setapaklangkah Portal setapak langkah lahir untuk mengajak semua orang menikmati keindahan bumi pertiwi. Mulai dari Wisata alamnya yang manakjubkan, situs wisata sejarah yang penuh makna dan kuliner-kuliner nusantara yang nikmat rasanya.

8 Tempat Wisata Kuliner Bali yang Patut Dicoba

Tidak dapat dipungkiri kalau Bali sudah menjadi salah satu destinasi favorit kebanyakan orang. Bali tidak hanya menawarkan sejuta pemandangan indah pantai Bali maupun surga belanja di Bali. Akan tetapi di Bali juga memiliki wisata kuliner yang sayang untuk dilewatkan.

Terdapat banyak jenis wisata kuliner di Bali, tetapi tidak dapat dipungkiri kalau kebanyakan wisata kulinernya menawarkan aneka makanan yang berbahan dasar daging babi. Namun jangan khawatir, kalian tetap bisa mencicipi wisata kuliner Bali halal pada saat berkunjung ke Pulau Dewata melalui beberapa tempat berikut ini!

Tempat Wisata Kuliner Bali Halal

Teba Café Jimbaran.

Wisata Kuliner Bali Teba Café Jimbaran
foto: instagram.com/shantyparedes

Area Jimbaran memang terkenal dengan deretan restoran seafood yang siap membuat lidah kalian bergetar karena rasanya yang terlalu enak. Hampir seluruh restoran yang ada di Jimbaran Bali terdapat beraneka ragam menu seafood bakar komplit dengan sayur plecing dan sambal matahnya. 

Tetapi ada satu tempat yang menawarkan rasa paling enak di antara yang lain, dimana tempat itu bernama Teba Cafe Jimbaran. Lokasi dari tempat wisata kuliner Bali halal satu ini terletak di Jalan Bukit Permai, Jimbaran dan selalu buka setiap harinya mulai dari pukul 11.00 – 23.00 WITA.

Hal yang paling menarik dari tempat ini yaitu kalian bisa menikmati yang namanya candle light di tepi pantai sambil diiringi dengan iringan musik akustik. Tetapi, jika ingin akan disini dianjurkan untuk datang pada jam 5 sore agar bisa mendapatkan tempat duduk terbaik sambil menikmati sunset yang sangat indah.

– Bale Udang Mang Engking Kuta

Bale Udang Mang Engking Kuta
foto: instagram.com/blue_____j

Tempat wisata kuliner halal Bali berikutnya yang bisa ditemukan saat berwisata ke pulau Dewata yaitu Bale Udang Mang Engking Kuta, yang terkenal dengan menu andalannya yang terbuat dari udang.

Berbagai jenis olahan udang terbaik bisa kalian coba cicipi di tempat ini. Bale Udang Mang Engking berlokasi di Kuta dan Ubud yang keduanya sama-sama menawarkan pondokan yang nuansa pedesaannya sangat terasa. Lokasinya ada di Jalan Nakula No. 88, Sunset Road, Kuta, dimana tempat ini bukan setiap hari mulai pukul 11.00 – 23.00 WITA.

– Ayam Betutu Men Tempeh, Gilimanuk

Ayam Betutu Men Tempeh, Gilimanuk
foto: instagram.com/infojembrana

Tempat wisata kuliner Bali yang halal selanjutnya yaitu ayam betutu Men Tempeh Gilimanuk. Sudah menjadi rahasia umum jika ayam betutu merupakan ikon makanan paling khas dari Pulau Dewata. Tidak hanya ada daging ayam saja, di tempat ini kalian juga bisa menemukan menu yang terbuat dari daging bebek yang sudah dicampur langsung dengan bumbu rempah komplit khas Bali, sehingga tekstur rasa pedasnya bakal membuat kalian jadi ketagihan.

Wisata Menarik Lainnya :  8 Wisata Alam Bantul Paling Instagramable

Lokasi Ayam Betutu Men Tempeh tidak hanya ada di Gilimanuk, tetapi juga ada di Melaya dan Jembrana yang buka setiap hari mulai pukul 07.00 – 21.00 WITA.

– Bebek Bengil

Bebek Bengil Restaurant
foto: instagram.com/bebekbengilrestaurant

Bebek Bengil merupakan pelopor menu Crispy Duck atau bebek goreng krispi di Bali. Suasana yang ditawarkan di tempat ini sangat mirip dengan suasana di Ubud. Bebek Bengil yang ada di Nusa Dua menampilkan suasana alam nan asri yang dikelilingi oleh pepohonan dan gazebo ala-ala Pulau Dewata. Tetapi, apabila kalian memilih tempat wisata kuliner ini, maka dipastikan tidak akan menemukan pemandangan pematang sawah, melainkan pemandangan hamparan pasir putih yang sangat khas Nusa Dua.

Tidak hanya menu bebek goreng krispi saja yang menjadi andalan di Bebek Bengil, tetapi ada juga menu lezat lainnya seperti Nasi Campur dan Bebek Sambal Ijo yang rasanya juga tidak kalah edan. Apabila ingin menyantap hidangan yang bernuansa bebek, bisa langsung mengunjungi ITDC Complex, Lot C-0, Pantai Nusa Dua, Kuta Selatan. Tempat wisata kuliner ini buka setiap hari mulai pukul 10.00 – 22.00 WITA.

