website stat
Marlina Septiana Ibu Rumah Tangga yang memiliki hobi membaca serta menulis cerpen dan ulasan buku.

Cafe Djoeragan Batu: Lokasi, Harga Menu dan Review

Cafe Djoeragan Batu

Cafe Djoeragan ini cocok menjadi tempat quality time bersama keluarga tercinta maupun teman-teman. Banyak wisatawan yang datang mengabadikan momennya di sana hingga menimbulkan daya tarik tersendiri bagi setiap orang yang melihatnya.

Wisatawan yang ingin berlibur ke Jawa Timur, bisa mampir ke kawasan Kota Batu yang dikenal sebagai surganya pariwisata. Beberapa wisatawan datang ke Kota Batu untuk berlibur di Jatim Park 1 hingga 4. Destinasi wisata yang satu ini memang cukup popular di kalangan para wisatawan terutama wisatawan Malang.

Namun selain Jatim Park, wisatawan juga bisa menemukan berbagai destinasi wisata lainnya di Kota Batu. Termasuk wisata kuliner yang tidak boleh wisatawan lewatkan ketika berlibur ke kawasan Kota Batu.

Beberapa tempat kuliner yang fenomenal yang akan wisatawan temukan di Kota Batu yaitu Oma Koempoel, DeKlaine, Palm Tree Cafe Batu, dan masih banyak lagi. Bahkan wisatawan juga bisa mampir ke salah satu cafe yang hits bernama Cafe Djoeragan.

Cafe ini termasuk sala satu cafe baru karena dibuka pada bulan Desember 2020 lalu. Namun karena memiliki konsep yang cukup menarik, dari awal pembukaannya hingga saat ini, Cafe Djoeragan selalu dipadati para wisatawan.

2022 05 06 1
Foto via googlemaps/fahmi prayoga

Review dan Menu Makanan di Cafe Djoeragan

Wisatawan tentunya mencari tempat yang sejuk dan nyaman untuk melakukan liburan. Dengan datang ke Cafe Djoeragan ini wisatawan telah menemukan solusi paling tepat. Lokasinya yang berada di atas perbukitan membuat pemandangan begitu mengagumkan.

Di kelilingi oleh pegunungan dan hamparan hijau begitu memanjakan mata. Apalagi Cafe ini memiliki konsep yang cukup menarik dengan segala bangunan yang didominasi oleh kayu. Hal tersebut menciptakan kesan seolah menyatu dengan alam.

Cafe Djoeragan ini memiliki dua konsep yang terbagi ke dalam area indoor dan juga area outdoor. Area outdoor berwujud sebuah bangunan joglo dengan atap yang terbuat dari dedaunan. Segala furniture yang ada di dalam area indoor ini terkesan begitu tradisional di mulai dari sofa yang terbuat dari kayu merahan, kendi, pot tanah liat, serta lukisan kuno.

Dan untuk area outdoo, wisatawan bisa duduk di sebuah saung yang berbaris di halaman cafe tersebut. Selain itu ada pula gazebo dengan lantai berumput yang bisa kita tempati untuk menikmati hidangan.

Cafe Djoeragan juga menyediakan beberapa spot foto seperti gapura yang terbuat dari bambu, anyaman dinding bambu, taman, dan masih banyak lagi. Jika wisatawan datang pada saat malam hari, gemerlap lampu gantung yang ada terlihat begitu menawan. Itulah mengapa pada waktu sore menjelang malam, cafe ini semakin dipadati oleh para wisatawan.

Wisata Menarik Lainnya :  Lembah Indah Malang Terbaru 2022

Nongkrong di Cafe Djoeragan ini memang paling tepat dilakukan bersama orang tersayang. Sebab di sana wisatawan bisa mencoba berbagai hidangan yang cukup lengkap ada nasi jagung urap-urap rica mentok, nasi goreng djoeragan, klepon ubi ungu, mie godog juragan, dan masih banyak lagi.

Menu yang cukup popular di Cafe Djoeragan ini yaitu nasi jagung urap-urap rica mentok. Makanan ini begitu terkenal di kawasan Lamongan. Aroma nasi jagungnya yang begitu menggoda disajikan dengan aneka toping seperti daging, telur, sayur, dan lainnya.

2022 10 15
Foto via Googlemaps/achmad misbachul

Ada juga menu minumannya yang cukup menarik seperti es tape, cokelat panas, wedang uwuh, dan lainnya. Harga menu di Cafe Djoeragan ini dibanderol mulai dari Rp 6.000 hingga Rp 36.000.

Jam Buka dan Lokasi Cafe Djoeragan

Untuk mencicipi aneka kuliner yang lezat dengan suasana yang nyaman ini wisatawan bisa mampir ke Cafe Djoeragan yang terletak di Desa Sidomulyo, Batu, Kota Batu, Jawa Timur. Lokasinya yang terletak di Kota Batu membuat Cafe ini sangat mudah ditemukan oleh para wisatawan lokal maupun luar. Map klik disini.

Wisatawan bisa nongkrong di Cafe Djoeragan ini setiap hari di mana jam bukanya sendiri mulai dari pukul 08.00 – 20.00 WIB. Entah wisatawan Malang dan sekitarnya bisa menjadikan Cafe ini sebagai destinasi wisata kuliner retro yang asyik.

Rate this post
kredit pinjaman online jasa travel hotel terdekat luxury hotel hotel murah wisata luar negeri umroh sewa mobil allianz indonesia travel insurance premi asuransi mobil asuransi islam asuransi wisata atlas indonesia daftar asuransi terbaik di indonesia indonesian travel manulife indonesia pt asuransi adira dinamika asuransi perjalanan peta indonesia lengkap asuransi syariah asuransi perjalanan sewa kendaraan
Marlina Septiana Ibu Rumah Tangga yang memiliki hobi membaca serta menulis cerpen dan ulasan buku.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *