big rig attorney, truck accident lawyers near me, best lawyers for truck accidents, big truck wreck lawyers, trucking accident injury lawyer, truck driver accident lawyers, construction truck accident lawyer, big rig accident attorney, cyber security, cyber security companies, cyber security online, cyber threat intelligence, online security, acronis cyber protect cloud, computer security companies, internet security companies, doctor billing software, medical practice billing software, medical scheduling and billing software, medical billing and coding practice software, medical billing scheduling software

10 Tempat Surfing di Bali Favorit Para Wisatawan

Surfing di Bali

Bali memang terkenal akan pantainya yang eksotis. Kepopuleran pantai di Bali mengundang banyak wisatawan baik lokal maupun turis asing. Bahkan pantai yang ada di Bali ini terbilang spesial sehingga pada 2019 lalu, terpilih menjadi tuan rumah seri ke-3 kejuaraan dunia surfing, World Surf League (WSL) Champions Tour 2019.

Saat kamu berlibur di Bali dan mencari tempat surfing di Bali yang menyenangkan, pastilah kamu membutuhkan referensi yang baik. Tempat wisata Bali cukuplah banyak dan mayoritas yang terkenal adalah pantainya, jadi banyak kegiatan yang berhubungan dengan pantai dalam berlibur di Bali.

Selancar atau Surfing merupakan sebuah olahraga yang biasanya berlangsung di atas ombak yang tinggi. Olahraga ini dilakukan dengan menggunakan sebilah papan sebagai alat untuk bermanuver di atas ombak.

Sejarah Singkat Surfing

Pada awal abad ke-20, Surfing pertama kali dikenal oleh orang Amerika dan Australia. Bahkan terdapat komunitas Surfing di pantai-pantai yang ada di sekitar sana. Seiring berjalannya waktu, pamor olahraga ini eksis dan banyak digandrungi khususnya anak muda Eropa.

Tidak membutuhkan waktu lama, berselancar kini menjadi olahraga yang hits. Bahkan saat ini dijadikan sebagai alternatif liburan.

Rekomensi Tempat Surfing di Bali

Seperti yan kita tau, Bali memiliki banyak pantai surfing yang bertaraf internasional. Bagi wisatawan yang ingin Surfing di Bali, berikut ini rekomendasi pantai yang bisa dikunjungi.

1. Pantai Green Bowl

Snapinsta.app 272647467 352454803368047 5663505266110656206 n 1080
Foto via Instagram.com/bali.com_official

Kawasannya Uluwatu ini tidak hanya dikenal akan Tari Kecaknya saja. Sejak tahun 1970-an, ombak pantai yang ada di kawasan Uluwatu ini dilirik banyak peselancar dunia. Dan Pantai Green Bowl menjadi salah satu pantai favorit untuk surfing di Bali.

Untuk sampai di sana, wisatawan perlu menuruni banyak anak tangga. Meskipun penuh perjuangan, setelah sampai di Pantai Green Bowl ini wisatawan akan dibuat takjub dengan pesonanya sekaligus ombaknya yang akan memacu adrenalin.

Pasir putihnya yang berkilau dengan birunya air pantai, membuat siapapun betah berada di sana. Apalagi pantai ini memiliki suasana yang tenang. Waktu terbaik untuk datang ke sana yaitu pada pagi hingga sore hari.

Harga tiket masuknya ditaksir sebesar Rp5.000 per orang. Lokasinya berada di Desa Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali.

2. Pantai Kuta

Snapinsta.app 10731558 1566594890266273 760882295 n 1080
Foto via Instagram.com/wisata.bali

Pantai Kuta mungkin sudah tidak asing lagi didengar. Kepopulerannya ini berhasil menarik perhatian para wisatawan. Tidak heran Pantai Kuta ini selalu saja dipadati oleh para wisatawan setiap harinya.

Banyak wisatawan yang datang ke Pantai Kuta untuk menyaksikan keindahan matahari terbenam. Bahkan, Pantai Kuta ini menjadi tempat terbaik untuk berselancar. Pantai Kuta memiliki tingaktan ombak yang berbeda-beda sehingga cocok untuk para pemula surfing di Bali.

Masuk ke sana, wisatawan tidak akan dikenakan tiket masuk alias gratis. Lokasinya berada di Kuta, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, Bali.

3. Pantai Impossible

Snapinsta.app 362890571 824615612348018 4301902793174863578 n 1080
Foto via Instagram.com/bali.blissful

Pantai Impossible ini juga berada di kawasan Uluwatu. Lokasinya berdekatan dengan Pantai Dreamland dan Pantai Padang-Padang.

Pantai Impossible ini memiliki panorama yang cantik, airnya begitu jernih, serta memiliki banyak batu karang di sekeliling bibir pantainya. Karena keindahan yang dimilikinya, banyak wisatawan yang mengandaikan momennya di sana.

Pantai Impossible juga memiliki ombak yang sangat tinggi sehingga hanya peselancar profesional yang diperbolehkan berenang dan surfing di Bali pantai ini. Lokasinya berada di Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung.

4. Pantai Serangan

Snapinsta.app 28153810 211503926069477 7628202603091853312 n 1080
Foto via Instagram.com/stellav.ru

Pantai Serangan punya pemandangan alam yang begitu mempesona. Hamparan pasir putih, air laut kebiruan, hingga deretan pepohonan hijau yang memanjakan mata.

Pada musim hujan, Pantai Serangan memiliki ombak yang panjang serta tinggi. Tidak heran, banyak peselancar profesional yang mengunjungi pantai ini untuk surfing di Bali.

Masuk ke Pantai Serangan ini wisatawan tidak akan dikenakan tarif masuk alias gratis. Wisatawan hanya perlu membayar karcis parkir yang ditaksir mulai dari Rp2.000. Lokasinya berada di Kecamatan Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Provinsi Bali, Indonesia.

5. Pantai Canggu

Snapinsta.app 368389133 6803680586365243 6990038063696514735 n 1080
Foto via Instagram.com/nadhilady

Pantai Canggu merupakan pantai yang mendapatkan julukan sebagai pantai terindah yang ada di Bali. Seperti halnya Pantai Kuta Bali, Pantai Canggu juga menjadi tempat terbaik untuk menikmati sunset.

Selain pasir pantainya yang halus, pemandangan cantik, ombak yang ada di Pantai Canggu ini cocok bagi para penggemar aktivitas surfing di Bali. Tidak heran, Pantai Canggu ini pernah menjadi tempat penyelenggaraan ajang International Indonesia Surfing Championship (ISC) pada tahun 2004.

Wisatawan yang tidak membawa perlengkapan berselancar, bisa melakukan sewa di sana. Lokasinya berada di Desa Canggu, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali.

6. Pantai Madewi

Pantai Madewi berperan besar sebagai tempat surfing di Bali populer. Ombaknya yang besar membuat peselancar berbondong-bondong datang ke sana. Ombak yang menggulung di Pantai Madewi ini biasanya pada waktu pagi hari.

Tidak hanya surfing saja, di Pantai Madewi ini juga wisatawan bisa snorkeling, memancing, hingga menjelajahi pedesaan menggunakan sepeda motor. Wisatawan bisa mengunjunginya di Desa Medewi, Kecamatan Pekutatan, Jembrana, Bali.

7. Pantai Keramas

Berbeda dengan pantai-pantai lainnya di Bali, Pantai Keramas termasuk salah satu pantai yang masih sepi pengunjung. Suasananya sangat tenang, dengan pemandangan alam yang begitu menawan.

Pantai Keramas juga memiliki ombak yang konsisten sehingga cocok dijadikan sebagai tempat surfing di Bali. Lokasinya berada di Jalan Pantai Keramas No.80551, Keramas, Blahbatuh, Kabupaten Gianyar, Bali.

8. Pantai Balangan

Pandai Balangan terbilang wisata baru yang belakangan ini mulai hits di kalangan para wisatawan. Lokasinya tersembunyi yakni berada di antara dua tebing curam. Meskipun begitu, banyak wisatawan yang ingin merasakan liburan di sana.

Selain memiliki pesona yang alami, ombak yang ada di Pantai Balangan ini dijamin menguji adrenalin dalam surfing di Bali. Sehingga banyak peselancar yang tertarik untuk mampir ke sana. Lokasinya berada di Desa Ungasan, Kelurahan Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, Bali.

9. Pantai Padang-padang

Pantai Padang-Padang termasuk wisata yang cukup populer di Bali. Hal tersebut lantaran pantai ini setiap tahunnya masuk dalam acara Rip Curl Padang-Padang. Banyak peselancar yang menantikan acara tersebut setiap tahunnya untuk surfing di Bali.

Namun untuk menuju ke Pantai Padang-Padang ini wisatawan perlu berhati-hati lantaran banyaknya monyet liar layaknya di Monkey Forest Ubud. Pantai ini juga terbilang eksotis dan instagramable.

okasinya berada di Jalan Labuan Sait, Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali.

10. Nusa Lembongan

Rekomendasi pantai yang cocok untuk surfing di Bali yang terakhir yaitu Nusa Lembongan. Gelombang ombak yang dimiliki Nusa Lembongan ini tingginya mencapai tujuh kaki. Pengalaman yang menantang ini hanya bisa didapatkan pada bulan Oktober saja.

Nusa Lembongan juga punya dua spot menarik yaitu Balihay Cruises dan Bali Cruise Bounty. Berselancar di sana tentu akan menambah pengalaman yang berkesan. Lokasinya berada di Selat Badung sebelah tenggara Pulau Bali.

Itulah rekomendasi 10 tempat wisata pantai yang cocok untuk aktivitas surfing di Bali. Wisatawan yang menyukai kegiatan ini, jangan sampai melewatkannya.

Avatar for Erisa Vindia
Erisa Vindia Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.
Avatar for Erisa Vindia
Erisa Vindia Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments