16 Pantai di Banyuwangi yang Paling Cantik dan Harus dikunjungi

Pantai di Banyuwangi

Pantai di Banyuwangi memang menarik untuk dibahas selain pantai di Bali, pantai di Malang maupun Pantai di Banten. Nah untuk kamu yang belum tahu atau belum pernah berkunjung, wajib menyimak daftar pantai yang paling cantik di kota yang satu ini!

Banyuwangi memang salah satu kota yang terkenal akan wisatanya. Dari sekian banyak yang populer wisata pantai di kota ini seringkali menjadi pilihan.

Berlibur ke pantai adalah keputusan yang tepat untuk kamu yang ingin menikmati indahnya suasana pantai. Apalagi pilihan pantai yang ada di Banyuwangi sendiri juga ada banyak.

Sebelum kamu pergi kesalah satunya, ada baiknya untuk menyimak daftar pantai paling cantik di Banyuwangi lebih dulu. Dengan begitu kamu akan memiliki referensi yang lebih banyak dan lebih mudah memutuskan akan mengunjungi yang mana.

Pantai di Banyuwangi yang Paling Cantik dan Harus dikunjungi

Liburan ke salah satu pantai di Banyuwangi memang sangat menarik dan selalu seru. Kecantikan yang ditawarkannya tak pernah gagal memukau para pengunjungnya.

Tak heran jika banyak wisatawan yang tertarik untuk mengunjungi kota yang satu ini untuk menikmati pantainya. Berikut adalah daftar pantai paling cantik di Banyuwangi yang bisa masukan dalam list liburanmu:

1. Pantai Pulau Merah

2 1
Instagram.com/pulaumerah_official

Alamat: Sumberagung, Pesanggaran, Banyuwangi, Jawa Timur. Google Maps.
Jam Buka: 24 jam
Harga Tiket Masuk: Rp 10.000,00

Siapa sih yang tidak tahu kecantikan yang dimiliki oleh pantai di Banyuwangi yang satu ini. Saat berkunjung ke kota Banyuwangi Pantai Pulau Merah seringkali menjadi destinasi utama.

Bahkan tempat ini sangat wajib untuk dikunjungi. Selain menikmati pesona kecantikannya di sini kamu juga bisa menikmati berbagai aktivitas seru.

di Pantai Pulau Merah kamu bisa melakukan surfing, snorkeling, naik perahu hingga memancing. Kamu juga bisa sekalian wisata kuliner saat ke tempat ini karena ada banyak makanan enak disekitar area pantai.

Untuk para peselancar, pantai ini merupakan surga tersendiri karena ombaknya yang tinggi yaitu rata-rata 2 meter. Keganasan ombak dari pantai ini sudah sangat terkenal dikalangan peselancar. Jadi jangan heran bila banyak orang yang jauh-jauh datang ke sini hanya untuk menaklukan ombak dengan berselancar.

Saat airnya surut kamu bisa berjalan santai disekitar pantai untuk menikmati pesonanya lebih dekat. Pantai ini mempunyai pasir berwarna putih yang membentang sampai 3 km. Adapun di bagian pantai ke arah tengah laut kamu juga akan menemukan bukit bertanah merah.

Bukit ini letaknya tak jauh dari bibir pantai. Jadi ketika air lautnya surut kamu bisa mengunjungi bukit tersebut dengan jalan kaki. Nama pantai Pulau Merah ini sendiri diambil dari warna pasirnya yang terlihat merah saat menjelang sore hari.

Pada waktu itu ada perubahan warna pada pasir karena pengaruh air dan sinar matahari yang tenggelam. Waktu ini jugalah yang merupakan saat terbaik untuk menikmati keindahan dari pantai ini.

Pantai di Banyuwangi ini bisa di akses selama 24 full sehingga kamu bisa lebih leluasa bermain maupun jalan-jalan disekitar pantai. Harga tiket masuknya juga sangat terjangkau sehingga cocok untuk kamu yang ingin liburan namun tetap hemat.

Adapun bila membawa kendaraan pribadi kamu hanya perlu membayar biaya tambahan yaitu parkir sebesar Rp 2.000,00 untuk motor dan Rp 5.000,00 untuk mobil. Akses menuju pantai ini termasuk mudah bila dari pusat kota Banyuwangi.

Letaknya sendiri sekitar 60 km ke arah selatan kota. Waktu tempuh perjalananya adalah sekitar dua jam setengah, bisa lebih cepat maupun lebih lama tergantung kondisi jalan apakah macet atau sepi.

2. Pantai Plengkung

13628368 209730119427811 199304945 n
Instagram.com/galuh_livano

Alamat: Desa Kalipait, Tegaldlimo, Banyuwangi, Jawa Timur. Google Maps.
Jam Buka: 24 Jam
Harga Tiket Masuk: Rp 5.000,00

Selain Pantai Pulau Merah, alternatif pantai di Banyuwangi lainnya yang harus kamu kunjungi adalah Pantai Plengkung. Pantai yang mempunyai julukan G-Land atau the Seven Giant Waves Wonder ini juga sangat hits dan populer, terutama dikalangan peselancar.

Kepopuleran itupun tak hanya dikalangan peselancar lokal saja namun hingga mancanegara. Bahkan yang menyematkan julukan tersebut adalah para peselancar internasional karena pantai ini dikenal memiliki 7 ombak gulung dengan ketinggian mencapai 6 meter.

Meski terdengar menakutkan namun ombak inilah yang menjadi incaran utama para peselancar profesional. Ombak besar yang ada di pantai ini disebut sebagai ombak terbaik kedua di dunia setelah pantai Hawai.

Kendati demikian tak semua orang yang berkunjung ke pantai ini adalah peselancar semua. Ada banyak lho wisatawan yang datang untuk menikmati birunya laut dan lembutnya pasir putih yang ada di pantai ini.

Tak hanya itu saja keindahan sunset dari pantai di Banyuwangi ini juga mampu menjadi magnet tersendiri untuk para penikmat fotografi. Sunset ini juga kerapkali dijadikan sebagai latar belakang foto romantis untuk pasangan anak mudah yang berkunjung ke sini.

3. Pantai Rajegwesi

13774365 1764736407105796 50542409 n
instagram.com/pantai_rajegwesi

Alamat: Desa Sarongan, Pesanggaran, Banyuwangi, Jawa Timur. Google Maps.
Jam Buka: 08.00-17.00.
Harga Tiket Masuk: Rp 7.500,00

Pantai Rajegwesi menjadi salah satu pantai di Banyuwangi yang juga harus kamu kunjungi. Sebagai penghubung Teluk Hijau dan Sukamande, pantai yang satu ini merupakan area teluk yang mana pengunjung dari pusat kota dapat melanjutkan perjalanan ke arah jajag sebelum akhirnya berhenti di Rajegwesi.

Pantai ini memiliki ombak yang cukup tenang sehingga aman. Tak heran jika banyak pengunjung yang membawa keluarga maupun anaknya untuk liburan ke sini.

Keadaan ombak yang tenang inilah yang membuat para pengunjung bisa leluasa menikmati pemandangan bawah laut dengan melakukan snorkeling. Di sini kamu juga bisa berenang dan berendam dengan aman karena selain ombak yang tenang di sekitar pantai ada batu karang tinggi.

Keberadaan batu karang tersebut berfungsi untuk menghadang besarnya ombak yang datang. Pantai yang satu ini terbilang cukup ramai dengan nelayan lokal. Kadang ada juga pelelangan ikan yang dilakukan oleh para nelayan.

Di pelelangan tersebut kamu mempunyai kesempatan untuk membeli ikan segar hasil tangkapan nelayan. Selain itu kamu juga bisa sekedar berjalan-jalan di pinggiran pantai.

Perlu kamu tahu nih jika Pantai Rajegwesi merupakan salah satu pantai yang terkenal akan kecantikannya. Saat berjalan kaki menyusuri pantai kamu akan disuguhi pemandangan pasir pantai berwarna coklat yang mempesona.

Udara disekitar pantai termasuk sejuk karena dikelilingi oleh hutan tropis yang hijau. Tak hanya itu saja, di sekitar pantai juga ada karang dan gugusan bukit cantik yang keren untuk latar belakang foto.

Jika bosan jalan kaki kamu bisa mencoba naik perahu untuk mampir ke Teluk Hijau. Adapun bila ingin bermalam maka kamu bisa menginap di salah satu penginapan di sekitar pantai.

Jarak yang harus kamu tempuh untuk berkunjung ke pantai ini adalah 82,7 km. Bila berangkat dari pusat kota Banyuwangi maka akan memakan waktu 2 jam 20 menitan.

4. Pantai Teluk Hijau

3
Instagram.com/gensavana

Alamat: Dusun Krajan, Desa Srongan, Pesanggaran, Banyuwangi Jawa Timur. Google Maps.
Jam Buka: 07.00-16.30.
Harga Tiket Masuk: Rp 5.000,00 (senin-kamis), Rp 7.500,00 (Jumat-minggu).

Pantai yang mempunyai nama lain Green Bay ini adalah salah stau pantai favorit wisatawan. Keindahan air laut yang biru kehijauan tampak sangat eksotis dan tak pernah gagal memukau siapapun.

Waktu terbaik untuk datang ke Pantai di Banyuwangi ini adalah siang hari. Pada waktu tersebut air lautnya akan terlihat berkilau karena cahaya matahari.

Letaknya yang ada di Sarongan membuat pantai yang satu ini juga memiliki wisata air lainnya yaitu air terjun. Setelah selesai berenang dipantai biasanya para wisatawan memanfaatkan air terjun tersebut untuk membilas tubuhnya.

Teluk Hijau ini sendiri masih termasuk dalam kawasan Taman Nasional Meru Betiri. Di pantai ini kamu dapat melihat kawasan batu karang pantai yang keren untuk menjadi spot foto. Selain itu kamu juga bisa melakukan berbagai kegiatan lain di sini seperti snorkeling.

5. Pantai Cacalan

51195576 2264687430263515 8243711420787720932 n
instagram.com/wisatabanyuwangi

Alamat: Lingkungan Sukowidi, Klatak, Kec. Kalipuro, Banyuwangi, Jawa Timur. Google Maps.
Jam Buka: 07.00-22.00.
Harga Tiket Masuk: Gratis

Pantai Cacalan bisa menjadi pilihan terbaik untuk mencari spot menikmati indahnya sunrise. Ditambah lagi tiket masuknya gratis. Kamu hanya perlu membayar biaya parkir saja bila ke sini Rp 2.000,00 untuk sepedah motor dan Rp 5.000,00 untuk mobil.

Fasilitas yang ada di Pantai di Banyuwangi ini juga cukup mendukung. Salah satunya ayunan yang ada di tepi pantai. Kamu bisa memanfaatkannya untuk mendapatkan foto cantik sambil menikmati pemandangan sunrise.

Setelah puas menikmati sunrise kamu bisa lanjut menyusuri tepian pantai dengan cara berbeda yaitu dengan naik kuda. Untuk kudanya sendiri bisa kamu sewa dari warga setempat yang ada di sekitar pantai ini.

Tak hanya itu saja, kamu juga bisa menikmati keindahan panorama pantai lebih dekat menggunakan perahu kano. Jika kamu ingin naik perahu ini maka perlu membayar biaya Rp 20.000,00 per orangnya.

Daya tarik lain dari pantai di Banyuwangi ini adalah kamu bisa juga melihat keindahan panorama dari Selat Bali. Apabila kamu lelah bermain di pantai kamu dapat istirahat sambil wisata kuliner.

Nikmati berbagai hidangan lezat di gazebo yang ada di sekitar pantai sambil mengagumi pemandangan pantai Cacalan yang luar biasa. Dengan begitu liburanmu akan makin lengkap dan berkesan.

Letak pantai ini tidak terlalu jauh dari pusat kota Banyuwangi hanya 5,1 km saja. Waktu tempuhnya sendiri hanya 15 menit saja dari pusat kota. Akses jalannya juga masih mudah sehingga solo traveling pun aman untuk berkunjung ke pantai ini.

6. Pantai Boom

4 1
Instagram.com/byhq.mthl

Alamat: Desa Kampung Mandar, Banyuwangi, Jawa Timur. Google Maps.
Jam Buka: 05.00-21.00.
Harga Tiket Masuk: Rp 5.000,00

Pantai Boom adalah pilihan terbaik untuk kamu yang tak ingin jauh-jauh dari pusat kota. Hanya perlu waktu 10 menit saja dari pusat Banyuwangi.

Dari alun-alun Blambangan, kamu bisa naik sepedah karena jaraknya yang memang dekat. Namun jika ingin lebih cepat menggunakan sepeda motor bisa menjadi opsi terbaik lainnya.

Daya tarik utama dari pantai di Banyuwangi ini tentu terletak pada panorama pantainya. Selain itu pasir hitam pantai ini juga menjadi daya tarik tersendiri. Tak hanya itu saja, pantai terlihat makin indah dengan adanya beberapa kapal nelayan yang berjajar rapi di bibir pantai.

Selain menikmati pemandangan di sini kamu bisa naik kuda sambil berkeliling di sekitar area pantai. Menariknya lagi kamu juga bisa menonton pertunjukan tari Gandrung.

Tari Gandrung sendiri adalah sebuah tari kolosal dengan jumlah partisipan yang mencapai 1000 orang. Pertunjukan lain yang pastinya tak kalah menarik saat mengunjungi pantai ini adalah Jazz Festival di pantai Boom. Sangat menarik bukan? Yuk segera jadwalkan untuk berkunjung ke pantai yang satu ini.

7. Pantai Sukamade

81911332 127023258779121 4681277933183428087 n
Instagram.com/pantaisukamade

Alamat: Sukamade, Sarongan, Kec. Pesanggaran, Banyuwangi, Jawa Timur. Google Maps.
Jam Buka: 24 Jam.
Harga Tiket Masuk: Rp 7.500,00-Rp 10.000,00

Pantai Sukamande adalah salah satu yang paling cantik di Banyuwangi dan harus kamu kunjungi. Demi mencapai tempat ini kamu perlu menempuh jarak 97 Km ke arah barat daya Banyuwangi.

Salah satu daya tarik dari Pantai di Banyuwangi ini adalah pemandangannya yang asri. Selain itu di tempat ini kamu juga bisa melihat perkebunan seluas 1.200 hektar.

Tempat wisata ini bukanlah pantai biasa karena di sini juga merupakan tempat Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam Jawa Timur yang mengelola pelestarian penyu. Oleh karena itu di sini kamu juga bisa sekalian mencoba kegiatan melepas penyu menuju ke laut.

Menariknya lagi kamu juga akan dipandu untuk melihat penyu yang datang kepantai untuk bertelur. Kamu bisa melihat langsung penyu betina bertelur dengan jumlah lebih dari seratus butir di pasir pantai ini.

Tak hanya itu saja, Pantai Sukamande juga masih memiliki destinasi wisata menarik lain yang berupa hutan mangrove. Hutan tersebut diketahui mempunyai sungai yang biasanya dimanfaatkan untuk mengamati berbagai jenis burung seperti burung roko-roko, elang laut dan lain sebagainya.

Akses jalanan menuju pantai ini termasuk sudah bagus. Di tengah perjalannya kamu juga bisa lho singgah dulu di Teluk hijau. Adapun Teluk hijau sendiri merupakan teluk indah dengan tebing menjulang tinggi.

8. Pantai Pancur

9
Instagram.com/febriprras

Alamat: Kalipait, Tegaldlimo, Banyuwangi, Jawa Timur. Google Maps.
Jam Buka: 08.00-17.00.
Harga Tiket Masuk: Rp 5.000,00

Pantai Pancur merupakan salah satu pesona tersembunyi yang ada di Alas Purwo. Alasannya karena Pantai di Banyuwangi ini masih belum terlalu ramai pengunjung.

Meski begitu pantai di Banyuwangi yang paling cantik ini menawarkan berbagai keindahan yang tak akan bisa kamu tolak. Salah satunya adalah pesona cantik dari hamparan pasir putih yang dipadukan dengan air laut biru dan jernihnya.

Meski masih belum memiliki banyak pengunjung namun fasilitas yang ada di sini sudah lumayan lengkap. Di tempat wisata ini kamu akan menemukan fasilitas pendukung seperti kamar mandi, mushola hingga kantin dengan aneka kuliner yang lezat.

Jika berencana berkunjung ke pantai Pancur jangan lupa untuk sekalian mampir melihat gua istana dan sendang srengenge yang letaknya tak jauh. Biasanya di gua tersebut ada masyarakat yang melakukan semedi dan ritual penganut hindu oleh masyarakat setempat.

9. Pantai Mustika Pancer

139435133 417982449414199 3144402736788078823 n
Instagram.com/zakki.firdaus

Alamat: Desa Pancer, Pesanggaran, Banyuwangi, Jawa Timur. Google Maps.
Jam Buka: 24 Jam.
Harga Tiket Masuk: Rp 5.000,00

Pantai di Banyuwangi ini tergolong masih bersih dan alami. Tak heran jika Pantai Mustika menjadi favorit para wisatawan. Pantai ini sendiri masih berada satu garis dengan Pulau Merah. Meski begitu pantai Mustika mempunyai pesona yang berbeda.

Garis pantai Mustika yang sangat panjang yaitu 2 km membuatnya memberi kesan mempunyai bibir pantai yang tak terbatas dengan pasir putih menghampar indah. Uniknya lagi bibir pantai objek wisata ini melingkar membentuk setengah lingkaran.

Ditambah lagi dengan lokasinya yang masih segar dan asri membuatnya makin cantik. Selain pemandangan pantainya kamu juga harus melihat pemandangan bawah lautnya yang menawan dengan mencoba diving dan snorkeling.

Jangan lupa untuk berwisata kuliner sekalian. Kamu bisa mencoba berbagai olahan lobster yang unik dan nikmat. Ada banyak lapak kuliner yang bisa kamu temukan di sekitar tempat ini.

Bila tertarik langsung saja datang ke pantai Banyuwangi yang cantik ini. Dari pusat kota kamu harus menempuh perjalanan selama 2 jam. Namun lamanya perjalanan tersebut tentu akan terbayar dengan panorama pantai Mustika yang luar biasa.

10. Pantai Blimbingsari

5 2
Instagram.com/yu.ni.ar

Alamat: Dusun Pacemengan, Blimbingsari, Kec Rogojampi, Banyuwangi, Jawa Timur. Google Maps.
Jam Buka: 24 Jam.
Harga Tiket Masuk: Rp 10.000,00

Kamu ingin liburan sambil mencoba hidangan laut yang nikmat? Pantai Blimbingsari jawabannya. Pantai di Banyuwangi ini sangat populer sebagai sentra seafood.

Destinasi wisata ini menawarkan banyak tempat kuliner dengan olahan seafood dan ikan laut sebagai menu utamanya. Selain wisata kuliner di sini kamu dapat bersantai memandang suguhan indahnya panorama pantai yang menenangkan.

Saat pulang jangan lupa untuk membeli oleh-oleh cindramata khas dari pantai Blimbingsari. Dari pusat kota pantai cantik ini berjarak 20 km. Memang termasuk agak jauh tapi akses jalannya sangat mudah dan halus untuk kendaraan apapun.

11. Pantai Cemara

6 1
Instagram.com/gowesbanyuwangi

Alamat: Pakis, Banyuwangi, Jawa Timur. Google Maps.
Jam Buka: 06.00-19.00.
Harga Tiket Masuk: Rp 5.000,00

Pantai di Banyuwangi ini mempunyai sekitar 19.000 pohon cemara yang tumbuh di sekitar pantai. Itulah yang membuatnya dinamakan Pantai Cemara.

Pantai ini dikenal akan daya tariknya yang memikat. Meski mempunyai pasir warna hitam namun kebersihannya terjaga dengan baik.

Kawasan pantai ini dibagi menjadi dua zona yaitu zona pengunjung dan inti. Zona pengunjung bebas dikunjungi oleh wisatawan sedangkan zona inti khusus untuk tempat bertelurnya penyu.

Selama liburan ke tempat ini kamu bisa menikmati pemandangan pantai sambil berpiknik di tengah deretan pohon cemara. Perlengkapan seperti tikar bisa kamu sewa sehingga tak perlu repot membawa sendiri.

Selain itu kamu juga bisa berkemah di area pantai. Di pantai Cemara ada lapangan luas yang bisa kamu gunakan untuk mendirikan tenda. Agar lebih lengkap kamu juga bisa menyalakan api unggun ketika menjelang malam.

Perjalanan menuju pantai di Banyuwangi ini tidak terlalu sulit. Bila berangkat dari pusat kota kamu dapat menuju ke arah Hotel Santikan dan lewat gang sebelahnya. Selanjutnya tinggal arahkan saja kendaraan ke arah timur. Terus lurus hingga menemukan pertigaan dan ikuti papan petunjuk yang ada.

12. Pantai Parang Kursi

29095093 202384803682347 4643343371962679296 n
Instagram.com/allina299

Alamat: Pesanggaran, Banyuwangi, Jawa Timur. Google Maps.
Jam Buka: 24 Jam.
Harga Tiket Masuk: Gratis

Nama Pantai Parang Kursi sekilas mungkin sedikit aneh. Meski begitu namanya sendiri sebenarnya sangat mencerminkan dan sesuai dengan pantai ini.

Jadi di Pantai di Banyuwangi ini ada begitu banyak karang besar yang mana bentuknya seperti kursi. Itulah kemudian yang membuat wisata ini diberi nama demikian. Pantai Parang Kursi masih tergolong sepi pengunjung.

Akses menuju lokasi pantai juga termasuk minim. Bahkan bisa dibilang cukup sulit dilalui. Namun pesona luar biasa dari pantai di Banyuwangi ini tentunya cukup menjadi alasan untuk mengunjunginya. Terlebih pantai ini juga mempunyai banyak spot foto unik yang bisa kamu manfaatkan.

13. Pantai Grand Watudodol

19933233 461753250848248 8972515766033186816 n
Instagram.com/gothil2992

Alamat: Parasputih, Bangsring, Kec. Wongsorejo, Banyuwangi, Jawa Timur. Google Maps.
Jam Buka: 24 Jam.
Harga Tiket Masuk: Rp 5.000,00 – Rp 7.000,00

Pantai Grand Watudodol bisa menjadi tempat liburan yang keren untuk dikunjungi. Banyak daya tarik yang dimiliki oleh pantai di Banyuwangi yang berhasil menyabet predikat pantai paling bersih se-ASEAN ini.

Baru masuk area pantai saja kamu sudah langsung disambut dengan deretan pohon kelapa yang menjulang tinggi. Kamu juga bisa langsung melihat indahnya pasir putih dan rumput hijau yang menghiasi bibir pantai.

Melalui pantai ini kamu dapat melihat Pulau Tabuhan dan Menjangan. Jika ingin berkunjung kamu bisa menyebrang dengan menyewa perahu motor.

Disamping pemandangan pantai kamu juga wajib menikmati pemandangan bawah lautnya yang keren. Caranya sendiri dengan snorkeling dengan biaya yang sangat terjangkau yaitu Rp 25.000,00 saja per orangnya.

Bila ingin berfoto kamu bisa menuju jembatan dek sepanjang 200 meter di lokasi ini. Adapun jembatan tersebut merupakan tempat favorit para pengunjung untuk mengambil foto.

14. Pantai Wedi Ireng

7 1
Instagram.com/hijabindotraveller

Alamat: Dusun Pancer, Sumberagung, Pesanggaran, Banyuwangi, Jawa Timur. Google Maps.
Jam Buka: 24 Jam.
Harga Tiket Masuk: Gratis

Rekomendasi pantai di Banyuwangi selanjutnya ada Pantai Wedi Ireng. Pantai cantik nan unik ini dinamakan demikian karena warna dan jenis pasirnya yang berbeda.

Secara umum kebanyakan pantai di Banyuwangi mempunyai pasir halus berwarna putih. Berbeda sekali dengan Pantai Wedi Ireng yang pasirnya berwarna hitam dan lumayan kasar.

Apabila melihat dari geografisnya posisi pantai ini diapit oleh pantai teluk hijau dan pantai pulau merah. Dari segi pemandangan pantai Wedi Ireng tentu tak kalah dengan latar hijau perbukitan dan birunya air laut.

Sayangnya bila ingin ke sini kamu perlu berjuang dengan keras karena medannya yang cukup berat. Adapun bila ingin yang lebih mudah kamu bisa memanfaatkan jalur laut dengan naik perahu. Biaya yang harus kamu keluarkan untuk naik perahu adalah Rp 40.000,00 per orangnya.

Sulitnya medan inilah yang kemudian membuat pantai ini masih sepi pengunjung. Namun karena masih sepi, pantai ini memiliki suasana yang relatif tenang sehingga cocok untuk healing.

15. Pantai Ngagelan

257425078 3062913570652433 6091883933202070755 n
Instagram.com/budiharjo66

Alamat: Gladak Kembar, Purwoagung, Kec. Tegaldlimo, Banyuwangi, Jawa Timur. Google Maps.
Jam Buka: 08.00-17.00.
Harga Tiket Masuk: Rp 10.000,00

Ketika kamu lewat kecamatan Tegaldlimo maka tak ada salahnya untuk sekalian mampir ke Pantai Ngagelan. Pantai di Banyuwangi yang cantik ini tergolong masih sangat asri.

Tak heran jika pantai perawan ini menjadi salah satu wisata andalan Banyuwangi. Terlebih popularitas Pantai ini sendiri juga kian naik daun.

Daya tarik utama dari pantai ini terletak pada keindahan laut birunya, pasir putih serta pepohonan rindang yang tumbuk disekitarnya. Di sini kamu juga bisa naik perahu untuk berkeliling di sekitar pantai. Dari segi fasilitas yang ada di pantai ini juga cukup lengkap sehingga menambah kenyamanan selama liburan.

16. Pantai Bangsring

8 1
Instagram.com/asmaulkhusna1177

Alamat: Desa Bangsring, Kec Wongsorejo, Banyuwangi, Jawa Timur. Google Maps.
Jam Buka: 08.00-17.00.
Harga Tiket Masuk: Rp 2.000,00

Daya tarik utama Pantai di Banyuwangi ini adalah pemandangan bawah lautnya. Tak heran jika banyak pengunjung yang berbondong-bondong ke pantai Bangsring untuk snorkeling dan diving.

Di pantai ini pengunjung bisa menyaksikan langsung area konservasi terumbu karang seluas 12 hektar. Keren nya lagi di sini kamu juga bisa memberi makan ikan secara langsung.

Lebih dari itu kamu juga bisa lho berkunjung ke rumah apung bangsring yang menyediakan aneka fasilitas menarik seperti perahu kano hingga banana boat. Ada juga pemandu yang membantu kamu bisa berena bersama ikan hiu di sini.

Pantai Bangsring ini juga tak terlalu jauh dari pusat kota. Kamu hanya perlu menempuh waktu 40 menit saja untuk ke lokasi ini.

Liburan ke pantai memang selalu menyenangkan. Apalagi jika liburannya ke Banyuwangi yang mana wisata pantainya sudah terkenal hingga ke mancanegara. Dari sekian banyak rekomendasi pantai di Banyuwangi paling cantik diatas mana yang ingin kamu kunjungi? Jawab di komentar ya!

Avatar for Yeni Susanti
Yeni Susanti Freelance Writer yang memiliki hobi menulis, nonton drama korea serta menulis artikel dengan berbagai tema mulai dari wisata, teknologi, kecantikan, kesehatan dan lain sebagainya.
Avatar for Yeni Susanti
Yeni Susanti Freelance Writer yang memiliki hobi menulis, nonton drama korea serta menulis artikel dengan berbagai tema mulai dari wisata, teknologi, kecantikan, kesehatan dan lain sebagainya.
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments