Truck Collision Attorney, Construction Accident Lawyer Near Me, Accident Attorney Fresno CA, Pedestrian Accident Attorney Near Me, Truck Accident Attorney Near Me, Oil Rig Injury Lawyer, Motorcycle Accident Lawyer Near Me, Offshore Accident Lawyer, El Paso Accident Lawyers, Birth Injury Lawyer Near Me, Car Accident Lawyer Near Me, Personal Injury Attorney Nearby, Mesothelioma Attorney Assistance, 18 Wheeler Accident Lawyer San Antonio, Mesothelioma Law Firm, Wrongful Death Attorney Near Me, Houston Trucking Accident Attorney, Truck Accident Attorney Dallas, Aviation Accident Lawyer, Car Accident Lawyer Jacksonville, DUI Defense Lawyer, Maritime Lawyer New Orleans, California Auto Accident Lawyer, Auto Accident Attorney California.

10 Tempat Makan Gelato di Bogor Buat Kamu Pecinta Dingin Manis

Gelato di Bogor

Bogor tidak henti-hentinya menjadi perbincangan hangat di kalangan para wisatawan. Selain sukses dengan berbagai destinasi pariwisatanya yang asyik dan menyenangkan serta pemandangan alamnya yang menawan, wisata Bogor juga memiliki banyak tempat makan gelato yang berhasil menarik perhatian para wisatawan.

Gelato di Bogor sendiri merupakan eskrim khas Italia yang belakangan ini banyak digandrungi oleh berbagai usia. Hampir semua orang tentunya menyukai gelato yang merupakan salah satu produk olahan susu menggiurkan.

Hunting Gelato di Bogor

Di Bogor, wisatawan akan menemukan banyak tempat makan gelato yang selalu dipadati oleh para pengunjung. Berikut ini beberapa rekomendasi tempat Gelato di Bogor yang bisa dikunjungi.

1. Vilo Gelato Bogor

2023 03 14
Foto via Googlemaps/Hendrick C

Vilo Gelato merupakan salah satu kedai Gelato di Bogor yang cukup hits. Apalagi lokasinya sendiri berada di kawasan Puncak, Bogor yang merupakan salah satu jalur wisata terbaik di sana.

Vilo Gelato telah memiliki banyak cabang yang tersebar di beberapa kota besar. Setiap kedai Vilo Gelato ini menyuguhkan konsep yang berbeda-beda. Di Puncak sendiri, Vilo Gelato menyuguhkan panorama indahnya pemandangan alam di sekitar sana.

Wisatawan seolah dibawa masuk ke dalam dunia dongeng. Kedai gelato ini berbentuk seperti sarang burung yang didominasi bangunan kaca dengan gaya yang klasik.

Vilo Gelato punya dua area yang akan memanjakan para pengunjung yakni area indoor dan area outdoor. Untuk area indoornya, wisatawan akan disuguhkan oleh deretan kursi warna-warni dengan pernak pernik berupa patung dan tanaman hias. Selain itu, area indoor ini dilengkapi dengan beberapa ornamen mewah lainnya seperti teko berwarna emas, berlian, dan masih banyak lagi.

Sementara itu, untuk area outdoornya sendiri berupa deretan kursi kayu yang ada di sekitar taman, pinggir sungai, dan di bawah pohon rindang. Wisatawan bisa mengabadikan momen di setiap sudutnya yang estetik.

Tidak hanya tempatnya saja yang menarik, Vilo Gelato juga punya banyak varian gelato yang bisa dicicipi. Ada sekitar 40 rasa gelato mulai dari macadamia brittle, salted caramel, cappucino, mocha almond fudge, dan masih banyak lagi. Menariknya, ada beberapa menu anti-mainstream yang bisa dicicipi di Vilo Gelato seperti rasa asinan dan martabak kacang.

Untuk harganya sendiri cukup bervariatif. Ukuran 95 ml ditaksir sebesar Rp35.000, ukuran 250 ml sebesar Rp75.000 dan ukuran 500 ml sebesar Rp135.000.

Lokasinya berada di Kompleks Dharma Residence, Puncak Rd No.km.72, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16770. Buka mulai dari pukul 09:00 WIB hingga pukul 19:00 WIB. Google Maps

2. Kuppic Gelato

2023 09 16 1
Foto via Googlemaps/Ilma Sani Fl

Kuppic Gelato juga menjadi kedai Gelato di Bogor yang cukup hits. Kuppic Gelato dikenal sebagai kedai gelato berbasis homemade atau buatan sendiri.

Ada lebih dari 13 rasa gelato yang bisa dicicipi di Kuppic Gelato seperti blueberry, cokelat hazelnut, matcha, durian, moccha, cokelat susu, tiramisu, red velvet, permen karet, dan masih banyak lagi. Gelato tersebut disajikan dalam bentuk empat ukuran yakni small, medium, large, dan cone yang ditaksir mulai dari Rp15.000 hingga Rp45.000.

Gelato yang disajikan memiliki tekstur yang padat dan lembut dengan rasanya yang creamy. Selain itu, gelato ini tidak cepat mencair sehingga cocok dinikmati saat siang hari.

Tidak hanya rasa gelatonya yang lezat dan unik, tempat yang ditawarkan juga cukup nyaman. Suasana rumahan terkesan sangat kental di sana. Bahkan, wisatawan juga akan disuguhkan oleh beberapa ornamen jadul seperti poster dan juga lampu klasik.

Lokasinya berada di Jalan Suryakencana No.134, Babakan Pasar, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat 16123. Jam operasionalnya mulai dari pukul 10:00 WIB hingga pukul 17:30 WIB. Google Maps

3. Tal’s Gelato

20160917 161611 01
Foto via Googlemaps/Ti-is Creamer

Tal’s Gelato ini dikenal sebagai kedai Gelato di Bogor yang menyajikan gelato rendah lemak. Sehingga cocok bagi wisatawan yang sedang melakukan diet.

Ada berbagai rasa gelato yang bisa ditemukan di Tal’s Gelato mulai dari vanilla blue, cokelat, durian, rum raisin, dan masih banyak lagi. Wisatawan juga bisa memilih toping sesuai dengan yang diinginkan seperti cokelat, wafer, marshmello, dan lainnya.

Lokasinya berada di Jalan Achmad Adnawijaya No. 58, Bogor Utara, Bogor. Buka mulai dari pukul 12:00 WIB hingga pukul 20:30 WIB. Google Maps

4. Boogie Dessert House

20230719 153606
Foto via Googlemaps/Suprianty C

Boogie Dessert House seringkali dijuluki sebagai surganya kuliner bagi para pencinta manis. Di Boogie Dessert House ini wisatawan akan disuguhkan oleh menu dessert yang kreatif dan lezat. Wisatawan akan menemukan berbagai menu dessert yang menggugah selera.

Salah satu menu andalan yang ada pada Gelato di Bogor ini yaitu blueberry cheesecake ice. Hidangan ini menggabungkan kesegaran blueberry dan kelembutan gelato ice cream cheesecake. Beberapa rasa gelato lainnya yang bisa wisatawan cicipi di Boogie Dessert House ini seperti gunung mas ice, green tea, mochi ice, gunung gede, hingga rasa ramen yang tentunya terbilang unik.

Tidak hanya menunya saja yang menarik, untuk tempatnya pun terbilang nyaman. Tidak heran, banyak wisatawan yang memanfaatkannya sebagai tempat nongkrong, merayakan ulang tahun, hingga bridal shower di sana.

Lokasinya berada di Jalan Pajajaran Indah No.78k, RT.07/RW.04, Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Jawa Barat 16143. Buka mulai dari pukul 11:00 WIB hingga pukul 20:00 WIB. Google Maps

5. Cyrano Cafe

Gelato di Bogor
Gelato di Bogor

Cyrano Cafe merupakan salah satu tempat nongkrong ala Korea yang ada di kawasan Pecinan Suryakencana, Bogor. Tidak hanya terkenal sebagai cafe khas Korea saja, Cyrano Cafe juga menyuguhkan beragam menu Gelato di Bogor yang menggugah selera.

Ada banyak varian rasa gelato lezat yang bisa dicicipi di Cyrano Cafe seperti cheese crumble, vanilla, Nuttela, cornflakes, serta pocky. Gelato tersebut menghadirkan rasa manis dan fresh yang tentu bikin nagih.

Selain itu, Cyrano Cafe juga punya suasana yang nyaman dan kekinian. Banyak sudut estetik yang bisa dijadikan sebagai spot foto instagramable.

Lokasinya berada di Jalan Suryakencana No.126, Gudang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat 16123. Buka mulai dari pukul 11:00 WIB hingga pukul 21:00 WIB setiap hari Selasa hingga Minggu. Google Maps

6. Spatula Bakery Pizza Ice Cream

Spatula Bakery Pizza Ice Cream juga menjadi salah satu kedai Gelato di Bogor yang sayang untuk dilewatkan. Di sana wisatawan bisa menikmati gelato dengan berbagai varian rasa lezat seperti apple yoghurt, cokelat, taro, mocha, dan sebagainya.

Gelato yang ada di Spatula Bakery Pizza Ice Cream ini punya tekstur yang lembut. Tidak hanya gelato saja, wisatawan juga bisa mencicipi hidangan lainnya berupa pizza, spatulla, aneka pastry, dan masih banyak lagi.

Lokasinya berada di Ruko Plaza Niaga 1 Blok B No 3, Jalan MH Thamrin, Sentul, Bogor, Citaringgul, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16810. Buka mulai dari pukul 08:00 WIB hingga pukul 21:30 WIB.

7. Raja Es Durian Monthong

Para pecinta durian tentunya wajib banget merapat ke Raja Es Durian Monthong. Sesuai dengan namanya, kedai ini menyajikan hidangan Gelato di Bogor dengan rasa durian yang menggiurkan.

Kedai ini sudah ada sejak tahun 1994 dan mulai populer pada tahun 1998. Durian yang digunakan di sana yaitu durian asli jenis montong yang punya rasa super lezat.

Tidak hanya es krim durian saja, wisatawan juga bisa menemukan es durian, jus durian, dan sop durian yang enak. Ada dua jenis ukuran yang disediakan yaitu small dan medium.

Lokasinya berada di Jalan Sukasari 1 No.2, Sukasari, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Jawa Barat 16142. Buka mulai dari pukul 10:30 WIB hingga pukul 19:00 WIB.

8. Kedai Gentong

Kedai Gentong atau Ice Cream Gentong juga punya hidangan Gelato di Bogor yang sangat lezat. Diberi nama Kedai Gentong lantaran es krim yang ada di sana ditaruh di sebuah wadah seperti gentong.

Berbeda dengan kedai gelato lainnya, Kedai Gentong ini masih terkesan seperti es krim tradisional yang biasa dijajakan di pinggir jalan. Namun soal rasa, tetap tidak akan mengecewakan.

Menariknya lagi, di Kedai Gentong ini wisatawan bisa mencicipi lebih dulu rasa gelato yang diinginkan. Beberapa varian rasa yang ada di sana seperti nangka, alpukat, durian, vanilla, cokelat, strawberry, dan masih banyak lagi. Harga yang ditawarkan cukup terjangkau yakni mulai dari Rp20.000.

Lokasinya berada di Sb Ipb Padjajaran, Jalan Raya Pajajaran No.2, RT.03/RW.06, Kp. Parung Jambu, Babakan, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat 16127. Buka mulai dari pukul 10:00 WIB hingga pukul 21:00 WIB.

9. Es Krim Durian Doto

Tidak hanya Raja Es Krim Durian Monthong, Es Krim Durian Mas Doto juga wajib disambangi oleh para pecinta durian. Gelato di Bogor ini dijual di pinggir jalan, di sebuah gerobak biru tua yang ada di kawasan kuliner Kota Bogor.

Meskipun dinilai sederhana, rasa yang ditawarkan sangat lezat. Salah satu gelato primadona yang ada di sana yaitu rasa durian. Namun kedai gelato ini juga menyajikan varian rasa lainnya yang tidak kalah lezat seperti cokelat, vanilla, strawberry, dan lainnya.

Untuk penyajiannya sendiri dinilai klasik yakni menggunakan gelas, cone, atau juga roti tawar. Gelato ini sudah ada sejak tahun 1990 dan masih tetap eksis hingga saat ini. Hal itu lantaran rasanya yang tidak pernah berubah. Gelato ini juga ditaksir dengan harga yang relatif murah yakni sebesar Rp12.000.

Lokasinya berada di Jalan Sukasari 1 No.20, RT.06/RW.02, Sukasari, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Jawa Barat 16142. Buka mulai dari pukul 11:30 WIB hingga pukul 18:00 WIB setiap hari Sabtu hingga Kamis.

10. Gelato House Bogor

Gelato House Bogor juga tidak kalah populer dari kedai Gelato di Bogor lainnya. Tempat ini memiliki varian rasa gelato yang dibuat dengan bahan-bahan alami dan susu rendah lemak.

Untuk beberapa pilihan rasanya sendiri ada hazelnut, yogurt berry, green tea, cokelat, cheese, dan masih banyak lagi. Harga yang ditawarkan pun terbilang murah.

Lokasinya berada di Jalan Raya Tajur No.123, RT.01/RW.06, Kp. Parung Jambu, Tajur, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Jawa Barat 16134. Buka mulai dari pukul 10:00 WIB hingga pukul 18:00 WIB.

Itulah rekomendasi tempat makan Gelato di Bogor yang bisa ditemukan. Para pecinta gelato jangan sampai melewatkannya.

Avatar for Erisa Vindia
Erisa Vindia Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.
Avatar for Erisa Vindia
Erisa Vindia Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments