Nana Panggil saja Nana, Content writer yang hobi jalan-jalan.

Green Bowl Beach, Surga Rahasia di Bali untuk Peselancar

Green Bowl Beach Bali

Ketika kamu mendengar tentang Green Bowl Beach, kamu mungkin bertanya-tanya mengapa orang menyebutnya dengan nama itu.

Nama unik tersebut ternyata disematkan ke pantai itu karena pada saat air surut terjadi, lokasi ini akan membentuk semacam mangkuk batu.

Jika kamu melihatnya dari kejauhan, maka akan menciptakan panorama mangkuk hijau yang indah. Sebab, di sekitar area tersebut juga ada beberapa perbukitan hijau.

Green Bowl Beach memiliki pasir yang bersih serta putih. Terlepas dari nama yang unik, ternyata pantai ini tak banyak dikunjungi oleh wisatawan. Jika dihitung, per harinya hanya ada sekitar 25 pelancong yang datang. Alasannya, karena destinasi wisata ini terletak di tempat yang terisolasi.

Lokasi tepatnya ada di belakang bukit dengan pepohonan yang cukup lebat. Kamu harus berjalan kaki cukup jauh untuk menuruni puncak bukit hingga sampai ke dasar area.

Nah, karena jalur yang sulit dijangkau ini, maka hanya sedikit wisatawan yang tertarik untuk mengunjungi Green Bowl Beach Bali.

1. Lokasi Green Bowl Beach

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, pantai ini terletak di belakang bukit Ungasan, Jimbaran, Bali.

Untuk mencapai pantai, dibutuhkan beberapa upaya yang mungkin tidak ingin dilakukan oleh sebagian besar wisatawan. Namun, setelah kamu mencapai lokasi pantai, semua kesulitanmu akan terbayar lunas dengan panorama yang menakjubkan di sepanjang area pesisir.

Green Bowl Beach Bali Fun Fact
foto: instagram.com/bali.sundaram/

Satu-satunya hal yang perlu kamu lakukan untuk pergi ke pantai Green Bowl adalah mempelajari jalur yang perlu anda lalui. Rute menuju pantai Green Bowl yaitu dari Jimbaran, anda dapat berkendara ke kuil Uluwatu. Kemudian, ambil jalur lurus menuju persimpangan Pantai Uluwatu dan Dreamland.

Wisata Menarik Lainnya :  Aura Wisata Pantai Bali Bak Surga Dunia

Setelah tiba di persimpangan, belok kiri ke arah pantai. Kamu akan menemukan tempat parkir. Dari tempat parkir, kamu cukup mengikuti jalur menuju pantainya saja. Cukup menarik ya…

2. Daya Tarik Green Bowl Beach

Green Bowl Beach merupakan surga bagi mereka yang suka berselancar. Pantai ini adalah salah satu tempat berselancar terbaik di Bali. Ombak di sini sangat bagus dan kuat.

Meskipun merupakan tempat berselancar yang populer, sayangnya hanya ada beberapa pengunjung yang melakukan kegiatan ini di sini.

Tidak banyak publikasi tentang aktivitas berselancar di Green Bowl Beach ini dan akhirnya membuatnya kurang dikenal di kalangan wisatawan.

Traveller yang pernah berselancar di pantai ini akan mengatakan bahwa pantai Green Bowl adalah tempat yang menakjubkan. Itu bisa sebanding dengan pantai lain di Bali.

Menariknya lagi, karena pantainya tak terlalu ramai, kamu juga bisa melakukan kegiatan lain seperti berenang, berjemur atau snorkeling.

Pesona Pantai Green Bowl Beach Bali
foto: instagram.com/greenbowlbeachungasan/

3. Hotel Dekat Green Bowl Beach

Sangat sulit untuk menemukan hotel atau bahkan penginapan di pantai ini. Satu-satunya hotel yang tersedia di sini adalah hotel yang terletak di Kuta Bali.

Meski begitu ada satu rekomendasi tempat menginap yang cocok untukmu. Billy Pendawa Homestay, yang terletak sekitar 9,9 km dari Green Bowl. Hotel ini adalah penginapan pelancong yang cukup murah, dengan budget sekitar $ 43.00 ke atas per malam.

Jika tidak, kamu bisa memilih Radha Bali Hotel, yang terletak sekitar 9,8 km dari Green Bowl dengan harga sekitar $ 67,00 ke atas per malam.

Terakhir, kamu bisa menginap di Sun Island Hotel Kuta, yang terletak sekitar 10 km dari Green Bowl seharga kisaran $ 103.00 ke atas per malam.

Wisata Menarik Lainnya :  7 Tempat Wisata Alam Bali yang Paling Tersembunyi

Sertakan pantai ini dalam rencana tujuan perjalanan anda saat ke Bali terutama mengunjungi wisata pantai Bali dengan pesonanya. Anda tidak akan pernah menyesal begitu Menginjak pasir Pantai Green Bowl yang indah.

Nana Panggil saja Nana, Content writer yang hobi jalan-jalan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *