit perjalanan. Hotel ini memiliki tarif penginapan mulai dari Rp 100.000 hingga Rp 460.000 per malam.

Datang ke Taman Rekreasi Tlogomas rasanya tidak akan berkesan jika sendirian. Kita bisa mengajak teman maupun keluarga untuk liburan ke sana.

Rate this post
Ibu Rumah Tangga yang memiliki hobi membaca serta menulis cerpen dan ulasan buku.
Avatar for Marlina Septiana
Ibu Rumah Tangga yang memiliki hobi membaca serta menulis cerpen dan ulasan buku.