Ini 10 Aktivitas Menarik di Pantai Kuta Bali

Pantai Kuta Bali

Pantai Kuta Bali adalah satu dari deretan tempat wisata pantai menakjubkan yang bisa kamu singgahi di Pulau Bali. Menghadirkan pemandangan yang elok dengan pasir pantai yang putih dan terhampar luas. Membuat siapapun enggan berpaling darinya.

Alamat : Jl. Pantai Kuta No.32, Legian, Badung, Bali, Indonesia, 80361.
Map : Klik disini
Harga Tiket : Rp. 5.000/kendaraan.
Jam Buka : 24 Jam

Jika kamu sudah merasa jengah dengan aktivitas keramaian kota dan runititas setiap hari. Kamu bisa mengambil liburan untuk pergi ke pantai di Bali. Ada banyak aktivitas wisata yang bisa kamu nikmati saat berada di Pantai Kuta Bali.

10 Aktivitas Wisata di Pantai Kuta Bali

Bagi kamu yang baru pertama kali berkunjung ke kuta Bali, jangan lewatkan berbagai aktivitas wisata menarik berikut ini :

1. Menikmati Fenomena Sunset yang Eksotis

Pantai kuta Bali mampu memikat wisatawan dengan menyajikan sunset disore hari yang begitu eskotis. Meskipun tidak banyak aktivitas yang kamu lakukan saat sore hari di pantai ini. Kamu tetap bisa duduk santai sembari menikmati view sunset yang sangat indah.

Pantai Kuta Bali
Sunset di Pantai Kuta Bali

Apalagi jika kamu sambil melepaskan dahaga dengan menikmati minuman dan makanan ringan dan duduk santai di sundeck. Belum lagi melihat sekeliling pemandangan orang-orang yang berlalu lalang sembari mendengarkan gemuruh ombak. Rasanya sangat memanjakan pikiranmu menjadi lebih rileks dan betah.

2. Jogging di Pinggir Pantai

Salah satu aktivitas yang sangat menyenangkan saat pagi hari di pinggir pantai adalah jogging. Berlari-lari kecil sembari menghirup udara segar dan menikmati pemandangan pantai di Kuta Bali adalah pilihan ideal saat liburan. Dengan melakukan aktivitas ini, dijamin membuatmu betah berlama-lama saat di pantai.

Berwisata dengan tetap menjaga kebugaran tubuh adalah hal terpenting. Kamu bisa memanfaatkan waktu ini saat pagi hari, ketika Kuta Bali masih belum dipadati oleh banyak orang. Waktu paling ideal untuk jogging di Kuta adalah pada jam 06.00 pagi sampai jam 07.30 pagi hari.

3. Berjemur

Siapa disini yang seringkali hanya ingin berjemur saat datang ke pantai? Jika kamu lebih menyukai aktivitas ini, tentu tidak masalah. Kamu bisa berjemur di pagi hari saat udara masih sejuk. Kamu juga bisa menyisiri sepanjang pinggir pantai dengan hamparan pasir putih nan luas di pantai eksotis ini.

Wisata Menarik Lainnya :  5 Rekomendasi Wisata Jogja Ala Korea
Berjemur di Pantai Kuta
Berjemur di Pantai Kuta

Sebagai saran, sebaiknya aktivitas berjemur dilakukan pada jam 07.00 sampai jam 08.00 pagi agar kamu bisa mendapatkan paparan sinar matahari terbiak. Jika lebih dari itu, justru bisa berakibat buruk bagi kulitmu karena saat siang hari berpotensi terpapar sinar ultra violet.

Oleh karena itu,jika berjemur di atas jam tersebut kamu harus memakai sunblock atau sun cream supaya kulitmu tidak terpapar panas. Mengingat saat siang hari, di Pantai Kuta Bali panasnya begitu menyengkat.

4. Berfoto

Salah satu aktivitas yang tidak pernah dilewatkan para wisatawan di Kuta Bali adalah berfoto. Bahkan di pantai ini tidak sedikit kita temukan fotografer profesional, terutama bagi kamu yang ingin melakukan foto prawedding atau wedding. Mengingat keindahan dari pantai ini yang begitu memanjakan mata.

5. Surfing

Jika kamu sangat menyukai olahraga air, maka jangan lewatkan aktivitas surfing di pantai kuta Bali. Ada banyak turis-turis asing, baik yang pro hingga pemula tertarik untuk menjajal tantangan yang ditawarkan ombak di Kuta Bali. Tapi bagi kamu yang masih belum bisa, kamu juga bisa sambil belajar surfing disini.

Surfing di Bali
Surfing di Kuta Bali

Jangan khawatir, karena disini ada banyak penyedia jasa latihan surfing untuk para pemula. Hanya dengan membayar sekitar Rp. 200 ribuan saja, kamu sudah bisa mendapatkan pelatih yang akan membantumu belajar surfing di pantai ini.

