The Lodge Maribaya, Menikmati Keindahan Alam Sambil Mencoba Wahana Menarik

The Lodge Maribaya Bandung

Meskipun di kawasan perkotaan sekalipun, udara Bandung dinilai segar. Apalagi pada waktu pagi hari. Banyak wisatawan yang memilih Bandung sebagai lokasi untuk melakukan liburan keluarga. Ketika mengunjungi Bandung, rasanya tidak lengkap jika melewatkan kawasan Lembang.

Ada berbagai destinasi wisata alam seru yang ada di Lembang seperti halnya The Lodge Maribaya. Namanya begitu popular di kalangan wisatawan karena merupakan wisata hits dari masa ke masa.

Di sana kita akan disuguhkan oleh pemandangan hamparan pohon pinus yang menawan. Menikmati udara sejuknya Bandung sambil berburu spot foto dan mencoba berbagai wahana disuguhkan dalam The Lodge Maribaya.

Tidak heran jika wisata ini selalu saja dipadati para wisatawan setiap hari. Biasanya kebanyakan wisatawan datang bersama pasangannya karena dinilai sebagai tempat yang romantis. Namun ada juga beberapa wisatawan yang datang bersama keluarga dan teman-teman.

unnamed 2
Googlemaps/The Lodge Maribaya

Alamat The Lodge Maribaya

Untuk liburan ke Bandung tepatnya ke The Lodge Maribaya kita bisa pergi ke Jalan Maribaya No149/252. RT.03/RW.15, Babakan, Gentong, Cibodas, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391. Map klik disini.

Jika dari Alun-Alun Kota Bandung untuk menuju ke sana kita bisa melalui rute Jalan Perintis Kemerdekaan menuju Jalan Ir. H. Juanda. Dari sana kita hanya perlu lurus mengikuti petunjuk jalan menuju Jalan Maribaya.

Jarak tempuhnya dari Alun-Alun Bandung sekitar 50 menit perjalanan.

Harga Tiket Masuk The Lodge Maribaya

Untuk masuk ke The Lodge Maribaya ini kita akan dikenakan tiket masuk sebesar Rp 50.000 per orang. Kita juga akan dikenakan tiket tambahan untuk berbagai wahana yang ada di sana dibanderol mulai dari Rp 15.000 sampai dengan Rp3 5.00 tiap wahana.

Ada juga tiket parkir yang besarannya dibanderol mulai dari Rp 3.000 sampai dengan Rp 15.000 tiap kendaraan.

Jam Buka The Lodge Maribaya

The Lodge Maribaya ini beroperasi setiap hari. Untuk jam operasional The Lodge Maribaya ini mulai pukul 09:00 sampai dengan pukul 17:00.

Wisata Menarik Lainnya :  Lembah Tumpang Malang: Info Terbaru & Harga Tiket 2022

Ada apa aja di Maribaya Bandung?

Ketika pertama kali masuk ke Maribaya Bandung, kita akan disambut oleh hamparan pohon pinus yang menawan. Biasanya para wisatawan memanfaatkan hutan pinus ini sebagai spot foto. Latar deretan pohon pinus tersebut bisa menjadi jepretan keren.

Berjalan-jalan di area pohon pinus juga menjadi kegiatan menarik untuk dicoba. Terlebih, di sana juga terdapat berbagai wahana yang bisa kita nikmati. Wahana ini bertujuan untuk mendapatkan spot foto yang instagramable.

Setelah viral berbagai foto dengan latar balon udara yang ada di Cappadocia, salah satu spot foto balon udara yang ada di The Lodge Maribaya ini diburu oleh para wisatawan. Selain berbondong-bondong mendapatkan jepretan layaknya di Cappadocia, dari atas sana juga kita bisa menikmati kawasan Lembang yang menakjubkan.

2021 11 06
Googlemaps/Iis Shalehah

Wisatawan yang ingin mencoba wahana yang lebih menantang bisa menaiki Zip Bike atau yang biasa dikenal dengan sebutan sepeda udara. Sepeda yang berjalan di atas seutas tali ini menyuguhkan pemandangan hutan pinus yang rindang.

Selain itu juga kita bisa mencoba gantole. Menaiki gantole ini memberikan sensasi melayang di atas tanah. Wisatawan yang ingin terbang seperti seekor burung, wajib banget mencoba wahana gantole ini. Di Bandung sendiri, wahana gantole ini hanya ada di The Lodge Maribaya dan Dago Dreampark saja.

Lalu ada juga ayunan Sky Wings yang berada di tepi tebing. Dan wahana lainnya yang bisa kita temukan di sana yaitu bamboo sky, sky tree, sky plane, glass deck, mountain swing, dan masih banyak lagi. Wahana-wahana yang ada di The Lodge Maribaya ini tidak lepas dari keindahan Kota Kembang.

Di Maribaya Bandung kita bisa melakukan camping ground di tengah-tengah area hutan pinus. Wisatawan yang tidak membawa perlengkapan camping bisa menyewanya di pos penyewaan tenda yang ada di sana.

Rasanya tidak lengkap jika kita melewatkan restoran Dapur Hawu yang ada di sana. Restoran dengan konsep semi outdoor ini menyediakan berbagai hidangan mulai dari nasi liwet, semur jengkol, nasi goreng berbagai toping, iga garang asam, dan masih banyak.

Wisata Menarik Lainnya :  Melihat Keindahan Taman Bunga di Melrimba Garden

Kita juga bisa nongkrong di The Pines Cafe. Ada berbagai hidangan kopi yang bisa kita nikmati di sana. Menikmati secangkir kopi dengan suasana sejuknya hutan pinus tentu saja membuat betah para pengunjung.

Fasilitas

Ada pusat oleh-oleh, saung, apotik, musala, toilet, lahan parkir dan masih banyak lagi.

Wisatawan yang ingin bermalam di sebuah Hotel yang tidak jauh dari The Lodge Maribaya ini bisa datang ke Lembah Bougenville Resort yang berada di Cibodas, Lembang, Bandung, Jawa Barat 40391. Jarak tempuhnya dari The Lodge Maribaya sekitar 5 menit perjalanan.

Untuk tarif penginapan di sana dibanderol mulai dari Rp500.000 per malam sesuai paket penginapan yang kita inginkan.

Wisatawan dari Bandung dan sekitarnya wajib banget mampir ke The Lodge Maribaya ini. Apalagi bagi wisatawan penggiat alam dan pengagum keindahan alam.

5/5 - (1 vote)
Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.
Avatar for Erisa Vindia
Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.