JaTim Park 2 – Paket Wisata Komplit di Batu

JaTim Park 2

Sukses dengan Jawa Timur Park 1, Jatim Park Group melebarkan sayapnya dengan menghadirkan Jawa Timur Park 2 atau biasa disebut dengan Jatim Park 2, disusul dengan Jatim Park 3.

Kali ini kita akan membahas mengenai Jatim Park 2, yang berada di Jalan Oro-oro Ombo, Desa Temas tepatnya.

Alamat : Jl. Oro-oro Ombo, No. 9A, Sisir, Kec.Batu, Kota Batu, Jawa Timur, 65314.
Map : Klik disini.
Jam Buka : 09.00 – 18.00 WIB
Harga Tiket :
– Jatim Park 2 (Batu Secret Zoo+Museum Satwa+Sweet Memories Selfie) = Rp110.000 (weekday) / Rp120.000 (weekend).
– Jatim Park 2 + Eco Green Park = Rp130.000 (weekday) / Rp150.000 (weekend).
– Eco Green Park = Rp65.000

Secara konsep, memang tidak jauh berbeda antara Jatim Park 1 dan 2. Jika di Jatim Park 1 ada sekitar 50 lebih wahana permainan, namun di Jatim Park 2 hanya berkisar 35 wahana permainan.

Tapi jangan salah, keunikan yang menonjol dari Jatim Park 2 ini adalah pada beberapa wahana yang menarik sekaligus dapat dijadikan sebagai sarana edukasi.

Ada 4 wahana yang menjadi primadona di taman wisata ini, sebut saja Batu Secret Zoo, Museum Satwa, Sweet Memories Selfie, serta Eco Green Park, yang masing-masing memiliki keunikan tersendiri.

Daya Tarik Jawa Timur Park 2

Tidak salah lagi, jika kamu ingin berwisata sekaligus belajar tentang flora maupun fauna di dalamnya, tempat wisata ini memang sangat cocok untuk kamu kunjungi.

Berdiri di atas lahan seluas kurang lebih 22 hektar, tempat wisata yang terkenal di Malang ini memiliki banyak sekali wahana yang sangat unik, menarik, dan edukatif.

Selain untuk tujuan refreshing, kamu juga akan mendapatkan banyak sekali ilmu pengetahuan, baik tentang satwa maupun tumbuh-tumbuhan di sekitar.

Uniknya, bukan hanya satwa lokal yang ada di sana. Beberapa satwa langka mancanegara juga turut meramaikan ekosistem satwa di tempat tersebut.

Pembelajaran berharga lain juga akan kamu dapatkan dari salah satu wahana yaitu Eco Green Park. Di sana kamu akan menemukan beberapa replika hewan yang terbuat dari kumpulan sampah yang didaur ulang. Menakjubkan bukan?

Di sisi lain, kamu juga bisa mengajak buah hati untuk bersenang-senang di salah satu wahana anak yaitu Fantasy Land. Di sana terdapat banyak sekali wahana seru yang akan membuat liburan si kecil penuh keceriaan.

Untuk lebih jelasnya, berikut akan kami uraikan mengenai wahana-wahana yang ada di Jatim Park 2, yang pastinya akan sangat disayangkan jika kamu lewatkan.

Wahana di Jawa Timur Park 2

Secara garis besar, ada 4 wahana utama di Jatim Park 2 yang wajib kamu kunjungi. Yuk, simak ulasannya!

– Batu Secret Zoo

Batu Secret Zoo
Batu Secret Zoo Jatim Park 2

Sesuai namanya, zona ini adalah semacam kebun binatang. Di zona ini kamu akan menemukan berbagai spesies hewan, dari yang lokal hingga mancanegara seperti kebanyakan berasal dari Asia dan Afrika.

Berbagai spesies satwa ada di sana, dari spesies unggas, binatang melata, binatang air, dan masih banyak lagi.

Wisata Menarik Lainnya :  31 Tempat Wisata di Bandung Pilihan Habiskan Waktu Berlibur

Untuk memasuki kawasan ini, kamu bisa mengambil tiket sekaligus dengan Museum Satwa dengan tarif 110 ribu pada weekdays, sedangkan pada weekend kamu hanya perlu merogoh kocek sebesar 120 ribu.Ter

Beberapa koleksi hewan dari berbagai habitat dirangkum dalam 8 zona utama. Selain itu ada pula 3 zona pendukung untuk menambah keseruan berliburmu. Beberapa zona tersebut bisa kamu simak berikut ini.

– Reptile Garden

Di area Reptile Garden kamu akan menemukan beberapa reptil seperti king kobra, kura-kura aldabra, komodo, penyu, buaya muara, dan masih banyak lagi.

– Aquarium Zone

Sedangkan untuk spesies ikan bisa kamu dapatkan di area Aquarium ini. Binatang air yang dapat kamu temukan antara lain seperti ikan remora, belut listrik, belut moray, hiu karang, aligator gar, dan masih banyak lagi yang bisa kamu temukan.

– Savannah

Jika kamu ingin merasakan sensasi berada di Benua Afrika, di sinilah tempatnya.

Bagaimana tidak? Di zona ini terdapat berbagai macam satwa Afrika lengkap dengan suasana dan fasilitas yang menyerupai habitat aslinya.

Di zona ini kamu akan menemukan berbagai spesies satwa Afrika seperti zebra, gemsbok, sable antelope, dan masih banyak lagi hewan berkuku lainnya.

Uniknya, untuk menikmati pemandangan satwa-satwa Afrika tersebut pengunjung akan diajak untuk merasakan sensasi dalam terowongan.

Melalui lorong yang berdinding kaca tersebut kamu akan melihat bermacam spesies satwa Afrika dari balik kaca.

Bukan hanya itu, di sana juga terdapat sebuah pasar tradisional yang didesain menyerupai pasar tradisional di Afrika. Jadi, kamu akan benar-benar merasakan sensasi Afrika di Indonesia. Menarik bukan?

– Tiger Land

Di area inilah tempat para ‘kucing besar’ berlaga. Kamu bisa menyaksikan beragam spesies harimau di sana, seperti harimau Siberia, harimau Sumatera, harimau Benggala, dan masih banyak lagi yang bisa kamu saksikan.

Selain si ‘kucing besar’ ternyata ada juga dari spesies singa, seperti singa putih dan singa Afrika yang letak kandangnya bersebelahan.

– Monkey Island

Di area ini terdapat berbagai macam spesies primata seperti monyet, siamang, orangutan, dan masih banyak lagi.

– Noctural House

Tempat ini merupakan ekosistem dari hewan-hewan yang beraktivitas di malam hari.

– Lemur Kingdom

Bukan hanya di film-film. Ternyata di zona ini kamu juga akan menemukan sebuah kerajaan lemur.

Beberapa spesies lemur ada di kerajaan ini, seperti red collared, white-black lemur, ring-tailed, lemur hitam, lemur cokelat, dan masih banyak lagi spesies yang lain.

– Baby Zoo

Selain binatang-binatang buas dan mengerikan, ternyata ada juga hewan-hewan yang lucu dan menggemaskan di Batu Secret Zoo.

Di zona ini menyajikan berbagai hewan peranakan yang sangat lucu dan pastinya akan membuat si kecil merasa senang. Hewan-hewan peranakan seperti keledai, kambing, bahkan hewan buas seperti singa dan harimau pun ada di tempat ini.

– Safari Farm

Tempat ini menyediakan kegiatan memberi makan hewan secara langsung. Tentunya akan membuat pengalamanmu lebih berkesan.

– River Adventure

Selain beberapa zona hewan, Batu Secret Zoo ternyata juga menyediakan sensasi berpetualang menggunakan perahu, dengan menaiki perahu kamu bisa bercengkrama dengan satwa sekitar.

– Fantasy Land

Di salah satu sudut area Batu Secret Zoo, ada juga wahana wisata yang seru dan menyenangkan.

Selain bercengkrama dengan para satwa, kamu juga bisa mengajak buah hati untuk bersenang-senang menikmati keseruan wahana bermain untuk anak-anak.

Wisata Menarik Lainnya :  Kawasan Punclut - Informasi Wisata, Ragam Kuliner & Tiket

Agar petualanganmu dan buah hati tidak membosankan, kamu bisa mengajak si kecil bersenang-senang dengan beberapa wahana seperti kolam renang yang sudah dilengkapi dengan waterboom, Driver School, Fire Brigade, dan masih banyak wahana seru lainnya.

– Museum Satwa

Wahana primadona kedua yang bisa kamu kunjungi di Jatim Park 2 yakni Museum Satwa. Di tempat ini terdapat berbagai fosil binatang yang diawetkan. Berasal dari berbagai benua di seluruh dunia.

Ketika kamu memasukinya, hal unik pertama yang kamu temukan adalah sebuah sangkar raksasa. Sangkar tersebut konon merupakan sangkar terbesar di dunia.

Selain sangkar sebagai simbol satwa, beberapa jenis fosil maupun replika hewan dari zaman purba hingga sekarang juga ada di sana.

Beberapa spesies dari unggas, binatang air, reptil, serta hewan-hewan buas turut memenuhi kapasitas museum tersebut.

Bukan hanya itu, replika hewan purba seperti Apatosaurus, Mammoth, Tyrannosaurus, Stegosaurus, dan sejenisnya juga ada di museum tersebut.

Untuk memasuki museum ini, kamu cukup menggunakan satu tiket bersama Batu Secret Zoo seharga 110 ribu pada weekdays, dan 120 ribu pada weekend. Cukup terjangkau bukan?

– Sweet Memories Selfie

Sweet Memories Selfie Jatim Park 2

Bersebelahan dengan pusat oleh-oleh, kamu akan menemukan area spot foto yang menarik dan Instagramable. Ada kurang lebih 21 spot foto yang unik dan Instagramable yang sayang jika kamu lewatkan begitu saja.

– Eco Green Park

Wisata Jawa Timur
Eco Green Park Jatim Park 2

Tergolong baru, salah satu wahana di Jatim Park 2 ini mulai diresmikan pada 1 Juli 2012 silam. Berdiri di atas lahan seluas 5 hektar, taman wisata alam ini memiliki pemandangan hijau yang asri di setiap sudutnya.

Seperti namanya, Eco Green Park ini menyajikan aneka tanaman hijau yang menyegarkan mata di sepanjang kawasan. Serta burung-burung cantik yang turut menghiasi keindahan tanaman-tanaman tersebut.

Selain menyegarkan mata dan pikiran, di tempat ini kamu juga akan belajar tentang cara merawat lingkungan sekitar melalui teknologi yang ramah lingkungan.

Bukan hanya itu, kamu juga akan diperkenalkan dengan berbagai replika hewan yang tersusun dari sampah yang telah didaur ulang. Kreatif bukan?

Fasilitas di Jawa Timur Park 2

Beberapa fasilitas telah disediakan oleh pihak pengelola untuk menunjang aktivitas para pengunjung dalam berlibur di Jatim Park 2 ini.

Beberapa fasilitas yang bisa kamu nikmati antara lain :

  • Toilet umum
  • Mushola
  • Pusat informasi
  • Loker
  • ATM center
  • E – Bike Station
  • Ditto train / kereta wisata
  • Charging Station
  • Baby care
  • Foodcourt
  • Pusat oleh-oleh
  • Tempat parkir
  • Penginapan

Tips dan Saran Berwisata di Jawa Timur Park 2

Sebelum berkunjung ke wisata Jatim Park 2, ada beberapa informasi penting yang perlu kamu tau untuk mempermudah kunjungan kamu di sana.

  • Pengunjung harus menaati protokol kesehatan.
  • Pengunjung wajib sudah divaksin minimal dosis 1.
  • Dilarang membawa makanan/minuman dari luar.
  • Anak dengan tinggi badan lebih dari 85 cm dikenakan tarif tiket penuh.

Demikian beberapa informasi yang perlu kamu pertimbangankan untuk berkunjung di Jatim Park 2.

Sedikit saran lagi, jika kamu ingin lebih menghemat kantong, alangkah lebih baik jika kamu bundling paket komplit sekaligus termasuk untuk wahana Eco Green Park. Karena harganya lebih terjangkau dibandingkan kamu harus membeli tiket secara terpisah.

Selain itu, jangan lupa untuk tetap menjaga kondisi tubuh serta kendaraan agar tetap prima untuk menuju taman wisata Jatim Park 2. Agar liburanmu bersama keluarga menjadi sukses. Semoga harimu menyenangkan!

Rate this post
Hal paling disukai adalah mengungkapkan perasaan/aspirasi lewat tulisan. Lewat pena serta story yang baik, saya harap kamu menyukai tulisan ini.
Avatar for Risqi Isrotul Maghfiroh
Hal paling disukai adalah mengungkapkan perasaan/aspirasi lewat tulisan. Lewat pena serta story yang baik, saya harap kamu menyukai tulisan ini.

Vanaprasta Gedong Songo Park, Wisata Hutan Pinus Alternatif Refreshing…

Lokasi Vanaprasta Gedong Songo Park ini berdekatan dengan lokasi Candi Gedong Songo yang merupakan...

Taman Wisata Matahari, Wisata Rekreasi Legend di Bogor

Liburan di Bogor menjadi kegiatan favorit yang selalu di tunggu-tunggu oleh para wisatawan. Kawasan...

Curug Tirto Wening, Air Terjun Indah Sebening Kristal di…

Semarang memang terkenal dengan potensi objek wisatanya yang begitu indah dan beragam, mulai dari...