6. Bermain Boogie Board

Saat berlibur ke pantai paling eksotis di Bali ini, rasanya sayang jika tidak menjajal banyak aktivitas menarik. Salah satu objek wisata yang bisa kamu nikmati adalah bermain papan selancar atau boogie board. Nah, kamu bisa menyewa papan selancar ini dengan harga sewa Rp. 50.000 untuk satu jam.

Namun untuk bermain boogie board ini, kamu harus memperhatikan zona aman. Pihak pengelola biasanya menandai batasan zona aman menggunakan bendara berwarna merah kuning. Jadi, jika tidak ingin terkena bahaya, sebaiknya jangan melanggar zona aman di pantai ini.

7. Bermain Jet Ski

Kamu juga bisa menikmati permainan jet ski saat di Pantai Kuta Bali. Aktivitas yang satu ini sangat ideal bagi kamu yang ingin permainan-permainan menantang adrenalin dengan melawan ombak. Jika kamu ingin bermain jet ski, kamu harus membayar harga sewa dari harga Rp. 150 ribu sampai Rp. 250 ribu setiap kali main selama 15 menit.

Bermain Jet Ski di Pantai Kuta
Bermain Jet Ski di Kuta Bali

Kawasan objek wisata Kuta Bali ini menyajikan pesona pantai yang memukai. Dengan ombak yang sangat cocok untuk melakukan aktivitas sport. Ombak di Kuta sebenarnya tidak begitu besar. Tetapi juga tidak bisa dibilang kecil untuk melakukan olahraga air.

Wisata Menarik Lainnya :  7 Tempat Wisata Alam Bali yang Paling Tersembunyi

Jadi sangat cocok untuk bermain jet sky dengan ombak yang sangat pas. Tapi ingat, bagi kamu yang baru pertama kali menjajal jet ski, sebaiknya harus didampingi instruktur yang berpengalaman.

8. Melepas Tukik (Bayi Penyu) di Pantai Kuta Bali

Jika beruntung, kamu juga bisa melihat aktivitas melepas tukik atau bayi penyu sebagai salah satu tradisi masyarakat lokal yang ada di pantai ini. Biasanya tempat atau lokasinya berada di Kuta Sea Turtle Conseration Center.

Rutenya, masuk gerbang utama di kawasan pantai belok ke arah kiri, tepat 50 meter di samping kantor Satgas, kamu akan menemukan patung penyu berukuran raksasa. Nah, dari sinilah kamu bisa melihat aktivitas pelepasan anak penyu.

9. Naik Delman

Aktivitas wisata menarik yang tak kalah seru dari aktivitas lainnya ialah menaiki delman atau dokar. Pihak pemerintah kabupaten setempat bahkan telah mengizinkan dokar untuk beroperasi di sekitat wisata. Tanpa harus capek-capek berjalan kaki berkeliling pantai, kamu bisa mengeksplor pantai dengan menggunakan dokar.

10. Manjakan Mata di Beachwalk Bali

Setelah seharian beraktivitas di pantai Kuta Bali dan kamu merasa puas, kamu bisa melanjutkan aktivitas degan pergi ke Beachwalk Bali. Di sini kamu bisa memanjakan mata sembari berbelanja di Bali. Beristirahat santai menikmati kuliner yang ditawarkan di resto-resto terdekat adalah pilihan paling tepat.

Selain disuguhkan 10 aktivitas wisata di Kuta, kamu juga bisa menikmati berbagai macam fasilitas yang tersedia di tempat ini. Mulai dari fasilitas akomodasi atau tempat penginapan dari yang tarifnya murah sampai hotel berbintang bisa kamu pilih. Selan itu, di kawasan pantai juga ada beberapa fasilitas hburan, baik berupa tempat karaoke, pub, bar, cafee, dan masih banyak lagi.

Jika kamu gemar mengeksplor kuliner dan pusat perbelanjaan, jangan khawatir. Di Pantai Kuta Bali, kamu juga bisa mencicip kuliner-kuliner di restoran cepat saji. Ada juga toko-toko souvenir yang bisa kamu singgahi untuk membeli oleh-oleh.

Rate this post
Hobi dengan menonton drakor dan menulis. Dengan hasil tulisan yang maksimal, memungkinkan saya untuk jadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya.
Avatar for Mita Mellinda
Hobi dengan menonton drakor dan menulis. Dengan hasil tulisan yang maksimal, memungkinkan saya untuk jadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya.

Vanaprasta Gedong Songo Park, Wisata Hutan Pinus Alternatif Refreshing…

Lokasi Vanaprasta Gedong Songo Park ini berdekatan dengan lokasi Candi Gedong Songo yang merupakan...

Taman Wisata Matahari, Wisata Rekreasi Legend di Bogor

Liburan di Bogor menjadi kegiatan favorit yang selalu di tunggu-tunggu oleh para wisatawan. Kawasan...

Curug Tirto Wening, Air Terjun Indah Sebening Kristal di…

Semarang memang terkenal dengan potensi objek wisatanya yang begitu indah dan beragam, mulai dari...