7 Tempat Wisata Outbound Jogja, Punya Segudang Aktivitas Menantang Sekaligus Menyenangkan

Outbound Jogja

Bicara mengenai Jogja seolah tidak ada habisnya. Dari hal budaya hingga pariwisata Jogja selalu berhasil menarik perhatian para wisatawan lokal maupun mancanegara.

Juga menyuguhkan wisata outbound Jogja yang tidak kalah menarik setelah sukses dengan berbagai tempat wisata alam dan kulineran dengan pemandangan menawan.

Rekomendasi Wisata Outbound Jogja

Belakangan ini, wisata outbound di Jogja menjadi perbincangan hangat dikalangan para wisatawan. Pasalnya, selain menyenangkan dengan melakukan wisata outbound Jogja ini dapat meningkatkan kerjasama tim dan mempererat hubungan antar teman.

Bagi yang sedang mencari tempat wisata outbound Jogja, berikut ini terdapat beberapa pilihan tempat menariknya.

1. Ledok Sambi, Kaliurang

2021 05 15
Foto via Googlemaps/Waris Iskandar

Rekomendasi wisata outbound Jogja yang pertama yaitu Ledok Sambi Kaliurang. Mungkin bagi beberapa orang yang pernah liburan ke Jogja sudah tidak asing lagi dengan wisata yang satu ini.

Ledok Sambi Kaliurang ini memberikan aktivitas menarik untuk liburan keluarga di tengah hamparan hijau dan semilir angin sungai yang menyegarkan. Salah satu kegiatan yang banyak digandrungi di sana berupa piknik. Untuk piknik di Ledok Sambi Kaliurang inj wisatawan tidak perlu membawa perlengkapan apapun. Hal itu karena pihak pengelola sudah menyiapkan semua kebutuhan piknik wisatawan.

Belum lengkap rasanya jika liburan ke Ledok Sambi Kaliurang tanpa menikmati kesegaran air sungainya. Khususnya bagi yang datang bersama si kecil, wajib banget turun ke sungai dan bermain air di sana. Wisatawan bisa menyewa ban hingga berburu spot foto di bebatuan yanv ada di sekitar sana.

Bagi yang menyukai kegiatan menantang, bisa memanfaatkan sungai tersebut untuk aktivitas rafting yang mendebarkan. Kegiatan lainnya yang cukup menantang adrenalin yaitu paintball, flying fox, panjat tebing, dan sebagainya.

Sesuai dengan konsep wisatanya, Ledok Sambi Kaliurang ini menyediakan wisata grup berupa outbound dengan aktivitas menarik dan fasilitas lengkap. Bahkan wisatawan juga bisa berkemah di sana.

Untuk masuk ke sana, wisatawan tidak akan dikenakan tarif masuk alias gratis. Hanya saja, wisatawan perlu memilih paket wisata yang diinginkan dengan tarif mulai dari Rp55.000.

Lokasinya berada di Jalan Kaliurang No.2, Area Sawah, Pakembinangun, Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55582. Buka mulai dari pukul 08:00 WIB hingga pukul 17:00 WIB. Google Maps

2. Kaliboyong Camp Outbound, Pakem

IMG 2163
Foto via Googlemaps/Kali Boyong Camp

Kaliboyong Camp Outbound merupakan salah satu tempat wisata outbound Jogja yang tidak boleh dilewatkan. Suasananya yang sejuk tentunya membuat wisatawan betah melakukan liburan di sana.

Areanya pun terbilang luas sehingga wisatawan bisa melakukan kegiatan outbond secara leluasa di sana. Bahkan, tempat ini seringkali dijadikan sebagai tempat camping baik oleh personal maupun kelompok. Dengan melakukan camping di sana, wisatawan bisa merasakan seolah menyatu dengan alam.

Kaliboyong Camp Outbound juga didukung dengan fasilitas yang lengkap berupa tempat makan, spot foto instagramable, hingga kolam besar. Liburan di Kaliboyong Camp Outbound ini tentunya akan terasa begitu menyenangkan. Untuk tarif campnya sendiri cukup bervariatif yakni mulai dari Rp150.000 hingga Rp700.000 tergantung jenis paket yang diinginkan.

Lokasinya berada di Jalan Raya Turi No.KM.3, Pakisaji, Candibinangun, Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55582. Jam operasionalnya mulai dari pukul 08:00 WIB hingga pukul 16:00 WIB. Google Maps

3. Dolandeso Boro, Kulonprogo

unnamed 5
Foto via Googlemaps/DolanDeso Boro

Dolandeso Boro merupakan tempat wisata outbound Jogja yang mengedepankan konsep tradisional dengan cara pelestarian lingkungan yang merujuk pada nilai budaya dan kearifan lokalnya. Sesuai dengan namanya, suasana wisata ini kental akan nuansa pedesaan.

Dolandeso Boro ini cocok dikunjungi bagi wisatawan yang ingin refreshing dari hiruk-pikuknya perkotaan. Di sana, wisatawan akan disuguhkan oleh pesona Pegunungan Menoreh yang begitu cantik.

Ada berbagai paket menarik yang ditawarkan objek wisata ini seperti menginap di limasan atau joglo, bermalam di tenda, bermalam di cottage, family gathering, wisata budaya pedesaan, kemah, petualangan cilik, tubing rafting, trekking Menoreh, susur sungai, paintball, hingga aktivitas outbound lainnya.

Untuk paket liburan yang ditawarkan Dolandeso Boro ini sangat beragam dimana tarifnya mulai dari Rp450.000.

Lokasinya berada di Depok, Banjarasri, Kecamatan Kalibawang, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta 55672. Wisatawan bisa mengunjunginya mulai dari pukul 08:00 WIB hingga pukul 16:00 WIB. Google Maps

4. Pindul Adventure Park

2017 09 03
Foto via Googlemaps/Thankful Ser

Bagi yang pernah melakukan liburan ke Jogja tentunya sudah tidak asing lagi dengan salah satu goa bernama Goa Pindul. Goa ini bisa dijadikan sebagai tempat wisata indah dan eksotis sekaligus dapat menjadi tempat wisata outbound Jogja yang menyenangkan.

Pindul Adventure Park ini menawarkan kegiatan susur goa menggunakan ban karet. Kegiatan ini tentunya sangat asyik terutama bagi yang para penggiat alam. Susur goa ini bisa dilakukan secara individu karena akan didampingi oleh profesional. Namun akan lebih menyenangkan bila dilakukan secara kelompok.

Selain itu, wisatawan juga bisa mencoba aktivitas yang menguji adrenalin lainnya berupa cave tubing. Tidak perlu merasa khawatir, kegiatan ini akan didamping oleh petugas yang profesional serta dilengkapi safety body seperti pelampung, sepatu, dan lainnya. Wisatawan bisa melompat dari tebing dengan ketinggian tertentu.

Pindul Adventure Park juga menyediakan fasilitas berupa homestay yang nyaman. Fasilitas lainnya yang bisa ditemukan di sana berupa toilet, musala, gazebo, rumah makan, dan masih banyak lagi.

Untuk harga paket outbound di Pindul Adventure Park ini terbagi menjadi tiga kategori yaitu, Rp30.000 untuk anak-anak, Rp40.000 untuk pelajar dan mahasiswa, serta Rp60.000 untuk dewasa atau karyawan. Bagi yang ingin melakukan cave tubing akan dikenakan tarif tambahan sebesar Rp40.000.

Lokasinya berada di Desa Gelaran II, Kelurahan Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Google Maps

5. Outbound Bumi Sumilir

Banyusumilir Outbound & Bumi Perkemahan (BUPER) atau lebih dikenal dengan nama Outbound Bumi Sumilir, menjadi salah satu wisata outbound Jogja yang cukup populer. Wisata ini didirikan pada tanggal 8 Desember 2007. Meskipun terbilang wisata lama, Outbound Bumi Sumilir ini masih tetap eksis sampai saat ini.

Wisata ini didirikan dengan tujuan untuk menggali potensi, kepercayaan diri serta jati diri. Tidak hanya diperkenankan untuk anak-anak saja, dewasa juga bisa melakukan kegiatan outbond menyenangkan di sana.

Untuk program outboundnya sendiri terbagi menjadi beberapa kategori. Berikut ini informasi lengkap paket outbound yang ada di Outbound Bumi Semilir.

a. Outbound kid

Program ini peruntukan bagi anak-anak berupa permainan outdoor sekaligus edukasi yang menyenangkan. Program ini bertujuan agar setiap anak memiliki kecintaan dan rasa peduli akan pelestarian lingkungan.

Selain itu, kegiatan outbound ini bisa menjadi alternatif untuk membangun kerjasama antar tim. Tujuannya untuk membangun kemandirian dan keberanian si kecil.

Untuk kegiatan yang bisa dilakukan dalam program ini seperti chief, fun games, kegiatan edukasi, flying fox, dan lainnya. Harga paket ini ditaksir mulai dari Rp40.000 per orang.

b. Corporate Outbound Program

Program ini diperuntukkan bagi perusahaan yang ingin melakukan kegiatan gathering menyenangkan. Selain sebagai wahana rekreasi, kegiatan ini dapat meningkatkan kreatifitas, kerja sama antar tim, melatih jiwa kepemimpinan, dan masih banyak lagi.

c. Family Gathering

Kegiatan outbound Jogja ini bisa dilakukan bersama keluarga atau bahkan bersama rekan kerja. Kegiatan ini lebih mengacu pada pembangunan kekompakan dan kebersamaan. Sehingga penawaran aktivitasnya terbilang santai. Tarifnya mulai dari Rp120.000 per orang.

Lokasinya berada di Jalan Palagan Tentara Pelajar Monjali KM. 15,5, Desa Srowolan, Karanggeneng, Purwobinangun, Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55582. Wisatawan bisa mengunjunginya kapan pun yang diinginkan lantaran beroperasi selama 24 jam. Google Maps

6. Jogja Bay Pirates Adventure Park

Jogja Bay Pirates Adventure Park merupakan wisata air populer dan outbound Jogja yang menyuguhkan wahana menantang. Tempat ini bahkan dijadikan sebagai salah satu ikon Yogyakarta lantaran kepopuleran.

Selain bermain air dan menikmati suasana sejuknya pemandangan sekitar, wisatawan juga bisa mencoba beberapa wahana yang menguji adrenalin. Beberapa diantaranya seperti Ziggy Giant Barrel, Memo Racer, Volcano Coaster, Jolie Raft River, dan lainnya.

Harga tiket masuknya ditaksir sebesar Rp45.000 per orang untuk anak-anak dan Rp55 per orang untuk dewasa. Lokasinya berada di Jalan Utara, Jenengan, Maguwoharjo, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281. Google Maps

7. De Jogja Adventure

Rekomendasi wisata outbound Jogja yang terakhir yaitu De Jogja Adventure. Konsep wisata ini berupa hutan pinus yang punya pemandangan eksotis.

Paket wisata yang ditawarkan De Jogja Adventure ini mulai dari gathering, outing, team building, paintball, rafting, archery, amazing race dan masih banyak lagi. Untuk informasi harga bisa menghubungi nomor 085800222108.

Lokasinya berada di G9, RT.06/RW.36, Dayakan, Sardonoharjo, Kecamatan Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55581. Buka mulai dari pukul 08:00 WIB hingga pukul 17:00 WIB setiap hari Senin hingga Jumat. Google Maps

Itulah rekomendasi tempat wisata outbound Jogja yang bisa dikunjungi. Selain bersenang-senang, wisatawan juga akan mendapatkan banyak edukasi menarik di dalamnya.

Avatar for Erisa Vindia
Erisa Vindia Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.
Avatar for Erisa Vindia
Erisa Vindia Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments