De Ranch – Wisata Berkuda Ala Koboi di Lembang

de ranch lembang

Pilihan destinasi di Bandung memang cukup beragam. Liburan ke Kota Kembang ini wisatawan akan dibuat kebingungan karena banyaknya tempat wisata yang asyik untuk dikunjungi. Salah satu kawasan di Bandung yang tidak boleh kita lewatkan yaitu kawasan Lembang.

Beberapa tempat wisata yang bisa kita temukan di Lembang ini yaitu Lembang Park & Zoo, Kebun Binatang Bandung, Lembang Wonderland, atau De Ranch Lembang. Wisata-wisata tersebut begitu populer di Lembang hingga saat ini tempat tersebut tidak pernah sepi pengunjung.

Bicara seputar De Ranch Lembang, wisata ini bisa kita temukan di tiga kota yaitu Bandung, Subang, dan Bogor. Ketiganya memiliki konsep wisata berkuda dengan fasilitas yang berbeda dan tentunya dengan panorama yang mengagumkan.

Wisatawan yang sedang melakukan liburan di Bandung atau berencana menghabiskan waktunya menjadikan salah satu wisata ini sebagai pilihan yang cocok dikunjungi bersama keluarga tercinta.

Daya Tarik De Ranch Lembang

Wisata De Ranch Lembang ini hadir di tengah-tengah para wisatawan pada tahun 2017. Semenjak saat itu, objek wisata mulai ramai diburu oleh para wisatawan hingga sampai saat ini.

172939907 1099778163842473 9062604760322147987 n
Foto via instagram.com/deranchlembang

Memanfaatkan konsep wisata berkuda ala koboi. Di tengah pemandangan alam hijaunya Lembang, wisatawan bisa melakukan kegiatan berkuda yang begitu seru. Selain itu, kita juga bisa menikmati suasana peternakan ala Eropa yang begitu menarik.

Ketika berkuda, wisatawan akan dilengkapi dengan kostum layaknya koboi. Kita akan dibawa mengelilingi area lokasi wisata dengan mengelilingi peternakan sapi, perkebunan, peternakan kuda, padang rumput, dan masih banyak lagi.

Selain itu, ada pula aktivitas seru lainnya yang bisa kits coba di De Ranch Lembang ini. Beberapa wahana lainnya seperti fun boat, flying fox, sepeda track, panahan, bola air, kuda air, the gold hunter, dan lainnya.

Bahkan si kecil pun bisa ikut merasakan keseruan dengan menaiki kuda poni, kidtrick, peti luncur, kolam pancing, dan masih banyak lagi.

Wisata Menarik Lainnya :  Masjid Agung Jawa Tengah, Nuansa Masjid Nabawi di Semarang

Wisatawan bisa mengikuti kegiatan edukasi seperti memerah susu sapi atau memasak. Untuk memerah susu, biasanya pengunjung akan dibekali dengan satu galon susu sapi di mana setiap galonnya bisa kita bawa pulang dengan harga Rp 25.000.

Sementara itu, untuk edukasi kue ini wisatawan akan belajar mengenai cara membuat kue dan mendesain kue tersebut sekreatif mungkin.

Momen keseruan di De Ranch Lembang ini bisa kita bagikan di laman Instagram. Itulah banyak wisatawan yang berburu spot foto dari segala bentuk aktivitas yang dilakukan di sana. Selain itu, wisatawan juga bisa mampir ke salah satu resto yang ada di sana.

Resto ini menyediakan berbagai hidangan seperti nasi goreng, siomay, ikan bakar, batagor, tahu pletok, dan masih banyak lagi. Untuk harga menu yang ada di resto ini ditaksir mulai dari Rp 7.000 hingga Rp 44.000.

Harga Tiket Masuk De Ranch Lembang

Melakukan liburan ke berbagai tempat wisata mana pun tentu saja wisatawan perlu mengeluarkan uang untuk membeli tiket masuk. Sama halnya ketika liburan di De Ranch Lembang ini wisatawan akan dikenakan tarif masuk sebesar Rp 26.000 per orang ketika saat weekday dan Rp 31.000 per orang saat weekend.

Ada pula tarif tambahan berupa menikmati segala aktivitas yang ada di lokasi. Tiket tambahan ini ditaksir mulai dari Rp 15.000 hingga Rp 50.000. Selain itu, ada juga tiket parkir kendaraan pribadi yang ditaksir dengan harga Rp 3.000 hingga Rp 10.000 tiap kendaraan.

Lokasi dan Jam Buka De Ranch Lembang

Wisatawan bisa mampir ke De Ranch Lembang ini yang berlokasi di Jalan Maribaya No.17, Kayuambon, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391. Map klik disini.

89864370 1063935357322923 576511468782059789 n
Foto via Instagram.com/deranchlembang

Kita bisa menempuhnya melalui Jalan Pagermaneuh melalui Jalan Maribaya yang bisa dilalui dengan waktu sekitar 40 menit perjalanan dari arah pusat Kota Bandung.

Mengenai durasi waktu operasional De Ranch Lembang, wisatawan bisa datang ke sana pada pukul 09.00 – 17.00 WIB setiap hari Selasa hingga Minggu.

Wisata Menarik Lainnya :  The Valley Bistro Cafe, Hangout Mewah Berkonsep Tropical

Akomodasi

Ada beragam tempat penginapan yang memberikan peluang pada wisatawan untuk bermalam di Lembang. Salah satunya yang bisa kita kunjungi yaitu Puteri Gunung Hotel yang terletak di Jalan Raya Tangkuban Parahu No. 16-17, Cibogo, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391.

Hotel ini merupakan hotel terdekat dari lokasi De Ranch Lembang sehingga wisatawan hanya memerlukan waktu sekitar 5 menit perjalanan untuk sampai di sana. Sementara untuk tarif yang diberlakukan di hotel ini mulai dari Rp 363.000 hingga Rp 672.000 per malam.

Wisatawan yang ingin melakukan liburan keluarga dengan konsep berkuda ini bisa datang ke lokasi De Ranch Lembang. Liburan ke sana secara beramai-ramai akan jauh lebih berkesan.

5/5 - (1 vote)
Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.
Avatar for Erisa Vindia
Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.