Museum Angkut: Info Wahana dan Harga 2022

Museum Angkut Malang

Lokasi: Jalan Sultan Agung No 2 Ngaglik Kota Wisata Batu, Jawa Timur. Rute ke Museum Angkut
Harga tiket: Rp 100.000,-
Jam buka:12:00 – 20:00 WIB

Kalau kalian kebetulan lagi di kota Malang terus menyukai hal – hal yang berkaitan dengan sejarah kamu wajib mengunjungi salah satu tempat wisata favorit di Jawa timur yaitu museum angkut Malang.

Museum angkut ini bisa dibilang museum yang memamerkan berbagai jenis transportasi dari mulai yang paling kuno sampai yang paling modern. Dan obyek wisata ini diklaim sebagai museum transportasi paling modern di Indonesia.

Dibuka resmi pertama kali di tahun 2014 tidak membutuhkan waktu lama bagi musim ini untuk viral dan menjadi magnet banyak wisatawan untuk berkunjung ke destinasi wisata Malang yang hits ini.

Mengapa sampai begitu viral? Alasannya sangat jelas bahwa konsep yang diterapkan pada musim ini sukses membuat orang ingin mengunjungi dan ketika berada di sana juga sangat menikmati. Di dalam museum ini terdapat 300 alat transportasi, di area seluas 3,8 hektar.

Persyaratan bagi pengunjung yang datang ke museum angkut:

Wajib menjaga dan mematuhi protocol kesehatan.
Setiap pengunjung harus menunjukkan hasil vaksinasi minimal Dos is pertama melalui aplikasi peduli lindungi

1. Wahana di Museum Angkut

Tidak hanya koleksi transportasi namun juga beberapa bangunan dengan gaya arsitektur Eropa dan Amerika.

– Area Ruang Utama

Area ini adalah ruang pertama ketika pengunjung masuk. Dibagian ini yang akan disajikan dengan berbagai moda transportasi dari jaman ke jaman. Dari mulai jenis ini sepeda sampai mobil yang tertata dengan rapi.

– Ruang Sunda Kelapa dan Batavia

Di sini akan ditunjukkan kondisi Sunda Kelapa port di jaman dahulu. Uniknya Replika pelabuhan ini dibuat sangat mirip dengan aslinya sehingga ketika kamu berada di sana, kamu akan merasakan vibes seperti berada di jaman kuno.

Wisata Menarik Lainnya :  Coban Ringin Gantung Tumpang - Air Terjun Indah Tersembunyi di Malang

Situasi yang ingin di tunjukkan oleh pihak museum adalah situasi di mana Indonesia ketika masih berada dalam penjajahan Belanda. Ini juga terdapat Replika toko – toko dengan tulisan bahasa Belanda.

– Ruang Zona Uni Eropa

Koleksi Museum Angkut Malang
Koleksi Museum Angkut Malang

Di ruang ini akan terpajang berbagai transportasi dari empat negara yang mewakili unit Eropa yaitu Inggris Jerman Perancis dan Italia. Di bagian ini sangat menarik karena ternyata tipe tipe mobil Eropa jaman dahulu itu sangat berbeda dari apa yang kita ketahui. Yang jelas berwisata ke museum angkut sangat edukatif dan menarik.

– Zona Gangster di Chicago

Di ruang ini ditampilkan situasi kota Chicago di tahun 1920, Yang di mana pada masa itu ada seorang youngster yang sangat terkenal dan sering membuat onar bernama al Capone.

– Zona Hollywood

Wahana ini pihak museum memberikan gambaran nyata mengenai seperti apa Hollywood Amerika. Berikut dengan adanya kendaraan Tiruan yang sangat Iconic yaitu mobil Batman dan juga ada Mobil scooby doo.

Pasar Apung Malang

Inilah area di mana kamu bisa mencicipi berbagai kuliner khas Nusantara, tersedia dari mulai bakso Gado-gado, rujak cingur, coto Makasar, nasi uduk dan lain lain.

Dan di sini juga lah tempatnya sebelum pulang kamu bisa beli oleh – oleh atau souvenir untuk dibawa ke rumah sebagian dari souvenir yang dijajakan di sini adalah buatan asli warga sekitar.

2. Fasilitas yang tersedia untuk pengunjung

Museum angkut merupakan salah satu tempat wisata di Malang yang populer dan bonafit. Maka tentu dari segi fasilitas musik angkut sangat lengkap.

Dari mulai area parkir yang luas area tempat makan seperti foodcourt tersedia ATM center loker untuk menyimpan barang kamar mandi dan bahkan tersedia transport shuttle untuk pengunjung yang tidak ingin banyak pejalan kaki sehingga bisa santai sambil mengelilingi museum tersedia juga tempat ibadah yang bersih yang cukup besar.

Dan jika kamu lupa membawa powerbank di sini juga tersedia charging poin di mana itulah tempat buat ngecas gratis.

Wisata Menarik Lainnya :  Saksi Sejarah Tentara PETA di Museum Pembela Tanah Air

3. Hal yang perlu diperhatikan

  • Pengunjung tidak boleh bawa makanan dari luar kecuali untuk bayi
  • Dilarang merokok
  • Dilarang membawa peliharaan
  • Dari Malang ke museum angkut

Jika kamu naik angkutan umum caranya cukup mudah, pertama dari arah manapun kamu berasal atau datang yang terpenting adalah menuju ke terminal batu. Jadi terminal Batu adalah patokannya. Batu adalah patokan nya. Dari tema batu kamu hanya perlu naik angkutan umum berwarna Pink, angkutan umum itu mengarah langsung ke museum angkut.

Rate this post
Portal setapak langkah lahir untuk mengajak semua orang menikmati keindahan bumi pertiwi. Mulai dari Wisata alamnya yang manakjubkan, situs wisata sejarah yang penuh makna dan kuliner-kuliner nusantara yang nikmat rasanya.
Avatar for Setapak Langkah
Portal setapak langkah lahir untuk mengajak semua orang menikmati keindahan bumi pertiwi. Mulai dari Wisata alamnya yang manakjubkan, situs wisata sejarah yang penuh makna dan kuliner-kuliner nusantara yang nikmat rasanya.