6 Pesona Pantai Parang Dowo Bikin Susah Move On! Rute dan Harga Tiket 2022

Pantai Parang Dowo

Lokasi: Desa Gajahrejo Kec. Gedangan, Kabupaten Malang. Rute ke Pantai Parang Dowo
Harga Tiket: Rp 15.000,- per orang.
Jam Buka: 24 Jam.

Pantai Parang Dowo – Kota Malang memang memiliki puluhan pantai yang indah dan sudah menjadi rahasia umum bagi wisatawan. Sesuai dengan penelusuran kami, ada pantai baru di Malang bernama Pantai Parang Dowo.

Dengan adanya jalur lintas selatan di Malang, membuka akses bagi orang-orang untuk menemukan tempat-tempat tersembunyi yang indah sebagai tempat wisata di Malang. Sehingga pantai-pantai di Malang yang dulu tidak banyak orang mengetahuinya, yang sudah mulai terekspos.

Foto-foto bertebaran di media sosial menunjukkan keunikan pantai dowo dan menjadi magnet untuk wisatawan datang berkunjung. Pantai Parang Dowo terletak di Dusun bajulmati, kelurahan gajahrejo, gedangan Kabupaten Malang.

Yang membuat pantai ini unik dan begitu cantik adalah dengan banyaknya rumputan di pinggir pantai Yang sangat instagramable.

1. Hal Indah di Pantai Parang Dowo.

Kini pantai ini dikenal tempat yang bagus untuk camping, jika cuaca sedang bagus maka panorama tebing-tebing memantulkan cahaya dari bulan dan bintang menjadikannya sangat menawan di malam hari. 

Untuk kawan-kawan pelancong juga bisa berkunjung ke tempat ini untuk selalu menjaga kebersihan Agar lingkungan dan tempat ini tetap cantik dan asri.

  • Tempat Sunset Paling Indah

Selain untuk menikmati pantai dan alamnya salah satu alasan beberapa orang menyukai pantai adalah sunsetnya. Diantara pantai-pantai malang, di Pantai Parang Dowo inilah menurut kami pantai yang memiliki Sunset paling indah. Maka berkemah adalah cara terbaik buat kamu untuk bisa menyaksikan saat-saat terbaik set dan sunrise.

Cara menikmati sunset di pantai ini adalah dengan tempat yang lebih tinggi agar bisa mendapatkan panorama sunset sekaligus alam pantai.Spot Berkemah yang Indah

Di pantai Parang Dowo ada semacam bukit yang juga adalah tebing dekat dengan pantai. Permukaan yang datar kerap dijadikan tempat untuk bagi pengunjung. Selain kamu bisa menyaksikan sunrise dan sunset di Spot ini, kamu juga akan disuguhkan panorama laut dan perbukitan yang mempesona.

  • Savana Pinggir Pantai
Keunikan Pantai Parang Dowo
Keunikan Pantai Parang Dowo

Ini dia salah satu penyebab para pengunjung datang untuk mengabadikannya ke dalam foto, di saat cuaca cerah foto yang kamu hasilkan akan sangat instagramable. Dengan latar belakang laut dan pegunungan di kejauhan juga pantulan dari air laut yang rumputan hijau di pantai terlihat seperti savana. Sungguh menarik bukan?

  • Ombak yang ramah pengunjung
Wisata Menarik Lainnya :  Es Tawon Kidul Dalem: Harga Menu dan Info Kuliner Malang 2022

Ternyata tidak semua Pantai yang menghadap langsung ke Samudera Hindia memiliki ombak yang besar. Di pantai Parang Dowo ombaknya begitu tenang, singgah di beberapa tempat membentuk seperti kolam-kolam yang biasa dipakai pengunjung untuk berendam dan main air. Jadi, jika kamu sudah berkeluarga dan ingin berkunjung ke tempat ini apakah tempat ini cukup aman. Hanya saja kamu harus berhati-hati ketika berjalan di pantai agar tidak menginjak karang yang tajam.

  • Berendam di kolam kecil di pantai

Di beberapa Spot pantai Parang Dowo, diantara karang dan rerumputan banyak spot-spot yang seperti kolam-kolam kecil yang berisi air laut jernih. Pengunjung biasanya duduk dan berendam sambil menikmati Sunset. Ini adalah salah satu keunikan lain dari pantai ini yang banyak dimiliki oleh pantai-pantai lain.

  • Tebing-Tebing Eksotik Menghiasi Pantai

Tidak hanya datang untuk bermain air dan menikmati pantai, pengunjung juga datang untuk hunting foto diantara tebing-tebing yang eksotik dengan berbagai bentuk.

  • Airnya jernih dan tenang

Karena adanya karang yang diselimuti rerumputan / lumut di pantai Parang Dowo ini, maka ombak pun tersaring secara alami hingga air yang menggenang di pinggiran pantai maupun di Karang begitu jernih hingga membuat takjub saat berjalan-jalan. 

2. Akses Menuju ke Pantai Parang Dowo

Dari Malang Kota ambil arah menuju gondanglegi, lalu ikuti papan petunjuk yang mengarah ke bantur atau Pantai Balekambang. Setibanya di perempatan arah ke Pantai Balekambang, tinggal ambil kiri dan ikuti jalan tersebut sejauh Kurang lebih 3 km.

Jika kamu menemukan atau sudah dekat ke pantai ngudel, maka kamu sudah dekat ke pantai dowo. Tentu kami rekomendasikan untuk menggunakan kendaraan agarpribadi lebih fleksibel. Namun jika tidak kami infokan juga rute ke pantai Dobo menggunakan angkutan umum.

Dari terminal Arjosari, kamu harus ke Terminal Gadang, naiklah angkutan umum yang marah ke terminal tersebut. Setelah itu naik angkutan kota jurusan Bantur. Dan dari Bantur bisa menggunakan ojek untuk menuju ke Parapat ke pantai dowo.

3. Harga Tiket dan Fasilitas Pantai Parang Dowo

Untuk harga tiket di pantai dowo adalah Rp15.000 per orang. Untuk biaya parkir sebesar Rp10.000 per kendaraan. Untuk fasilitas umum yang ada di pantai ini adalah toilet dan penginapan

Wisata Menarik Lainnya :  Menelisik Megahnya Masjid Tiban Malang Yang Penuh misteri

Untuk penginapan biaya menginap per malamnya adalah Rp250.000 per kamar dengan view langsung mengarah ke pantai.

Rate this post
Portal setapak langkah lahir untuk mengajak semua orang menikmati keindahan bumi pertiwi. Mulai dari Wisata alamnya yang manakjubkan, situs wisata sejarah yang penuh makna dan kuliner-kuliner nusantara yang nikmat rasanya.
Avatar for Setapak Langkah
Portal setapak langkah lahir untuk mengajak semua orang menikmati keindahan bumi pertiwi. Mulai dari Wisata alamnya yang manakjubkan, situs wisata sejarah yang penuh makna dan kuliner-kuliner nusantara yang nikmat rasanya.