setapaklangkah Portal setapak langkah lahir untuk mengajak semua orang menikmati keindahan bumi pertiwi. Mulai dari Wisata alamnya yang manakjubkan, situs wisata sejarah yang penuh makna dan kuliner-kuliner nusantara yang nikmat rasanya.

4 Tempat Menikmati Negeri di Atas Awan Bromo

Negeri di Atas Awan Bromo

Gunung Bromo selalu jadi daya tarik pariwisata yang istimewa setiap harinya. Sebagai tempat wisata di indonesia yang terkenal, pelancong dari dalam dan luar negeri pun selalu memadati destinasi wisata tersebut.

Banyak pemandangan cantik nan indah yang bisa didapatkan di sana. Traveller juga bisa memilih spot-spot panorama yang mewah.

Selain Wisata Milky Way Bromo dan Wisata Air Terjun di Bromo yang punya pesona menakjubkan, wisatawan juga bisa menikmati Negeri di Atas Awan Bromo. Viewnya tak kalah indah dari spot wisata lainnya.

Negeri di Atas Awan adalah sebutan tempat di dataran tinggi dengan panorama alam berupa gunung yang menjulang menembus awan putih yang bergumpal-gumpal seperti tumpukan kapas raksasa yang melayang.

Bahkan destinasi wisata Negeri di Atas Awan merupakan salah satu kawasan wisata gunung Bromo yang wajib untuk dikunjungi. Pasti nyesel deh kalau kamu tak mampir ke lokasi ini karena merupakan tempat wisata Indonesia yang mendunia.

Ada beberapa tempat yang bisa kamu datangi untuk menikmati negeri di atas awan Bromo ini. Apa saja? Simak informasinya berikut ini.

1. Puncak B29

Wisata yang populer untuk menikmati negeri di atas awan Bromo yang pertama adalah Wisata Puncak B29.

Keindahan Puncak B29 Bromo
Foto : instagram.com/calvohelene/

Warga sekitar menyebutnya dengan sebutan pucuk songolikur. Penamaan itu ternyata berasal dari ketinggian puncak tersebut yakni berada di 2900 mdpl.

Untuk mencapai lokasi, sebaiknya ditempuh dari wilayah kabupaten Lumajang. Sebab, letaknya yang merupakan tempat wisata terdekat dari kabupaten Lumajang. Sebaiknya gunakan kendaraan pribadi jika ingin berkunjung.

Sesampainya di gerbang pendakian, wisatawan harus berjalan kaki. Jalannya cukup terjal dan miring. Jadi sebaiknya sebelum berkunjung, kamu harus siapkan fisik dan mental yang kuat.

Wisata Menarik Lainnya :  7 Spot Wisata Semarang Romantis yang Seru Abis!

Sementara itu, untuk tiket masuknya adalah Rp. 5.000,- sedangkan untuk parkir sekitar Rp. 5000,- cukup terjangkau ya.

Nah, untuk suasana seperti negeri dongeng, yakni negeri di atas awan Bromo, kamu bisa menikmatinya saat sunset maupun sunrise. Datanglah pada moment tersebut, maka kamu akan benar-benar berada di atas awan.

2. Puncak B30

Selain Puncak B29 ada pula Wisata Puncak B30 yang juga diberi label sebagai Wisata Negeri di Atas Awan Bromo.

Pesona Puncak B30
Foto : instagram.com/nva_viarsa/

Menariknya, puncak B30 ini lebih tinggi dari puncak Gunung Bromo. Selisihnya sekitar 300an meter. Jadi wisatawan akan disuguhkan pemandangan puncak Bromo dari kejauhan yang sangat cantik.

Selain itu, traveller juga bisa melihat dengan jelas hamparan pasir yang ada di sekitar Bromo. Itu terjadi jika cuacanya cerah dan tak tertutup kabut ya.

Sementara itu, terlihat pula pemandangan gunung lainnya seperti gunung Lemonang, Ijen, Argopuro, dan bahkan Semeru. Waaah super duper menarik sekali jika berkunjung ke sini ya.

Oh ya, untuk menuju ke lokasi Wisata Puncak B30 ini, kamu harus berjalan sekitar 15 menit dari Puncak B29. Tempatnya memang masih satu lokasi. Dan lagi-lagi, traveller harus menyiapkan fisik dan mental yang kuat untuk menyusuri rutenya.

3. Menikmati Bromo dari Desa Ngadas

Jika tak ingin menempuh perjalanan dengan berjalan kaki untuk menikmati Negeri di Atas Awan Bromo alias menikmati wisata bromo selain gunung, ada opsi destinasi tempat wisata lain yang bisa digunakan untuk menikmati negeri diatas awan.

Negeri di Atas Awan Desa Ngadas
Foto : instagram.com/metomsh/

Yups! wisatawan bisa menuju ke Desa Wisata Ngadas. Dari kota Malang, kamu bisa naik transportasi umum dan menempuh jarak 30 km. Waktu tempuh kurang lebih 2 jam.

Lelah mu akan terbayar lunas ketika sampai di lokasi. Pesona desa Ngadas tak bisa diragukan lagi. Bahkan ada salah satu jalan yang berhadapan secara langsung dengan puncak Bromo.

Wisata Menarik Lainnya :  Fasilitas, HTM, Rute Tenggir Park Ngargoyoso Karanganyar

Tak ayal jika pelancong bisa menikmati pesona puncak Bromo dari sini. Letak desanya berada di dataran tinggi dan bahkan Ngadas sampai dinobatkan menjadi desa tertinggi.

Oleh karena itu, pelancong bisa menikmati keindahan bak Negeri di Atas Awan Bromo jika berkunjung ke sini. Sementara itu, masyarakatnya berasal dari suku Tengger.

Usut punya usut, suku Tengger dulunya memang berasal dari desa tersebut. Keramahan penduduknya tak usah ditanyakan lagi. Mereka selalu ramah terhadap wisatawan.

4. Menikmati Bromo dari Desa Ngadisari (Edelweis)

Keindahan Negeri di Atas Awan Bromo juga bisa dinikmati dari desa wisata Ngadisari. Terletak di Kabupaten Probolinggo, wisatawan bisa menuju ke lokasi dengan mudah.

Pesona Desa Ngadisari
Foto : instagram.com/samspetualang/

Ada padang savana dan juga hamparan pasir yang mempesona. Meski begitu, daya tarik yang paling tinggi terletak di Puncak Seruni desa Ngadisari. Puncak Seruni yang populer dengan sebutan Pananjakan 2 ini, kamu bisa melihat puncak gunung Bromo.

Seolah-olah berada di atas awan, kamu bisa menyaksikan Kawah Bromo serta kepulan asapnya yang membumbung ke angkasa.

Tak hanya itu, pelancong juga bisa melihat gunung-gunung di sekitarnya. Seperti halnya Mahameru, Argopuro, hingga Ijen. Jangan lupa untuk mengabadikan pesona cantiknya di kamera yang kamu bawa ya.

Istimewanya lagi, jika berkunjung ke desa wisata ini, kamu bisa melihat taman bunga Edelweis yang cantik. Meski melihat kecantikannya, kamu tak boleh sembarangan memetik bunga ini ya.

Wisatawan hanya bisa memilikinya jika membeli dari penjual yang memang membudidayakan bunga ini. Sebab, bunga edelweis dilindungi untuk kelestarianya.

Itu dia beberapa rekomendasi tempat untuk menikmati keindahan bak dongeng Negeri di Atas Awan Bromo. Hmmm…. semuanya menarik untuk dijadikan tujuan perjalanan wisata ya…

setapaklangkah Portal setapak langkah lahir untuk mengajak semua orang menikmati keindahan bumi pertiwi. Mulai dari Wisata alamnya yang manakjubkan, situs wisata sejarah yang penuh makna dan kuliner-kuliner nusantara yang nikmat rasanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *