Agrowisata Bhumi Merapi Seolah Liburan Mengelilingi Dunia

AgroWisata Bhumi Merapi

Ada salah satu wisata baru yang belakangan ini menarik perhatian para wisatawan. Tidak hanya wisatawan dari Yogyakarta saja, beberapa wisatawan datang dari berbagai daerah bahkan turis asing.

Namanya Agrowisata Bhumi Merapi yang berhasil menarik banyak wisatawan dengan konsep wisatanya yang berhubungan dengan pertanian, perkebunan, dan peternakan. Di sana kita akan mendapatkan banyak edukasi yang berharga. Bahkan kita juga bisa berburu spot foto diberbagai sudut ini.

Setiap hari, Agrowisata Bhumi Merapi selalu saja dipadati oleh para wisatawan. Maka dari itu, kita tidak boleh melewatkan salah satu wisata hits di Jogja ini.

Alamat Agrowisata Bhumi Merapi

Wisatawan yang sedang berada di Yogyakarta bisa mampir ke Agrowisata Bhumi Merapi ini yang berada di Jalan Kaliurang Km.20, Sawungan, Hargobinangun, Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55582. Jika dari arah Jalan Malioboro, kita bisa melalui Jalan Abu Bakar Ali menuju Jalan Faridan Muridan Noto. Dari sana kita masuk ke Jalan Terban menuju Jalan Kaliurang.

Jarak tempuhnya dari Jalan Malioboro sekitar 40 menit perjalanan. Berada di kawasan wisata membuat Agrowisata Bhumi Merapi ini mudah ditemukan oleh para wisatawan. Terlebih Agrowisata Bhumi Merapi ini cukup popular di kalangan para wisatawan terutama wisatawan dadi Yogyakarta. Map klik disini.

Harga Tiket Masuk Agrowisata Bhumi Merapi

Untuk masuk ke Agrowisata Bhumi Merapi ini kita akan dikenakan tiket masuk sebesar Rp 30.000 per orang. Tiket tersebut berlaku untuk pengunjung yang memiliki tinggi 100 meter ke atas. Kita juga akan dikenakan tiket parkir yang dibanderol mulai dari Rp 5.000 tiap kendaraan.

Jam Operasional Agro Wisata Bhumi Merapi

Agro wisata Bhumi Merapi ini beroperasi setiap hari. Untuk jam operasionalnya sendiri mulai pukul 09:00 sampai dengan pukul 17:00. Agrowisata Bhumi Merapi memiliki durasi operasional yang cukup panjang sehingga para pengunjung lebih leluasa menikmati hari liburnya di sana.

Wisata Menarik Lainnya :  6 Rekomendasi Wisata Jogja Ala Jepang

Daya Tarik

2020 01 31 2
Googlemaps/Aulia Ardiani

Agro Wisata Bhumi Merapi ini menggabungkan beberapa konsep wisata dalam satu tempat. Di sana kita akan disuguhkan oleh berbagai aktivitas menyenangkan. Di atas lahan sekitar 5,2 hektar ini kita akan merasakan suasana nyaman dan juga teduh.

Di pintu masuk Agrowisata Bhumi Merapi saja kita akan disambut oleh deretan pepohonan rindang. Berjalan-jalan sore di Agrowisata Bhumi Merapi menjadi kegiatan yang menyenangkan. Di sana kita bisa mengunjungi kebun binatang mini. Ada beberapa satwa yang bisa kita temukan di sana seperti kelinci, kambing, kuda, ular, kura-kura, dan lainnya.

Selain berinteraksi dengan satwa tersebut, kita juga akan mendapatkan edukasi seputar memberikan susu dot ke anak kambing yang menggemaskan, memerah susu kambing, pengolahan kotoran kambing menjadi pupuk, pengolahan susu kambing menjadi yoghurt dan masih banyak lagi. Di Kebun Binatang mini, kta juga bisa belajar menunggangi kuda atau bermain bersama para kelinci yang menggemaskan.

Lalu kita juga bisa mengikuti edukasi seputar perkebunan. Ada beberapa cara bercocok tanam yang akan kita lihat di sana. Bahkan kita juga bisa belajar seputar perawatan sayuran dan buah-buahan sampai pada tahap proses membuat produk dari hasil tanam.

Tidak hanya sayuran dan juga buah-buahan saja, di Agrowisata Bhumi Merapi juga kita bisa menemukan edukasi seputar kopi. Mulai dari memilih biji kopi yang baik, mengolah kopi, hingga membawanya pulang sebagai oleh-oleh.

Namanya pergi ke suatu tempat, pasti kita tidak lepas untuk berburu segala spot foto yang keren. Agrowisata Bhumi Merapi ini menyuguhkan berbagai spot foto kekinian yang bisa kita coba. Ada spot underground baker street. Spot ini berupa penampakan jalan yang ada di Londen. Identik dengan bangunan berdinding bata yang dilengkapi dengan bilik telepon.

Lalu ada juga spot kastil era Eropa kuno dengan dinding batu bersusun yang dilengkapi dengan sumur mati. Tidak jauh dari sana kita akan menemukan area Santorini. Area yang didominasi dengan bangunan berwarna biru dan putih ini berhasil memikat para pengunjung. Spot lainnya yang bisa kita temukan di sana yaitu Alpen House, Arab Street, Mural Renaissance, dan masih banyak lagi.

Wisata Menarik Lainnya :  Museum Zoologi Bogor, Belajar Sambil Mengamati Keragaman Fauna di Indonesia

Fasilitas

Selain mendapatkan banyak edukasi sambil berburu spot foto, di Agrowisata Bhumi Merapi juga kita bisa mampir ke salah satu resto yang menyediakan berbagai hidangan Nusantara seperti gudeg, ayam bakar, cumi-cumi mercon, rendang, dan masih banyak lagi. Untuk harga menu makanan yang ada di sana dibanderol mulai dari Rp 15.000.

Fasilitas lainnya yang ada di Agrowisata Bhumi Merapi ini yaitu gazebo, pusat oleh-oleh, fotografer, toilet, musala, lahan parkir, dan masih banyak lagi.

Wisatawan yang ingin melakukan penginapan bisa mengunjungi Sambi Resort, Spa & Resto yang berada di Kaliurang Km 19,2, Sambi, Pakembinangun, Pakem, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55582. Jarak tempuhnya dari Agrowisata Bhumi Merapi sekitar 3 menit perjalanan. Untuk tarif penginapannya mulai dari Rp 380.000 sampai dengan Rp 570.000. Kita juga bisa reservasi terlebih dahulu melalui nomor 02744478666.

Wisatawan dari Yogyakarta dan sekitarnya bisa mengunjungi Agrowisata Bhumi Merapi sebagai destinasi wisata keluarga di akhir pekan.

Rate this post
Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.
Avatar for Erisa Vindia
Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.