Pantai Batu Bengkung Malang, Info Wisata dan Harga Tiket 2022

Pantai Batu Bengkung Malang

Lokasi: Desa Gajahrejo Kec. Gedangan, Kab. Malang Provinsi Jawa Timur. Rute ke Pantai Batu Bengkung Malang
Harga Tiket Masuk: Rp 10.000 per orang.
Jam buka: 24 Jam.

Pantai Batu Bengkung adalah salah satu bentuk keindahan dan beragamnya Destinasi wisata di Malang. Tempat ini memang sangat unik, tidak seperti pantai-pantai pada umumnya yang kita ketahui.

Lalu, apa yang menarik dari Pantai Ini hingga wisatawan berbondong-bondong datang? Ingin berkunjung? Baiknya ketahui dulu destinasi tersebut Maka simak artikel ini sampai habis agar info yang di dapat tidak setengah-setengah ya.

1. Mengenal Pantai Batu Bengkung

Pantai unik ini berada di Desa Gajahrejo, yang juga merupakan cagar alam. Jadi bisa di pastikan keasrian alam nya lebih terjaga secara alami.

Yang menarik disini adalah, berbeda dengan pantai pada umumnya seperti misalnya di Bali atau di lombok, disini ada bukit-bukit yang dominan. Salah satunya dekat bibir pantai yang bisa kamu naiki, dan ketika berada di atas bukit tersebut kamu akan di buat kagum dengan panorama laut, pantai dan Samudra Hindia.

Dan pemandangan dari bukit ini menjadi salah satu alasan para pengunjung datang ke pantai ini, meski sebenarnya akses ke bukit agak terjal namun tidak menyulutkan rasa penasaran para wisatawan.  

Apakah arti arti dari Batu Bengkung?

Pantai batu bengkung sebenar berasal dari batu karang yang ada di pantai tersebut yang memanjang melengkung di antara dua bukit.

Dan jika dilihat dari ketinggian, dari bukit atau dengan drone memang menjadi panorama yang unik bagi pengunjung.

2. Bagaimana akses ke Pantai Batu Bengkung?

Akses nya tidak menyulitkan dan di Malang juga pantai ini cukup dikenal, jadi jika kamu berkendara dari Malang Ambil jalur ke Turen atau bisa juga Kepanjen, sebagai info tambahan bila kamu berkendara ke arah Turen,selama perjalanan kamu akan melewa ti beberapa pantai lainya juga seperti:

  • Pantai Sendangbiru
  • Pantai Goa Cina
  • Pantai Bajulmati
Wisata Menarik Lainnya :  The Lost World Castle Sleman Buka Kembali, Cek Harga Tiket Masuknya

Ketika pantai tersebut juga bagus untuk di kunjungi, hanya saja kita membahasnya di artikel lain, nah selama perjalanan kamu bisa Stop dulu untuk sekedar foto atau menikmati view laut dari pantai-pantai tersebut.  

Durasi perjalanan yang kamu tempuh kira-kira sekitar 2 jam dari Malang kota, dengan jarak sekitar 64 km.

3. Harga tiket dan Parkir di Pantai Batu Bengkung

Ketika sampai dan parkir, untuk mobil dikenakan biaya sebesar Rp 10.000 per kendaraan , dan untuk motor Rp 5.000, untuk Harga tiket Pantai Batu Bengkung sangat terjangkau yaitu Rp 10.000 per orang.

4. Aktivitas di Pantai Batu Bengkung

Berendam di Pantai Batu Bengkung Malang
Berendam di Pantai Batu Bengkung Malang

Berikut ini adalah aktivitas yang bisa di lakukan di Pantai Batu Bengkung yang bisa kamu lakukan, dan menjadi magnet bagi wisatawan untuk berkunjung:

  • Panorama Alam laut dari atas bukit

Memang yang namanya Pemandangan dari atas ketinggian selalu bisa memberikan daya tarik tersendiri bagi para penikmatnya.Pemandangan dari atas akan sangat membuat kamu berdecak kagum, di temani angin laut dan penampakan alam yang “clear” laut samudra Hindia, dan perpaduan warna air laut yang biru cerah dengan bibir pantai yang memanjakan mata.    Hanya saja kamu harus hati-hati saat jalan menaiki bukit tersebut.

  • Berendam di kolam alami

Daya tarik lain dan unik dari Tempat Wisata Malang ini adalah adanya kolam-kolam yang merupakan batu karang yang memanjang membelah di antara pantai dan laut seakan menjadi pembatas, dan ini sering di nikmati pengunjung dengan berendam berenang dan main air.  

Jika membawa anak-anak, harap lebih waspada. Meski terlihat aman namun kedalaman kolam ini tidak sama dan juga bisa berubah kapan saja tergantung air yang menyeret pasir di bawahnya.

Dan hanya di kolam ini para pengunjung di perbolehkan mandi, tidak di perbolehkan untuk mandi di lautnya karena pantai itu langsung mengarah ke samudra hindia, laut lepas yang memang ombak nya cukup kencang.    Maka alternatif yang aman adalah mandi dan berendam di kolam alami.

  • Berkemah
Wisata Menarik Lainnya :  Mengenal Gereja Ijen Malang: Warisan Sejarah Kolonialisme Belanda

Ini yang terakhir cukup menawan, berkemah di pantai adalah sesuatu yang lain. Pengalaman berbeda akan kamu dapatkan, karena tidak seperti berkemah dihutan atau gunung,  pada saat malam hari vibes yang di rasakan adalah suara ombak dan angin laut yang tenang.  

Kamu bisa menyaksikan sunrise dan sunset yang menawan di pantai ini jika berkemah, sebagai info tambahan bila kamu berkemah maka biaya parkir kamu akan sedikit lebih mahal tentunya. 

5/5 - (1 vote)
Portal setapak langkah lahir untuk mengajak semua orang menikmati keindahan bumi pertiwi. Mulai dari Wisata alamnya yang manakjubkan, situs wisata sejarah yang penuh makna dan kuliner-kuliner nusantara yang nikmat rasanya.
Avatar for Setapak Langkah
Portal setapak langkah lahir untuk mengajak semua orang menikmati keindahan bumi pertiwi. Mulai dari Wisata alamnya yang manakjubkan, situs wisata sejarah yang penuh makna dan kuliner-kuliner nusantara yang nikmat rasanya.