Truck Collision Attorney, Construction Accident Lawyer Near Me, Accident Attorney Fresno CA, Pedestrian Accident Attorney Near Me, Truck Accident Attorney Near Me, Oil Rig Injury Lawyer, Motorcycle Accident Lawyer Near Me, Offshore Accident Lawyer, El Paso Accident Lawyers, Birth Injury Lawyer Near Me, Car Accident Lawyer Near Me, Personal Injury Attorney Nearby, Mesothelioma Attorney Assistance, 18 Wheeler Accident Lawyer San Antonio, Mesothelioma Law Firm, Wrongful Death Attorney Near Me, Houston Trucking Accident Attorney, Truck Accident Attorney Dallas, Aviation Accident Lawyer, Car Accident Lawyer Jacksonville, DUI Defense Lawyer, Maritime Lawyer New Orleans, California Auto Accident Lawyer, Auto Accident Attorney California.

Rawon Rampal Malang: Legenda Kuliner Terbaik di Malang Sejak Tahun 1950

Rawon Rampal Malang
  • Lokasi: JL. Panglima Sudirman No. 71 Kecamatan Klojen Kabupaten Malang, Jawa Timur. Rute ke Rawon Rampal Malang
  • Jam buka: 07:00 – 14:00 WIB.

Rawon Rampal Malang – Malang memang tempatnya makanan lezat. Ragam kuliner bisa kamu temukan saat berwisata di Malang. Mulai dari yang sangat kekinian seperti Boba, hingga yang sangat Ikonik seperti Bakso atau Rawon.

Jika kamu sedang di Malang, baik sedang jalan-jalan atau sedang bisnis. Rasanya kurang pas kalo tidak merasakan kuliner Rawon yang enak dong ya..

1. Apa itu Rawon Rampal Malang?

Rawon itu bisa dibilang semacam makanan lawas tradisional dengan kuah warna hitam pekat. Rasa khasnya adalah perpaduan rasa rempah dan gurih pada kuahnya dengan potongan kecil-kecil daging sapi yang empuk.

Satu dari banyaknya pilihan kuliner untuk para petualang adalah Rawon Rampal Malang. Bagaimana tidak, hidangan dengan kuah hangat ini memang disukai banyak orang. Penasaran kan? Kamu pecinta Kuliner? Simak terus ya sampe bawah!

2. Kedai Makan Paling Legendaris Sejak Tahun 1957

Rawon Rampal Malang 1957
Rawon Rampal Malang 1957

Kedai Ini telah eksis dari tahun 1957, bisa di bilang saat masih zaman Belanda melakukan agresi ke dua kedai ini sudah jualan Rawon. Sedikit Cerita ya, jadi yang mendirikan kedai makan ini adalah Mbah Syari’ah.

Kini usahanya di lanjutkan oleh anak-anaknya. Percaya atau tidak, sejak pertama kali buka dan berdagang, rawon ini memang sudah laku, sampe sekarang pun masih Ramai.

Rasa yang khas tetap tak berubah. Kamu perlu tau, kelezatan Rawon ini sudah dikenal seantero Malang bahkan di kalangan wisatawan luar kota Malang.

3. Resep Rahasia Rawon Rampal

Apa sih rahasianya? Oh ternyata usut punya usut mereka mempunyai “Resep” rahasia yang telah di jaga selama turun temurun. Dan karena resep inilah, rasanya yang khas dan lezat tetap konsisten. Makanya enggak heran yah tempat ini selalu ramai.

Salah satu trik yang mereka bocorkan adalah cara memasak yang menggunakan Tungku, agar rasanya menjadi keluar dan aromanya sedap alami. Wangi asap gurih dapat dicium ketika kamu datang dan menyantap makanan ini, tentu beda dengan rawon yang dimasak dengan gas.

Yang menjadi Ciri khas lainnya dari Rawon Rampal ini adalah Kuahnya yang kental namun tanpa lemak, lalu apa? Itu adalah rempah, kuah ini lebih kaya akan rempah. Setidaknya, selain rasanya lezat juga lebih aman untuk badan jiga mengonsumsi banyak hehe .

4. Lokasi Rawon Rampal Malang

Buat kamu yang ingin coba cicipi Kuliner ini, misalnya setelah menjelajah semua Wisata alam dan Wahana di Kota Malang dan Batu , bisa langsung gass datang ke JL. Panglima Sudirman No. 71 Kecamatan Klojen Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Tidak jauh dari Stasiun Kota Malang dan Lapangan Ampal, kamu tidak akan bingung dengan mencari lokasi kedai ini. Karena begitu terkenal dan juga sudah sering wisatawan mencari-cari kedai ini. Jika di ibarakan, Semua orang tau Rawon Rampal Malang.

Kedai ini di Buka pada Pukul 07:00 Pagi dan selesai pada jam 14:00 siang. Saat memasuki kedai ini, vibes Lawas nya masih terasa. Buat kamu yang punya passion pada sejarah atau hal-hal semacam ini akan suka dan akan terasa di bawa ke suasana pada zamannya.

5. Harga Rawon Rampal Malang

Untuk Satu porsi Dewasa, Rawon Rampal ini di hargai Rp 32.000, dengan porsi lumayan besar dan daging yang cukup melimpah. Jika dirasa kurang, ada pilihan lauk lain yang bisa kamu tambah seperti babat, Paru dan Otak Rp 30.000. Ada menu makanan lain juga disediakan disini seperti:

  • Soto kuah (Reccomended)
  • Nasi pecel
  • Nasi Campur ayam
  • Nasi Campur daging
  • Nasi campur empal
  • Babat Paru Otak

Saking sudah melegendanya kedai ini, Bapak mantan presiden SBY pun pernah singgah, dan menikmati hidangan Rawon disini. Jika kamu datang dari luar kota, jangan ragu untuk datang dan makan sepuasnya.

Pokoknya jangan lewatkan kedai ini jika kamu berkesempatan ke Malang, kurang lengkap deh kalo gak nyobain gurihnya kuah Rawon Rampal Malang. Tidak ada salahnya kan, melengkapi petualangan kamu di Malang dengan kuliner lezat yang bisa bikin kamu nagih senyum-senyum sendiri. Jadinya, Kapan ke Malang?

Avatar for Setapak Langkah
Setapak Langkah Portal setapak langkah lahir untuk mengajak semua orang menikmati keindahan bumi pertiwi. Mulai dari Wisata alamnya yang manakjubkan, situs wisata sejarah yang penuh makna dan kuliner-kuliner nusantara yang nikmat rasanya.
Avatar for Setapak Langkah
Setapak Langkah Portal setapak langkah lahir untuk mengajak semua orang menikmati keindahan bumi pertiwi. Mulai dari Wisata alamnya yang manakjubkan, situs wisata sejarah yang penuh makna dan kuliner-kuliner nusantara yang nikmat rasanya.
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments