setapaklangkah Portal setapak langkah lahir untuk mengajak semua orang menikmati keindahan bumi pertiwi. Mulai dari Wisata alamnya yang manakjubkan, situs wisata sejarah yang penuh makna dan kuliner-kuliner nusantara yang nikmat rasanya.

Harus Tahu! Inilah Tempat Wisata Di Bandung Terpopuler Tahun 2021

Tempat Wisata Di Bandung Terpopuler

Tempat wisata di Bandung terpopuler tahun 2021 berikut ini pastinya sangat menarik untuk dikunjungi. Iklimnya yang sejuk membuat Bandung menjadi destinasi wisata favorit banyak orang. Jika kamu berniat berkunjung ke Bandung namun bingung mau pergi berwisata ke mana, maka simak ulasan berikut ini.

Tempat Wisata Di Bandung Terpopuler Tahun 2021

Sebagai ibukota Jawa Barat, Bandung selalu menjadi primadona banyak orang untuk pergi liburan. Banyak wisatawan baik domestik maupun internasional tertarik ingin menikmati pariwisata di Bandung. Berbagai tempat wisata tersebut diantaranya akan dirangkum pada daftar di bawah.

Farmhouse Lembang

Farmhouse Lembang - Wisata Bandung Barat
foto: instagram.com/erlintopia

Farmhouse Lembang termasuk salah satu tempat wisata yang baru di Bandung. Tempat wisata ini menawarkan nuansa seperti di negara Eropa dengan lingkungan perkebunan dan desa kurcaci. Ada banyak spot menarik yang bisa dimanfaatkan pengunjung untuk berfoto. Maka tidak mengherankan jika tempat wisata ini cepat ramai dikunjungi oleh banyak wisatawan.

Farmhouse Lembang terletak di lokasi yang strategis dan mudah ditemukan, yaitu berada di Jalan Raya Lembang 108. Untuk memasuki tempat wisata ini, kamu perlu membayar tiket masuk sebesar 20 ribu rupiah per orang. Fasilitas yang tersedia cukup lengkap, seperti café, mushola, toko oleh-oleh, alun-alun mini, penyewaan kostum, rumah kurcaci, hingga sungai gembok cinta. Itulah alasan Farmhouse Lembang menjadi tempat wisata di Bandung terpopuler untuk kalangan muda mudi.

Kawah Putih Ciwidey

Tempat Wisata di Bandung Kawah Putih Ciwidey
foto: instagram.com/andrebinarto

Kawah Putih Ciwidey merupakan kawah gunung berapi yang berbentuk seperti danau. Airnya sangat jernih berwarna kehijauan. Warna ini dapat berubah menyesuaikan cuaca, suhu dan kadar belerang yang dihasilkan kawah tersebut. Uniknya, tanah di sekitar kawah berwarna putih yang disebabkan oleh adanya belerang yang terkandung di dalamnya.

Kawah Putih Ciwidey lokasinya ada di Jl. Raya Soreang Ciwidey. Dengan membayar tiket masuk 15 ribu per orang, kamu akan disuguhkan pemandangan danau kawah yang menakjubkan. Bahkan, tempat ini sering dipakai untuk foto prewedding dan lokasi syuting berbagai sinetron lho. Yang harus diingat, jangan terlalu lama berada di sini. Karena bau belerang yang terhirup berlebihan dapat mengganggu pernapasan.

Danau Situ Patenggang

Situ Patenggang
foto: instagram.com/kunuy04_

Danau Situ Patenggang sangat cocok dijadikan tempat berlibur bersama keluarga dan teman di Bandung. Tempat wisata ini sangat indah dengan pemandangan lembah dan perkebunan teh yang hijau. Udara di sekitarnya cukup sejuk, membuat tubuh lebih segar dan bisa melepaskan kepenatan. Keasrian alam ini bisa kamu nikmati dengan membayar tiket masuk 25 ribu rupiah per orang.

Wisata Menarik Lainnya :  Wisata Bali Ndeso Karanganyar, Cek Daftar Harga Menu di Sini!

Danau Situ Patenggang berada di bawah kaki Gunung Patuha dan sering disebut juga Situ Patengan. Selain menikmati pemandangan alam, kamu juga bisa mengelilingi danau dengan menyewa perahu dan sepeda air berbentuk angsa. Menariknya, di tempat ini terdapat mitos bila mendatangi Batu Cinta dan keliling Pulau Asmara maka hubungan pasangan bisa langgeng.

Dago Dream Park

Dago Dream Park - Tempat Wisata Di Bandung Terpopuler
foto: instagram.com/bandung.banget

Dago Dream Park berlokasi di Jl. Dago Giri KM. 2,2 Lembang. Tempat wisata di Bandung terpopuler ini kamu akan disuguhkan nuansa unik perpaduan ala Jawa, Sunda dan Bali. Dengan alam yang sejuk dan asri, kamu akan mendapatkan banyak pengalaman baru. Tiket masuk tempat wisata ini sebesar 30 ribu rupiah di hari biasa, serta 40 ribu rupiah di hari Sabtu dan minggu.

Dago Dream Park menyediakan banyak wahana permainan untuk menghibur wisatawan. Di taman ini terdapat 29 wahana yang bisa dinikmati oleh anak-anak maupun orang dewasa. Selain itu, kamu juga bisa melakukan aktivitas lain, seperti outbound, ride adventure, family gathering, the selfie maze, pine forest trekking, serta pirates ship.

Saung Angklung Udjo

Saung Angklung Mang Udjo
foto: instagram.com/angklungudjo

Saung Angklung Udjo merupakan wisata budaya dengan tujuan melestarikan angklung. Angklung ada alat musik tradisional yang terbuat dari bambu. Selain itu juga terdapat pertunjukan pentas seni, aneka kerajinan bambu serta workshop tentang alat musik dari bambu. Tempat wisata ini berlokasi di Cibeunying Kidul, tepatnya di Jl. Padasuka No 118 Pasirlayung.

Saung Angklung Udjo didirikan oleh seorang tokoh Udjo Ngalagena bersama istrinya pada tahun 1966. Sejak awal, tempat ini diciptakan untuk melestarikan budaya dan seni tradisional khas Sunda. Harga tiket memasuki tempat ini sebesar 70 ribu untuk hari biasa dan 75 ribu untuk akhir pekan, serta mendapat gratis teh atau air mineral dan gantungan kunci berbentuk angklung.

The Lodge Maribaya Lembang

The Lodge Maribaya - Tempat Wisata Di Bandung Terpopuler
foto: instagram.com/kinosnoski

The Lodge Maribaya Lembang beralamat di Kampung Kosambi, Cibodas, tepatnya di Jl. Maribaya Timur km. 6. Kamu bisa memasuki tempat wisata di Bandung terpopuler ini dengan membayar tiket sebesar 20 ribu rupiah di hari biasa. Sedangkan untuk hari libur, harga tiketnya sebesar 25 ribu hingga 30 ribu rupiah per orang.

The Lodge Maribaya Lembang menyuguhkan pemandangan alam yang hijau dan indah. Di tempat wisata ini kamu bisa mencoba wahana atau atraksi yang menarik. Salah satunya yaitu Zip Bike. Dengan membayar 20 ribu rupiah, kamu akan ditantang menaiki sepeda di atas tebing yang tinggi dengan tali pengaman. Selain itu ada juga wahana Sky Tree, Sky Wing, serta fasilitas camping berupa tenda permanen yang bentuknya seperti bawang dan labu.

Wisata Menarik Lainnya :  Air Terjun Goa Kikik, Pesona Keindahan Alam Eksotis di Bojonegoro

Kebun Teh Rancabali

Kebun Teh Rancabali - Tempat Wisata Di Bandung Terpopuler
foto: instagram.com/dindin__permana

Kebun Teh Rancabali merupakan perkebunan teh yang berlokasi di Patengan, Rancabali. Lokasi kebun teh ini sangat dingin, bisa mencapai sekitar 5 derajat Celsius pada malam hari. Meski begitu, pemandangan di sini sangat indah dengan lapisan kabut putih di atasnya. Suasananya sangat tenang sangat cocok bagi kamu yang ingin mencari ketenangan saat liburan.

Jika kamu mengunjungi kebun teh ini, maka tak lengkap rasanya jika tidak berjalan-jalan (tea walk). Menyusuri jalan yang membelah kebun teh yang luas akan sangat menyenangkan. Selain itu, di sana juga terdapat pabrik teh yang bisa kamu kunjungi. Kamu bisa melihat proses penanaman hingga pengolahan teh untuk menambah wawasan.

De Ranch Lembang

 - Tempat Wisata Di Bandung Terpopuler
foto: instagram.com/youman.travel

De Ranch merupakan tempat wisata ala cowboy seperti di film-film. Tempat wisata di Bandung terpopuler ini berada di Lembang tepatnya di Jl Maribaya No. 17 Kayuambon. Dahulunya tempat ini dipakai untuk peternakan. Kemudian seiring berjalannya waktu, pengelola tempat ini mengubahnya menjadi tempat wisata yang unik. Harga tiket masuknya sebesar 26 ribu rupiah per orang.

De Runch menyuguhkan berbagai hal yang berbau cowboy, termasuk bangunan-bangunan yang ada di dalamnya. Diantaranya seperti restoran ala cowboy yang menarik untuk dikunjungi. Banyak sekali kegiatan yang bisa kamu coba untuk menikmati di tempat wisata ini. Salah satunya kamu bisa menyewa pakaian cowboy dan berkeliling dengan naik kuda.

Curug Tilu Leuwi Opat

Curug Tilu Leuwi Opat - Tempat Wisata Di Bandung Terpopuler
foto: instagram.com/auroraribero

Curug Tilu Leuwi Opat berlokasi di Ciwaungun Parompong berjarak sekitar 2 km dari Curug Cimahi. Tempat wisata di Bandung terpopuler ini menyuguhkan area outbound, camping, sungai, dan tentunya air terjun. Jika kamu tertarik ke tempat ini, maka perlu menyusuri trek sekitar 30 menit lamanya. Udara di tempat wisata ini cukup dingin karena masih asri sehingga membuat wisatawan betah.

Penutup

Nah, itulah mengenai tempat wisata di Bandung terpopuler tahun 2021. Tempat wisata manakah yang membuatmu tertarik atau ingin mengunjunginya? Tentunya akan sangat menyenangkan jika berlibur bersama dengan keluarga atau teman. Jangan lupa menerapkan protokol kesehatan mengingat masa pandemi belum berakhir. Selamat berwisata!

setapaklangkah Portal setapak langkah lahir untuk mengajak semua orang menikmati keindahan bumi pertiwi. Mulai dari Wisata alamnya yang manakjubkan, situs wisata sejarah yang penuh makna dan kuliner-kuliner nusantara yang nikmat rasanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Subscribe to updates    OK No thanks