Wisata Kuliner Bali Murah Aneka Nasi

Nasi Ayam Kedewatan Bu Mangku

Nasi Ayam Kedewatan Bu Mangku
foto: nstagram.com/balifooddestination

Tempat wisata kuliner Bali murah pertama yang bisa dicoba yaitu nasi ayam kedewatan Bu Mangku. Di tempat ini, kalian bisa menemukan pendopo rumah khas Bali, sehingga suasana tradisional khas Pulau Dewata akan sangat terasa ditambah lagi pekarangan rumahnya sangat luas.

Jika kalian mengunjungi tempat ini dapat dipastikan kalau seluruh jenis makanan yang ditawarkan itu terbuat dari bahan dasar daging ayam. Seporsi nasi ayam yang dijual di tempat Bu Mangku sudah dilengkapi oleh ayam goreng, sayuran lawar, sambal pedas, telur dan sate lilit. Harganya juga sangat terjangkau yaitu sekitar Rp 25 ribuan.

Apabila kalian berencana ke lokasi Nasi Ayam Kedewatan Bu Mangku bisa mengunjunginya di alamat Jalan Rata Kedewatan No. 18, Ubud, dengan waktu buka 08.30 – 19.00 WITA.

– Nasi Ayam Ibu Oki

Nasi Ayam Ibu Oki
foto: instagram.com/eatandtreats

Apabila kalian berada di daerah Nusa Dua, maka dapat dipastikan akan menemukan tempat kuliner halal yang bernama Nasi Ayam Ibu Oki. Tempat wisata kuliner Bali murah tapi tak murahan ini menyajikan menu seporsi nasi campur dengan berbagai jenis olahan ayam, mulai dari ayam betutu, ayam goreng, ayam sist, sate lilit, telur dan sayuran.

Wisata Menarik Lainnya :  7 Tempat Menyelam di Nusa Penida Bali, Indonesia

Lalu apa yang membedakan Nasi Ayam Bu Oki dengan tempat yang lain? Tentu saja dari segi kuah pedas yang dihidangkan. Di tempat ini, kalian akan merasakan sensasi super pedas dari kuah yang dijamin bakal buat keringat bercucuran dan ingin terus tambah. Apalagi seporsinya cuma dijual Rp 25 ribuan saja.

Untuk lokasi Nasi Ayam Ibu Oki, kalian bisa datang langsung ke Jalan Siligita No. 27, Nusa Dua. Tempat ini juga punya cabang di Jimbaran, dan buka setiap hari mulai pukul 08.00 – 21.00 WITA.

– Nasi Pedas Bu Andika

Nasi Pedas Bu Andika
foto: instagram.com/klikoleholeh

Nasi Pedas Bu Andika juga termasuk salah satu wisata kuliner legendaris di Pulau Dewata yang tidak pernah sepi pelanggan. Apabila kalian mengunjungi tempat kuliner ini, kalian akan menemukan warung sederhana yang kental dengan nuansa Jawa-nya, karena berbagai lauk yang dijual dijamin halal.

Jika singgah ke Nasi Pedas Bu Andika, disarankan untuk memesan kulit ayam dan sambal setan yang pedasnya tiada tara, dan menjadi ciri khas dari tempat wisata kuliner murah ini.

Seporsi nasi campur yang dijual di tempat ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 20 ribuan dan akan sangat bergantung pada jenis lauk yang diambil. Kerennya lagi, tempat ini buka selama 24 jam di area Kuta dengan toko Joger setiap harinya, mulai dari pukul 08.00 – 17.00 WITA

– Nasi Tempong Pink

Pink Tempong
foto: instagram.com/dk_chang

Nasi Tempong adalah makanan khas Banyuwangi yang sudah dilengkapi dengan lauk pendamping yang tidak boleh absen. Ya, apalagi kalau bukan ikan asin, tempe, tahu hingga sayur bayam rebus, ditambah dengan sambal yang super pedas. Pilihan lauk utama yang bisa dipilih di tempat ini yaitu ayam kampung, bebek, lele dan masih banyak lagi.

Tidak hanya berlokasi di Jalan Teuku Umar, Denpasar saja, letak Warung Tempong Pink juga punya cabang di Kuta. Apabila kalian masuk ke tempat ini, maka akan menemukan ornamen hingga pernak-pernik yang serba pink sesuai dengan namanya. 

Tempat ini juga punya slogan “Monyor Monyor” yang bisa diartikan kalau kalian bakal merasakan sensasi pedas sampai bibir bengkak atau monyor apabila makan di Nasi Tempong Pink. Tempat ini bukanya tiap hari, dari jam 11:00 WIB.

Itulah tadi pembahasan sedikit mengenai wisata kuliner Bali halal dan tentunya murah serta rekomended. Apapun tempat kulineran yang dipilih, pastikan bahwa itu sesuai dengan selera ya. Selamat menikmati!

setapaklangkah Portal setapak langkah lahir untuk mengajak semua orang menikmati keindahan bumi pertiwi. Mulai dari Wisata alamnya yang manakjubkan, situs wisata sejarah yang penuh makna dan kuliner-kuliner nusantara yang nikmat rasanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Subscribe to updates    OK No thanks