Malang Night Paradise, Tiket Masuk dan Wahana 2024

Malang Night Paradise
  • Lokasi: Jl. Graha Kencana Raya Jln Karanglo No.66 Karanglo, Balearjosari, Kec. Blimbing, Kab Malang. Rute ke Malang Night Paradise
  • Tiket: Rp 55.000,-
  • Jam Buka: 17:45 – 21:00 WIB

Malang night Paradise – adalah salah satu pilihan Destinasi wisata baik untuk warga sekitar maupun pengunjung dari luar Malang sejak tahun 2017. Wisata Malang ini masih bagian dari objek wisata Hawai waterpark, jadi masih satu tempat dan satu manajemen yaitu oleh PT Adikarya Cipta Abadi.

Jadi jika siang hari, tempat ini adalah Hawai Waterpark. Sedangkan pada malam hari tempat ini jadi Malang night Paradise. Taman yang mengusung konsep lentera dan dinosaurus, dengan kombinasi unsur edukasi, teknologi dan art.

1. Wahana Unggulan di Malang Night paradise

Air Mancur berwarna warni menjadi pembuka bagi wisatawan saat baru saja memasuki lokasi wisata ini. Air terjun yang begitu cantik dengan menyemburkan air berwarna warni tampak seperti menari mengikuti irama.

Selain itu terdapat beberapa wahana unggulan yang disajikan diantaranya;

– Taman Lampion

Ini salah satu unggulan dari objek wisata malang ini, selain Dinosaurus. Di sini kamu tidak akan menyangka bahwa ternyata lampu itu ada banyak jenis juga begitu indahnya. Segala bentuk lampion disuguhkan dengan karakteristik seni nya. Yang menarik, ada lampion berbentuk bunga yang bisa membuka dan menutup layaknya bunga asli.

Dan juga lampion agak besar berbentuk burung yang bergerak. Jika melihat settingan landscape dan desainnya, sepertinya pihak pengelola memang sengaja mendesain dan ingin membawa pengunjung kepada suasana seperti di negeri dongeng.

Saat berjalan menuju ke taman Dinosaurus, ada lorong yang menarik. Lorong ini dipenuhi lampu LED berwarna warni dan mengikut ritme musik yang di mainkan. Disini yang paling instagenic, saat malam minggu kamu akan sedikit repot untuk mengantri. Sebuah konsep baru yang menarik tidak hanya wisatawan keluarga namun kaum milenial dan para influencer punya banyak berdatangan.

– Taman Dinosaurus

Taman Dinosaurus Malang Night Paradise
Taman Dinosaurus Malang Night Paradise

Next, Taman Dinosaurus yang menjadi idola. Dan selama beberapa waktu sempat menjadi perbincangan dikalangan pelancong. Wisatawan akan di suguhkan patung replika Dinosaurus yang amat realistik. Sangat menarik karena ternyata ini berteknologi robotik hingga jika ada pengunjung, sensor dari replika dinosaurus akan bereaksi dengan bergerak dan kedipkan mata dan juga bersuara.

Replika Dinosaurus disini berukuran cukup besar, dengan rata-rata 6 meter tingginya. Dibagian edukasi, tersedia ruangan yang berisikan segala informasi mengenai Dinosaurus. Juga ada replika “penggalian fossil makhluk purba”. Sangat mengedukasi dan cukup membawa kita merasakan suasana.

– Twister Robotic

Ini adalah game dengan menggunakan teknologi VR, semacam simulasi game rollercoaster. Bedanya adalah, karena ini menggunakan teknologi VR jadi pengalaman yang akan dirasakan super nyata. Game ini akan cukup membuat adrenalin kamu terpacu.

2. Fasilitas untuk wisatawan

Fasilitas di tempat wisata ini lengkap, dan bagus. Terdapat juga semacam ruangan besar semacam aula untuk acara rombongan besar. Dan mereka menyediakan Organiser untuk mendukung acara-acara tertentu.

Berikut fasilitas pendukung lainya:

  • Parkir luas
  • Toilet bersih dan nyaman
  • Mushola besar, dan wangi
  • Food Court Toko oleh-oleh dan souvenir
  • ATM centre
  • Wifi Fiber Optik

3. Cara Menuju Malang Night Paradise

Anggap saja kamu dari luar kota, ya misalkan dari stasiun. Dari stasiun kamu perlu jalan kaki menuju Jl. Trunojoyo dan naik angkutan umum AMG/AMH.

Minta berhenti di Jl. Simpang Haji Suroso No.78, lalu di lanjut naik angkot lagi dengan kode KA/LA. Lalu Turun di Jl. Raya Karanglo, dari sini kamu tinggal jalan kaki saja ke Malang night Paradise sejauh kurang lebih 100 meter.

Jika dari terminal Arjosari, waktu tempuh berkendara cuma 10 menit saja. Dari sini kamu hanya perlu naik angkot KA/LA dan turun di JLn.Raya Karanglo dan berjalan 100 meter ke Malang Night Paradise.

Untuk menuju ke MNP dari airport, agak sedikit panjang karena harus menaik beberapa angkutan umum.
Pertama kamu harus naik angkot CK dan minta turun di jalan Letnan jendral Sunandar Priyo Sudarmo 74.

Lalu lanjut naik angkot AMG dan turun di simpang Suroso. Dan sekali lagi naik angkot jurusan k sampai tiba di jalan Raya Karanglo, di sini sudah dekat kamu hanya perlu berjalan sejauh 100 m menuju Malang Night Paradise.

4. Aturan Kunjungan ke Malang Night Paradise

  • Untuk pengunjung anak dengan tinggi badan di atas 85 CM dikenakan biaya tiket Full
  • Minimal sudah divaksin dosis pertama untuk boleh memasuki Malang Night Paradise
  • Wajib menggunakan aplikasi peduli lindungi
  • Protokol kesehatan harus berlaku

Berikut adalah sedikit informasi menganai salah satu wisata hits di Malang. Malang kini bisa di bilang “kota wisata” dengan sejuta atraksi menarik. Jika kita pikir-pikir ya, hampir semua jenis kegiatan wisata dan objek ada di Malang.

Mulai dari Wisata pantai hingga gunung, wisata adventure sampai yang sangat Instagramable. Ini semua tidak luput dari pengaruh sosial media dan juga warga Malang yang antusias untuk menerima Tamu. Semoga ke depan nya Kota Malang semakin maju dan Makmur

Avatar for Setapak Langkah
Setapak Langkah Portal setapak langkah lahir untuk mengajak semua orang menikmati keindahan bumi pertiwi. Mulai dari Wisata alamnya yang manakjubkan, situs wisata sejarah yang penuh makna dan kuliner-kuliner nusantara yang nikmat rasanya.
Avatar for Setapak Langkah
Setapak Langkah Portal setapak langkah lahir untuk mengajak semua orang menikmati keindahan bumi pertiwi. Mulai dari Wisata alamnya yang manakjubkan, situs wisata sejarah yang penuh makna dan kuliner-kuliner nusantara yang nikmat rasanya.
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments