The Lost World Castle, Sensasi Liburan di Negeri Dongeng

The Lost World Castle

Jogja memang tidak pernah henti-hentinya menyuguhkan destinasi yang akan membuat wisatawan terpukau. Dengan pesona alamnya yang menawan, gaya retro yang elegan, hingga suasananya yang nyaman membuat wisatawan lagi dan lagi melakukan liburan di wisata Jogja.

Ketika mampir ke Jogja, wisatawan wajib banget mampir ke salah satu wisatanya yang hits bernama The Lost World Castle. Wisata ini berada di lereng Gunung Merapi dan meskipun termasuk wisata baru, wisata ini mampu bersaing dengan wisata popular lainnya di Jogja.

The Lost World Castle ini berdiri di area rawan sehingga beberapa kali sempat di tutup. Namun, sisi uniknya wisata tersebut memanfaatkan bebatuan sisa erupsi untuk dijadikan benteng.

Aktivitas di The Lost World Castle

Di The Lost World Castle wisatawan bisa mencoba beberapa aktivitas menyenangkan seperti;

– Spot Foto Ala Negeri Dongeng

The Lost World Castle mengusung konsep negeri dongeng. Sesampainya di sana, wisatawan akan disuguhkan oleh bangunan Benteng Takashi. Terlebih, di sana juga terdapat menara menjulang tinggi yang bisa dijadikan sebagai spot instagramable.

Selain memiliki kesan ala negeri dongeng, latar pemandangan hijau di lokasi wisata juga tidak boleh luput untuk diabadikan. Banyak wisatawan yang memanfaatkan lokasi tersebut untuk melakukan kegiatan foto pre-wedding.

The Lost World Castle Jogja
The Lost World Castle Jogja

– Spot Foto Negeri Awan

Spot foto ala negeri awan dinamai dengan Paradise Gate. Dari atas tebing tersebut, wisatawan bisa menikmati Jogja seolah berdiri di atas awan.

Wisatawan bisa berburu foto disetiap sudutnya. Bahkan, di sana juga terdapat beberapa ornamen untuk melakukan pemotretan seperti sayap, karpet terbang, dan masih banyak lagi.

– Spot Foto 3 Dimensi

Tidak hanya spot ala negeri dongeng dan negeri di atas awan saja, The Lost World Castle juga menyuguhkan konsep foto 3 dimensi. Berbagai lukisan akan membuat wisatawan kebingungan.

Wisata Menarik Lainnya :  Leyeh Leyeh Jogja - Nikmatnya Nyantai Sambil Kulineran

Beberapa lukisan tersebut yakni lukisan jembatan kayu dengan jurang di bawahnya, air terjun, permadani terbang, kolam hiu, kapal bajak laut, dan masih banyak lagi. Wisatawan bisa menempatkan posisi yang pas agar terkesan lebih nyata.

– Landmark Dunia

Wisatawan yang memiliki mimpi untuk liburan keliling dunia, bisa melakukan simulasi lebih dulu di The Lost World Castle. Di sana wisatawan akan menemukan ikon dari setiap negara yang ada di dunia.

Ada taman sakura layaknya di Jepang, Stonehenge, Menara Eifel, perkampungan suku Indian dan masih banyak lagi. Bahkan, di sana juga wisatawan bisa menemukan replika fosil dinosaurus layaknya di dalam film The Lost World.

Setelah berkeliling yang cukup melelahkan, wisatawan bisa mampir ke salah satu resto terdekat dari sana untuk sedikit mengisi tenaga sejenak.

Resto tersebut menyediakan berbagai hidangan lezat seperti gudeg, oseng mercon, gatot, belalang goreng, sate klatak, dan masih banyak lagi. Untuk harga makanan yang ada di sana tentunya memiliki harga yang terjangau yaitu mulai dari Rp 8.000.

Harga Tiket Masuk The Lost World Castle

Wisatawan yang ingin berburu spot foto di The Lost World Castle hanya perlu membayar tiket sebesar Rp 30.000 per orang. Tiket tersebut sudah termasuk semua fasilitas termasuk tiket parkir.

Lokasi dan Jam Buka The Lost World Castle

Wisatawan yang sedang liburan di Jogja bisa mampir ke The Lost World Castle yang berada di Jalan Ppetung Merapi, Petung, Kepuharjo, Kecamatan Cangkiran, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Google Map Lokasi.

Wisatawan yang datang dari lokasi Jalan Malioboro bisa melalui Jalan Abu Bakar Ali ke arah Jalan Suroto. Setelah itu masuk ke Jalan Raya Kepuharjo – Cangkringan dan belok kiri ke arah Jalan Petung Merapi. Wisatawan dari Jalan Malioboro bisa menempuhnya dengan waktu sekitar 55 menit perjalanan.

The Lost World Castle ini beroperasi setiap hari di mana durasi waktu operasional yang diberlakukan mulai dari pukul 07:00 WIB sampai dengan pukul 18:00 WIB.

Wisata Menarik Lainnya :  Mampir Ke Istana Anak Anak Indonesia, Seolah Masuk ke Dunia dongeng

Penginapan Terdekat

Dekat dengan The Lost World Castle, wisatawan bisa menemukan tempat penginapan yaitu Griya Akbar. Griya Akbar ini berlokasi di Jalan Petung Merapi, Pager Jurang, Kepuharjo, Kecamatan Cangkringan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55583.

Jarak tempuhnya dari lokasi hanya sekitar 12 menit perjalanan. Untuk tarif penginapannya cukup terjangkau yaitu mulai dari Rp 291.000 hingga Rp 617.000 per malam sesuai dengan jenis penginapan yang kita inginkan.

Wisatawan yang kebetulan sedang ada di Jogja, wajib banget meluangkan waktunya untuk mengajak keluarga berlibur di The Lost World Castle. Selain tarifnya yang murah, fasilitas yang ditawarkan cukup menarik.

4.5/5 - (2 votes)
Ibu Rumah Tangga yang memiliki hobi membaca serta menulis cerpen dan ulasan buku.
Avatar for Marlina Septiana
Ibu Rumah Tangga yang memiliki hobi membaca serta menulis cerpen dan ulasan buku.