Kawasan Punclut – Informasi Wisata, Ragam Kuliner & Tiket

kawasan punclut bandung

Berwisata kini menjadi sebuah kewajiban bagi para wisatawan. Banyak wisatawan pergi ke luar kota untuk mencari tempat hiburan yang akan mengisi akhir pekan menjadi menyenangkan. Salah satu kota yang tidak boleh kita lewatkan yaitu Bandung.

Di Bandung, kita bisa menemukan banyak tempat menarik serta ragam kuliner di Kawasan Punclut. Punclut sendiri merupakan singkatan Puncak Ciumbuleuit.

Hal-Hal Yang Menarik Kawasan Punclut

Kawasan Punclut ini selalu memberikan keseruan-keseruan seperti wisata kuliner, rekreasi, hingga wisata selfie yang tidak akan membuat wisatawan kecewa. Di sana kita bisa menemukan beberapa aktivitas yang akan membuat liburan kita berkesan.

D’Dieuland

Kita bisa mencoba memasuki D’Dieuland yang berhasil mencuri perhatian para wisatawan. D’Dieuland merupakan sebuah objek wisata yang menyuguhkan wahana permainan playground, mini outbound, gyroscope, trampolin, permainan air, skywalk, dan spot selfie yang beragam.

Selain keseruannya, berada di lereng bukit menjadikan D’Dieuland menjadi spot terbaik untuk menikmati pemandangan di Bandung. Untuk tiket masuk D’Dieuland sendiri dibanderol sebesar Rp 25.000 per orang.

146263803 1099050203842444 9127624194629260362 n
Foto via Instagram.com/letsgobandung

Angkringan De BlankOn

Kawasan Punclut juga memiliki Angkringan De BlankOn yang cukup legendaris. Namanya melejit di kalangan wisatawan karena Angkringan De Blankon merupakan satu-satunya rumah makan yang berada di perbukitan alih-alih di pinggir jalan.

Di sana kita bisa menikmati nasi kucing, sate telur puyuh, sate kulit, dan masih banyak lagi. Menu-menu yang ada di sana dibanderol mulai dari Rp 3.000 sampai dengan Rp 25.000. Harganya yang terjangkau tentu saja menarik untuk dikunjungi.

Lereng Anteng Panoramic Coffee Place

Dan yang tak kalah hits yaitu Lereng Anteng Panoramic Coffee Place. Tempat nongkrong yang satu ini terkesan unik karena bangunannya yang terbuat dari bilik-bilik kecil yang langsung menyuguhkan panorama keindahan alam Bandung sehingga menjadi salah satu tempat yang tidak boleh ketinggalan.

Lereng Anteng Panoramic Coffee Place ini menyuguhkan berbegai hidangan lokal maupun western. Kita juga bisa memesan aneka kopi, wedang, susu, dan lainnya. Harganya dibanderol mulai dari Rp 10.000 sampai dengan Rp 35.000.

Wisata Menarik Lainnya :  Bali Safari and Marine Park, Bertemu Aneka Hewan Dari Setiap Penjuru Dunia

Beberapa tempat lainnya yang tidak boleh kita lewatkan ada Tafso Barn, Dago Bakery Punclut, Cakrawala Sparkling Nature Restaurant, dan lainnya. Kawasan Punclut sendiri terkenal dengan sebutan surga Bandung yang beragam.

Fasilitas lainnya yang ada di sana yaitu toilet, musala, spot foto, lahan parkir, dan masih banyak lagi. Masuk ke Kawasan Punclut sendiri kita tidak akan dikenakan biaya apapun alias gratis. Kita hanya akan dikenakan tarif parkir sebesar Rp 5.000 sampai dengan Rp 10.000 setiap kendaraan.

278247151 2194811920684461 6999074281061061269 n.webp
Foto via Instagram.com/widya_deea

Selain rekreasi dan kulineran, di kawasan Punclut juga wisatawan bisa berburu spot foto di segala sudut. Mulai dari latar belakang hamparan perbukitan yang memesona, bangunan-bangunan klasik, hingga ornamen-ornamen unik yang akan membuat hasil foto menjadi keren.

Lokasi dan Jam Buka Kawasan Punclut

Wisatawan yang ingin mengunjungi tempat ini langsung saja datang ke Pagerwangi, Jalan Punclut, Ciumbuleuit, Cidadap, Kota Bandung, Jawa Barat 40142. Map klik disini.

Jika dari arah pusat Kota Bandung, kita bisa melalui Jalan Wastukencana menuju Jalan Ir. H. Juanda. Dari sana masuk ke kawasan Jalan Baru Laksana sampai bertemu Jalan Punclut. Jarak tempuhnya dari pusat Kota Bandung sekitar 25 menit perjalanan.

Untuk setiap wisata kuliner serta tempat rekreasi yang ada dj kawasan ini memiliki durasi waktu operasional yang bervariatif. Biasanya kawasan ini di buka pada pukul 07.00 hingga pukul 22.00 WIB.

Akomodasi Terdekat

Untuk wisatawan yang ingin melakukan penginapan bisa datang ke Jalan Lapangan Golf Dago Atas No.78, Cigadung, Kecamatan Cibeunying Kaler, Kota Bandung, Jawa Barat 40135. Jarak tempuhnya dari Kawasan Punclut sekitar 10 menit perjalanan.

Untuk tarif penginapannya dibanderol mulai dari Rp 200.000 sampai dengan Rp 800.000 per malam sesuai paket penginapan yang kita inginkan. Kita juga bisa reservasi terlebih dahulu melalui nomor 02220459999.

Berkunjung ke Bandung tentu saja harus menyempatkan waktu untuk datang ke Kawasan Punclut. Di sana kita akan mendapatkan berbagai aktivitas dan fasilitas menarik dalam satu tempat. Wisatawan dari Bandung maupun sekitarnya bisa banget menjadikan Kawasan Punclut sebagai destinasi wisata keluarga.

Rate this post
Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.
Avatar for Erisa Vindia
Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.

Taman Pracima Tuin Mangkunegaran Solo: Daftar Menu & Tiket…

Taman Pracima Tuin Mangkunegaran merupakan sebuah taman yang terletak di kota Surakarta, Jawa Tengah,...

Tansu Parung Plantation Bogor: Menu, Lokasi dan Review

Bogor identik dengan suasana alamnya yang sejuk dan memukau. Banyak tempat nongkrong dan wisata...

Bawang Putih Resto, Menikmati Hidangan Low Micin

Akhir pekan maupun libur panjang menjadi waktu paling pas untuk dinikmati bersama teman maupun...