Info Wisata Pantai Kedung Celeng Malang Terbaru 2022

Pantai Kedung Celeng

Alamat : JalanRaya Banjarejo, desa kedungsalam, kecamatan Donomulyo, kabupaten Malang Jawa Timur. Rute ke Pantai Kedung Celeng
Harga tiket: Rp 5.000,-
Jam buka: 24 jam.

Betapa beruntungnya kita lahir di Indonesia, dimana negara kita adalah salah satu negara paling indah di dunia. Dan ini adalah fakta yang tak terbantahkan di mana salah satunya adalah wisata Pantai Bali sebagai destinasi wisata terbaik di dunia.

Dan pulau Bali itu hanya sebagian kecil dari ragam hias keindahan yang dimiliki oleh tanah air. Seperti yang mungkin banyak orang mengetahui indonesia memiliki garis pantai terpanjang di dunia dan dua pertiganya adalah lautan. Maka tidak akan pernah habis jika kita berbicara mengenai keindahan pantai dan pulau-pulau di Indonesia.

Ini akan kita bahas kali ini adalah sebuah pantai yang exotic berada di kota Malang Jawa Timur yaitu pantai Kedung celeng. Dan yang menarik adalah belum banyak yang mengetahui mengenai objek wisata di Malang ini. Sehingga Jika kamu ada kesempatan dan mengunjungi tempat ini, kamu akan menemukan bahwa pantainya masih bersih dan alamnya pun masih sangat Asri.

Oke sekarang kita akan memberikan penjelasan lebih lanjut mengenai pantai Kedung celeng.

1. Aktivitas yang bisa dilakukan di pantai Kedung Celeng.

Meski perjalanan yang ditempuh cukup panjang namun ketika sampai semua rasa lelah itu akan segera sirna, dan akan berubah menjadi takjub dan bahagia karena apa yang akan kamu lihat di pantai ini. Berikut ini aktivitas yang bisa kamu lakukan di pantai Kedung celeng.

– Snorkeling

Snorkeling menjadi salah satu tujuan utama wisatawan pergi ke pantai, karena dengan snorkeling kita bisa melihat keindahan bawa air yang membuat fresh.

Wisata Menarik Lainnya :  Pantai Tanjung Bira dan Semua Ragam Pesonanya

Jarak 5 meter dari pantai ini kamu bisa snorkeling melihat trumbu karang yang dihiasi dengan ikan-ikan kecil, yang sudah terbiasa dengan kegiatan ini kamu akan menyukainya karena ombak disini cukup tenang dan kedalaman nya 1/2 meter saja. 

– Explore bibir pantai

Jika kamu belum tahu menjelajahi jalan-jalan di pantai itu sangat mengasyikkan, selain bisa menikmati angin sepoi laut yang membuat tenang, bisa merasakan lembutnya pasir. Apalagi jika kamu datang dengan orang yang kamu sayangi seperti pacar atau pasangan ini akan menjadi momen takkan Terlupakan.

– Hunting foto bawah air

Satu paket dengan snorkeling tadi ini juga sangat menyenangkan untuk dilakukan, kamu hanya perlu membawa peralatan yang mempunyai seperti GoPro atau bawa air untuk HP. Jika kamu bisa berenang dengan baik hunting foto di bawah air akan sangat menyenangkan karena kamu bisa berpose semau kamu dengan latar belakang air laut dan terumbu karang yang indah.

– Pasang tenda dan berkemah

Sebagian orang memang menyukai camping baik itu camping di hutan di taman dan di pantai. Intinya adalah coba untuk dekat dengan alam menyatu dengan alam dan merasakan suasana yang real.

– Rileks dan berpiknik

Pohon-pohon yang rindang pantai ditambah dengan keelokan hamparan Pasir Putih angin sepoi sangat sempurna untuk berpiknik dan rileks menikmati santapan yang disiapkan sambil berbincang dengan orang yang kita sayang. 

2. Hal yang menarik dari Pantai Kedung Celeng

Bersantai di Pantai Kedung Celeng
Bersantai di Pantai Kedung Celeng

Sebagai informasi nama pantainya diambil dari nama dusun yang ada di daerah tersebut, yaitu Dusun sumber celeng. Pantai Kedung celeng sangat indah dan tidak kalah jika dibanding dengan pantai-pantai lainnya yang ada di Malang. Disini kamu bisa menikmati pasir putih yang terhampar dan berwarna agak kecoklatan.

Yang membuat pantai ini berbeda dan spesial dibanding yang lainnya adalah ombak laut di sini tidak berbahaya. Seperti pantai Selatan lain yang secara langsung berhadapan dengan samudra Hindia. Jadi di sini pengunjung bisa bebas bermain air tanpa perlu Terlalu khawatir.

Wisata Menarik Lainnya :  Batu Love Garden, Wisata Edukasi di Taman Bunga

Air laut yang begitu jernih di pantai ini sangat cocok untuk berendam dan bersantai di bawah sinar matahari. Pepohonan rindang yang berada di daratan sangat cocok untuk dijadikan tempat santai sambil ngemil dan meminum segarnya air kelapa muda.

Tempat wisata ini cocok untuk kaum milenial menyukai alam dan camping. Sejauh yang kami tahu belum ada tempat menginap bagi wisatawan di dekat pantai ini. Jadi cara terbaik jika kamu datang dari luar kota Malang kenapa adalah dengan berkemah, cukup membawa tenda dan logistik yang cukup.

3. Fasilitas Umum Pantai Kedung Celeng

Sebenarnya pantai ini belum lama dijadikan tempat wisata maka untuk saat ini belum ada fasilitas umum segala sesuatunya harus kamu bawa sendiri dan persiapkan dengan baik. 

4. Arah dari Malang menuju Pantai Kedung Celeng

Dari kota Malang untuk jarak tempuh berkendara menuju pantai Kedung celeng ini sekitar 75 KM atau jika berkendara kurang lebih 3 sampai 4 jam. Dari Malang Kota kamu hanya tinggal berkendara ke arah Kepanjen. Terus Ikuti jalan utama ke arah itu hingga kamu melewati desa Pagak.

Tidak jauh dari Desa Pagak ada pertigaan, ambil arah ke pantai Ngliyep. Setelah itu lurus ikuti jalan tersebut hingga tiba di desa Banjarejo. Desa Banjarejo kurang lebih sejauh 5 km, medan akan berbatu. Ikuti jalan berbatu ini hingga ke ujung dan kamu akan tiba di pantai mbantol.

Parkirkan kendaraan ada petugas disana pantai Kedung celeng. Lokasi tepatnya adalah kurang lebih 10 menit berjalan kaki dari pantai mbantol ke arah barat.

Rate this post
Portal setapak langkah lahir untuk mengajak semua orang menikmati keindahan bumi pertiwi. Mulai dari Wisata alamnya yang manakjubkan, situs wisata sejarah yang penuh makna dan kuliner-kuliner nusantara yang nikmat rasanya.
Avatar for Setapak Langkah
Portal setapak langkah lahir untuk mengajak semua orang menikmati keindahan bumi pertiwi. Mulai dari Wisata alamnya yang manakjubkan, situs wisata sejarah yang penuh makna dan kuliner-kuliner nusantara yang nikmat rasanya.

Vanaprasta Gedong Songo Park, Wisata Hutan Pinus Alternatif Refreshing…

Lokasi Vanaprasta Gedong Songo Park ini berdekatan dengan lokasi Candi Gedong Songo yang merupakan...

Taman Wisata Matahari, Wisata Rekreasi Legend di Bogor

Liburan di Bogor menjadi kegiatan favorit yang selalu di tunggu-tunggu oleh para wisatawan. Kawasan...

Curug Tirto Wening, Air Terjun Indah Sebening Kristal di…

Semarang memang terkenal dengan potensi objek wisatanya yang begitu indah dan beragam, mulai dari...