Batu Love Garden, Wisata Edukasi di Taman Bunga

Batu Love Garden (BALOGA)
  • Lokasi: Jl. Raya Pandanrejo No.91, Pandanrejo, Kec. Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur. Rute ke Batu Love Garden
  • Tiket Masuk:
    • Weekdays (Senin-Jumat) : Rp. 60.000/orang
    • Weekends (Sabtu-Minggu) : Rp. 90.000/orang
  • Jam Operasional : 08.30 WIB – 16.30 WIB

Batu Love Garden – Satu lagi wisata kekinian yang terletak di Kota Malang yang lagi ngehits terutama buat kalian pecinta bunga dan tanaman yaitu Batu Love Garden atau dikenal juga dengan sebutan BALOGA.

Wisata Malang ini merupakan terobosan baru dengan konsep wisata edukasi yang dikelola oleh Jawa Timur Park Group yang berlokasi di jalan raya Pandanrejo nomor 91, berjarak sekita 21 KM dari pusat kota Malang atau 2,9 KM dari alun-alun kota Batu.

Taman wisata yang dibangun di lahan seluas kurang lebih 7 hektar ini, mampu menampung pengunjung hingga 1.500 orang dan resmi dibuka untuk umum pada tanggal 19 Desember 2020 lalu.

Daya Tarik Batu Love Garden (BALOGA)

BALOGA merupakan taman bunga yang dikemas dengan konsep indoor dan outdoor. Menariknya, terdapat kurang lebih 600 jenis tanaman yang didatangkan dari penjuru tanah air dan juga mancanegara.

Di dalam wahana indoor, bunga-bunga yang disajikan berbentuk artificial. Sedangkan wahana outdoor dipenuhi tanaman bunga yang ditampilkan dalam beragam bentuk yang menarik seperti bentuk hewan, manusia, buah-buahan, sayuran, dan lain-lain.

Jika kalian tahu atau pernah berkunjung ke Kanada, Taman bunga ini mirip dengan Montreal Botanical Garden di Kanada.

Ketika kalian berada disini kalian tidak akan pernah bosan dan mati gaya, apalagi buat kalian yang suka banget foto selfie atau membuat konten video untuk kalian upload di sosial media.

Terdapat banyak dekali spot yang bisa kalian eksplor dari background aneka tanaman hingga hingga parade mobil hias. Sebagai sedikit bocoran, terdapat spot andalan yang menjadi favorit para pengunjung yaitu area Rumah Belalang. So, kita saranin kalian jangan sampai ketinggalan untuk berfoto disana ketika kalian berkunjung ke BALOGA ya.

Wisata Menarik Lainnya :  Museum Kesehatan Jiwa Malang, Museum Edukatif yang Bikin Merinding

Zona Batu Love Garden (BALOGA)

Seperti yang kami jelaskan tadi, kami jamin kalian tidak akan pernah bosan menghabiskan waktu kalian seharian disini. Why? Karena disini terdapat wahana-wahana atau istilahnya zona-zona yang berbeda dengan daya tariknya masing-masing yang akan membuat kalian betah buat berlama-lama jalan-jalan disini.

Fresh Flower

Yang pertama, ada Zona Fresh Flower. Zona ini merupakan welcoming zone yang akan menyambut kalian ketika masuk ke kawasan taman wisata Baloga. Kalian akan menikmati suguhan bunga asli beraneka ragam dengan warna dan bentuk yang menawan.

Tropical Fruit Garden

Kedua, Tropical Fruit Garden. Dari namanya saja sudah bisa kalian simpulkan ya guys, zona ini merupakan zona buah-buahan tropis. Kalian bisa melihat-lihat bermacam buah-buahan tropis yang biasa kalian lihat atau makan tapi bahkan bisa saja ada jenis buah-buahan yang kalian pernah dengar tapi belum pernah kalian lihat atau kalian rasa guys.

Jika kalian merasa capek kalian bisa menyewa E-Bike, yaitu sepeda yang digerakkan oleh tenaga listrik. So, kalian tidak perlu capek-capek berjalan kaki untuk mengitari kawasan ini dan pastinya kalian bisa lebih menghemat waktu juga guys.

Walang Green House

Walang Green House Batu Love Garden
Walang Green House Batu Love Garden

Selanjutnya ada Walang Green House. Seperti yang sudah kami singgung dalam artikel ini di atas, Walang Green House atau rumah belalang ini merupakan salahsatu spot unggulan di Baloga yang jangan sampai kalian lewatkan ketika kalian berkunjung kesini.

Tidak hanya bentuk bangunan yang unik menyerupai belalang, tetapi juga di dalam green house ini terdapat koleksi tanaman yang unik mulai dari mulai dari jenis karnivora seperti Kantung Semar hingga jenis-jenis kaktus yang berukuran raksasa.

Dried Flower

Keempat, Zona Dried Flower. Di zona ini kalian akan disuguhkan kreasi bunga-bunga kering yang cantik dan estetik karena dirangkai sedemikian rupa dan unik. Oh iya guys, bunga-bunga kering yang ada disini merupakan bunga-bunga kering yang jarang sekali kalian temukan di Indonesia.

Artificial Flower

Zona senjutnya adalah Zona Arificial Flower. Di area ini kalian bisa melihat berbagai macam kreasi bunga yang dipadukan dengan bahan-bahan lain seperti kayu, bambu dan vas bunga yang cantik.

Wisata Menarik Lainnya :  Seribu Batu Songgo Langit - Berpose Dengan Latar Rumah Hobbit Yang Ciamik

Artificial flower sendiri adalah bunga yang dibuat menyerupai bunga asli yang biasanya banyak digunakan untuk dekorasi di rumah, hotel ataupun hiasan dekorasi pesta.

Cafe De’ Orchid

Yang terakhir yaitu Café De’ Orchid atau Terrace Café. Kurang lengkap rasanya jika setelah berkeliling-keliling kita tidak singgah ke tempat makan untuk sekedar menghilangkan lelah sambil menikmai secangkir kopi atau kudapan.

Uniknya, cafe di Batu Love Garden ini bukan sekedar café tetapi tempat ini dikelilingi dengan bermacam jenis tanaman anggrek yang cantik seperti anggrek bulan, anggrek hartinah dan lain-lain. Tidak hanya itu saja, kalian pun bisa membeli tanaman anggrek ini sebagai buah tangan.

Rate this post
Portal setapak langkah lahir untuk mengajak semua orang menikmati keindahan bumi pertiwi. Mulai dari Wisata alamnya yang manakjubkan, situs wisata sejarah yang penuh makna dan kuliner-kuliner nusantara yang nikmat rasanya.
Avatar for Setapak Langkah
Portal setapak langkah lahir untuk mengajak semua orang menikmati keindahan bumi pertiwi. Mulai dari Wisata alamnya yang manakjubkan, situs wisata sejarah yang penuh makna dan kuliner-kuliner nusantara yang nikmat rasanya.

Vanaprasta Gedong Songo Park, Wisata Hutan Pinus Alternatif Refreshing…

Lokasi Vanaprasta Gedong Songo Park ini berdekatan dengan lokasi Candi Gedong Songo yang merupakan...

Taman Wisata Matahari, Wisata Rekreasi Legend di Bogor

Liburan di Bogor menjadi kegiatan favorit yang selalu di tunggu-tunggu oleh para wisatawan. Kawasan...

Curug Tirto Wening, Air Terjun Indah Sebening Kristal di…

Semarang memang terkenal dengan potensi objek wisatanya yang begitu indah dan beragam, mulai dari...