Sedaer River Tubing – Petualangan Mengarungi Sungai di Malang

Sedaer River Tubing

Lokasi: Kunci Ndrigu Poncokusumo, Dusun IX, Poncokusumo, Kec. Poncokusumo, Malang, Jawa Timur. Rute ke Sedaer River Tubing
Harga Paket: Rp 125.000,-.
Jam buka: Setiap hari jam 08:00-17:00 WIB.

Sedaer River Tubing – Kebanyakan wisatawan hanya berkunjung dan menikmati aktivitas daratnya ketika di Malang, tanpa banyak orang yang tau bahwa ada spot dan aktivitas lain yang mengasyikan untuk dilakukan. 

Salah satunya adalah Wisata petualangan Sedaer. Wisata di Malang ini merupakan wisata alam yang memacu adrenalin dan cocok untuk penyuka petualangan di sungai.

Wisata minat khusus ini cocok buat kamu yang menyukai kegiatan yang menantang adrenalin, kamu akan mengarugi sungai yang berbatu dengan lebar sungai sekitar 5 meter sejauh 2 km.

1. Harga Sedaer River Tubing per orang

Harga yang perlu kamu bayar untuk aktivitas tubing ini adalah Rp 125.000 perorang. Harga tersebut sudah termasuk:

  • Makan siang

Makan siang yang di sajikan biasanya berupa makanan ala-ala desa, sangat cocok dengan suasana disana yang memang pedesaan.

  • Dokumentasi berupa foto saat Tubing

Pada saat melakukan Tubing, akan ada beberapa fotografer yang stand by dititik-titik tertentu yang biasanya tidak diketahui oleh peserta. Namun pada saat selesai di finish akan di berikan hasilnya.

  • Perlengkapan safety

Ini merupakan perlengkapan dasar yang harus di pakai seperi life jacket dan helm.

  • Pick-up dari finish point ke titik awal

Ketika selesai, berjarak 2 km dari titik awal, kamu akan di jemput dan kembali di bawa ke titik awal untuk makan siang terlebih dahulu sebelum pulang.

  • Guide berlisensi

Guide berlisensi di perlukan karena artinya orang yang akan menemani dari awal tubing hingga akhir adalah orang yang mengerti cara melayani tamu, menjaga keselamatan tamu dan juga memahami area tersebut.

2. Perjalanan ke Lokasi Sedaer River Tubing dari Kota Malang

Lokasi spot wisata ini tidak sulit dituju. Dari Malang kota, kamu hanya perlu berkendara ambil arah timur dan lurus terus sampai melewati yang namanya Kecamatan Pakis, Tumpang.

Wisata Menarik Lainnya :  Monet Cafe Batu, Menu dan Lokasi Kulineran Estetik di Malang

Dan ketika sudah berada di tugu di pertigaan Tumpang, ambil belokan kekiri. Lalu terus lurus mengikuti jalan utama hingga ada yang namanya Pasar Kusumo, lalu ambil arah kiri.

Patokannya adalah Rest Area Poncokusumo, jadi lokasinya tidak terlalu jauh dari situ. Kamu gak akan menemukan kesulitan yang berarti dalam mencari tempat ini. Jika kamu mengalami kebingungan, kamu bisa bertanya pada warga dan di pastikan informasi dari warga cukup akurat banyak orang yang mengetahui lokasi wisata ini.

Kondisi medan jalan selama perjalanan mulus, hanya sedikit menurun di beberapa bagian jadi harus tetap berhati-hati. Sepanjang perjalanan kamu akan melewati banyak pedesaan, rumah-rumah khas desa khas menjadi pelengkap selama perjalanan.

Di akhir-akhir perjalanan kamu akan di suguhkan dengan panorama kebun warga berupa Selada Air. Itulah mengapa spot ini bernama Sedaer karena berasal dari kata selada air yang akan kamu lihat di perjalanan.

3. Tips Berkunjung ke Sedaer River Tubing

Waktu berkunjung ke Sedaer River Tubing adalah saat musim hujan, saat debit air agak tinggi sehingga pengalaman Tubing akan maksimal. Jika datang di musim kemarau, bisa saja. Tapi debit air akan lebih kecil dan mungkin di beberapa bagian akan tersangkut di batu.

Mengenai keamanan tidak perlu khawatir karena pada saat Tubing kamu akan di bekali dengan life jacket, helm, pelindung lutut. Dan akan di temani team atau guide yang berjumlah 3 orang yang akan menjaga kamu selama mengarungi sungai.

Pengalaman yang biasanya akan kamu alami saat tubing adalah gelombang air sungai yang beriak memberikan sensasi tersendiri untuk adrenalin, sesekali kamu akan merasa kaget, dan kadang juga merasa rileks. Karena memang arus sungai dan riak gelombang air selama Tubing bervariasi.

Sesekali kamu akan berteriak karena goyangan yang disebabkan riak air, dan mungkin tertawa lepas karena ban mu terguling, namun para guide akan selalu menemani dan menjaga selama aktifitas hingga akhir.

Tips Selanjunya, jika dirasa service dari guide yang menemani kamu bagus kerjanya dan kamu puas, ada baiknya kamu mengapresiasi mereka dengan memberi Tips atau “tipping kitty”. Sedikit atau banyak akan membuat mereka bahagia.

Wisata Menarik Lainnya :  Serunya Outbond di Taman Budaya Sentul City

Kamu bisa ajak keluarga, teman atau rekan kantor untuk berkunjung kesana, dan rasakan pengalaman luar biasa, juga bisa menikmati makan siang ala pedesaan yang di suguhkan team dari Sedaer River Tubing.

Rate this post
Portal setapak langkah lahir untuk mengajak semua orang menikmati keindahan bumi pertiwi. Mulai dari Wisata alamnya yang manakjubkan, situs wisata sejarah yang penuh makna dan kuliner-kuliner nusantara yang nikmat rasanya.
Avatar for Setapak Langkah
Portal setapak langkah lahir untuk mengajak semua orang menikmati keindahan bumi pertiwi. Mulai dari Wisata alamnya yang manakjubkan, situs wisata sejarah yang penuh makna dan kuliner-kuliner nusantara yang nikmat rasanya.