Wisata Taman Langit Gunung Banyak Malang: Spot Instagram paling Banyak di Batu!

Taman Langit Gunung Banyak
  • Lokasi: Jalan Gunung Banyak Gunugsari, Kec. Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur. Rute ke Taman Langit Gunung Banyak Malang
  • Harga tiket: Tiket masuk orang dewasa Rp 10.000 per orang
    • Tiket masuk anak-anak berusia 7-12 tahun Rp 5.000 per anak, dan anak
    • Tiket camping, termasuk tiket masuk Rp 35.000 per orang untuk satu malam
    • Tiket parkir motor (non camping), Rp 5.000 per unit
    • Tiket parkir motor (camping), Rp 10.000 per malam
    • Tiket parkir mobil (non camping) Rp 10.000
    • Tiket parkir mobil (camping) Rp 20.000 per malam
  • Jam Buka: 07:00 s.d 00:00 WIB.

Taman Langit Gunung Banyak – Kota Batu adalah sebuah kota wisata di Malang Jawa Timur ragam objek wisata yang menarik mulai dari wisata alam hingga wisata budaya adalah munculnya banyak objek wisata yang instagenic, yang menawarkan Spot foto yang menarik bagi penggiat sosial media.

Objek wisata hits di Malang ini berada di Brau, desa Gunungsari Kecamatan bumiaji. Wisata Taman Langit Malang pertama kali mulai beroperasi pada 2017. Salah satu tempat wisata malam ini menyediakan spot-spot instagramable untuk berfoto dengan background Gunung Banyak.

Berbagai fasilitas tersedia di objek wisata ini yang paling favorit adalah cafe dan restoran yang menunjukkan panorama Puncak gunung Banyak. Contohnya adalah cafe cangkruk manuk yang sempat viral di media sosial.

Jika kamu mengunjungi tempat ini, kamu akan menemukan adanya patung patung besar besar berbentuk wanita bersayap. Patung ini menggambarkan cerita rakyat yang beredar di masyarakat, bahwa “Gunung Banyak adalah tempat tujuh Bidadari yang selalu mengawasi kota Batu Malang”.

Adapun patung-patung lainnya seperti angsa Wahana Brahma, garuda Wahana Wisnu, dan singa Wahana Siwa. Hanyalah bentuk manifestasi para dewa dalam hinduisme. Hal ini juga merupakan daya tarik tersendiri untuk para wisatawan berkunjung.

Wisata Menarik Lainnya :  Kebun Raya Bali - Botanical Garden Terluas & Informasi Wisata Lengkap

1. Dari Malang ke Taman Langit Gunung Banyak

Jika dari Malang kamu harus berkendara dahulu menuju Kota Batu, dan lokasi wisata ini tidak jauh dari kota Batu sekitar 8 km atau 40 menit berkendara. Dari alun-alun Kota Batu arahkan kendaraanmu menuju Jalan Sudiro. Tetap di Jalan Utama dan ambil jalan arah Panglima Sudirman.

Adalah Hotel ind yang berada di sebelah kanan jalan, ambil arah kanan menuju Jalan Raya Songgoriti Dan ambil arah kanan lagi menuju Jalan Arumdalu. Tetap berkendara mengikuti jalan utama lalu bel ambil kiri ke Jalan rajek Wesi.

Kamu akan menemukan tempat makan bakso idola. Lalu ambil kiri menuju Jalan Gunung Banyak. Dan tidak lama setelah itu kamu akan tiba di tujuan. Objek wisata Malang ini begitu populer, jadi jika kamu mengalami kesulitan dalam perjalanan cukup cukup bertanya kepada warga, informasi yang diberikan akan akurat.

2. Syarat Berwisata Selama Pandemi

Masih dibuka untuk pengunjung meski dalam situasi pandemic seperti saat ini, dan tetap mengikuti aturan protokol kesehatan seperti: Pengunjung wajib menggunakan masker dan Harus mencuci tangan dahulu dengan sanitaiser yang disediakan.

Jaman sekarang, untuk generasi Internet dimana semua serba digiltal dalam kontek Pariwisata harus sosial media friendly. Taman Langit Gunung Banyak Begitu populer di kalangan milenial karena Spot foto yang disediakan sangat menarik dan berbeda dengan wisata lainnya yang serupa.

3. Spot Foto di Taman Langit Gunung Banyak

Spot Taman Langit Gunung Banyak
Spot Taman Langit Gunung Banyak
  • Spot dunia peri atau Negeri dongeng
  • Ranjang dipenuhi rumput
  • Angsa putih
  • Bidadari bersayap
  • Hingga sangkar burung

4. Tips untuk Wisatawan Taman Langit Gunung Banyak

Buat kamu yang ingin berkunjung ke Taman Langit Gunung Banyak, inilah tips yang yang harus kamu ketahui sebelum ke sana:

  • Datang saat cuaca cerah

Jika kamu datang saat cuaca cerah atau sedang musim kemarau, maka hasil jepretan foto yang didapat akan baik karena pencahayaannya bagus.

  • Datang saat pagi hari

Datang saat pagi hari sangat bagus karena sekitar pun masih segar, biasanya di pagi hari pengunjung pun belum banyak sehingga suasananya masih fresh. Jika kamu ingin menikmati suasana sore hari itu itu juga pilihan yang bagus karena pada malam hari kamu bisa melihat gemerlapnya Kota Batu dari kejauhan.

  • Optimalkan foto dengan outfit
Wisata Menarik Lainnya :  Pecel Kawi Malang: Wajib Cicipi Kuliner Legendaris ini!

Dari apa yang kami lihat di lapangan, beberapa pengunjung membawa beberapa outfit untuk berfoto, Jadi setiap Spot foto menggunakan outfit yang berbeda. Menurut kami itu ide yang bagus, karena hasil jepretan akan lebih baik jika model menggunakan outfit yang cocok dengan tema sekitar.

  • Kendaraan long elf di rekomendasikan

Jika kamu berkunjung ke sini dengan membawa rombongan besar, kami rekomendasikan untuk menggunakan mobil Elf. Karena akses menuju Taman Langit adalah jalan kecil perkampungan jadi tidak bisa dimasuki oleh bis besar.

Rate this post
Portal setapak langkah lahir untuk mengajak semua orang menikmati keindahan bumi pertiwi. Mulai dari Wisata alamnya yang manakjubkan, situs wisata sejarah yang penuh makna dan kuliner-kuliner nusantara yang nikmat rasanya.
Avatar for Setapak Langkah
Portal setapak langkah lahir untuk mengajak semua orang menikmati keindahan bumi pertiwi. Mulai dari Wisata alamnya yang manakjubkan, situs wisata sejarah yang penuh makna dan kuliner-kuliner nusantara yang nikmat rasanya.

Vanaprasta Gedong Songo Park, Wisata Hutan Pinus Alternatif Refreshing…

Lokasi Vanaprasta Gedong Songo Park ini berdekatan dengan lokasi Candi Gedong Songo yang merupakan...

Taman Wisata Matahari, Wisata Rekreasi Legend di Bogor

Liburan di Bogor menjadi kegiatan favorit yang selalu di tunggu-tunggu oleh para wisatawan. Kawasan...

Curug Tirto Wening, Air Terjun Indah Sebening Kristal di…

Semarang memang terkenal dengan potensi objek wisatanya yang begitu indah dan beragam, mulai dari...