Spot Rafting Sungai Amprong, Wisata Menarik dan Asik di Malang

Rafting Sungai Amprong

Alamat: Wringinanom, Gubukklakah, Wringinanom, Kec. Poncokusumo, Kab. Malang. Lokasi Rafting Sungai Amprong
Harga Tiket: Rp 250.000,- per orang.
Jam buka: 08:00-16:00 WIB.

Rafting Sungai Amprong – Apakah kamu pecinta alam? Apa kamu menyukai Adrenaline terpacu? Jika iya sungai amprong rafting ini wajib banget kamu kunjungi sebagai salah satu pilahan wisata di Malang. Sungai amprong ini berada di gunung Semeru lebih tepatnya berada di desa besuki, waringinAnom, poncokusumo Malang, jawa Timur.

1. Wisata Rafting Sungai Amprong

Yang menarik dari sungai amprong rafting adalah rutenya yang menarik. Untuk mengetahui lebih lanjut mari membaca artikel ini selesai. Kota Malang memang dipenuhi oleh pegunungan. Yang sebagian besar ternyata tersimpan banyak hal-hal menarik di balik hutan yang lebat. Dalam konteks ini salah satunya adalah kegiatan rafting yang menarik bagi wisatawan di sungai amprong.

Seperti di artikel-artikel sebelumnya, kita sudah pernah membahas destinasi rafting lainnya di Malang, sekarang kita akan membahas Sungai amprong rating karena destinasi ini agak berbeda. Jika dari kawasan Taman Nasional Bromo lokasi sungai ini sekitar 50 menit berkendara.

Arung jeram yang di tawarkan kurang lebih sepanjang 5 sampai 7 km, kurang lebih ada 20 jeram yang akan kamu lewati akan memacu adrenalin dan menjadi terapi yang bagus untuk melupakan rasa stres. Biasanya paket wisata rafting di sungai amprong disediakan oleh para agent yang juga menyediakan paket Bromo.

Jadi kebanyakan kedua trip tersebut digabungkan. Pengunjung biasanya menggunakan kendaraan di untuk mencapai sungai amprong. Estimasi perjalanan sekitar 30 menit dan setelah itu kamu harus berjalan kaki selama setengah jam. Sebelum rafting dimulai kamu akan ditemani pemandu, dan pemuda tersebut akan memberikan arahan juga informasi mengenai aktivitas seperti:

  • Cara menggunakan dayung
  • Cara berkomunikasi di perahu karet
  • Apa yang akan dilihat Selama perjalanan
  • Apa yang harus diwaspadai di rute
  • Dan juga pemberian alat keamanan
  • Penjelasan tentang aturan rafting lainnya.
Wisata Menarik Lainnya :  Harus Tahu! Inilah Tempat Wisata Di Bandung Terpopuler Tahun 2022

2. Andalan Rafting Sungai Amprong Malang

Sensasi Rafting Sungai Amprong
Sensasi Rafting Sungai Amprong

Di awal-awal baru saja dimulai kamu akan disuguhi malam pertama yang menarik, bagi yang belum tahu Jeram itu artinya aliran sungai yang jatuh ke bawah. Yang biasanya dijadikan sebagai bagian dari sensasi saat melakukan arung jeram.

Di sungai amprong rafting ada 2 spot yang menjadi andalan. Di tempat yang kedua ini selain menantang Adrenalin juga kamu bisa mencoba loncat dari ketinggian yang disebut jumping Point. Namun tidak semua bagian bikin jantung kamu berdebar-debar, spot bernama happyLand yang di mana arusnya sangat tenang.

Dan dibagian ini wisatawan bisa turun dan berenang di sungai, menikmati suasana alam sejenak rileks.

3. Harga Rafting Sungai Amprong

Serunya jelajah sungai dilengkapi dengan pemandangan yang memukau. Pemandangan hijau dan air sungai yang jernih membuat pikiran begitu fresh dan terbebas. Dari rafting sungai amprong lebih sekitar 2 jam, normalnya arung jeram dimulai di pagi hari jam 9.

Selesai saat makan siang tiba kamu akan disuguhkan hidangan khas yang dimasak oleh warga sekitar. Tentunya hal ini sangat bagus, memberikan pengalaman kepada pengunjung juga memberikan kontribusi langsung kepada warga masyarakat.

Harga paket rafting per orang adalah Rp250.000, harga tersebut sudah termasuk:

  1. Transport dari taman Nasional Bromo
  2. Makan siang
  3. Pemandu resmi
  4. Perlengkapan arum jeram
  5. Dokumentasi berupa foto
  6. Asuransi

Untuk mengikuti rating ini, peserta minimal harus 4 orang. Jika kamu kurang dari 4 orang biasanya Jika memungkinkan akan digabung dengan peserta lain.

4. Sungai Amprong Tubing

Jika kamu belum tahu Tubing, inilah kegiatan air berupa jelajah sungai seperti arung jeram. Yang membedakan adalah jika rafting menggunakan perahu karet bing menggunakan ban. Tubing sering disebut juga body rafting.

Untuk Tubing, peserta hanya diberi perlengkapan keamanan seperti pelampung pelindung lutut. Kegiatan ini disebut body rafting karena intinya penjelajahan sungai kita harus mengendalikan badan ke kiri atau ke kanan tanpa menggunakan dayung atau semacamnya.

Tarif Tubing di sungai amprong

Berbeda dengan rafting harga paket lebih murah.

  • Paket 1 harganya Rp100.000 per orang dengan panjang 4,5 km (2 jam).
  • Paket 2 harganya Rp 80. 000 per orang sejauh 2,5 km dengan durasi 1 jam saja.
  • Harga yang ditawarkan di atas sudah termasuk:
  • Pelindung kepala
  • Pelindung lutut
  • Life jacket
  • Asuransi
Wisata Menarik Lainnya :  5 Kegiatan Mengasyikkan di Taman Safari Indonesia

5. Info dan tips Untuk wisatawan

  • Persiapkan badan yang Fit

karena selain akan menjelajahi sungai kamu juga akan berjalan kaki

  • Membawa jaket atau baju hangat

Di ketinggian 1200 mdpl udaranya cukup sejuk dan airnya juga sedikit dingin. Jika kamu merasa kedinginan setelah melakukan Tubing/ rafting maka membawa jaket atau sweater adalah persiapan yang bagus.

  • Membawa cemilan,

Setelah melakukan rafting atau Tubing biasanya disediakan makan siang. Untuk Tubing makan siang tidak termasuk jadi harus membeli. Solusi alternatifnya adalah dengan membawa makanan.

5/5 - (1 vote)
Portal setapak langkah lahir untuk mengajak semua orang menikmati keindahan bumi pertiwi. Mulai dari Wisata alamnya yang manakjubkan, situs wisata sejarah yang penuh makna dan kuliner-kuliner nusantara yang nikmat rasanya.
Avatar for Setapak Langkah
Portal setapak langkah lahir untuk mengajak semua orang menikmati keindahan bumi pertiwi. Mulai dari Wisata alamnya yang manakjubkan, situs wisata sejarah yang penuh makna dan kuliner-kuliner nusantara yang nikmat rasanya.