Rekomendasi 10 Cafe di Sleman Punya Konsep Co-Working yang Nyaman dan Kekinian

Cafe di Sleman

Belakangan ini, Cafe di Sleman menjadi tempat yang eksis di kalangan anak muda. Selain bisa dijadikan sebagai tempat nongkrong, cafe juga bisa menjadi alternatif liburan yang tidak membosankan. Pasalnya, saat ini sudah marak berbagai jenis cafe dengan konsep yang menarik.

Tidak hanya sampai di sana, bahkan beberapa orang juga datang ke cafe untuk bekerja atau mengerjakan tugas kuliah. Mengingat bahwa ruang kerja kadang terkesan membosankan, banyak orang yang memanfaatkan cafe sebagai solusi utamanya.

Rekomendasi Cafe di Sleman

Bagi yang merasa bosan dengan lingkungan kerja yang itu-itu saja, di Sleman ini ada beberapa cafe menarik yang bisa dikunjungi. Tempatnya yang nyaman, fasilitas lengkap, serta menu yang bervariatif tentunya akan membuat pengunjung nyaman. Berikut ini rekomendasi Cafe di Sleman Jogja:

1. PSL Kofienti

PSL Kofienti menjadi cafe di Sleman favorit para mahasiswa. Selain lokasinya yang berdekatan dengan Universitas Sanata Dharma, PSL Kofienti juga punya suasana yang nyaman karena dikelilingi oleh pepohonan rindang.

Di sana, pengunjung akan terhindar dari suara-suara bisingnya klakson kendaraan. Untuk areanya sendiri terbilang cukup luas. Tersedia area indoor dan outdoor yang cukup nyaman.

Untuk menu minuman dan makanan yang bisa ditemukan di sana seperti kopi tubruk, teh hijau susu, es kopi susu vanila, nasi goreng, roti bakar, dan lainnya. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp17.000.

Lokasinya berada di Jalan Affandi, Mrican, Caturtunggal, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55002. Untuk jam bukanya mulai dari pukul 12:00 WIB hingga pukul 21:00 WIB setiap hari Selasa hingga Minggu.

2. Carani Coffee & Eatery

2023 01 21
Foto via Googlemaps/Daffa Bagas

Carani Coffee and Eatery menjadi salah satu cafe di Sleman yang cukup hits. Cafe ini bersebelahan dengan sawah sehingga punya pemandangan yang super cantik. Banyak pengunjung yang mengabadikan momen di setiap sudut cafe.

Selain itu, Carani Coffee and Eatery juga menjadi tempat terbaik untuk co-working. Deretan kursi yang nyaman, dilengkapi dengan sarana pendukung lainnya.

Seperti cafe-cafe lainnya, Carani Coffee and Eatery juga menyajikan aneka minuman kopi yang lezat. Selain itu ada pula beberapa minuman non kopi seperti mojito, strawberry, lemon, dan masih banyak lagi. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp20.000.

Lokasinya berada di Jalan Wijaya Kusuma, Dero, Condongcatur, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281. Buka mulai dari pukul 16:00 WIB hingga pukul 00:00 WIB.

3. Lantai Bumi

2022 12 26
Foto via Googlemaps/Isnan Nug

Lantai Bumi Coffee and Space atau biasa disebut dengan Lantai Bumi menjadi tempat nongkrong dan cafe di Sleman yang cukup populer. Cafe ini memiliki konsep unfinished yang nyaman. Konsep unfinished ini merupakan bangunan yang belum selesai.

Tidak heran ketika sampai di sana, wisatawan akan menemukan sebuah dinding semen tanpa cat. Dinding buram berwarna abu-abu tersebut tidak membuat ruangannya gelap. Justru banyaknya jendela kaca justru membuat suasananya semakin estetik.

Ada area indoor dan outdoor yang cukup luas di Lantai Bumi. Di ruang indoornya terdapat meja dan kursi yang sederhana, AC, dan beberapa ornamen yang membuat suasana belajar semakin nyaman. Sementara di area outdoornya bisa dijadikan sebagai tempat berdiskusi dengan dilengkapi sharing table. Bahkan, Lantai Bumi juga menyediakan fasilitas berupa stopkontak hingga akses Wi-Fi.

Tidak hanya tempatnya saja yang cukup menarik perhatian, aneka menu yang ada di sana juga dijamin bikin nagih. Ada espresso, americano, cappucino, mocca, dan lainnya. Lokasinya berada di Pogung Baru Blok C 28, Sleman, Yogyakarta. Lantai Bumi ini buka setiap hari mulai dari pukul 08:00 WIB hingga pukul 00:00 WIB.

4. Maraville Coffee

2023 09 14
Foto via Googlemaps/Ari Dwi Mu

Maraville Coffee Roasters menjadi salah satu tempat yang punya banyak ciri khas dan tidak akan pernah terganti. Salah satu keunikan dari Maraville Coffee yaitu biji kopinya merupakan hasil olahan sendiri.

Tidak hanya mementingkan kualitas kopi sebagai menu utamanya, Maraville Coffee juga menyuguhkan menu-menu spesial yang diracik mengikuti tren perkembangan saat ini. Hal utama yang menjadi prioritasnya yaitu kesegaran bahan dan rasa cafe di Sleman satu ini.

Berbagai hidangan kopi roasting bisa dicicipi di sana. Bahkan ada pula minuman lainnya seperti teh, mojito, latte, dan masih banyak lagi. Untuk beberapa kudapan lainnya ada rice bowl, kentang goreng, dan sebagainya.

Selain punya beragam hidangan yang menggugah selera, tempat yang disuguhkan oleh Maraville Coffee ini juga terbilang nyaman. Dengan ruangan yang didominasi putih serta deretan kursi yang berjarak tentunya akan membuat pengunjung betah.

Lokasinya berada di Gang Sitisonya 1B Jalan Kaliurang km 5, Caturtunggal, Depok, Pogung Kidul, Sinduadi, Mlati, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281. Untuk jam operasionalnya mulai dari pukul 08:00 WIB hingga pukul 23:00 WIB.

5. Couvee

2023 03 15
Foto via Googlemaps/Egy Erzagian

Belakangan ini, Sleman dibanjiri oleh kedai kopi third-wave coffee dengan single origin. Namun Couvee hadir dengan sedikit menantang tren. Cafe di Sleman ini justru mengedepankan menu-menu latte sebagai primadonanya. Tidak sedikit orang juga yang tertarik akan suguhannya.

Beberapa menu yang bisa dipesan di Couvee ini seperti white coffee latte, matcha latte, java, taro latte, kahlua, red velvet latte, dan lainnya. Sementara itu untuk menu makanannya ada rice bowl, roti bakar, croissant, dan masih banyak lagi.Couvee ini

menjadi salah satu kedai kopi yang punya konsep co-working. Dengan bangunan minimalis, deretan kursi berjejer dan beberapa ornamen tropical tentu membuat siapapun yang datang ke sana merasa betah.

Lokasinya berada di Jalan Kaliurang No.Km 5.2, Manggung, Caturtunggal, Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281. Buka mulai dari pukul 08:00 WIB hingga pukul 23:00 WIB.

6. Peacock Coffee Palagan

2023 11 28
Foto via Googlemaps/Nisa Aulia

Peacock Coffee Palagan ini merupakan kedai kopi dari Semarang yang cukup hits menjadi cafe di Sleman. Di Yogyakarta sendiri, ada tiga cabang Peacock Coffee Palagan yang bisa ditemukan.

PeacockCoffee Palagan beroperasi sejak tahun 2009. Hingga saat ini, Peacock Coffee Palagan masih tetap eksis di kalangan mahasiswa, karyawan hingga wisatawan. Karena buka selama 24 jam, Peacock Coffee Palagan ini banyak dikunjungi oleh mahasiswa dan karyawan. Hal tersebut lantaran tempatnya yang cocok untuk bekerja dan mengerjakan tugas.

Selain itu, harga kopi yang ada di sana dikenal murah dan lezat. Beberapa menu yang bisa dipesan seperti cappucino latte, caramel, hazelnut latte, peppermint coffee, green tea latte, lychee tea, dan masih banyak lagi. Untuk makanannya ada macaroni schotel, chicken pie, apple pie, dan masih banyak lagi.

Peacock Coffee Palagan ini berlokasi di Jalan Palagan Tentara Pelajar No.61C, Panggung Sari, Sariharjo, Kecamatan Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55581. Cafe ini berada di tempat yang strategis sehingga wisatawan dapat menemukannya dengan mudah.

7. Sintesis Coffee & Space

Sintetis Coffee & Space ini merupakan kedai kopi dengan konsep library cafe. Perpustakaan yang ada di Sintetis Coffee & Space ini memiliki 600 koleksi buku dengan beragam genre buku yang populer baik fiksi maupun non fiksi.

Beberapa buku bacaan yang bisa ditemukan di Sintetis Coffee and Space ini seperti buku manajemen, hukum, politik, ekonomi, ilmu sosial, kepolisian, novel, dan masih banyak lagi. Menikmati secangkir kopi sambil menambah wawasan di Sintetis Coffee and Space kini menjadi cara baru untuk menghabiskan akhir pekan yang berkesan.

Cafe di Sleman ini menjadi tempat yang cocok untuk freelance dalam bekerja atau mahasiswa yang melakukan kelas daring. Hal itu karena didukung oleh fasilitas Wi-Fi, stop kontak, dan roll kabel.

Selain itu, Sintetis Coffee and Space juga punya konsep vintage dengan dinding yang didominasi warna cokelat, ornamen serba kayu, dan penataan kursi dan meja yang rapi. Pengunjung tentunya akan dibuat betah dengan suasananya yang nyaman.

Beberapa minuman yang bisa dipesan seperti es kopi sintetis, es kopi tesla, matcha ice, chocolate, dan masih banyak lagi. Sementara itu untuk makanannya ada opor, beef mentai, French fries, roti bakar, dan masih banyak lagi.

Lokasinya berada di Km 5 no. 21A, Jalan Kaliurang, Manggung, Caturtunggal, Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281. Jam operasionalnya mulai dari pukul 09:00 WIB

8. Kaktus Coffee Place

Kaktus Coffee Place ini buka pada bulan Oktober 2018. Cafe di Sleman ini mengusung konsep co-working yang nyaman. Dengan koneksi internet super cepat, didukung pula dengan fasilitas yang menunjang.

Kaktus Coffee Place ini punya bangunan dua lantai yang terdiri dari area indoor dan outdoor. Konsep yang diusung berupa bangunan kaca dengan deretan tanaman kaktus yang cantik. Beragam jenis kaktus dengan penataan yang rapi tentu menjadi spot foto yang ciamik. Tidak heran banyak pengunjung yang mengabadikan momennya di sana.

Tidak sekedar untuk dinikmati saja, banyak juga pengunjung yang membawa pulang tanaman hias tersebut. Untuk harga setiap kaktus yang ditawarkannya pun terbilang murah.

Kaktus Coffee Place ini juga punya area yang nyaman untuk bekerja atau belajar. Adanya study room juga membuat suasana belajar semakin tenang dan dapat meningkatkan kefokusan.

Untuk pilihan menu yang ditawarkan pun cukup beragam seperti red velvet, salted caramel latte, caramel macchiato, charcoal latte, chicken curry rice, nasi campur, nasi bakar tuna, dan masih banyak lagi. Harganya dibanderol mulai dari Rp25.000.

Lokasinya berada di Jalan Gondang Raya No.4, RW.5, Kentungan, Condongcatur, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55283. Untuk jam bukanya sendiri mulai dari pukul 09:00 WIB hingga pukul 23:00 WIB.

9. Konkrite Coffee & Place

Konkrite Coffee & Place juga menjadi salah satu cafe di Sleman dengan konsep co-working nyaman. Coffee Shop ini memiliki ruang dan halaman yang cukup luas. Cafe ini punya memiliki tema yang cukup menarik yakni berupa unfinished garden.

Konkrite Coffee & Place ini berupa bangunan dua lantai yang punya area indoor dan outdoor cukup luas. Di area indoornya terdapat sebuah bar minimalis dengan beberapa deretan kursi. Sementara itu, di area outdoornya terdapat taman yang dilengkapi dengan bean bag.Hi

dangan yang bisa ditemukan di Konkrite Coffee & Place ini seperti coffee latte, es kopi susu, es kopi jaka, ayam geprek dabu-dabu, indomie ayam geprek, rice bowl, dan sebagainya. Untuk harganya ditaksir mulai dari Rp20.000.

Lokasinya berada di Jalan Jatempanol, Tempel, Caturtunggal, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281. Buka mulai dari pukul 10:00 WIB hingga pukul 00:00 WIB

10. Rumah Budhe Coffee

Seperti namanya, Rumah Budhe Coffee ini menyuguhkan sensasi layaknya di rumah budhe. Cafe di Sleman ini terbagi ke dalan beberapa area sesuai dengan yang diinginkan. Ada area bebas asap rokok, area nongkrong, hingga area co-working yang nyaman.

Salah satu menu andalan yang ada di Rumah Budhe Coffee yaitu es kopi susu. Menu lainnya yang bisa wisatawan cicipi seperti kopi sama, hot lemon tea, lychee tea, dan masih banyak lagi. Untuk makanannya sendiri ada nasi goreng ayam, ayam geprek, soto, hingga paket nugas yang terdiri dari nasi, ayam, tahu, tempe, dan sambal.

Lokasinya berada di Kelurahan Karang Asem Baru, Jalan Gambir CT X No. 02, RT.007/RW.002, Karang Gayam, Caturtunggal, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281. Buka mulai dari pukul 08:00 WIB hingga 22:00 WIB.

Itu dia rekomendasi cafe di Sleman yang cocok untuk co-working. Dengan tempatnya yang nyaman dan harga terjangkau tentunya dijamin bikin betah.

Avatar for Erisa Vindia
Erisa Vindia Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.
Avatar for Erisa Vindia
Erisa Vindia Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments