Mengunjungi Lokasi Syuting di Studio Alam Gamplong

Studio Alam Gamplong

Banyak destinasi wisata yang bisa kita temukan di Jogja mulai dari wisata alamnya seperti air terjun, perbukitan, dan masih banyak lagi. Ada juga taman hiburan dengan berbagai wahana menantang. Dan belakangan ini, wisata selfie berhasil menarik perhatian para wisatawan.

Jogja memiliki salah satu wisata selfie kekinian bernama Studio Alam Gamplong. Tempat ini sedikit berbeda dari wisata lainnya yang ada di Jogja. Beberapa wisatawan menyebut Studio Alam Gamplong ini sebagai mini Hollywood.

Berbagai bangunan bergaya unik memenuhi seisi Gamplong Studio Alam. Ada bangunan kuno, bangunan klasik, sampai bangunan-bangunan Belanda bisa kita lihat di sana. Setiap sudut Studio Alam Gamplong ini memiliki karakter ketik ya tersendiri.

Meskipun sudah lama, Studio Gamplong ini tetap hits di kalangan para wisatawan. Banyak wisatawan dari beberapa daerah bahkan turis asing datang untuk berburu spot foto. Tidak heran jika tempat wisata yang terletak di Desa Gamplong ini selalu dipadati para wisatawan. Entah saat weekday maupun weekend.

Alamat Studio Alam Gamplong

Wisatawan yang ingin liburan ke Studio Alam Gamplong ini bisa mengunjunginya di Gamplong 1, Dukuh, Sumberrahayu, Kecamatan Moyudan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55563. Map klik disini.

Jika dari kegiatan wisata dekat Malioboro, kita bisa melalui Jalan Ahmad Dahlan menuju Jalan Watwes. Dari sana kita masuk ke Jalan Klangon – Tempel menuju Camplong 1.

Jarak tempuhnya dari Jalan Malioboro sekitar 30 menit perjalanan. Lokasinya yang strategis membuat Studio Alam Gamplong ini mudah ditemukan.

Harga Tiket Masuk Studio Gamplong

Untuk masuk ke Studio Gamplong ini kita tidak akan dikenakan tiket masuk alias gratis. Kita hanya akan dikenakan tiket untuk beberapa fasilitas yang ada di sana. Tiket tersebut dibanderol mulai dari Rp 10.000.

Lalu ada juga tiket parkir yang dibanderol mulai dari Rp 5.000 sampai dengan Rp1 0.000 setiap kendaraan. Memiliki tarif yang terjangkau menjadi daya tarik tersendiri untuk wisata ini.

2021 01 13
Googlemaps/Gamplong Studio Alam

Jam Buka Studio Alam Gamplong

Studio Gamplong ini beroperasi setiap hari. Untuk jam operasionalnya sendiri mulai pukul 09:00 sampai dengan pukul 17:00. Memiliki durasi waktu operasional yang panjang tentu saja membuat para wisatawan lebih leluasa untuk menghabiskan waktunya di Studio Alam Gamplong.

Wisata Menarik Lainnya :  Cimory Dairyland Puncak - Singgah ke Peternakan Sapi Ala Amerika

Lokasi Syuting di Studio Gamplong Alam

Studio Alam Gamplong ini dijuluki sebagai mini Hollywood karena pernah digunakan untuk syuting film Sultan Agung The Untold Love Story yang disutradai oleh Hanung Bramantyo. Ada beberapa bangunan mencolok yang menarik perhatian para wisatawan seperti bangunan Cina, benteng Belanda, joglo, hingga nuansa ala Betawi.

Meskipun bukan benteng Belanda nyata, bangunan tersebut persis seperti aslinya. Terdapat sebuah pintu besar yang ada di benteng Belanda tersebut. Pintu tersebut bisa dijadikan sebagai spot foto oleh para wisatawan. Bahkan ada juga spot lainnya seperti jembatan, goa, dan lainnya.

Selain itu, kita juga bisa mencoba berpose di bangunan Joglo. Bangunan khas Jawa Tengah ini berhasil menarik perhatian para wisatawan. Dilengkapi dengan pagar yang sangat tinggi, di halaman depan Joglo kita akan menemukan sebuah meriam yang cukup besar.

Ada juga spot foto lainnya yang bisa kita temukan di Studio Alam Gamplong yaitu metromini, becak, sepeda ontel, perpustakaan, dan masih banyak lagi.

Tidak hanya sekedar berburu foto saja, di Studio Alam Gamplong juga kita bisa edukasi seputar perfilman. Banyak properti dan setnya yang bisa kita lihat di sana. Kita juga bisa menyaksikan langsung syuting yang dilakukan di sana.

Wisatawan yang menyukai film Habibie dan Ainun cocok banget datang ke sana. Selain sebagai tempat syuting film tersebut, di sana juga terdapat beberapa koleksi foto Habibie dan Ainun. Bahkan ada juga beberapa tempat lainnya seperti Museum Bumi Manusia yang menyimpan segala barang yang pernah dipakai saat syuting film Bumi Manusia.

2019 07 07
googlemaps/arief satria ardhiansyah

Di sana juga kita bisa mampir ke pasar tradisional di mana dagangan yang ada di sana dijajakan di atas sebuah papan. Ada beberapa makanan yang bisa kita temukan di sana mulai dari geplak, bakpia pathuk, dan lainnya. Untuk harga menu makannya dibanderol dengan tarif terjangkau yaitu sekitar Rp 8.000 sampai dengan Rp 30.000.

Fasilitas

Beberapa fasilitas lainnya yang ada di Studio Alam Gamplong ini yaitu area bermain, gazebo, taman, perpustakaan, toilet, musala, lahan parkir, dan masih banyak lagi.

Wisata Menarik Lainnya :  De Ranch - Wisata Berkuda Ala Koboi di Lembang

Wisatawan yang ingin melakukan penginapan bisa mengunjungi salah satu tempat penginapan yang ada di sana. Kita bisa mampir ke Wisma Pancoeran yang berada di Sabrang, Giripurwo, Girimulyo, Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta 55674. jarak tempuhnya dari Studio Gamplong sekitar 15 menit perjalanan.

Untuk tarif penginapannya dibanderol mulai dari Rp 360.000 sampai dengan Rp 510.000 per malam sesuai paket penginapan yang kita inginkan. Kita juga bisa reservasi terlebih dahulu melalui nomor 081281887100.

Wisatawan yang ingin menghabiskan waktunya di Jogja bisa mampir ke salah satu wisata ramah kantong ini. Datang ke Studio Alam Gamplong ini lebih asyik bersama keluarga.

Biasanya para wisatawan memanfaatkan waktu akhir pekan untuk datang ke sana. Selain bisa bertemu dengan beberapa publik figure, bias

anya di sana juga sering kali diadakan bazar berupa barang khas Jogja atau makanan khas Jogja.Datang ke Studio Alam Camplong dijamin tidak akan mengecewakan. Justru kita akan dibuat takjub oleh suasana jaman dulunya yang terkesan nyata.

Rate this post
Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.
Avatar for Erisa Vindia
Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.