Info Wisata Bukit Kuneer Malang dan Harga Tiket 2022

Bukit Kuneer Malang

Lokasi: Jalan Lereng Arjuno, 65153 krewerh Gunungrejo, Kec. Singasari, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Rute ke Bukit Kuneer Malang
Harga Tiket: Weekday Rp 8.000 dan Weekend Rp 12.000 per orang.
Jam Buka: 07:00-16:00.

Bukit Kuneer Malang – Sepertinya tidak akan pernah habis jika kita membicarakan mengenai tempat wisata di Malang. Selain memang tempatnya kuliner malang juga mempunyai beragam wisata mulai dari wisata alam hingga wisata Instagram.

Dan Lagi dengan seiringnya berkembangnya ilmu komunikasi dan internet memungkinkan setiap orang untuk berbagi informasi secara cepat dan Real Time. Untuk konteks ini dalam beberapa tahun Terakhir banyak wisata baru di Malang yang hits dan viral dikarenakan adanya peran sosial media.

Kali ini kita akan membahas salah satu wisata yang mungkin bisa menjadi referensi buat liburan kamu dan keluarga kalau memang kebetulan sedang ada di Malang. Berada di area pegunungan di Malang suasana dan udara di wisata ini sangat sejuk bahkan jika kamu datang berkunjung di musim hujan sering diliputi kabut

1. Yang Menarik dari Bukit Kuneer Malang

Jika kamu menyukai wisata alam menyukai suasana yang fresh dan ingin rileks maka wisata ini cocok buat kamu.Karena di manapun di Indonesia yang namanya perkebunan teh selalu mempesona. Yang menarik dari lokasi wisata ini, berbeda dengan perkebunan teh yang ada di tempat lain, disini terlihat lebih kekinian.

Artinya perkebunan teh ini dibuat kunjungi dinikmati dan juga bagus untuk berfoto. Pihak pengelola membangun sebuah berbentuk seperti jembatan terbuat dari kayu tas di tengah-tengah perkebunan teh yang terhampar hijau. Itu memberikan kemudahan bagi pelancong untuk menjelajahi area tersebut dan juga memberikan kenyamanan.

Jadi biasanya jembatan kayu ini adalah tempat dimana para pelancong rileks jalan-jalan di perkebunan teh juga berfoto. Kebun renteng ini dikelola oleh PTPN tidak hanya menyediakan sarana untuk wisatawan dalam bentuk infrastruktur tetapi juga menyediakan jasa tour dalam bentuk edukasi mengenai tanaman teh yang mereka produksi.

Wisata Menarik Lainnya :  Hutan Pinus Pengger, Indahnya Pemandangan Jogja Dipadukan Dengan Beragam Spot Instagramable

Tentu ini sangat bagus karena sebagai pengunjung terutama jika kamu membawa keluarga dan anak-anak tidak hanya dapat Menikmati keindahan alam di area tersebut tetapi juga bisa belajar dan menjadi tahu bagaimana teh yang sering kita minum diproses. Tempat wisata yang bernama kunir singosari nih ada di ketinggian sekitar 1110 mdpl.

2. Spot Foto Instagramable di Bukit Kuneer Malang

Kebun Teh Bukit Kuneer Malang
Kebun Teh Bukit Kuneer Malang

Selain fasilitas dan suasana tempat yang menyejukkan, beberapa Spot untuk berfoto yang sempat viral di internet adalah sebagai berikut:

  • Gubuk kayu
  • sayap kupu-kupu
  • Jembatan kayu
  • bingkai love
  • sayap burung. 

Di saat akhir minggu tiba memang banyak pengunjung yang berdatangan, namun kamu tidak perlu khawatir tidak akan kebagian tempat karena perkebunan tailing begitu luas mencapai 1444 hektar Yang bisa kamu jelajah sepuasnya. 

3. Sarana Pendukung Bukit Kuneer Malang

Seiring dengan bertambahnya popularitas lokasi wisata ini maka mau tidak mau pihak pengelola harus menyediakan fasilitas yang memadai untuk para pelancong. Dan fasilitas umum yang disediakan oleh bukit kuneer ini bisa dibilang cukup lengkap, seperti berikut ini:

  1. Masjid
  2. Playground untuk anak
  3. Warung-warung kecil untuk sekedar nongkrong atau makan
  4. Area khusus untuk camping
  5. Dan area parkir yang luas

Dan bagi kamu yang datang dari luar kota Malang, jangan khawatir takut kesulitan untuk mencari akomodasi yang ada di bukit kunir. Karena di sekitar area lokasi wisata tersebut banyak akomodasi yang bagus untuk wisatawan seperti Villa, hotel, penginapan, homestay, guest house dan lain-lain.

4. Rute Dari Malang menuju Bukit Kuneer

Buat para pengunjung sangat direkomendasikan ya untuk menggunakan kendaraan pribadi, karena lebih fleksibel untuk menuju destinasi Bukit Kuneer Malang. Kalau seandainya kamu datang dari luar kota dan menggunakan angkutan umum maka ketika di Malang kamu bisa menyewa kendaraan seperti mobil pribadi atau motor.

Dari Malang Kota kamu hanya tinggal berkendara ke Kecamatan Lawang, dari Kecamatan Lawang ambil arah Kebun Teh Wonosari. Kamu mengalami kesulitan, kamu bisa bertanya kepada warga atau siapapun semua orang mengetahui lokasi wisata ini. Perjalanan menuju kebun teh woonosari ketika kamu sudah melihat banyak perkebunan teh lebih baik bertanya kepada penduduk Dimanakah dari lokasi wisata ini.

Wisata Menarik Lainnya :  Liburan Ke Obelix Hills, Merasakan Suasana Yogyakarta Sambil Kulineran

Untuk akses ke sana tidak perlu khawatir jalan yang sudah mulus dan sudah bisa dilewati oleh kendaraan roda empat ataupun roda dua. Oke kawan-kawan segini dulu ya artikel mengenai lokasi wisata di Malang. Semoga artikel ini bisa menjadi referensi dan tentunya bermanfaat. Silakan untuk membaca artikel-artikel lain dari website kami agar mendapatkan informasi paling update mengenai lokasi wisata di Malang.

Rate this post
Portal setapak langkah lahir untuk mengajak semua orang menikmati keindahan bumi pertiwi. Mulai dari Wisata alamnya yang manakjubkan, situs wisata sejarah yang penuh makna dan kuliner-kuliner nusantara yang nikmat rasanya.
Avatar for Setapak Langkah
Portal setapak langkah lahir untuk mengajak semua orang menikmati keindahan bumi pertiwi. Mulai dari Wisata alamnya yang manakjubkan, situs wisata sejarah yang penuh makna dan kuliner-kuliner nusantara yang nikmat rasanya.

Vanaprasta Gedong Songo Park, Wisata Hutan Pinus Alternatif Refreshing…

Lokasi Vanaprasta Gedong Songo Park ini berdekatan dengan lokasi Candi Gedong Songo yang merupakan...

Taman Wisata Matahari, Wisata Rekreasi Legend di Bogor

Liburan di Bogor menjadi kegiatan favorit yang selalu di tunggu-tunggu oleh para wisatawan. Kawasan...

Curug Tirto Wening, Air Terjun Indah Sebening Kristal di…

Semarang memang terkenal dengan potensi objek wisatanya yang begitu indah dan beragam, mulai dari...