Pasar Apung Malang: Lokasi dan Harga Tiket Terbaru 2022

Pasar Apung Malang

Pasar Apung Malang – Shopping di mall atau supermarket adalah hal yang biasa, berbelanja di pasar tradisional juga masih termasuk biasa saja. Namun pernahkah kamu berbelanja di Floating Market alias pasar terapung?

Lokasi: di Jalan Sultan Agung No2 Kota Batu Malang, Provinsi Jawa Timur. Rute ke Pasar Apung Malang
Harga tiket: Rp 80.000,-.
Jam Buka: 12:00 – 21:00 WIB.

Jika belum kamu wajib mengunjungi dan coba belanja dengan cara yang berbeda hanya ada di Pasar Terapung Malang. Salah satu Destinasi wisata Malang ini masih berdekatan dengan wisata museum angkut Malang.

Seperti berada di pasar pada umumnya kamu akan menemukan banyak pedagang menjajakan produk mereka. Apapun bisa kamu temukan di sini mulai dari pernak pernik, hiasan, tersedia makan ringan dan berat untuk kamu ngemil sambil bersantai.

Yang akan menjadi pengalaman berharga buat kamu di tempat ini adalah saat kamu bertransaksi dari atas perahu. Oh ya di pasar Apung Malang ini juga salah satu obyek wisata kuliner asik di mana kamu bisa merasakan kuliner khas dari Malang batu ataupun daerah daerah lain di Nusantara.

1. Kuliner di Pasar Apung Malang

Belanja di Pasar Apung Malang
Belanja di Pasar Apung Malang

Pasar Apung Malang menyuguhkan berbagai macam kuliner seperti jajanan tradisional misalnya Sego tiwul, serabi Solo, kentang, bakso, rawon, sate dan lain lain bahkan menu dari Chinese food pun tersedia.

Tentu hal ini bagus buat kamu mencintai makanan terutama jika kamu adalah seorang youtuber makanan, maka di tempat wisata kuliner Malang ini bisa kamu jadikan referensi untuk berkunjung.

Tidak ada aturan atau cara khusus untuk memesan makanan di pasar ini. Kamu hanya tinggal order makanan akan segera datang dan disajikan di tepi sungai.

Hal menarik yang bisa kamu lakukan di sini adalah berkeliling mengarungi sungai buatan tersebut dengan menggunakan perahu yang bisa kamu sewa sebesar 10.000 Rupiah untuk dua orang saja.

Wisata Menarik Lainnya :  Batik Keris Nonongan Solo, Pusat Kerajinan Nusantara

2. Rumah Adat Nusantara di Pasar Apung Malang

Pasar apung sendiri memiliki konsep yang sangat menarik karena tidak hanya memberikan sensasi menikmati kuliner di atas perahu, namun juga ketika kamu berkeliling di sungai buatan ini kamu akan melihat banyak rumah adat khas dari berbagai daerah di tanah air.

Misalnya rumah adat Lombok Bali, Padang, Jawa, Kalimantan, Papua dan lain-lain. Hal ini bagus untuk mengedukasi banyak orang dan menyadarkan kita semua bahwa Indonesia adalah negara yang besar yang kaya akan budaya.

Dan jujur saja di bagian instagramable ini sangat bagus untuk berfoto dengan latar belakang rumah rumah adat dan juga sungai yang kita arungi dengan perahu kecil.

Biaya yang kamu keluarkan untuk memasuki obyek wisata ini adalah sebesar 60.000 Rupiah untuk hari Senin sampai hari Kamis, Dan 80.000 Rupiah untuk hari Jumat hingga hari Minggu ataupun tanggal merah.

3. Dari Malang ke Pasar Apung 

Rute menuju Pasar apung Malang yang lokasinya berdekatan atau masih satu area dengan museum angkut malang. Tepatnya berada di Jalan Sultan Agung No2 Kota Batu Malang, Provinsi Jawa Timur.

Jika kamu datang dari Malang kota perjalanan untuk menuju ke lokasi wisata ini kurang lebih sekitar 40 min meski disebut di daerah Malang. Menggunakan Google maps lebih mudah tinggal ambil arah Kota Batu ikuti jalan utama lalu ambil kiri untuk mengarah ke museum angkut.

Namun sebenarnya lokasi wisata ini berada di kota Batu, itu bukan bagian dari Malang namun kota yang berbeda. Tapi karena Malang lebih dikenal oleh wisatawan maka lebih sering dipakai di pencarian.

Sebagai tambahan informasi sekitar satu setengah kilometer atau jika menggunakan kendaraan membutuhkan waktu 5 menit ternyata ada wisata lain yang tidak kalah menarik yaitu Jatim Park 1.

4. Tips untuk wisatawan

  • Jangan membawa makanan dari luar karena kamu akan menyukai kuliner yang disediakan di tempat ini.
  • Membawa power bank untuk keperluan sosial media gawai kamu.
  • Mengobrol dan ramah, warga di pasar apung nusantara sangat ramah. Akan menjadi semakin berkesan jika kita ramah dan juga ikut berbagi cerita.
  • Bawa kostum, jiga ingin hasil foto maksimal maka bawa baju cadangan sangat di rekomendasikan.
Wisata Menarik Lainnya :  Kayangan Api, Misteri Api yang Tak Pernah Padam Meski Hujan

Cukup sampai di sini dulu artikel tentang ulasan semua lokasi wisata di Malang. Satu hal yang ingin kami sampaikan bahwa kita sangat beruntung Dikarunia alam yang luar biasa Dan orang orang yang berbakat. Semoga informasi yang kita Ulas bisa menjadi referensi dan bermanfaat.

Rate this post
Portal setapak langkah lahir untuk mengajak semua orang menikmati keindahan bumi pertiwi. Mulai dari Wisata alamnya yang manakjubkan, situs wisata sejarah yang penuh makna dan kuliner-kuliner nusantara yang nikmat rasanya.
Avatar for Setapak Langkah
Portal setapak langkah lahir untuk mengajak semua orang menikmati keindahan bumi pertiwi. Mulai dari Wisata alamnya yang manakjubkan, situs wisata sejarah yang penuh makna dan kuliner-kuliner nusantara yang nikmat rasanya.