Truck Collision Attorney, Construction Accident Lawyer Near Me, Accident Attorney Fresno CA, Pedestrian Accident Attorney Near Me, Truck Accident Attorney Near Me, Oil Rig Injury Lawyer, Motorcycle Accident Lawyer Near Me, Offshore Accident Lawyer, El Paso Accident Lawyers, Birth Injury Lawyer Near Me, Car Accident Lawyer Near Me, Personal Injury Attorney Nearby, Mesothelioma Attorney Assistance, 18 Wheeler Accident Lawyer San Antonio, Mesothelioma Law Firm, Wrongful Death Attorney Near Me, Houston Trucking Accident Attorney, Truck Accident Attorney Dallas, Aviation Accident Lawyer, Car Accident Lawyer Jacksonville, DUI Defense Lawyer, Maritime Lawyer New Orleans, California Auto Accident Lawyer, Auto Accident Attorney California.

Museum Fotografi Kediri, Wisata Edukasi Terbaru yang Mengenalkan Kehidupan Masa Lampau Lewat Seni Foto

museum fotografi kediri

Tidak selamanya museum itu isinya benda-benda sejarah loh. Di Jawa Timur ada satu museum unik bernama Museum Fotografi Kediri yang menyuguhkan foto-foto tentang kehidupan masa lampau.

Destinasi wisata Kediri satu ini bisa menjadi bahan referensi kamu buat liburan di akhir pekan nanti bersama keluarga.

Daya Tarik Museum Fotografi Kediri

Bosan dengan isi museum yang itu-itu aja? Coba deh kamu liburan ke Kota Kediri. Soalnya disana ada destinasi baru yang unik dan menarik. Bentuk bangunannya memang museum, namun di dalamnya tidak memamerkan benda-benda sejarah. Melainkan deretan foto lama tentang kehidupan Kota Kediri di masa lalu.

Buat yang belum tahu, nama museumnya adalah Museum Fotografi Kediri. Tempatnya sangat instagrammeble dan sarat akan ilmu pengetahuan. Wisatawan tidak hanya akan menikmati jalan-jalan biasa. Akan tetapi juga akan memperoleh wawasan baru. Khususnya informasi tentang Kota Kediri.

Sayang seribu sayang, wisata satu ini belum terlalu dikenal oleh masyarakat. Padahal di dalamnya banyak menyimpan hal-hal menarik yang mungkin tidak akan kamu temui di wisata manapun. Kira-kira ada apa aja ya di sana? Kalau mau kenal lebih dekat simak ulasan berikut ini.

Foto-foto Pameran yang Bernilai Seni Tinggi

2017 12 13 1
Sumber : Google Maps/Ulivia Ulva

Museum Fotografi Kediri termasuk wisata yang sudah lama ada. Dibangun sekitar tahun 2010 lalu, museum ini memajang deretan foto-foto bernilai seni tinggi tentang sejarah Kota Kediri. Begitu masuk ke dalamnya, kamu akan diajak bernostalgia mengenal kehidupan masyarakat pada masa abad 18 sampai 21 Masehi.

Jumlah koleksi fotonya terbilang cukup banyak. Kurang lebih ada sekitar 300 lembar foto di dalam museum ini. Semuanya terpajang rapi dalam sebuah bingkai kayu yang digantung tepat di atas dinding batu bata. Buat kamu para pencinta fotografi wajib mampir ke museum ini.

unnamed
Sumber : Google Maps/Museum Fotografi Kediri

Melalui foto-foto yang dipajang, kamu bisa mengetahui berbagai macam hal. Seperti kejadian penting, tempat-tempat bersejarah, dan perkembangan Kota Kediri dari masa ke masa. Namun yang paling mendominasi adalah deretan foto tentang perkembangan Kota Kediri. Diketahui foto tersebut berasal dari tahun 1850 sampai dengan 1980.

Koleksi Kamera Dari Masa Ke Masa

Tidak hanya foto saja yang ada di Museum Fotografi Kediri. Wisatawan juga bisa melihat berbagai macam koleksi kamera dari model lama hingga sekarang. Ada kamera saku, DSLR, kamera digital, dan masih banyak lagi. Menariknya lagi deretan kamera tersebut masih berfungsi dengan baik.

Koleksi kameranya yang super lengkap itu membuat wisatawan tertarik mengunjungi museum ini. Khususnya orang-orang awam yang memang mempunyai ketertarikan di bidang fotografi. Ada juga pengunjung dari deretan fotografer pemula sampai profesional.

Jadi, buat kamu yang ingin tahu informasi lebih lengkap tentang perkembangan dunia fotografi, bisa datang ke museum ini. Berbagai macam ilmu seputar dunia foto bisa kamu dapatkan dengan mudah dan cepat. Dijamin informasinya valid dan terpercaya.

Boleh Foto-foto Sepuasnya

IMG 20191122 152314
Sumber : Google Maps/Imam Mubarok

Jika biasanya museum melarang pengunjung membawa kamera, lain halnya dengan Museum Fotografi Kediri. Disini pengunjung boleh mengambil foto sepuasnya. Tidak ada peraturan yang mengatakan bahwa pengunjung dilarang membawa kamera.

Kamu bebas memfoto seluruh bagian dalam museum. Mulai dari teras depan, ruang depan, ruang tengah, hingga ruang belakang museum. Hampir seluruh bagiannya tampak instagrammeble untuk dijadikan background foto. Dijamin feed instagram kamu makin kece dan keren abis.

Harga Tiket Masuk

Masuk ke dalam Museum Fotografi Kediri tidaklah gratis. Ada biaya tiket masuk yang dikenakan oleh pihak pengelola. Tenang saja, harganya masih ramah di kantong dan tidak terlalu memberatkan kamu kok. Satu tiketnya hanya dibanderol seharga Rp50.000 saja.

Jam Buka

Museum Fotografi Kediri tidak beroperasi setiap hari. Pihak pengelola hanya menerima kunjungan wisatawan di hari Sabtu dan Minggu. Untuk jam operasionalnya berbeda. Pada hari Sabtu museum ini buka dari jam 1 sampai jam 5 sore. Sementara hari Minggu mulai jam 9 pagi hingga jam 2 siang.

Fasilitas Umum

Pihak pengelola Museum Fotografi Kediri terus berupaya sebaik mungkin untuk membuat wisatawan merasa betah berlama-lama di museum. Salah satu caranya dengan menyediakan sejumlah fasilitas umum memadai. Berikut beberapa fasilitasnya.

Area Parkir

Fasilitas umum yang paling penting dan wajib ada di setiap tempat wisata adalah area parkir. Kegunaannya tidak lain sebagai tempat parkir kendaraan pribadi para pengunjung. Beruntung di Museum Fotografi Kediri sudah disediakan lahan parkir yang luas. Dengan begitu bisa menampung kendaraan dalam jumlah banyak.

Toilet Umum

Selain area parkir, fasilitas lainnya yang memang harus ada di tempat wisata adalah toilet umum. Di Museum Fotografi juga sudah ada fasilitas tersebut. Ada toilet khusus laki-laki dan perempuan. Kondisinya cukup bersih dan terawat.

Mushola

Dan fasilitas yang satu ini juga gak kalah penting. Khususnya bagi para pengunjung muslim. Fasilitas mushola memang sudah seharusnya ada mengingat umat Islam mempunyai kewajiban menunaikan ibadah shalat 5 waktu setiap harinya.

Tak usah risau, di Museum Fotografi Kediri sudah disediakan bangunan mushola yang bersih dan nyaman. Kamu bisa shalat dengan khusyuk tanpa ada gangguan apapun.

Rumah Makan

Liburan ke Museum Fotografi tidak perlu repot-repot membawa bekal. Di sana sudah ada fasilitas rumah makan yang menjual berbagai macam jenis makanan yang enak-enak. Tentunya dengan harga relatif terjangkau.

Tips Berkunjung

Sebelum merencanakan liburan ke Museum Fotografi Kediri, terlebih dahulu kamu harus membuat persiapan yang matang. Hal pertama yang perlu dipersiapkan adalah fisik. Pergilah berlibur saat kondisi badan kamu benar-benar fit dan bugar.

Kemudian, perhatikan juga barang bawaan yang akan kamu bawa. Jangan memasukkan barang-barang tidak terlalu penting ke dalam tas. Bawa saja beberapa barang yang memang kamu butuhkan selama liburan. Contohnya seperti kamera, uang tunai, ponsel, dan obat-obatan pribadi.

Dan yang tak kalah penting kamu harus menyiapkan kendaraan pribadi. Pastikan kondisi ban, mesin, dan bahan bakarnya dalam keadaan baik-baik saja. Semisal kurang yakin sebaiknya lakukan pengecekan terlebih dahulu dengan membawanya ke bengkel.

Jika semua persiapan sudah selesai, kamu tinggal menentukan mau mengajak siapa pergi liburan ke sana. Bisa ajak teman, sahabat, keluarga, atau pasangan. Pokoknya usahakan kalau liburan jangan bepergian seorang diri.

Kalau kamu belum tahu rute menuju lokasi wisatanya bisa memanfaatkan aplikasi google maps. Tinggal unduh saja di google playstore atau AppStore. Setelah terpasang kamu hanya perlu memasukkan nama tempat atau alamat lengkap wisata tersebut. Jika sudah, tunggu beberapa saat sampai aplikasi menampilkan rutenya di layar ponsel kamu.

Museum Fotografi Kediri patut kamu pertimbangkan sebagai destinasi liburan kamu di akhir pekan nanti. Sekali-sekali datang ke tempat yang penuh akan nilai sejarah tidak salah bukan? Liburan itu jangan melulu diisi dengan jalan-jalan saja. Akan lebih baik jika ada juga unsur edukasinya juga.

Avatar for Indriani
Indriani Memiliki kesibukan sebagai content writer dan menyukai bidang gambar, baca, dan menulis.
Avatar for Indriani
Indriani Memiliki kesibukan sebagai content writer dan menyukai bidang gambar, baca, dan menulis.
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments