Batu Night Spectacular (BNS) – Indahnya Wisata Malam di Batu

BNS Batu Night Spectacular Batu Malang

Jika kamu ingin menikmati suasana berlibur yang lebih seru di sore atau malam hari, kamu bisa datang ke salah satu destinasi wisata di Kota Batu ini.

Batu Night Spectacular atau yang biasa disebut dengan BNS adalah salah satu destinasi wisata di Batu yang menyajikan wahana yang seru sekaligus pemandangan yang sangat indah di malam hari.

Alamat : Jl. Hayam Wuruk No. 1, Oro-oro Ombo, Kota Batu, Jawa Timur.
Map : klik disini.
Jam Buka : 15.00 – 23.00 WIB (weekday) & 15.00 – 24.00 WIB (weekend).
Harga Tiket : Rp 40.000 – Rp 125.000

Meskit terkenal sebagai wisata Malang, tempat wisata yang berada di salah satu jalan di Oro-oro Ombo Kota Batu ini mulai resmi berdiri pada November 2008 silam. Hingga kini banyak sekali wisatawan yang datang silih berganti.

Berdiri di atas lahan seluas 3000 hektar, tempat wisata ini memiliki banyak sekali wahana yang akan membuatmu terpukau. Ada sekitar 31 wahana yang akan siap memanjakan liburanmu di sana.

Selain wahana-wahana yang seru sekaligus menakjubkan, kamu juga akan dimanjakan dengan pemandangan malam yang begitu indah.

Lampion-lampion indah dengan berbagai bentuk akan membuatmu serasa berada di sebuah istana lampion. Cahaya lampion akan semakin indah ketika hari semakin petang.

Daya Tarik Taman Wisata Batu Night Spectacular (BNS)

Taman wisata ini memang dirancang untuk berwisata pada malam hari. Semakin larut maka keindahannya akan semakin terpampang pula.

Selain keindahan suasana malam dengan aneka lampion layaknya Malang Night Paradise yang menghiasi setiap sudut kawasan BNS, kamu juga akan dibuat terpukau dengan berbagai wahana yang ada di dalamnya.

Ada 31 wahana yang bisa kamu coba. Baik untuk orang dewasa maupun anak-anak. Dari wahana yang biasa, menegangkan, hingga menyeramkan semua ada di sana.

Waktu sehari semalam pun rasanya tidak akan cukup untuk menikmati semua wahana yang ada. Jadi, kamu tidak akan merasa bosan untuk menghabiskan waktu di tempat wisata ini.

Luasnya kawasan wisata serta banyaknya wahana yang ada di tempat wisata ini membuat otoritas setempat menyediakan peta area wisata tersebut, serta daftar wahana yang ada di dalamnya.

Jika kamu merasa bingung dengan area yang sangat luas, kamu bisa melirik sejenak ke arah peta area, di sana akan tergambar dengan cukup jelas setiap sudut area yang kamu cari.

Kamu juga bisa memilih wahana mana yang akan kamu coba melalui daftar yang sudah tertera dalam poster berukuran cukup besar, yang berada tepat di bawah peta area.

Ada 2 jenis tiket yang bisa kamu pilih. Yang pertama adalah Tiket Regular seharga Rp 40.000, dengan tiket itu kamu bisa mendapatkan free 3 wahana terpilih, kamu kamu juga bisa menikmati wahana-wahana yang lain dengan membayar tiket pada tiap wahana yang kamu tuju.

Wisata Menarik Lainnya :  Kedawung Agro Selfie, Review Asik Berburu Spot Foto Bersama Anak

3 Wahana yang kamu dapatkan dengan tiket regular antara lain Trick Art Gallery, Maze of Horror, serta Selfiebox Studio.

Sedangkan untuk jenis tiket kedua adalah Tiket Terusan seharga Rp 125.000, dengan tiket itu kamu bisa menikmati semua wahana yang ada tanpa membayar tiket lagi. Kecuali pada wahana Gokart dan area ketangkasan.

Tarif yang dipatok memang cukup terjangkau, mengingat indahnya suasana malam yang ditawarkan, serta banyaknya wahana yang dapat dinikmati pengunjung sesuai keinginannya.

Tak heran jika Batu Night Spectacular ini tidak pernah sepi dari pengunjung, baik di hari-hari biasa ataupun akhir pekan. Terlebih ketika waktu liburan atau high season, pengunjung bisa membludak dua kali lipat dari biasanya.

Wahana di Batu Night Spectacular (BNS)

Seperti yang disebutkan sebelumnya, ada banyak sekali wahana yang bisa kamu nikmati. Dari wahana-wahana yang slow sampai wahana yang dapat menguji adrenalinmu.

Mengingat begitu banyaknya wahana yang ada, Setapak Langkah akan membantumu mendapatkan informasi secara singkat mengenai tipe wahana yang kamu inginkan.

Berikut beberapa wahana yang ada di Batu Night Spectacular (BNS) yang bisa kamu nikmati.

– Lampion Garden

Seperti telah menjadi ikon wisata ini, lampion garden menyala terang tersebar di setiap sudut area, dengan berbagai bentuk dari flamingo, angsa, hingga tulisan love yang indah.

Di area yang menakjubkan ini akan sangat disayangkan jika kamu tidak memanfaatkannya untuk bersua foto.

Spectacular Show

Merupakan pertunjukan laser yang indah dan menakjubkan, cahayanya yang berwarna-warni akan memanjakan mata para pengunjung.

Selain parade laser, ada juga pertunjukan air mancur yang seakan menari-nari di udara. Bergantian dengan parade laser, perpaduan antara keduanya menjadikan suatu pertunjukan yang menakjubkan.

Rumah Hantu

Rumah Hantu Batu Night Spectacular
Rumah Hantu Batu Night Spectacular

Di sebelah kiri area pintu masuk, kamu akan menemukan beberapa wahana yang berbau misteri.

Beberapa wahana menyeramkan yang wajib kamu kunjungi antara lain Rumah Hantu, di sini kamu bisa menguji seberapa besar nyalimu untuk menghadapi para hantu tersebut.

Hunting Ghost, di tempat ini kamu mempunyai misi untuk menembak para musuh berupa patung-patung atau boneka-boneka hantu.

Selain Rumah Hantu dan Hunting Ghost, kamu juga wajib mencoba memasuki area Witch Castle (istana penyihir). Di mana para penyihir menampakkan terornya.

Jangan lupa juga untuk mencoba mengunjungi Maze of Horror. Yakni berupa labirin kaca yang penuh dengan dekorasi hantu. Di sini kamu akan dibuat bingung dengan jebakan dekorasi kaca yang memenuhi ruangan itu, dan kamu harus berhasil mencari jalan untuk keluar.

Kids Area

Jangan khawatir, selain wahana-wahana yang menyeramkan, kamu juga bisa mengajak buah hati untuk menikmati keseruan bermain bermacam wahana.

Di area ini ada 5 wahana menarik yang sangat cocok untuk anak-anak, antara lain Mini Bumper Car, yakni semacam permainan seperti bom-bom car.

Yang kedua adalah Merry Go Round, sebuah komedi putar yang sangat menarik dengan hiasan lampu-lampu di sekelilingnya, ditambah dengan alunan musik khas anak-anak yang semakin membuat gembira suasana.

Wisata Menarik Lainnya :  Eco Green Park: Destinasi Taman Wisata Malang

Selanjutnya kamu bisa mengajak si kecil memasuki Magic Castle, sebuah arena bermain dengan berbagai rintangan di dalamnya.

Wahana yang juga tak kalah seru yakni Jump Around, di sini anak-anak akan merasakan sensasi menaiki pesawat terbang, karena tempat duduk yang didesain bak pesawat terbang yang dimainkan dengan cara berputar-putar.

Wahana yang terakhir yakni Kidszone. Adalah wahana khusus bermain anak. Sebuah zona yang dipenuhi dengan fasilitas anak seperti mandi bola, seluncuran, dan masih banyak lagi.

Cinema 4D

Semacam bioskop, di sini kamu bisa merasakan sensasi seperti turut berada di dalam layar yang ada di depanmu dengan memakai kacamata 4 dimensi (4D).

Trick Art Gallery

Trick Art Gallery Batu Night Spectacular
Trick Art Gallery Batu Night Spectacular

Di salah satu sudut terdapat Trick Art Gallery, berupa ruangan-ruangan yang penuh dengan lukisan artistik 3 dimensi. Indah dan unik, tempat ini sangat cocok untuk kamu yang suka bersua foto.

Sepeda Udara

Salah satu wahana yang juga wajib kamu coba adalah Sepeda Udara. Kamu akan merasakan sensasi unik dan seru dengan mengendarai sepeda di atas udara dengan rel sebagai alasnya.

Dengan berada di atas angin, kamu bisa melihat semua keindahan BNS dari kendaraanmu. Kamu bisa berjalan sambil menikmati indahnya suasana tempat tersebut.

Karaoke Keluarga

Selain wahana-wahana yang seru, Batu Night Spectacular juga menyediakan tempat karaoke untuk keluarga. Kamu bisa bernyanyi sepuasnya bersama keluarga di sini.

Selain beberapa wahana yang unik dan seru di atas, masih ada banyak lagi wahana yang bisa kamu coba. Karena mengingat banyaknya wahana yang tidak bisa disebutkan satu persatu.

Go Kart

Go Kart Batu Night Spectacular
Go Kart Batu Night Spectacular

Di wahana ini kamu akan merasakan sensasi menjadi pembalap dalam sehari. Untuk kamu yang suka balapan wajib mencoba wahana ini.

Fasilitas di Batu Night Spectacular (BNS)

Untuk menunjang keseruan berliburmu, Batu Night Spectacular juga menyediakan beberapa fasilitas untuk mempermudah aktivitasmu di sana.

Beberapa fasilitas yang tersedia antara lain toilet umum, mushola, food court, night market (pusat perbelanjaan), spot foto, dan masih banyak lagi.

Jadi, kamu tidak perlu khawatir untuk menghabiskan waktumu di sana. Semua fasilitas yang tersedia dalam kondisi baik dan bersih.

Tips dan Saran Berwisata di Batu Night Spectacular (BNS)

Ketika kamu mengunjungi tempat ini, ada beberapa informasi penting yang harus kamu perhatikan.

  • Pengunjung harus sudah vaksin minimal dosis pertama.
  • Pengunjung dilarang membawa makanan/minuman dari luar.
  • Anak dengan tinggi badan kurang dari 85 cm gratis.
  • Anak usia di bawah 12 tahun diperbolehkan masuk area wisata jika orang tua sudah vaksin minimal dosis 1.

Selain beberapa informasi di atas, jangan lupa untuk tetap menjaga kesehatan tubuh dengan membawa baju hangat, mengingat suhu udara di Kota Batu cukup dingin, apalagi jika pada malam hari.

Demikian beberapa keunikan dan keindahan taman wisata Batu Night Spectacular (BNS) yang sayang jika kamu lewatkan. Semoga liburanmu menyenangkan!

Rate this post
Hal paling disukai adalah mengungkapkan perasaan/aspirasi lewat tulisan. Lewat pena serta story yang baik, saya harap kamu menyukai tulisan ini.
Avatar for Risqi Isrotul Maghfiroh
Hal paling disukai adalah mengungkapkan perasaan/aspirasi lewat tulisan. Lewat pena serta story yang baik, saya harap kamu menyukai tulisan ini.