Truck Collision Attorney, Construction Accident Lawyer Near Me, Accident Attorney Fresno CA, Pedestrian Accident Attorney Near Me, Truck Accident Attorney Near Me, Oil Rig Injury Lawyer, Motorcycle Accident Lawyer Near Me, Offshore Accident Lawyer, El Paso Accident Lawyers, Birth Injury Lawyer Near Me, Car Accident Lawyer Near Me, Personal Injury Attorney Nearby, Mesothelioma Attorney Assistance, 18 Wheeler Accident Lawyer San Antonio, Mesothelioma Law Firm, Wrongful Death Attorney Near Me, Houston Trucking Accident Attorney, Truck Accident Attorney Dallas, Aviation Accident Lawyer, Car Accident Lawyer Jacksonville, DUI Defense Lawyer, Maritime Lawyer New Orleans, California Auto Accident Lawyer, Auto Accident Attorney California.

10 Tempat Wisata Ramah Anak di Jogja yang Asyik dan Edukatif

wisata ramah anak di Jogja

Liburan merupakan waktu terbaik untuk meet time bersama keluarga. Tidak sedikit orang yang mulai merencanakan liburan asyik ke sejumlah destinasi wisata yang bisa dikunjungi bersama keluarga. Salah satunya yaitu Jogja.

Wisata Ramah Anak di Jogja menjadi pilihan yang tepat bersama keluarga dalam melaksanakan liburan yang seru. Wisata Jogja memang tidak pernah ada habisnya menyuguhkan destinasi wisata menarik.

Pilihan Wisata Ramah Anak di Jogja

Beberapa wisata ramah anak di Jogja tersebut tentunya ramah akan keluarga dan anak, bernilai edukatif serta asyik. Berikut ini beberapa rekomendasi tempatnya.

1. Gembira Loka Zoo

2020 02 15
Foto via googlemaps/rei maharani

Wisata ramah anak di Jogja yang pertama yaitu Gembira Loka Zoo menawarkan konsep wisata edukasi berupa satwa. Mengingat bahwa hampir semua anak-anak menyukai binatang, tentu saja wisata ini jadi tempat yang cocok untuk dikunjungi bersama si kecil.

Ada berbagai jenis spesies hewan dari penjuru dunia yang bisa ditemukan di Gembira Loka Zoo seperti dari Asia, Eropa, Amerika, hingga Afrika. Beberapa di antaranya seperti Elang Jawa, Rangkong Badak, Komodo Dragon, Flamingo, dan masih banyak lagi.

Tidak hanya edukasi hewan saja, di Gembira Loka Zoo juga wisatawan bisa mencoba berbagai wahana atraktif seperti speedboat adventure, zoo express, kolam sentuh, kuda tunggang, gajah tunggang dan masih banyak lagi. Untuk harga tiket masuknya sebesar Rp60.000 untuk hari Senin sampai Jumat dan Rp75.000 untuk hari Jumat sampai Minggu.

Alamat: Jalan Kebun Raya No.2, Rejowinangun, Kecamatan Kotagede, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55171.

2. Taman Pintar Yogyakarta

2023 06 04
Foto via Googlemaps/Monika Wid

Taman Pintar Yogyakarta ini lokasinya cukup strategis karena berdekatan dengan titik nol kilometer Yogyakarta dan menjadi pilihan wisata ramah anak di Jogja berikutnya. Taman Pintar Yogyakarta ini menawarkan berbagai macam wahana interaktif dan edukatif khususnya di bidang Science, Technology, Engineering, and Mathematics.

Beberapa permainan unik yang bisa dicoba di sana seperti parabola berbisik, air menari, pipa bercerita, dan masih banyak lagi. Si kecil dapat belajar sains sejak dini.

Alamat: Jalan Panembahan Senopati No.1-3, Ngupasan, Kecamatan Gondomanan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55122.

3. The Lost World Castle

2022 07 12
Foto via Googlemaps/Atiec J

The Lost World Castle merupakan wisata ramah anak di Jogja yang cukup baru. Wisata ini berupa bangunan berarsitektur Eropa yang sangat cantik. Di sana terdapat sebuah bangunan gagah yang menjulang tinggi, sekilas mirip seperti Tembok Besar China.

Ada banyak spot foto kece yang bisa ditemukan di sana. Bahkan, tempat ini juga punya banyak taman yang bisa dijadikan area bermain si kecil.

Alamat: Jalan Petung Merapi, Petung, Kepuharjo, Kecamatan Cangkringan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55583.

4. Waterboom Jogja

Waterboom Jogja juga menjadi rekomendasi wisata ramah anak di Jogja yang tidak boleh dilewatkan. Apalagi wisata ini menjadi water park terbesar di Asia Tenggara. Ada sekitar 19 wahana air yang bisa ditemukan di Waterboom Jogja ini.

Bahkan waterboom ini juga menyediakan sebuah pertunjukan drama musikal serta petualangan edukasi yang menyenangkan. Si kecil juga bisa mampir ke museum air untuk mengetahui manfaat besar air bagi kehidupan.

Alamat: Jalan Utara, Jenengan, Maguwoharjo, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281.

5. Museum Dirgantara

Sesuatu dengan namanya, Museum Dirgantara ini menawarkan edukasi mengenai kedirgantaraan. Ada pula koleksi sejarah tentang pesawat terbang yant cukup lengkap dan cocok menjadi wisata ramah anak di Jogja.

Si kecil tentunya akan diberikan edukasi mengenai peranan TNI AU di Indonesia. Bahkan si kecil juga bisa simulasi menjadi seorang pilot di sana.

Alamat: Kompleks Pangkalan Udara Adisucipto Jalan Raya Janti, Karang Janbe, Maguwoharjo, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55282.

6. Merapi Park

Merapi Park menawarkan konsep edukasi wisata ramah anak di Jogja yang sangat menarik. Wisatawan akan disuguhkan oleh berbagai landmark dunia dengan keindahan taman bunga di sekelilingnya.

Beberapa miniatur bangunan ikonik dunia tersebut seperti Patung Liberty, Menara Eiffel, Menara Pisa, Kincir Angin Belanda, Burj Khalifa, dan masih banyak lagi.

Wisatawan tidak hanya bisa berburu spot foto cantik saja di sana. Tempat tersebut juga bisa dijadikan sebagai alternatif wisata edukasi untuk mengenalkan berbagai macam warisan dunia pada si kecil. Bahkan tersedia juga playground yang asyik dan menyenangkan untuk dicoba.

Alamat: Jalan Kaliurang No.KM. 22.5, Banteng, Hargobinangun, Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55582.

7. Monumen Jogja Kembali

Monumen Jogja Kembali cocok dikunjungi bersama si kecil karena bernilai edukatif. Tempat wisata ramah anak di Jogja tersebut menawarkan diorama perjuangan bangsa Indonesia dari masa ke masa. Untuk koleksinya pun cukup lengkap mulai dari benda visual, replika, audiovisual, hingga berbagai macam dokumen korporil.

Alamat: Jalan Ring Road Utara, Jongkang, Sariharjo, Kecamatan Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55581.

8. Agrowisata Bhumi Merapi

Agrowisata Bhumi Merapi menjadi tempat terbaik untuk dikunjungi bersama si kecil. Wisata ini menawarkan edukasi hewan ternak seperti kelinci, kambing, domba, dan bebek. Di sana si kecil akan diberikan edukasi mengenai cara merawat hewan ternak, bahkan bisa berinteraksi langsung dengan cara memberinya makan.

Selain hewan ternak, di sana juga ada koleksi berupa iguana, ular, burung merak, dan masih banyak lagi. Bahkan wisatawan juga bisa menemukan berbagai macam spot foto keren seperti Santorini, Alpen House, Undeground Baker Street, Kastil, dan lainnya.

Alamat: Jalan Kaliurang No.Km.20, Sawungan, Hargobinangun, Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55582.

9. Studio Alam Gamplong

Studio Alam Gamplong dijuluki sebagai setting film Hollywood ala Indonesia. Tempat wisata ini punya spot yang unik dan banyak digunakan sebagai lokasi untuk foto pre-wedding. Namun selain cocok untuk foto pre-wedding, Studio Alam Gamplong juga bisa dikunjungi bersama si kecil dan berburu spot foto kece bersama di sana.

Alamat: Gamplong 1, Dukuh, Sumberrahayu, Kecamatan Moyudan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55563.

10. Pantai Indrayanti

Rekomendasi wisata ramah anak yang terakhir yaitu Pantai Indrayanti. Wisata ini menawarkan pemandangan laut yang eksotis. Di sana si kecil dapat bermain pasir, berenang di tepi pantai, hingga menunggangi kuda.

Banyak juga wisatawan yang memanfaatkan tempat ini untuk piknik. Pantai Indrayanti juga punya fasilitas yang lengkap sehingga liburan di sana semakin menyenangkan. Untuk tiket masuknya sendiri sangat terjangkau yakni sebesar Rp10.000 per orang.

Alamat: Ngasem, Sidoharjo, Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55881.

Itulah rekomendasi beberapa wisata ramah anak di Jogja yang bisa dikunjungi. Wisatawan bisa mengajak si kecil bersenang-senang di salah satu tempat tersebut.

Avatar for Erisa Vindia
Erisa Vindia Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.
Avatar for Erisa Vindia
Erisa Vindia Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments