Truck Collision Attorney, Construction Accident Lawyer Near Me, Accident Attorney Fresno CA, Pedestrian Accident Attorney Near Me, Truck Accident Attorney Near Me, Oil Rig Injury Lawyer, Motorcycle Accident Lawyer Near Me, Offshore Accident Lawyer, El Paso Accident Lawyers, Birth Injury Lawyer Near Me, Car Accident Lawyer Near Me, Personal Injury Attorney Nearby, Mesothelioma Attorney Assistance, 18 Wheeler Accident Lawyer San Antonio, Mesothelioma Law Firm, Wrongful Death Attorney Near Me, Houston Trucking Accident Attorney, Truck Accident Attorney Dallas, Aviation Accident Lawyer, Car Accident Lawyer Jacksonville, DUI Defense Lawyer, Maritime Lawyer New Orleans, California Auto Accident Lawyer, Auto Accident Attorney California.

Taman Hijau SLG Kediri, Tempat Refreshing Murah Meriah Bagi Warga

Taman Hijau SLG Kediri

Kediri tidak hanya terkenal akan wisata Gumul Paradise Island saja. Masih ada tempat lainnya yang tak kalah populer dengan wisata tersebut.

Salah satunya Taman Hijau SLG yang mana lokasinya tidak jauh dari Simpang Lima Gumul. Konsep tamannya sendiri mengusung tema ruang terbuka hijau asri yang dipenuhi pepohonan rindang.

Daya Tarik Taman Hijau SLG

Kehadiran Taman Hijau SLG kian menyemarakkan industri pariwisata Kediri. Meski terbilang baru dan belum lama berdiri. Akan tetapi wisata ini sudah menjadi ikon tersendiri bagi Kota Kediri. Rasanya kalau belum berkunjung ke sana seperti ada yang kurang.

Taman ini baru diresmikan dan dibuka untuk umum pada tanggal 26 Maret 2017 lalu. Peresmiannya dilakukan sendiri oleh Bupati Kediri. Beliau adalah Dr. Hj. Hariyanti Sutrisno. Pada hari pertama pembukaan saja, masyarakat begitu antusias mengunjungi taman ini. Dan hal itu berlanjut hingga hari-hari berikutnya.

Biasanya suasana taman akan ramai saat weekend atau tanggal merah. Wisatawan berbondong-bondong ke sana untuk melepas penat setelah seharian bekerja. Kondisi taman yang sejuk sangat cocok dijadikan tempat bersantai. Bukan hanya itu saja. Wisatawan menyukai taman itu karena beberapa hal berikut.

Alam yang Hijau

2023 12 03 scaled
Sumber : Google Maps/GAPURA JALAN JALAN

Daya tarik utama dari Taman Hijau SLG sudah pasti alamnya yang hijau nan asri. Sejauh mata memandang hanya akan terlihat hamparan rumput luas bersanding dengan aneka jenis tanaman. Sungguh sedap dipandang mata dan membuat pikiran serasa lebih tenang.

Apalagi dengan adanya sejumlah pepohonan besar tumbuh di sekitar taman yang kian menambah kesejukan. Wisatawan pasti akan betah berlama-lama bersantai disana. Beruntung pihak pengelola menyediakan tempat duduk di setiap sudut taman. Dengan begini kamu bisa duduk santai sambil menikmati keindahan alamnya.

Model wisata semacam ini sangat cocok menjadi tempat rekreasi keluarga. Tempat wisatanya termasuk ramah anak karena ada sebagian fasilitas yang sengaja dibuat khusus untuk mereka. Daripada jauh-jauh ke luar kota mendingan kamu liburan ke taman ini yang mana jauh lebih murah.

Banyak Spot foto

2023 12 03 1 scaled
Sumber : Google Maps/GAPURA JALAN JALAN

Selain karena alamnya yang hijau, Taman Hijau SLG juga dilengkapi beraneka macam spot foto unik. Salah satunya ada spot kereta api lokomotif zaman dulu. Berfoto di spot tersebut wisatawan bisa bernostalgia dan merasakan kehidupan orang-orang terdahulu.

Tidak jauh dari spot kereta api, ada spot monumen Simpang Lima Gumul. Kamu tinggal berjalan kaki beberapa langkah saja sudah sampai di lokasinya. Spot satu ini juga sering mencari incaran wisatawan saat ingin hunting foto. Keberadaannya memberikan daya tarik terkuat untuk wisata Taman Hijau SLG.

Spot foto selanjutnya ada bangku kubus warna-warni. Letaknya berada persis di pinggir sungai dekat menara pandang. Dengan latar belakang rerumputan hijau dan aliran sungai akan memberikan kesan natural. Hal ini akan membuat foto kamu terlihat lebih alami.

Bermain Bersama Sekumpulan Satwa

2023 08 22 scaled
Sumber : Google Maps/Dwi Anggraeny27

Tidak hanya manusia saja yang mendiami Taman Hijau SLG. Ada juga beberapa satwa yang tinggal di dalam taman tersebut. Diantaranya ada burung merpati dan sekumpulan ikan. Kedua satwa itu sengaja dihadirkan oleh pihak pengelola guna menghibur para pengunjung yang berada di sekitar taman.

Tak ada pagar penghalang yang akan membatasi gerak para burung merpati. Mereka dilepas bebas agar bisa berinteraksi langsung dengan para pengunjung. Kamu bisa berfoto atau bermain kejar-kejaran bersama segerombolan burung merpati itu.

Lain halnya dengan ikan. Pengunjung hanya bisa memandanginya dari atas kolam saja. Tetapi tak mengapa, pengunjung sudah merasa puas karena bisa melihat dari jarak sedekat itu. Terlebih lagi ikan-ikannya sangat cantik dengan warna yang beragam.

Menara Pandang

IMG20170902145113 scaled
Sumber : Google Maps/Wedowati Dessya Soci

Spot yang paling menyita perhatian para pengunjung Taman Hijau SLG adalah menara pandang. Lokasinya masih dalam satu kawasan yang sama. Melalui menara itu pengunjung bisa melihat area taman secara keseluruhan dari ketinggian. Kamu akan disuguhkan pemandangan hijau dari pepohonan dan tumbuhan di taman tersebut.

Ketiy siang hari jangan coba-coba naik ke atas menara pandang. Bangunannya yang terbuka dan tak beratap membuat kamu bisa berhadapan langsung dengan sinar mentari. Sebaiknya kamu naik pas menjelang sore hari. Pada saat itu cahaya matahari mulai meredup dan hawanya tidak terlalu panas.

Harga Tiket

Tidak ada biaya apapun yang dikenakan pihak pengelola. Pengunjung Taman Hijau SLG bebas masuk ke dalam tanpa perlu membayar tiket masuk. Semua fasilitas bisa kamu manfaatkan secara gratis. Akan tetapi akan ada biaya tambahan parkir kalau kamu membawa kendaraan pribadi.

Jam Buka

Taman Hijau SLG buka dari hari Senin sampai dengan Minggu. Entah itu tanggal merah atau hari libur Nasional tetap menerima kunjungan wisatawan seperti biasa. Taman ini buka dari Pukul 07.00 dan tutup pada Pukul 23.00 WIB. Kalau mau suasana taman yang sepi sebaiknya datang pagi hari.

Fasilitas Umum

Taman yang indah tidak lupa dilengkapi fasilitas umum memadai. Contohnya Taman Hijau SLG yang memiliki sejumlah fasilitas terbaik untuk menunjang kebutuhan para pengunjung. Dimulai dari area parkir. Lahan yang tersedia cukup luas sehingga mampu menampung puluhan sepeda motor atau mobil.

Kemudian fasilitas toilet umum yang memang wajib ada di tempat wisata. Kondisinya lumayan bersih dan terawat. Jadi kamu tak usah khawatir mengenai kebersihannya. Dikarenakan petugas selalu membersihkannya setiap hari.

Kalau kamu merasa bosan hanya berjalan-jalan saja, cobalah mencari aktivitas lain. Misalnya berselancar di dunia maya dengan memanfaatkan akses WiFi gratis Taman Hijau SLG. Jaringan internet disana lumayan lancar dan tidak terlalu lemot.

Di sekitar taman juga ada pedagang kaki lima. Semisal kamu lapar bisa langsung memesan makanan disana. Soal rasa tak kalah enak kok dengan makanan cafe atau restoran. Terlebih lagi harganya relatif terjangkau untuk kalangan masyarakat menengah ke bawah.

Sebelum menyantap makanan pastikan tangan kamu sudah bersih. Untuk membersihkannya kamu bisa memanfaatkan fasilitas wastafel yang ada di sekitar taman. Airnya yang keluar terasa dingin sewaktu menyentuh kulit.

Tips Berkunjung

Kalau kamu datang dari luar kota sebaiknya buatlah persiapan jauh-jauh hari jika ingin liburan ke Taman Hijau SLG. Mengingat perjalanan menuju ke sana membutuhkan waktu yang tidak sedikit. Jangan membuat persiapan serba mendadak yang mana akan merepotkan diri kamu sendiri.

Hal pertama yang mesti kamu perhatikan sebelum berangkat adalah kondisi fisik. Pastikan badan kamu dalam keadaan sehat dan bugar. Setelah itu kamu sudah harus tahu mau pergi sendiri atau mengajak seseorang. Sebisa mungkin kamu jangan liburan seorang diri. Lebih baik pergi beramai-ramai bersama keluarga atau teman.

Berikutnya yang tak boleh luput dari perhatian kamu adalah kendaraan. Dikarenakan akan menemukan perjalanan jauh, pastikan kondisi mesin tidak bermasalah. Utamanya bahan bakar. Periksa apakah isinya masih penuh atau tidak? Jangan sampai kamu kehabisan. Bisa-bisa nanti kendaraan kamu mogok di tengah jalan.

Dan yang tak kalah penting soal barang bawaan. Jangan membawa sesuatu yang tidak dirasa penting. Bawa yang memang kamu perlukan saja. Misalnya seperti uang tunai, kamera, alat shalat, obat-obatan pribadi, dan botol minuman.

Ketika sudah berada di tempat wisata kamu wajib mematuhi setiap peraturan yang berlaku. Beberapa diantaranya sebagai berikut.

  • Dilarang membuang sampah sembarangan.
  • Dilarang menginjak rumput.
  • Dilarang duduk di atas pagar.
  • Dilarang merusak pohon atau tanaman.
  • Dilarang merusak fasilitas umum.

Taman Hijau SLG wajib masuk ke dalam list liburan kamu. Jangan sampai kamu kelupaan. Dikarenakan Pemandangan tamannya yang hijau sangat sayang untuk dilewatkan. Mampirlah sebentar meskipun waktu liburan kamu tidak lama.

Avatar for Indriani
Indriani Memiliki kesibukan sebagai content writer dan menyukai bidang gambar, baca, dan menulis.
Avatar for Indriani
Indriani Memiliki kesibukan sebagai content writer dan menyukai bidang gambar, baca, dan menulis.
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments