website stat
Erisa Vindia Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.

Warung Suluh Restaurant, Nikmati Kulineran Suasana Jogja di Kota Kembang

Warung Suluh Restaurant

Warung Suluh Restaurant ini merupakan tempat makan tradisional dengan nuansa Jawa. Wisatawan yang datang akan menikmati sensasi berasa di Yogyakarta atau Bantul. Jika resto seperti ini berada di Jogja mungkin terkesan biasa saja. Tetapi ketika berada di Bandung, restauran ini cukup diminati oleh para wisatawan karena dinilai unik.

Bandung identik dengan wisata alamnya yang memukau. Banyak wisatawan dari luar kota bahkan turis asing rela menyempatkan waktunya hanya untuk menikmati pemandangan indahnya Kota Bandung. Di atas perbukitan dengan indahnya pemandangan hamparan hijau tentu saja berhasil membuat suasana hati setiap orang menjadi tenang dan senang.

Jika wisatawan berencana untuk liburan di Pangalengan, wisatawan bisa mampir ke Wayang Windu Panenjoan. Lalu wisatawan yang berada di kawasan Ciwidey, bisa menikmati liburannya di Situ Patenggang.

Sementara bagi wisatawan yang ingin melakukan liburan di Lembang bisa langsung pergi ke Lembang Wonderland. Wisata tersebut sangat popular sehingga menjadi destinasi andalan para wisatawan ketika berlibur di Bandung.

Namun pergi ke Bandung tentunya tidak hanya untuk liburan menantang dan menikmati keindahan alamnya saja, wisatawan juga bisa datang ke Bandung untuk berburu kulineran lezat di tempat yang nyaman. Bahkan wisatawan yang berniat pergi ke tempat wisata alam juga seringkali menyempatkan waktunya untuk mencicipi berbagai hidangan di rumah makan yang ada di Bandung.

Tempat kulineran di Bandung terkenal di kawasan Punclut. Mungkin beberapa orang juga hanya mengenal tempat makan fenomenal yang ada di Bandung tepatnya kawasan Punclut seperti Cakrawala Sparkling Nature, Angkringan De BlankOn, dan Lereng Anteng.

Namun perlu kita tau bahwa di Bandung juga kita bisa menemukan tempat makan lainnya yang tak kalah menarik. Seperti halnya salah satu rumah makan yang berada di kawasan Pasir Kaliki yaitu Warung Suluh Restaurant.

Daya Tarik Warung Suluh Restaurant

Mungkin bagi sebagian orang asing yang hanya menyempatkan waktunya satu tahun sekali atau bahkan 3 tahun sekali pergi ke Bandung, restoran ini terlalu asing untuk dikunjungi. Tapi perlu kita tau bahwa Warung Suluh Restaurant ini merupakan restoran favorit orang Bandung. Rasanya tidak lengkap jika liburan ke Bandung melewatkan restoran yang satu ini.

Meskipun Warung Suluh ini merupakan restoran baru yang dibuka ada tahun 2018 silam, namun berhasil bersaing dengan rumah makan berbintang lainnya yang ada di Bandung. Apalagi, Warung Suluh ini sempat viral di media sosial pada awal tahun 2020 dan hingga saat ini dan dipadati oleh para wisatawan.

Wisata Menarik Lainnya :  Info Lengkap Agrowisata Amanah Karanganyar

Datang ke sana seolah berada di suasana zaman dulu di mana sekeliling Warung Suluh Restaurant ini dipenuhi dengan pepohonan rindang. Di tambah dengan pemanfaatan bangunan utamanya dari bilik kayu sehingga lebih menyatu dengan alam. Untuk segala ornamen yang ada di sana juga memanfaatkan kayu mulai dari kursi, meja, hiasan dinding, dan lainnya.

149841362 927885914648623 6013403420348596732 n
Foto via Instagram.com/warungsuluh

Warung Suluh Restaurant ini memiliki dua lantai. Di lantai pertama wisatawan akan menemukan area indoor dan lantai kedua yaitu area semi outdoor. Di setiap sudut dinding Warung Suluh Restaurant ini dilengkapi dengan jendela kayu yang biasa kita temukan pada rumah zaman dulu. Hal tersebut agar wisatawan bisa merasakan suasana segarnya Bandung meski berada di dalam sebuah ruangan.

Bagi wisatawan yang ingin melaksanakan acara formal di Warung Suluh Restaurant bisa menyewa area privat yang berada di lantai bawah. Area privat tersebut cukup nyaman dilengkapi dengan berbagai fasilitas menunjang seperti meja besar, alat tulis, dan lainnya.

Warung Suluh Restaurant ini cocok dijadikan sebagai tempat kumpul keluarga, nongkrong bersama teman maupun dinner bersama pasangan. Khususnya wisatawan Bandung, wajib banget mampir ke Warung Suluh Restaurant.

Untuk menambah kesan retro, ada beberapa pajangan lawas yang bisa kita temukan di sana seperti poster, komik zaman dulu, furniture antik, foto jadul, hingga kursi dan meja kayu yang tampak lapuk. Segala sudut Warung Suluh Restaurant ini memiliki sisi menariknya tersendiri yang seringkali dijadikan sebagai spot foto oleh para pengunjung.

Selain itu, Warung Suluh Restaurant juga menyediakan fasilitas live musik yang bisa kita nikmati. Uniknya, genre yang dibawakan merupakan keroncongan. Di media sosial sendiri beberapa musik pop bahkan di remix menjadi musik keroncongan yang membuat suasananya semakin hidup.
Fasilitas lainnya yang bisa kita temukan di sana yakni toilet, akses Wi-Fi, gazebo, taman, spot foto, musala, lahan parkir, dan masih banyak.

Menu Makanan Di Warung Suluh Restaurant

Tidak hanya tempatnya saja yang berhasil menarik perhatian para wisatawan. Menu makanan yang ada di sana juga tidak patut diragukan. Ada berbagai hidangan yang bisa kita temukan seperti mie godog, nasi goreng mafia, karedok, iga bakar, dan masih banyak lagi.

Salah satu menu yang wajib kita cicipi di Warung Suluh Restaurant yaitu rawon. Ada berbagai macam hidangan rawon mulai dari rawon daging, rawon iga, dan rawon buntut. Makanan khas Jawa Timur ini dijamin bikin ngiler. Dengan kuah hitam yang memiliki cita rasa lezat tentu saja membuat pengunjung penasaran.

46782817 2010258415708849 7202197857533254418 n
Foto via Instagram.com/warungsuluh

Selain itu untuk menu minumannya terdapat kopi, susu, bandrek, bajigur, hingga jamu. Ada pula menu dessert seperti puding, roti, dan lainnya yang bisa kita temukan di Warung Suluh Restaurant.

Wisata Menarik Lainnya :  Museum Mandala Wangsit Siliwangi, Saksi Perjuangan Prajurit Siliwangi

Untuk harga yang ditawarkan dari makanan dan minuman yang ada di Warung Suluh Restaurant ini cukup terjangkau yaitu mulai dari Rp 13.000 sampai dengan Rp 40.000.

Lokasi Warung Suluh Restaurant

Mungkin bagi orang Bandung menemukan Warung Suluh Restaurant terbilang cukup mudah karena lokasinya berada di pusat Kota Bandung. Dan bagi wisatawan yang belum tau bisa mengikuti petunjuk yang ada di Google Maps Warung Suluh Restaurant.

Lokasinya berada di Jalan Dr. Cipto No.8, Pasir Kaliki, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung, Jawa Barat 40171. Wisatawan yanh berasal dari arah Bogor, Cianjur dan Cimahi bisa melalui Jalan Nasional III menuju Jalan Dr. Cipto.

Jam Buka Warung Suluh Restaurant

Wisatawan bisa datang ke Warung Suluh Restaurant setiap pukul 08:00 sampai dengan pukul 20:000. Warung Suluh Restaurant lebih dipadati para wisatawan pada saat sore menjelang makan apalagi pada akhir pekan.

Tetapi waktu sore menjelang malam ini memang menjadi waktu paling pas untuk datang ke sana. Wisatawan akan dibuat betah dengan suasananya yang nyaman, hangat, dan romantis. Sehingga untuk menikmati suasana tersebut wisatawan perlu datang lebih awal agar bisa memilih tempat yang diinginkan.

Wisatawan yang hendak melakukan liburan di Bandung, alangkah baiknya mampir lebih dulu ke Warung Suluh Restaurant sebelum pulang ke kampung halaman. Terutama wisatawan Bandung, wajib banget nongkrong di sana. Selain tempatnya nyaman, menu makanannya pun enak dan terjangkau.

5/5 - (1 vote)
kredit pinjaman online jasa travel hotel terdekat luxury hotel hotel murah wisata luar negeri umroh sewa mobil allianz indonesia travel insurance premi asuransi mobil asuransi islam asuransi wisata atlas indonesia daftar asuransi terbaik di indonesia indonesian travel manulife indonesia pt asuransi adira dinamika asuransi perjalanan peta indonesia lengkap asuransi syariah asuransi perjalanan sewa kendaraan
Erisa Vindia Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *