setapaklangkah Portal setapak langkah lahir untuk mengajak semua orang menikmati keindahan bumi pertiwi. Mulai dari Wisata alamnya yang manakjubkan, situs wisata sejarah yang penuh makna dan kuliner-kuliner nusantara yang nikmat rasanya.

5 Bukit Terbaik Berburu Milky Way Bromo

Pesona Milky Way Bromo

Berburu pemandangan yang indah di Kawasan Wisata Bromo tak hanya didapatkan dari Negeri Atas di Awan atau Wisata Air Terjunnya saja.

Seperti halnya Milky Way Bromo yang memiliki view sangat cantik nan romantis. Gemerlap bintang-bintang di langit yang berkelip bisa disaksikan di atas ketinggian.

Milky Way sendiri jika diartikan dalam bahasa Indonesia berarti Galaxy Bima Sakti. Dalam artian destinasi wisata Milky Way Bromo dapat diartikan tempat yang nyaman untuk menikmati keindahan gemerlap lautan bintang-bintang Bima Sakti dari gunung Bromo.

Jika cuacanya cerah tak tertutupi kabut, wisatawan bisa menyaksikan fenomena tersebut di atas perbukitan kawasan wisata Bromo. Waktu yang pas untuk melihat ciptaan Tuhan itu adalah menjelang dini hari, sekaligus menunggu waktu matahari terbit.

Jadi, kamu bisa menyaksikan wisata Milky Way Bromo sekaligus menikmati Golden Sunrise di puncak sebagai tujuan perjalanan wisata sekaligus.

Dimana sajakah pelancong bisa melihat fenomena tersebut? Ada beberapa puncak dan bukit yang rekomended utuk dijadikan tempat wisata yang pas dalam berburu Milky Way Bromo.

1. Bukit Kedaluh (Bukit Kingkong)

Meski tak seterkenal Bukti Pananjakan 1 dan Pananjakan 2 (Seruni), panorama di Wisata Bukit Kedaluh tak bisa diremehkan.

Milky Way Bukit Kingkong Bromo
foto: instagram.com/bukitkingkong/

Milky Way Bromo tetap bisa disaksikan di atas bukit ini. Oh ya, tempat wisata ini juga sering disebut dengan Bukit Kingkong. Penamaan itu memang muncul karena dari jauh terlihat bentuknya seperti Kingkong.

Ada tonjolan yang membuatnya mirip dengan kepala Kingkong. Namun, tonjolan itu ternyata tak dibuat oleh manusia melainkan terjadi secara alamiah.

Sebaiknya setelah menyaksikan Milky Way Bromo di malam atau dini hari, jangan lewatkan juga untuk melihat Sunrise yang indah. Pada pagi hari jika kabut tak terlalu tebal, Kaldera Pasir Berbirisk Bromo juga bisa terlihat dari bukit ini.

Wisata Menarik Lainnya :  Potret Keren Merapi di Dam Sabo Bronggang

Tentu saja udaranya sangat dingin ya. Terlebih jika dini hari hingga pagi hari. Namun, kamu tak perlu khawatir, di sekitar lokasi ada beberapa penjual yang menjual minuman hangat seperti kopi atau pun teh.

Sambil menikmati pemandangan, ditemani dengan secangkir kopi atau teh hangat. Hmmmm nikmat mana lagi yang kau dustakan.

2. Bukit Puncak Pananjakan

Keindahan Milky Way Bromo dapat disaksikan dari Gunung Pananjakan. Orang-orang biasa menyebutnya dengan Wisata Puncak Pananjakan.

Sunrise Penanjakan Bromo
foto: instagram.com/bromoijen.id/

Tempat wisata terdekat dari Gunung Bromo ini lokasinya ada di sebelah barat Bromo dan masuk ke dalam kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Tinggi puncaknya sekitar 2770 mdpl.

Nah, untuk waktu terbaik saat menyaksikan Milky Way Bromo dari Pananjakan ini adalah pukul 02.00 – 03.00 WIB. Setelah itu, lanjutkan dengan melihat matahari terbit yang cantik.

Tentu saja udaranya sangat dingin. Apalagi pada jam-jam tersebut. Oleh karena itu, sebaiknya pakai jaket dan sarung tangan yang tebal ya.

Sementara untuk mencapai lokasi Puncak Pananjakan ini, traveller bisa menggunakan beberapa rute. Jika berangkat dari Kabupaten Malang, kamu harus menuju ke Tumpang.

Dari Probolinggo, kamu harus menempuh rute melalui Cemoro Lawang Sakapura. Dan dari Pasuruan bisa melalu rute area Tosari.

3. Bukit Cinta

Ada keinginan untuk menyaksikan Milky Way Bromo dengan pasangan? Rekomendasi tempat yang bagus untuk melihat bintang-bintang nan romantis itu jatuh ke Wisata Bukit Cinta.

Milky Way Bukit Cinta Bromo
foto: instagram.com/aimarizqy43/

Sebab, di sana juga berkembang mitos yang ternyata menjadi daya tarik tersendiri bagi para pasangan. Bukit Cinta menurut warga Tengger adalah representasi dari cinta yang indah antara Roro Anteng dan Joko Seger.

Oleh karena itu, pasangan yang mengunjungi lokasi tersebut konon katanya hubungannya akan kekal dan abadi. Itulah rumor yang ternyata menarik wisatawan bahkan tak hanya dari dalam negeri saja.

Wisata Menarik Lainnya :  Wisata Kawah Bromo, Penuh Keindahan Alam dan Keunikan Atraksi Budaya

4. Bukit Teletubbies

Masih ingat dengan Teletubbies? Tayangan yang digemari anak tahun 90’an itu lokasi syutingnya ada di perbukitan.

Bukit Teletubbies Bromo Tengger Semeru
foto: instagram.com/madedoddy/

Di Kawasan Wisata Bromo ternyata juga ada Wisata Bukit Teletubbies. Hampir mirip dengan yang ada di tayangan anak-anak tersebut, pemandangan hijau siap menyapa Anda.

Keindahan padang savana yang hijau menambah keeksotisan lokasi tersebut jika berkunjungi di siang hari.

Malam hari, kamu bisa menyaksikan Milky Way Bromo yang menawan. Kerlap-kerlipnya bintang-bintang bisa disaksikan tanpa terhalang apapun. Tentu saja, kamu juga bisa mengabadikan momen indah itu dengan jepretan kameramu.

Hasil fotonya pasti akan sangat instagenic. Baik di siang maupun malam hari, lokasi wisata ini memang punya spot-spot foto yang instagramable. Tak hanya itu, wisatawan juga bisa berwisata outbond di sini.

Kegiatan yang dapat dilakukan selain menyaksikan Padang Savana, Milky Way Bromo dan Wisata Outbond adalah camping dan berkuda. Asyik bukan?


5. Bukit Mentigen

Menyaksikan matahari terbit dan tenggelam akan lebih memiliki nilai lebih ketika disaksikan dari atas Bukit Mentigen.

Milky Way di Bukit Mentigen Bromo
foto: instagram.com/ajisuro/

Momen menyaksikan matahari terbit dan tenggelam memang kerap menarik perhatian banyak kalangan, terutama kalangan muda-mudi. Pasalnya, keindahan dua momen tersebut memang siap diabadikan dengan banyak cara.

Lokasi Bukit Mentigen tidak jauh dari pintu masuk Taman Nasional Gunung Bromo Tengger Semero di Cemoro Lawang. Jadi, ketika berlibur ke daerah wisata Gunung Bromo, tentu tidak ada salahnya untuk menyambangi Bukit Mentigen ini.

setapaklangkah Portal setapak langkah lahir untuk mengajak semua orang menikmati keindahan bumi pertiwi. Mulai dari Wisata alamnya yang manakjubkan, situs wisata sejarah yang penuh makna dan kuliner-kuliner nusantara yang nikmat rasanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *