setapaklangkah Portal setapak langkah lahir untuk mengajak semua orang menikmati keindahan bumi pertiwi. Mulai dari Wisata alamnya yang manakjubkan, situs wisata sejarah yang penuh makna dan kuliner-kuliner nusantara yang nikmat rasanya.

20 Tempat Wisata Pantai di Bali Tersembunyi & Terindah

Tempat Wisata Pantai di Bali Tersembunyi Terindah

Tidak mampu disangkal lagi, pantai ialah aset terbaik dari Pulau Dewata. Tempat Wisata Pantai di Bali bukan hanya jadi andalan resort mewah ataupun bar rooftop yang mengarah ke laut, para wisatawan juga memilih tempat wisata Indonesia yang mendunia ini pula untuk keperluan menikah maupun bulan madu.

Tapi pernahkah kalian mengetahui jika terdapat pantai dengan tempat wisata tersembunyi di Bali? Ataupun pantai yang begitu eksklusif serta menjadi tempat wisata populer di Bali oleh para selebriti dunia?

Yap, tiap sudut terdapat banyak sekali tempat wisata terbaik di Bali di mana kalian mampu bersantai menikmati sinar matahari, bermain pasir, maupun berenang di tepi laut jauh dari keramaian.

Berikut ini pantai rekomendasi tempat wisata di bali yang patut untuk dikunjungi beserta rute wisata bali lengkap saat berkunjung ke Pulau Bali.

1. Pantai Nyang Nyang, Uluwatu

Tempat Wisata Pantai di Bali - Nyang Nyang Beach
foto: instagram.com/anastasiia_ost

Kalian ingin merasakan memiliki pantai pribadi? Berkunjunglah ke objek wisata uluwatu Bali satu ini yaitu Pantai Nyang Nyang.

Pantai berpasir putih ini terjaga oleh tebing yang tinggi di sekeliling pantai, alhasil privasi kalian akan benar-benar terjaga. Apabila jika kalian hobi bertualang dan juga hendak mencari kesunyian, maka objek wisata Bali selatan ini merupakan alternatif yang tepat.

Untuk menuju tempat wisata pantai di Bali satu ini kalian mesti melewati jalan tanah di dekat Pura Uluwatu serta ikuti papan petunjuk jalan bertuliskan “Nyang Nyang Surfing Beach”. Kemudian, kalian akan melewati persawahan hingga menemui kedai minuman sebelum akhirnya menuruni 500 undakan yang menuju langsung ke pantai Nyang Nyang.

Memang perjalanan menuju ke pantai ini memerlukan perjuangan ekstra, akan tetapi semua itu sungguh layak diperjuangkan. Apalagi ketika memandang puing-puing perahu yang terdampar di pantai, panorama yang begitu dramatis serta pastinya menarik buat latar belakang foto, maupun jika tertarik buat mengeksplorasinya.

Dan juga bila masih memerlukan utuk lokasi foto menarik, kalian dapat menuju suatu area lain di pantai ini di mana tampak hamparan tanaman hijau berhiaskan bunga-bunga berwarna kuning cerah nan mempesona. Jadi layak sekali jika Pantai Nyang Nyang di juluki tempat wisata Bali yang instagramable dong.

Pantai Nyang Nyang
Lokasi: Pantai Nyang Nyang, Jalan Raya Uluwatu, Uluwatu, Bali. Koordinat Pantai Nyang Nyang.
Rute: Gunakan kendaraan ke Jalan Raya Uluwatu hingga melihat papan tanda jalan “Nyang Nyang Surfing Beach”. Parkir kendaraan, kemudian lanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki.

2. Pantai Gunung Payung, Kutuh

Tempat Wisata Pantai di Bali - Gunung Payung Secret Beach
foto: instagram.com/leaolimpia

Sebagai tempat wisata tersembunyi di Bali, Pantai Gunung Payung termasuk salah satu pantai wisata di Bali yang gampang untuk diakses.

Hanya sekitar satu jam perjalanan berkendara dari Kota Denpasar, persisnya dari wilayah Nusa Dua, kalian cukup mengikuti papan petunjuk jalan buat menuju ke sini. Setibanya di tujuan, bersiaplah untuk menikmati indahnya pemandangan samudera di cakrawala yang indah.

Salah satu tempat wisata pantai di Bali ini sungguh bersih serta tenang, sangat sesuai untuk kalian yang hendak melakukan aktivitas yoga di tepi pantai. Aktivitas lain yang dapat kalian lakukan di sini ialah surfing dan juga snorkeling.

Wisatawan pula dapat sekaligus wisata budaya di Bali dengan mengamati tradisi budaya serta cara hidup masyarakat lokal yang bermukim di sekitarnya.

Kalian dapat memperhatikan petani rumput laut serta pengumpul bulu babi menjalankan kesibukan yang biasa mereka lakukan sehari-hari. Tidak ada salahnya sesekali mengajak mereka mengobrol, siapa tahu kalian cukup beruntung serta dapat mencobanya langsung.

Pantai Gunung Payung
Lokasi: Kutuh, Kuta Selatan, Badung, Bali. Koordinat Pantai Gunung Payung.
Rute: Pantai ini terletak tak jauh dari Pantai Pandawa, kalian dapat dengan mudah bertanya cara ke sana pada warga setempat. Cara lain dapat dengan melalui Pura Gunung Payung dengan melewati anak tangga yang cukup banyak.

3. Jimbaran Panorama Point (Honeymoon Beach)

Tempat Wisata Pantai di Bali - Jimbaran Panorama Point
foto: instagram.com/m3lly_s

Tempat wisata pantai di Bali yang ini memanglah keren. Karena, kalian dapat melompat ke arah matahari terbenam lho.

Kurang lebih 250 meter sebelum Pantai Tegal Wangi, kalian dapat parkir di semak-semak dan jalan melintasi jalan tanah yang akan berakhir di tebing kecil yang keren sejagad raya deh. Tempat wisata tersembunyi di Bali ini sangat sesuai untuk kalian yang gemar dengan kegiatan menantang dan kumpul bareng sembari bikin barbekyu-an.

Jangan lupa buat membawa teman, serta perlengkapan renang jika diperlukan serta tak lupa juga perlengkapan pesta barbekyu sembari memandang matahari terbenam di tempat wisata jimbaran Bali yang menarik ini.

Dari tebing yang menjorok setinggi 4 meter di atas permukaan laut ini, kalian dapat terjun ke laut di bawahnya kemudian berenang kembali ke daratan. Tapi jika keberanian kalian belumlah cukup besar, silahkan duduk serta rileks saja sembari menikmati panorama luar biasa yah.

Jimbaran Panorama Point (Honeymoon Beach)
Lokasi: Jimbaran, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Koordinat Jimbaran Panorama Point.
Rute: Dalam perjalanan menuju Tegal Wangi, beloklah ke semak-semak yang ada di sebelah kiri. Naik melalui semak-semak tersebut sekitar 15 menit hingga menemui tebing.

4. Pantai Bias Tugel, Karangasem

Tempat Wisata Pantai di Bali - Bias Tugel Beach
foto: instagram.com/djyoren

Dalam bahasa setempat Pantai Bias Tugel memiliki arti pantai yang terpotong, sebab memang wilayah pantai berpasir putih ini tidaklah begitu luas dengan diapit oleh batu karang yang besar di kanan kirinya.

Kendati lokasinya yang tidak jauh dari tempat wisata pantai di Bali lainnya seperti Padang Bai, akan tetapi kalian mesti melewati medan yang cukup terjal sejauh kurang lebih 500 meter.

Setibanya di pantai wisata di Bali Bias Tugel, berbagai aktivitas air dapat kalian lakukan dari snorkeling, diving, sampai mengeksplorasi dinding koral yang bergitu indah. Kondisi air di pantai ini sungguh sempurna buat berenang, malahan termasuk aman untuk anak-anak beserta keluarga.

Jika malas untuk bermain air di laut, kalian pula dapat berjemur di bentangan pasir yang halus sembari memandang laut yang begitu jernih. Kalian juga dapat berendam di kolam alami lho.

Termasuk dalam wisata di karangasem Bali, pantai ini tidak seterpencil Pantai Nyang Nyang, alhasil kalian akan dengan mudah menjumpai beraneka ragam kedai yang menjajakan aneka makanan dan juga minuman.

Pantai Bias Tugel
Lokasi: Pantai Bias Tugel, Jl. Penataran Agung, Padang Bai, Bali. Koordinat Pantai Bias Tugel.
Rute: Ikuti jalan kecil di selatan pintu masuk pelabuhan Padang Bai. Jika terlihat papan bertuliskan “White Sand Beach”, parkirkan kendaraan dan mulailah perjalanan menuruni bukit menuju Pantai Bias Tugel.

5. Pantai Green Bowl

Tempat Wisata Pantai di Bali - Green Bowl Beach
foto: instagram.com/travelinindo

Disebut Pantai Green Bowl lantaran ketika air laut sedang surut, rangkaian karang di pesisir pantai akan mengurung air yang tersisa bersama lumut, dan membentuk kolam alami berwarna hijau.

Tempat wisata pantai di Bali ini pula dikenal dengan sebutan Pantai Bali Cliff, sebab dulu di dekat pantai ini terdapat Bali Cliff Resort yang saat ini tinggal sejarah. Lokasinya yang cukup jauh meski termasuk wisata sekitar kuta Bali yaitu di wilayah Ungasan, membuat pantai ini kurang terkenal serta sepi pengunjung. Pantaslah apabila pantai ini disebut dengan tempat wisata tersembunyi di Bali yang mempesona.

Meski untuk menuju lokasi pantai butuh melewati berbagai kelokan dan juga jalur yang sempit, akan tetapi keindahan objek wisata alam di Bali dari pantai yang ditawarkan tiada duanya lho.

Wisata Menarik Lainnya :  Fasilitas, HTM, dan Rute Menuju Tlogo Putri Kaliurang

Sebelum bisa menikmati pasir yang lembut di jemari kaki, kalian perlu menuruni ratusan anak tangga yang cukup curam untuk dilewati.

Pantai Green Bowl pula terkenal dengan adanya gua-gua kecil di sekelilingnya yang ditinggali oleh kelelawar. Saat siang hari, kalian dapat masuk serta melihat ratusan kelelawar tidur bergelantungan di dinding gua.

Pantai Green Bowl
Lokasi: Desa Ungasan, Kuta Selatan, Badung, Bali. Koordinat Pantai Green Bowl.
Rute: Dapat melalui jalan menuju arah Pura Uluwatu, kemudian tanyakan pada penduduk setempat lokasi hotel Bali Cliff.

6. Pantai Suluban (Blue Point Beach), Uluwatu

Tempat Wisata Pantai di Bali - Suluban Beach
foto: instagram.com/el_smy

Rasanya sudah banyak yang mengenal jika tempat wisata pantai di Bali satu ini merupakan surganya para peselancar, akan tetapi apakah kalian tahu jika terdapat daya tarik lain dari pantai Suluban ini ialah Gua Suluban.

Nampak sekilas, tempat wisata di Bali selain pantai Gua Suluban terlihat seperti setting film “Pirates of the Caribbean” yang terkenal itu lho. Dengan struktur yang sangat unik serta eksotis dapat menghadirkan kesan misterius dan juga mistik pada gua ini.

Lokasi gua ini terletak tepat di bawah Uluwatu, malahan apabila kalian susuri terus sepanjang gua, gua ini akan membawa kalian ke pantai di dekat Pura Uluwatu, salah satu pura laut mengagumkan yang tentunya perlu untuk dikunjungi pula.

Pantai Suluban
Lokasi: Jl. Labuan Sait – Uluwatu, Pecatu, Kuta Selatan. Koordinat Pantai Suluban.
Rute: Berlokasi di Bukit Peninsula, Pantai Suluban dapat dijangkau dari Kuta dan Denpasar melewati Jimbaran melalui Jalan Bypass Nusa Dua. Jarak tempuh sekitar 34km dari Denpasar.

7. Pantai Atuh, Nusa Penida

Tempat Wisata Pantai di Bali - Atuh Beach
foto: instagram.com/atuhbeachnusapenida

Beralihlah sejenak dari tempat wisata pantai di Bali yang sudah umum didatangi oleh wisatawan dan kali ini biarkan pesona Pantai Atuh mengagetkan kalian!

Terletak di Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, tempat wisata pantai di Bali yang satu ini mempunyai panorama unik yang mungkin tidak pernah kalian lihat sebelumnya. Perpaduan antara air laut sebening kristal yang memancarkan warna kebiruan laut, tebing yang tinggi serta curam, juga pasir yang begitu putih serta halus nan luar biasa untuk di jadikan objek wisata alam di Bali yang tepat.

Terdapat daya tarik utama di Pantai Atuh ialah bentangan koral nan memesona serta beragam warna, yang akan terlihat jelas pada kala air laut sedang surut.

Bersantailah sembari menghabiskan waktu di salah satu pantai terindah di Bali ini. Dan juga selagi di sini, abadikan momen istimewa dengan mengambil foto sebanyak-banyaknya.

Pantai Atuh
Lokasi: Desa Pejukutan, Nusa Penida, Klungkung, Bali. Koordinat Pantai Atuh.
Rute: Dengan menyeberang menuju Nusa Penida dari Sanur atau pelabuhan Padang Bai. Dari pelabuhan Nusa Penida, perjalanan dapat dilanjutkan dengan menyewa kendaraan.

8. Pantai Crystal Bay, Nusa Penida

Tempat Wisata Pantai di Bali - Crystal Bay Beach
foto: instagram.com/nusapenidafriends

Masih di Nusa Penida, tempat wisata pantai di Bali ini terletak di kawasan Desa Sakti. Memiliki air laut yang jenih membuat pantai wisata di Bali ini dikenal sebagai Crystal Bay.

Pantai yang dihiasi oleh pasir putih nan lembut ini diapit oleh dua tanjung yang dipadati dengan rerumputan hijau. Satu perihal yang tampaknya membuat Pantai Crystal Bay akan susah dilupakan ialah terdapatnya satu buah pulau karang kecil di tengah laut.

Lokasi tempat wisata Bali yang instagramable ini tidak begitu jauh dari bibir pantai yaitu kurang lebih 50 meter saja. Pulau karang yang bernama Batu Mejineng itu disebut sebagai pelindung alami pantai ketika terjadi terjangan ombak besar.

Selama berada di objek wisata alam di bali, pengunjung dapat berjemur sembari menikmati mentari terbenam, berenang di tepi pantai, snorkeling, ataupun scuba diving.

Pantai Crystal Bay
Lokasi: Desa Sakti, Nusa Penida, Klungkung. Koordinat Pantai Crystal Bay.

9. Pantai Diamond, Nusa Penida

Tempat Wisata Pantai di Bali - Diamond Beach
foto: instagram.com/glorifyeve

Hamparan laut Pantai Diamond dihiasi oleh beberapa tebing karst yang berwujud meruncing bak permata. Alhasil julukan “Diamond” pun dinobatkan pada tempat wisata pantai di Bali satu ini.

Terletak di bagian timur Nusa Penida, Pantai Diamond berlokasi tidak begitu jauh dari Pantai Atuh serta masih dalam satu wilayah yang sama.

Buat bermain di area pantai, kalian perlu menuruni anak tangga dari bebatuan sepanjang kurang lebih 25 meter. Sembari menuruni anak tangga, kalian dapat menikmati panorama lepas pantai dari ketinggian.

Setibanya di kawasan pantai, kalian dapat berfoto-foto ria sembari menikmati indahnya air laut yang masih jernih. Kendati begitu, kegiatan berenang dilarang oleh Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta lantaran ombaknya yang dianggap rawan akan bahaya.

Pantai Diamond
Lokasi: Desa Pejukutan, Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung. Koordinat Pantai Diamond.

10. Pantai Tanah Lot

Tempat Wisata Pantai di Bali - Tanah Lot Beach
foto: instagram.com/voyagehunger

Pantai Tanah Lot mempunyai kepopuleran yang hampir selevel dengan pantai Kuta Bali dan merupakan wisata favorit di Bali. Hampir setiap harinya ramai dengan kunjungan wisatawan baik dalam negeri maupun mancanegara.

Saking terkenalnya pantai Tanah Lot Bali dikalangan wisatawan domestik, menjadikan hampir sebagian besar penyedia pelayanan Bali paket tour, senantiasa menyertakan rute wisata dalam paket tour di Bali dengan menggunjungi pantai Tanah Lot.

Keindahan dari Tanah Lot sebagai tempat wisata pantai di Bali yang populer terdapat pada panorama sunset dengan siluet pura yang terletak di tengah laut.

Pantai Tanah Lot
Lokasi: Beraban, Kec. Kediri, Kabupaten Tabanan, Bali. Koordinat Pantai Tanah Lot.

11. Pantai Melasti, Tanah Lot

Tempat Wisata Pantai di Bali - Melasti Beach Waterfall
foto: instagram.com/patris_j

Ingin menikmati sunset sekaligus wisata air terjun di Bali? Maka kalian patut untuk berkunjung ke Pantai Melasti, Tanah Lot.

Tak hanya menyuguhkan panorama pantai yang menawan dengan pasir yang lembut serta bebatuan karang, tempat wisata pantai di Bali ini pula memiliki air terjun kecil yang elok.

Wisata dekat bandara bali ini berjarak sekitar 15 menit dengan cukup berjalan kaki dari Tanah Lot. Kalian dapat mengunjungi pantai wisata di Bali ini setelah mengunjungi Pura Tanah Lot.

Di mana lagi nih tempat wisata Bali yang dapat mengabadikan matahari terbenam, lautan, pesisir pantai, serta air terjun yang mengalir dari tebing dalam satu frame?

Pantai Melasti, Tanah Lot
Rute: Pantai Melasti berlokasi di sepanjang Jl. Padma dan berjarak kurang lebih 15 menit berkendara dari Bandara Ngurah Rai. Koordinat Pantai Melasti.

12. Pantai Dreamland, Pecatu

Tempat Wisata Pantai di Bali - Dreamland Beach
foto: instagram.com/whiwiiiii

Kecantikan pantai Dreamland hampir serupa dengan pantai Kuta Bali, dengan keindahan pasir putih bersih serta landai dan juga fasilitas penunjang pariwisata semacam restoran dan villa pun banyak tampak disekitar pantai Dreamland Bali.

Berbeda dengan pantai Kuta Bali, di salah satu tempat wisata pantai di Bali Dreamland Beach memiliki batu karang putih yang mengitari pantai, perihal ini menciptakan keindahan panorama tersendiri.

Termasuk objek wisata Bali selatan, pantai Dreamland pula memiliki panorama yang luar biasa dimana kalian mampu menatap pemandangan sunset.

Dreamland Beach
Lokasi: Selatan Bali di daerah Pecatu. Koordinat Dreamland Beach.

13. Pantai Geger, Nusa Dua

Tempat Wisata Pantai di Bali - Geger Beach
foto: instagram.com/editaland_

Meski berlokasi di tempat wisata di sekitar nusa dua Bali, persisnya di antara resort mewah, Pantai Geger senantiasa menyuguhkan pesona alami yang tidak terjamah.

Malahan, sekeping tempat wisata tersembunyi di Bali ini sering dijadikan tempat pelarian para pemburu pantai yang hendak mencari suasana yang damai serta sunyi.

Dengan lokasi di tengah kawasan elit, tidak heran apabila Pantai Geger lebih populer di kalangan para ekspatriat yang bermukim di Bali dari pada pelancong pada umumnya.

Sambil menikmati senja yang tenang dengan berjemur dan juga bermain air, janganlah lalai buat menyambangi zona pembudidayaan rumput laut. Tempat wisata di sekitar nusa dua bali ini memanglah terkenal dengan rumput lautnya, di mana tanaman itu dipanen buat dijadikan bahan baku kosmetik serta semacamnya. Kalian bahkan mampu mengamati langsung para petani menanam ataupun mengumpulkan rumput laut.

Dengan keadaan air yang tenang serta sebening kristal yang menyilaukan. Pantai Geger sebagai tempat wisata pantai di Bali sungguh sempurna sebagai lokasi berenang maupun snorkeling lho. Banyaknya rumput laut pun menarik banyaknya ikan-ikan eksotis yang menghampiri wilayah pantai yang lebih dangkal.

Pantai Geger
Lokasi: Desa Adat Peminge, Sawangan, Nusa Dua. Koordinat Pantai Geger.

14. Pantai Karma Kandara

Tempat Wisata Pantai di Bali - Karma Kandara Beach
foto: instagram.com/darlene_liusvia

Tempat wisata pantai di Bali yang satu ini sangat cocok jika hendak mencari pantai eksklusif di mana privasi kalian bisa terjaga dengan aman. Pantai Karma Kandara merupakan satu dari sedikit tempat wisata populer di Bali yang perlu membayar tarif tiket masuk untuk bisa menikmati keindahan alamnya.

Wisata Menarik Lainnya :  9 Daftar Tempat dan Kegiatan Wisata Ungaran Semarang

Dengan mengeluarkan uang sekitar Rp 500.000,- Kalian bisa menuruni bukit menuju pantai menaiki lift yang terdapat di Karma Kandara Villa. Biaya tersebut sudah termasuk untuk makan dan juga minum.

Supermodel Kristy Hinze serta bintang film Jeremy Piven termasuk di antara jajaran selebriti dunia yang pernah menghabiskan waktu di pantai ini dengan menyewa vila lho.

Objek wisata alam di Bali berupa pantai inilah yang sempurna buat menikmati kecantikan pasir putih dan juga air laut berwarna turquoise, sembari menikmati sajian hidangan Mediterranean yang lezat dan segarnya bir dingin.

Dengan latar belakang mentari yang beranjak ke peraduan, kalian juga dapat menyaksikan film di layar lebar di pinggir pantai yang menambah keromantisan lho.

Pantai Karma Kandara
Lokasi: Jl. Villa Kandara, Ungasan, Kuta Selatan. Koordinat Pantai Karma Kandara.

15. Pantai Soka, Tabanan

Tempat Wisata Pantai di Bali - Soka Beach
foto: instagram.com/soka.indah

Tinggalkan daerah wisata Bali selatan yang penuh sesak oleh turis dan mari beranjak menuju daerah yang lebih tersembunyi di daerah wisata Bali timur.

Pantai Soka sebagai salah satu tempat wisata pantai di Bali ini menyajikan panorama tersendiri dengan pasirnya yang berwarna hitam serta bebatuan karang yang menghijau karena tertutup lumut.

Dengan panorama yang indah sembari dibingkai dengan sempurna oleh barisan bukit di satu sisi, juga panorama puncak Gunung Agung nan megah di bagian lainnya patut jika disebut sebagai tempat wisata unik di Bali.

Bagi kalian yang menggemari hal-hal yang berbau misterius dan juga kisah sejarah, Pantai Soka menyimpan banyak rahasia yang tentunya akan membuat kalian kian penasaran.

Di penjuru barat Pantai Soka tampak batu karang berukuran besar yang dikenal Payuk Kebo Iwa. Konon itulah periuk yang dipakai oleh sosok sakti legendaris Kebo Iwa buat memasak lho!

Kalau kalian ingin memuaskan ambisi bertualang, wilayah sekitar Pantai Soka yang indah ini pula menarik buat dijelajahi, termasuk kawasan dengan barisan batu karang yang unik serta juga gua kelelawar yang menjadi tempat wisata tersembunyi di Bali.

Pantai Soka
Lokasi: Jalan Raya Denpasar – Gilimanuk, Tabanan, Bali. Koordinat Pantai Soka.
Rute: Dari arah Tabanan, arahkan kendaraan sejauh sekitar 25 km ke arah barat untuk menuju pantai.

16. Pantai Pandawa

Tempat Wisata Pantai di Bali - Pandawa Beach
foto: instagram.com/ayobudhaltravel

Pantai Pandawa Bali kala ini tengah populer di kalangan wisatawan dalam negeri serta digadang sebagai tempat wisata terbaik di Bali.

Tak hanya itu, para wisatawan dalam negeri yang berlibur ke tempat wisata Bali selatan ini senantiasa menyertakan rute wisata Bali lengkap saat mengunjungi tempat wisata pantai di Bali ini.

Keunikan serta keindahan dari pantai Pandawa Bali terdapat pada tebing batu dengan patung lima Pandawa, Pasir putih halus juga bersih, Air laut tenang dan juga berwarna kebiruan. Jadi tempat wisata keren di Bali Pantai Pandawa ini sesuai buat kegiatan berenang dan juga bermain kano.

Pantai Pandawa
Lokasi: Kuta selatan, Kabupaten Badung, Bali. Koordinat Pantai Pandawa.

17. Pantai Sanur Bali

Tempat Wisata Pantai di Bali - Sanur Beach
foto: instagram.com/estpr

Jika beberapa besar pantai pasir putih di Bali selatan mempunyai kecantikan panorama matahari terbenam, berlainan dengan tempat wisata di Sanur Bali.

Daya tarik tempat wisata pantai di Bali yaitu pantai Sanur tampak pada keindahan pemadangan matahari terbit alias sunrise.

Letak dari garis pantai Sanur yang terletak dipesisir pulau Bali bagian timur membuat panorama matahari terbit di pantai Sanur sungguh indah sekali. Tidak cukup panorama matahari terbit, pantai Sanur pula mempunyai pasir putih yang sungguh bersih dan juga cocok buat kegiatan berenang.

Pantai Sanur
Lokasi: Persis di sebelah timur kota Denpasar, ibu kota Bali. Koordinat Pantai Sanur Bali.

18. Pantai Amed, Karangasem

Tempat Wisata Pantai di Bali - Amed Beach
foto: instagram.com/tripnlovers

Pernahkah kalian membayangkan terdapat tempat wisata pantai di Bali dengan butiran pasir berwarna hitam di Bali? Keunikan imbas dari pasir vulkanis inilah yang jadi salah satu daya tarik Pantai Amed.

Akan tetapi hal itu bukan satu-satunya yang membuat pantai di daerah timur laut Bali ini disebut surga yang eksotis. Dengan air yang tenang, laguna yang rata juga celah-celah terumbu karang yang cukup indah tidak jauh dari daratan, Pantai Amed sebagai wisata di Karangasem Bali sangat direkomendasikan sebagai spot ideal untuk berlatih snorkeling maupun menyelam.

Tidak perlu cemas apabila kalian memiliki anggaran yang terbatas, sebab di area sekitarnya terdapat banyak opsi akomodasi yang ekonomis. Hal lain yang juga perlu kalian nikmati di sini ialah santapan lautnya. Mungkin termasuk yang terbaik di seantero Bali. Apalagi dihidangkan dengan garam laut asli yang dihasilkan oleh penduduk setempat.

Pantai Amed
Lokasi: Karangasem Bali. Koordinat Pantai Amed.

19. Pantai Pasir Putih, Karangasem

Tempat Wisata Pantai di Bali - White Sand Beach
foto: instagram.com/kristimartynova

Masyarakat lokal menyebut tempat wisata pantai di Bali satu ini dengan Pantai Perasi. Sementara itu wisatawan lebih mengenal pantai ini dengan sebutan White Sand Beach alias Pantai Pasir Putih, dan juga sebagian menyebut Virgin Beach. Tetapi bila kalian bertanya pada warga lokal ketika mencari pantai ini, sebaiknya menyebutnya dengan Pantai Perasi, Karangasem.

Meski berjarak cuma 2 jam saja dari Kuta dan termasuk wisata sekitar kuta Bali, akan tetapi mencari pantai ini cukup susah lantaran merupakan tempat wisata tersembunyi di Bali. Apalagi kalian perlu melewati desa kecil, medan yang susah, ditambah lagi dengan tidak terdapatnya papan petunjuk.

Tapi buat kalian yang mengharapkan pantai yang sepi, jauh dari keramaian, bersih serta bebas polusi, maka di wisata Bali anti mainstream inilah tempatnya.

Dapat berenang di air yang biru jernih ataupun menyewa kursi geladak buat bersantai serta berjemur sembari menikmati makanan dan juga minuman dari warung-warung di sekelilingnya.

Saking terpencilnya, tempat wisata pantai di Bali satu ini sejauh mata memandang tidak tampak satu vila maupun hotel pun di sekeliling pantai yang masih asri ini.

Pantai Pasir Putih
Rute: Terletak 4 km sebelah timur kawasan Candidasa, Bali Timur, untuk ke pantai ini dari area Kuta harus menuju Sanur. Setibanya di Desa Perasi, tanyalah kepada penduduk sekitar. Koordinat Pantai Perasi.

20. Pantai Yeh Leh, Jembrana-Tabanan

Tempat Wisata Pantai di Bali - Yeh Leh Beach
foto: instagram.com/verashel

Kalian bisa jadi belum pernah mendengar sebutan Pantai Yeh Leh di Bali. Yap, tempat wisata pantai di Bali satu ini memang lebih terkenal di kalangan pemancing.

Terletak di pinggiran antara Kab. Jembrana dan Kab. Tabanan, pantai ini tidak mempunyai pasir putih layaknya tempat wisata pantai di Bali pada umumnya.

Yang terlihat di bibir Pantai Yeh Leh ialah ribuan bebatuan beraneka ukuran, beberapa di antaranya menghijau lantaran tertutup oleh lumut. Tidak banyak yang mengetahui dari mana bebatuan misterius ini berasal.

Untuk bisa memandang pesona keistimewaan Pantai Yeh Leh hendaknya kalian mendatanginya ketika air laut sedang surut. Tidak cukup dapat memandang bebatuan, kalian pula dapat memandang hewan-hewan laut kecil yang terjebak di kubangan antara satu batu dengan batu lainnya.

Apabila memungkinkan, datanglah ketika menjelang matahari terbenam buat menikmati panorama sekeliling pantai yang begitu dramatis.

Pantai Yeh Leh
Rute: Pantai Yeh Leh berada tepat di sisi Jalan Raya Denpasar – Gilimanuk. Koordinat Pantai Yeh Leh.

Nah, itulah sepenggal kecil cerita tempat wisata pantai di Bali yang keren abis. Informasi ini senantiasa akan kami upadate sembari mencari pantai indah lainnya.

Apakah kalian mengetahui di mana lagi tempat wisata pantai di Bali yang menarik lainnya? Kasih tahu yah!

setapaklangkah Portal setapak langkah lahir untuk mengajak semua orang menikmati keindahan bumi pertiwi. Mulai dari Wisata alamnya yang manakjubkan, situs wisata sejarah yang penuh makna dan kuliner-kuliner nusantara yang nikmat rasanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Subscribe to updates    OK No thanks