Nana Panggil saja Nana, Content writer yang hobi jalan-jalan.

7 Tempat Wisata Alam Bali yang Paling Tersembunyi

wisata alam bali

Pulau Bali adalah salah satu destinasi pariwisata yang paling populer di Indonesia. Tak hanya untuk turis domestik saja, bahkan banyak dari mereka yang berasal dari mancanegara, berbondong-bondong datang ke pulau dewata untuk liburan.

Tak dipungkiri, pemandangan alam di Bali memang sangat menakjubkan. Sehingga banyak yang ingin menyaksikannya. Tapi, jika terlalu ramai Anda mungkin saja tak bisa menikmati pemandangan alamnya dengan tenang. Lalu, apakah ada pemandangan alam tersembunyi di Bali yang bisa dinikmati dengan tenang?

Setapak Langkah punya rekomendasi tempat wisata alam Bali yang tidak semua orang tahu. Letaknya yang cukup tersembunyi, membuat Anda bisa menikmatinya dengan sangat tenang.

1. Surga Tersembunyi di Jembatan Broken Beach

wisata alam bali
foto: instagram.com/p/B_F3x1pne9e

Salah satu tempat unik yang menarik adalah pantai pasih uug. Turis asing mengenalnya dengan sebutan ‘Broken Beach’. Sematan nama itu muncul karena arti dari pasih uug sendiri adalah pantai yang rusak.

Cantiknya pemandangan wisata alam bali yang satu ini karena ada tebing setinggi 50-200 meter. Di tengahnya terdapat lubang seperti goa atau terowongan yang di aliri oleh air laut. Sehingga air laut terperangkap di dalamnya dan membantuk kolam yang cukup besar.

Wisatawan, bisa menikmatinya melalui jembatan di atas terowongan pasih uug. Tempat ini terletak di Banjar Sumpang, desa Bunga Mekar, Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali.

Sementara itu, untuk menuju temoat wisata alam bali ini, Anda bisa menggunakan 2 alternatif, yang pertama menggunakan spead boad berangkat dari pantai sanur dengan waktu tempuh 30-45 menit. Kedua, menggunakan kapal feri dari Padang Bai.

2. Bukit Kapur Spektakuler di Pantai Melasti

wisata alam bali
foto: instagram.com/explore/tags/pantaimelasti

Jika Anda ingin menikmati tempat spektakuler dengan pemandangan alamnya yang menakjubkan, Bali punya bukit kapur di pantai Melasti. Anda bisa menaiki salah satu bukit kapur tersebut namun tetap berhati-hati ya.

Wisata Menarik Lainnya :  Wisata Bunker Kaliadem Merapi Tetap Memikat Hati

Dari atas bukit kapur tersebut, kita bisa melihat birunya lautan pantai Melasti dengan airnya yang jernih. Keadaan laut di pantai ini cukup berombak, namun di pesisir airnya cukup tenang karena ombaknya dihadang oleh karang yang tak jauh dari bibir pantai.

Wisata alam Bali ini terletak di jalan Melasti Banjar Kelod, Desa Adat Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Kuta. Akses untuk menuju pantai ini cukup mudah. Anda bisa menggukan kendaraan apapun untuk mengunjungi tempat ini. Bahkan, tak jarang dari mereka yang berjalan kaki.

3. Romantisnya Bukit Mande

wisata alam bali
foto: instagram.com/p/B08Db74B9Oz

Bagi pasangan yang suka menghabiskan waktu di tempat yang romantis, pulau dewata punya tempat yang cocok untuk Anda. Tempat wisata alam Bali ini bisa dinikmati dengan tenang. Sebab, tak banyak orang yang tau tempat tersembunyi ini.

Yap! Namanya adalah Bukit Mande yang terletak di Desa Subaya, Kintamani Bangli, Bali. Untuk menuju ke tempat ini, Anda harus sedikit mendaki. Namun, jangan khawatir, pendakian ke bukit Mande ini relatif mudah.

Selain untuk menikmati keindahan alamnya yang menakjubkan, menyusuri Bukit Manda juga bisa membuat badan sehat dan pikiran jernih.

4. Pantai Paling Terpencil di Nusa Penida

wisata alam Bali
foto: instagram.com/p/B3FIYl1g9RA

Selanjutnya, wisata alam bali yang tak kalah menarik ada di Nusa Penida. Tempat ini memang sudah tak asing lagi di telinga kita. Banyak turis yang sudah mengetahui keindahan alam di Nusa Penida.

Namun, ada tempat yang paling terpencil dengan panorama yang sangat indah di sudut Nusa Penida. Tak banyak orang yang tahu tempat ini. Pantai Atuh, berada di sebuah teluk dengan pasir putihnya yang memukau mata. Diapit oleh semenanjung Juntil dan ada banyak karang yang membuat tempat ini sangat nyaman untuk dinikmati.

Tiket masuk ke pantai ini sangat terjangkau. Cukup dengan membayar Rp. 5000,- Anda sudah bisa melihat alam semesta yang sangat indah.

Wisata Menarik Lainnya :  7 Spot Wisata Semarang Romantis yang Seru Abis!

5. Ini Air Terjun Terindah di Bali!

Wisata alam bali
foto: instagram.com/p/BqvoLQFhCr_

Hidden Paradise selanjunya adalah air Terjun Kato Lampo. Tempat ini sangat cocok untuk yang ingin melepas penat. Suasana alam yang asri ditambah dengan gemericik air akan membuat pikiran menjadi relaks.

Uniknya, wisata alam Bali ini menyuguhkan gemericik aliran air yang tenang karena berada di tebing yang cukup landai. Sementara itu, untuk menikmati sensai yang berbeda, cobalah duduk dibawah gemericiknya air terjun Kato Lampo. Namun, Anda harus tetap berhati-hati karena ada beberapa bebatuan yang licin.

Untuk menuju ke tempat ini cukup mudah. Letaknya berada di Beng, Kecamatan Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali. Tiket masuk ke area ini adalah Rp. 15.000,- .

6. Sudut Gunung Batur yang Menakjubkan

Wisata alam Bali
foto: instagram.com/p/B6M4W4ror5E

Wisata Alam Bali tak hanya bicara soal pantai saja. Pemandangan yang akan memanjakan mata Anda juga datang dari sudut Gunung Batur. Biasanya, para turis sering menikmati pemandangan gunung barapi aktif ini di Desa Batur, Kecamatan Kintamani. Namun, ada tempat terpencil lain yang jarang orang ketahui untuk melihat Indahnya gunung Batur.

Sudut terpencil itu berada di Pinggan. Suasana yang tenang dan damai bisa membuat Anda merasa relaks. Setapak Langkah punya rekomendasi untuk melihat Indahnya gunung batur yakni pada saat sun rise tiba. Panorama siluet gunung akan menambah rasa kagum kita terhadap keindahan wisata alam Bali.

7. Lokasi Ekstream di Tukad Melangit Antugan

wisata alam bali
foto: instagram.com/p/B7K822qlErf

Suguhan wisata alam Bali yang berbeda selanjutnya adalah anjungan TMA (Tukad Melangit Antungan). Obyek wisata ini cukup baru di Bali. Terletak di dusun Antugan, Desa Jehem, Kecamatan Tembukku, Kabupaten Bangli.

Akses untuk menuju tempat ini cukup mudah. Banyak petunjuka jalan untuk menuju ke lokasi. Pelancong bisa menggunakan kendaraan motor, mobi, bus atau yang lainnya. Setelah tiba di parkiran, Anda bisa berjalan sejauh 50 meter untuk menuju anjungan.

Pemandangan di anjungan tukad melangit antungan ini bisa dibilang spektakuler. Suasana sekelilingnya cukup tenang dan asri, yang tak kalah menarik adalah tempat ini bisa dijadikan lokasi selfie yang instagramable.

Nana Panggil saja Nana, Content writer yang hobi jalan-jalan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *