Taman Rekreasi Selecta – Harga Tiket, Wahana, Fasilitas 2022

Taman Rekreasi Selecta

Rasanya tidak akan habis jika membahas tentang kekayaan wisata di Kota Batu – Malang. Sejuta destinasi wisata baik yang berkonsep alami maupun modern ada di sana.

Salah satu destinasi wisata berkonsep alami sekaligus modern yang wajib kamu kunjungi adalah Taman Rekreasi Selecta.

Berasal dari bahasa Belanda ‘selectie’ yang dalam bahasa Indonesia berarti pilihan. Tempat wisata ini awalnya adalah sebuah taman tempat peristirahatan para tentara Belanda.

Mulai dibangun pada tahun 1920-an, zaman di mana para tentara Belanda menjajahkan kakinya di negeri ini. Hingga pada tahun 1950 akhirnya tempat ini mulai diresmikan sebagai tempat wisata.

Alamat : Jl. Raya Selecta No. 1, Tulungrejo, Kec. Bumiaji, Batu, Jawa Timur, 65336.
Map : Klik disini.
Jam Buka : 06.00 – 17.00 WIB.
Harga Tiket Masuk : Rp 40.000 (belum dengan wahana).
Harga Tiket Wahana : Rp10.000 s.d Rp 30.000.
Harga Tiket Parkir : Rp 10.000.

Tempat wisata ini awalnya berkonsep taman bunga, dengan berbagai macam jenis bunga ada di dalamnya. Di atas bidang tanah yang berpetak-petak, aneka bunga yang indah sengaja dibedakan pada setiap petaknya.

Warna-warni bunga akan menyegarkan mata setiap pengunjung yang melihatnya, ditambah harum semerbak aneka spesies bunga yang berjumlah puluhan juga akan semakin menyegarkan suasana.

Bukan hanya itu, seiring berjalannya waktu, tempat wisata ini ternyata juga menyuguhkan berbagai wahana yang sangat menarik seperti kolam renang, wahana outbond, play ground, dan masih banyak lagi wahana yang akan membuat aktivitas berliburmu semakin seru.

Daya Tarik Taman Rekreasi Selecta

Ketika memasuki tempat Taman Rekreasi Selecta, kamu akan dibuat takjub dengan aneka jenis bunga yang terpapar indah di sepanjang taman yang berpetak-petak.

Warna-warni bunga yang beragam akan kamu temukan di setiap sudut taman Selecta, hamparan pemandangan serba hijau pun turut menghiasi setiap sudut kawasan, yang menambah keasrian tempat wisata tersebut.

Selain pemandangan yang indah dan asri, aktivitasmu akan dibuat semakin seru dengan beberapa wahana yang ada di dalamnya.

Secara garis besar, ada 8 wahana utama yang akan siap menambah keasyikan aktivitas berliburmu.

Tidak heran jika tempat wisata ini selalu ramai oleh pengunjung, karena selain dapat merasakan sensasi wisata alami, pengunjung juga dimanjakan dengan wahana-wahana seru yang mendukungnya.

Cukup terjangkau, hanya dengan merogoh kocek sebesar 40 ribu rupiah, kamu sudah bisa merasakan sensasi berlibur yang komplit, dengan wahana-wahana yang seru dibalut dengan pemandangan taman bunga yang indah.

Wisata Menarik Lainnya :  Pesona Coban Rondo - Air Terjun Indah Berbalut Sejarah di Pujon Malang

Wahana di Taman Rekreasi Selecta

Ada kurang lebih 11 wahana menakjubkan di Taman Rekreasi Selecta yang wajib kamu coba. Apa saja wahana-wahana itu? Yuk, simak penjelasannya!

1. Water Park

selecta tempat wisata favorit saat libur lebaran punya air tumpah hingga sepeda air12 700
Water Park Selecta

Di tengah pemandangan serba hijau, kamu akan menemukan sebuah kolam renang yang dilengkapi dengan aneka waterboom dengan bentuk dan ukuran yang beragam.

Sangat menarik, karena beberapa seluncuran di waterpark tersebut memiliki ketinggian yang cukup menguji adrenalinmu.

Bukan hanya itu, di sekitar area kolam juga telah disediakan tempat penyewaan perlengkapan renang, mulai dari baju renang hingga pelampung. Jadi, kamu tidak perlu risau untuk bermain air di waterpark ini.

Di samping itu, untuk beraktivitas di waterpark ini kamu tidak perlu membayar tiket lagi, karena sudah termasuk tiket masuk yang sudah kamu bayar ketika memasuki taman Rekreasi Selecta ini.

2. Sky Bike

Sky Bike Selecta

Ketika kamu merasa lelah berjalan, kamu bisa mencoba sensasi bersepeda di udara dengan rel sebagai alasnya. Kamu akan diajak berkeliling menikmati pemandangan sekitar melalui rel dengan pemandangan dari atas.

Untuk menaiki sepeda udara ini kamu hanya perlu mengeluarkan kocek sebesar 20 ribu saja. Sangat terjangkau bukan?

3. Arena Berkuda

Berkuda di taman rekreasi selecta batu malang 630x380 1
Arena Berkuda

Selain bermain air di waterpark dan menaiki sepeda udara, kamu juga bisa menunggangi kuda lho!

Di tempat ini telah disediakan area khusus yang menyediakan fasilitas berkuda. Jangan khawatir, karena kuda-kuda yang ada sudah jinak dan terlatih, jadi kamu tidak perlu merasa takut.

Beberapa perlengkapan pendukung untuk berkuda juga tersedia, seperti topi hingga sabuk pengaman. Dengan didampingi petugas yang sudah ahli, dipastikan kamu akan merasa lebih aman dan nyaman.

Untuk merasakan sensasi menunggang kuda, kamu hanya perlu mengeluarkan uang sebesar 15 ribu rupiah.

4. Flying Fox

4 2
Flying Fox Selecta

Wahana yang juga tidak kalah seru, di area ini kamu bisa mengajak keluarga atau teman-temanmu untuk merasakan sensasi flying fox yang cukup memacu adrenalin.

Untuk menguji adrenalinmu di sini, kamu hanya perlu merogoh kocek sebesar 25 ribu rupiah saja lho! Murah meriah bukan?

5. Cinema 4D

biskop 4d yang gak kalah
Cinema 4D Selecta

Untuk kamu yang suka menonton layar lebar dengan sensasi seperti nyata, kamu bisa mengunjungi bioskop 4 dimensi ini.

Sudah dilengkapi dengan kacamata 4 dimensi, kamu bisa merasakan seolah berada di layar yang ada di depanmu dengan hanya merogoh kocek sebesar 10 ribu rupiah.

Yang tak kalah menarik, tepat di depan area bioskop 4D ini juga terdapat beberapa wahana bermain yang seru, yakni semacam timezone dan juga mobil ayun.

Wisata Menarik Lainnya :  Taman Wisata Matahari, Wisata Rekreasi Legend di Bogor

Hanya dengan uang 10 ribu, kamu sudah bisa merasakan sensasi mobil yang bergerak berayun-ayun dari kanan ke kiri layaknya ayunan.

6. Kiddie Ride

35563df83f57660fc9176375ff44f167
Kiddie Ride Selecta

Hanya dengan uang 5 ribu rupiah, kamu bisa mengajak si kecil untuk mencoba bermain di Kiddie Ride, yakni semacam komedi putar yang menggunakan replika kuda sebagai tunggangannya.

7. Perahu Bebek

3461727313 e8e6a082f8 o
Perahu Bebek Selecta

Selain waterpark di Taman Rekreasi Selecta, kamu juga bisa menikmati wahana air berupa perahu bebek. Dengan mengeluarkan ongkos sebesar 10 ribu, kamu sudah bisa berkeliling menikmati pemandangan dangan mengayuh perahu bebek ini.

8. Family Coaster

IMG20181218111622
Family Coaster Selecta

Selain Sky Bike, ada juga wahana yang tak kalah seru yakni Family Coaster. Sama-sama berjalan di atas rel, namun yang membedakan adalah kendaraannya.

Jika pada Sky Bike berupa sepeda kayuh, maka pada Family Coaster adalah berupa mobil mini yang bisa kamu naiki bersama keluarga. Harga tiketnya pun cukup terjangkau yakni 30 ribu rupiah untuk satu keluarga.

9. Bianglala

selecta
Bianglala Selecta

Kamu juga bisa mencoba wahana bianglala yang berada di salah satu sudut taman Rekreasi Selecta. Cukup dengan membayar 10 ribu kamu sudah bisa menikmatinya.

10. Perahu Ayun

harga wahana selecta batu malang
Perahu Ayun Selecta

Selain mobil ayun, dengan uang sebesar 10 ribu kamu akan dimanjakan dengan wahana perahu ayun. Berbentuk seperti perahu, kamu akan diajak berayun-ayun ke kanan dan ke kiri dengan kemiringan hampir 90 derajat. Menakjubkan bukan?

11. Tagada

tagada
Tagada Selecta

Wahana yang cukup membuat jantung berdegup yakni Tagada, sebuah wahana berbentuk lingkaran dengan tempat duduk berjajar mengelilinginya.

Untuk mencoba wahana yang seru ini kamu cukup mengeluarkan kocek sebesar 10 ribu rupiah.

Fasilitas di Taman Rekreasi Selecta

Beberapa fasilitas yang bisa mendukung aktivitas berliburmu antara lain :

  • Toilet umum
  • Kamar mandi air panas
  • Taman bunga
  • Mushola
  • Gazebo
  • Spot foto
  • Penginapan
  • Area Parkir
  • Restoran
  • Pasar bunga
  • Goa Singa

Tips dan Saran berlibur di Taman Rekreasi Selecta

Ada beberapa informasi yang perlu kamu tau jika ingin berlibur di tempat wisata Taman Rekreasi Selecta. Apa saja? Yuk, simak baik-baik!

  1. Pengunjung harus sudah vaksin minimal dosis 1.
  2. Tiket masuk seharga Rp 40.000 belum termasuk semua wahana.
  3. Tiket Wahana mulai dari Rp 10.000 hingga Rp 30.000 saja
  4. Tiket Parkir Rp 10.000 untuk roda empat.
  5. Pengunjung diperbolehkan membawa bekal/makanan dari luar.
  6. Weekday, weekend ataupun high season harga tiket tetap sama.

Selain beberapa informasi di atas, kamu juga harus tetap menjaga kondisi tubuhmu dengan membawa baju hangat/jaket. Karena di Kota Batu udaranya cukup dingin. Dan yang pasti jangan lupa untuk tetap menjalankan protokol kesehatan yang baik dan benar. Selamat berlibur di Taman Rekreasi Selecta!

Rate this post
Hal paling disukai adalah mengungkapkan perasaan/aspirasi lewat tulisan. Lewat pena serta story yang baik, saya harap kamu menyukai tulisan ini.
Avatar for Risqi Isrotul Maghfiroh
Hal paling disukai adalah mengungkapkan perasaan/aspirasi lewat tulisan. Lewat pena serta story yang baik, saya harap kamu menyukai tulisan ini.